Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lestar...   TS 
 
Posts: 36
Default menanti kehamilan

alhamdulillah, pernikahan yang baru 4 bulan gue jalani membawa kebahagiaan untuk gue khususnya. Banyak belajar termasuk belajar bangun pagi. Menikah itu menyenangkan, 4 bulan ini gue berasa pacaran tapi lebih bebas, kesana-kesini, nonton film-film yang kita suka dan jalan-jalan wisata kuliner (kalau lagi ada duit).
Tapi, sayangnya ada satu yang belum gue rasain kebahagiaannya. Menanti dua garis di alat tes kehamilan. Iah, 4 bulan menikah ini 5 kali gue gagal, tiap bulan dateng aja tuh si tamu bulanan, gak ada absennya. Sedih juga sih, gue kepengen banget cepet-cepet isi, apalagi liat ponakan yang lucunya minta ampun, gue jadi pengen punya sendiri. Gak ada yang nuntut gue buat cepet punya momongan sih, umi mertua malah nyaraninnya punya rumah dulu baru punya anak. Ya kalau gue sih gimana Allah kasihnya, dua-duanya juga lagi diusahain, gak tau rezeki yang mana yang Allah kasih duluan. Dua-duanya barengan mudah-mudahan. Aaaaaaaaamiiiin.
Yang mau gue bahas disini adalah seputar pertanyaan rempong soal kehamilan. Entah ya, yang bikin gue bingung itu justru ini pertanyaan bukan dilontarkan sama sodara, atau sahabat gue, melainkan orang yang cuma sebatas kenal. Biasalah, ibu-ibu jahat gue bilangnya, tapi jaman sekarang merambah juga sih jadi ada bapak-bapak jahat. Super bingung.
Di awal pernikahan gue yang baru sebulan, pertanyaannya begini “dijaga atau ngga ?” apa yang dijaga ? suami gue ? yaialah, pasti gue jagain biar gak dimangsa perempuan lain. Tapi ternyata bukan.. maksudnya “KB atau ngga?” ditanya gitu gue geleng-geleng aja, “gak dijaga. Gimana dikasih Allahnya”. Masih enak tuh pertanyaannya, emang pengen tau aja, tapi nanyanya belum melukai hati. Nah, bulan kedua dan ketiga pertanyaannya “udah belum?” atau versi lain nanyain hamil “gimana ?” (sambil usap-usap perut sendiri) bosen gue ditanya seputar itu terus, gue sih jawab aja “Alhamdulillah kenyang tadi diisi lontong” (sambil usap-usap perut gue juga), ada juga yang nanyanya “belum mau punya anak ?” welleh, gue mau kali, maunya nikah 4 bulan gue juga hamil 4 bulan, cuma 1 hari kosongnya. Paling gue jawab, “masih muda, biar pacaran dulu, biar jalan-jalan dulu. Belum dikasih juga nih sampe hari ini.”
Nih di bulan ke 4 pernikahan gue, pertanyaan yang tadinya terlihat peduli sekarang kok berubah lebih mendekati menghakimi ya ? Misalnya, “udah hamil belum ? wah, suaminya gak bisa ngehamilin kali.” Ada juga “makannya makan makanan yang bergizi, biar subur”, versi lainnya “banyak berdo’a, sedekah atau umur nya kemudaan sih, masih kecil jadi susah hamil.” ya ampuuuuun,, ini yang belum hamil siapa yang repot banget siapa, sampe awal-awal kalau ada yang nanya gitu ke gue, nangislah gue ngadu ke suami. Mikir dalem hati, ini orang yang nanya so tau banget, kaya yang gue gak dikasih makan yang bergizi, kaya gue dan suami gak pernah berdo’a minta sama Allah, kayanya dipikiran mereka gue yang bikin anak, padahal anak kecil aja tau, manusia itu ciptaan Allah. Ya kita berusaha, mau jungkir balik kaya gimana pun, mau ribuan do’a yang kita panjatkan sekali pun ya kalau Allah belum percaya kita mau gimana.
Gara-gara diserbu pertanyaan yang model-modelnya begitu, gue jadi males kumpul-kumpul atau ketemu sama ibu-ibu rempong. Mending menghindar atau ya ketemu juga gak ngobrol. Berasa kaya gue udah kelamaan banget kosongnya, kaya 4 taun bukan 4 bulan. Musim hujan gini pertanyaannya beda lagi, “udah musim hujan nih, masih belum isi juga, masa sih ?” aduh, kalau gue udah hamil, social media gue penuh kali dengan ungkapan kebahagiaan gue. Tapi mudah-mudahan dengan banyaknya pertanyaan rempong yang dateng ke gue, itu jadi do’a supaya gue cepet-cepet hamil, dan mudah-mudahan bulan depan gue beneran hamil. Selalu berharap.
Buat jutaan pasangan di luar sana, yang sama kaya gue, yang lagi cemas kalau udah deket jadwal nya si merah dateng, yang udah beribu-ribu kali buka artikel soal kehamilan, yang berkali-kali nangis waktu tespack nya cuma bergaris satu, itu aja udah cukup jadi tekanan dan bikin kebahagiaan kita berkurang.
 
  #2  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
banyaklah bersabar, usia pernikahan juga masih seumur jagung, nikmati saja masa-masa indah berdua bersama suami tercinta, jangan terlalu hiraukan omongan orang yang kadang terkesan menghakimi, anggap saja itu sebagai bentuk perhatian mereka kepada kita. rugi sekali membuang waktu untuk memikirkan hal yang tidak penting itu, semoga bunda segera di berikan kehamilan agar semua beban bisa berkurang dan berganti rasa bahagia, namun yakinlah... yang namanya hidup pasti ada saja masalah yang akan muncul, tergantung bagai mana kita menyikapinya saja... karena bahagia itu adalah pilihan....
 
  #3  
Old
bunda ...
 
Location: sumut
Posts: 295
 
Klo qta mikirin semua apa kata manusia,maka qta sendiri yg stress sendiri,rugi pikiran rugi waktu dll

Klo qta ridho dg apa yg Allah takdirkan ma qta, Qta ga akan peduli apa kata manusia ttg blom hamil ato blom punya anaknya qta

Karna qta yakin manusia hanya brdoa dan berusaha saja.soal hasil itu wewenang muthlak dari Allah.

Jadi,ktka qta hy berusaha n brdoa sungguh2,trnyata blom hamil.yakinilah itu adalh pilihan Allah yg terbaik buat qta.

Klo qta myakini itu sepenuhnya, tidak akan ada lagi kata2 marah,tersinggung klo ada org lain nanya2 hamil ato blomnya qta.

Klo gagal bulan ini,ttp optimis pada saat yg tepat akan hamil jg,yg penting tetap semangat brdoa n berusaha.


Smoga bunda cepat hamil n punya anak yg jadi penyejuk mata.
 
  #4  
Old
rahma2...
 
Posts: 251
 
kehamilan adl rejeki
rejeki udah ada yg mengatur
maka,dekati aja DIA yg mengatur
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Menanti kehamilan -- Diskusi Umum 4
Menanti kehamilan -- Diskusi Umum 1
menanti kehamilan pertamaku -- Ngobrol Apa Saja 1
menanti kehamilan anak ke2 -- Diskusi Umum 24
menanti kehamilan -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:15.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com