Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
hasna6...   TS 
 
Posts: 78
Default Payudara dan kutang wanita

Perubahan payudara adalah satu perkara menakjubkan yang berlaku semasa hamil. Ibu perlu mendapatkan lebih dukungan,jadi pastikan ibu hamil mengukur saiz payudara bagi mendapat kutang hamil bersesuaian dan nyaman dipakai. Jangan ketinggalan mengikut tip-tip penjagaan payudara supaya ia sehat dan nayaman sepanjang kehamilan anda.


Bagaimana payudara berubah?
Pengembangan payudara antara satu petanda yang anda sedang hamil. Ia akan menjadi semakin besar dan berat,selari dengan perkembangan kehamilan. Payudara hanya mempunyai ligamen dan tiada otot,jadi ia mungkin akan mengendur sekiranya tidak didukung dengan baik. Kebanyakan bakal ibu mengalami pengembangan payudara dan terkadang nyari sebelum perut mula membesar. Ini menyebabkan ibu tidak boleh memakai kutang yang biasa dipakai sebelum ini. Sebaik sahaja kutang biasa tidak lagi nyaman,ia harus ditukar kepada kutang hamil.


Membeli kutang ibu hamil
Ikuti senarai berikut:

1 Dukungan. Cari kutang yang mempunyai tali lebar,terletak di sisi dan saiz yang dapat menampung payudara ibu. Tali elastic dapat mengurangkan goyang dan memberi payudara dukungan tambahan.

2 Perlindungan. Ibu memerlukan banyak kain fabrik bagi menutupi bagian atas payudara supaya ia menjadi nyaman karena pada waktu ini,payudara ibu hamil menjadi semakin sensitif.

3 Boleh diubahsuai. 4 set pencangkuk kutang akan memberi lebih ruang dan dapat diselesaikan dengan saiz payudara ibu yang semakin berkembang sepanjang kehamilan.

4 Nyaman. Cari kutang yang diperbuat daripada kain kapas. Ramai ibu hamil berasa panas badan yang mana kain kapas membenarkan kulit bernafas dan menjadi kurang berpeluh.


semoga bermanfaat
Info Kesehatan
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
wanita itu -- Ngobrol Apa Saja 6
Assalamualaikum....Moga2 kita semua menjadi Wanita-wanita Mandiri dan Hebat -- Kenalan Yuk! 0
Pengencang Payudara dan Cegah Kanker Payudara -- Area Promosi 5
Jual Vakum Pembesar Payudara | Alat Kesehatan Untuk Wanita | 0812 1501 2241 -- Ngobrol Apa Saja 0
bedanya nyeri payudara tanda kehamilan dan nyeri payudara masa subur -- Diskusi Umum 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com