Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Bunda ...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 156
Default Kehamilan Pertamaku by Erfina

Mulainya dari mana yaaa..

Sebelumnya kenalan dulu Bund, saya calon ibu *insya Allah* yang sedang menantikan kelahiran buah hati November nanti. Ini cerita saya.

Juni 2009 saya menikah. Tiga ato empat hari setelah nikah, saya pergi ke bidan buat program KB, karena memang belum kepingin punya momongan dan juga masih ada tanggungan cicilan, kasihan suami kalo mesti kerja berat.

Di rumah bidan, saya tanya mana program KB yang bagus, bidan nyaranin pakai KB Siklofem atau suntik yang sebulan sekali, saya manut-manut saja. Sambil nulis kartu berkunjung, Bu bidan tanyak, "udah dipakek belum?", saya jawab udah sambil nyengir , hehe..
"Nanti tidak tanggung lho" imbuh bidannya. Saya paham maksud Bu bidan. Takut kalo langsung jadi mungkin, hehe..

Juni 2010 suami tercinta pergi ke luar negeri (sedih kalo keinget), itu bulan terakhir saya suntik KB. Jadi total saya menggunakan KB Siklofem 13 kali. Waktu pas masih pakai KB, haid saya lancar jaya. Malah kadang2 maju satu dua hari dari tanggal seharusnya. Dan masih tetep sama seperti sebelum nikah, lama haid 7 hari bersih.

Tapi selepasnya saya berhenti KB, haid saya jadi gak lancar. Pernah 2 bulan sekali baru haid. Darah haid berkurang, tanggal suka mundur dan yang biasanya 7 hari jadi 6 atau 5 hari bersih. Tepat 1.5 tahun selepas KB, haid saya tinggal 5 hari saja.

Desember 2011 saya nyusulin suami ke luar negeri, abis gak betah di rumah sendiri.. hiks. Sebelum berangkat saya sama suami emang udah sepakat gak pakek kontrasepsi lagi, apa lagi KB obat2an, karena saya emang takut gak bisa punya anak kalo kelamaan KB.

Juli 2014 kemarin saya pulang bareng suami, total saya ngumpul bareng suami gak ber KB 2.5 tahunan. Dalam kurun waktu tersebut haid saya tinggal 3 hari saja Bayangkan 3 hari udah bersih tuntas. Selama setahun terakhir tiap kali haid sakit perutnya luar biasa, darah haidnya pun jadi kotor, seperti berampas. Saya mikirnya, ni mesti ada yang gak beres.

Agustus 2014 abis lebaran, saya ngotot pergi ke dokter SpOg dianter suami. Dan betul kecurigaan saya, setelah diUSG ada kista besarnya kurang lebih 2cm. Dokter bilang gak bahaya dan bisa dihilangkan tanpa operasi. Alhamdulillah. Meskipun begitu saya dan suami tetep aja kaget. Apalagi suami, saya paham banget raut wajah yang seperti itu. Urek2 di atas kertas, dokter ngasih resep ke saya. Dokter bilang kalo obat habis datang lagi. Total 4 kali datang alhamdulillah kista saya udah hilang tuntas. Terakhir datang sekitar bulan November 2014, dokter langsung ngasih resep buat penyubur kandungan.

Desember akhir 2014, barulah kami tancap gas. Itupun setelah suami saya bujuk2 sambil nangis2, hehe.. Obat subur yang dikasih dokter baru aku minum Januari 2015.

Di masa subur Januari itu, saya merasa seperti terjadi pembuahan. Tapi kecewa waktu pas Februarinya keluar haid Bilang ke suami sambil mau nangis, tapi gak jadi cuma mbrebes doank gara2 keburu minta peluk, sambil suami bilang "Emang belum dikasih, belum rezekinya, sabara ya.." Di Januari tersebut saya mengkonsumsi obat ambeyen selama 5 hari, sehari 15 butir. Bisa jadi gagal terjadi pembuahan akibat efek dari obat tersebut. Wallahu'alam.

Februari 2015 pertengahan, pas masa ovulasi saya pakai jurus 2-1 seperti saran temen saya. Alias 2 hari satu kali aja berhubungan, hehe. Habis berhubunganpun kaki saya saya angkat ke tembok seperti apa yang dibilang sodara saya, hiiihi. Tiga harian setelah itu saya ngerasain lagi tanda2 terjadinya pembuahan. Pikiran udah gak karu2an, antara penasaran dan gak sabar pengen testpack.

Sekitar seminggu sebelum haid saya coba testpack, abis penasarannya dah akut, padahal suami dah larang, suruh nunggu kalo dah telat 2 minggu, but saya ngeyel aja..Dan hasilnya 2 garis, tapi yang satu masih samaaaaaaar banget.. Aku gak mau kepedean dulu, juga suami gak aku kasih tau dulu..

Februari 2015, tanggal 3, 4, 5, 6, lewaaaat, makin PD diri ini.. Tanggal 15 an kalo gak salah tespack lagi dan alhamdulillah 2 garisnya jelas banget.. Masih gak bilang ke suami dulu, cuma hasilnya saya taruh di deket meja rias (buat kejutan). Begitu tahu, langsung dipeluk dan dielus perut saya, so sweet.. hihi

Bener2 bersyukur alhamdulillah, kurang lebih 2 tahunan puasa Senin Kamis, sedikit digas sama Dhuha di akhir taun, ternyata rencana Allah sangatlah indah setelah apa yang Dia beri. Sekarang rindu Senin Kamis lagi, Dhuha malah bolong melulu..

Lanjut cerita masa2 awal kehamilan lagi ya..
Setelah ketahuan hamil, nafsu makan mulai berkurang dan mulai pilih2 makanan. Usia kehamilan masuk bulan ketiga sampai habis bulan ke empat yang ada cuma males sama gak enak makan. Makan apa2 gak ada yang enak. Badan jadi kurus. Dan yang bikin worry selalu pengen pingsan. Pas masak, kan berdiri terus tuh, disamping saya mesti standby kursi buat jaga2 kalo lemes. Eh lemes beneran, suruh manggilin suami di kamar dan sayapun dipapah ke kamar. Di kamar keliatan keringetku segede jagung, hahah.. Waktu belanja juga gitu, gara2 bawa abun cuci doank, suami bawa yang berat2, belanja udah selesai tinggal bayarin doank kali, eh udah lemes, dipapah lagi ke mobil, hiks.. Pokoknya masa itu masa yang paling bahaya kalo dibiarin keluar sendirian.

Jalan usia 5 bulan nafsu makan mulai membaik. Jalan ke 6 bulan apa aja masuk, hehe.. Sampai sekarangpun nafsu makan sangat bagus. Tapi takut juga kalo pas ngemil yang manis2, takut debay besar didalam. 30 Juli kemarin BB 52kg, 20 Agustus ini udah 55.8kg hihihi..

Alhamdulillah udah 28 minggu. Untuk ukuran hamil 7 bulan perutku masih terlihat kecil. Masih seperti hamil 5 bulan. Pas di USG dokter bilang semua normal, gak ada apa2 yang mengkhawatirkan. Berat debay juga normal, kepala baby juga udah di bawah. Tapi kata temen masih bisa naik turun, jadi takut pas deket HPL ntar gak mau balik ke bawah lagi. Itu cuma kata temen sih, but aku milih manut kata dokter.

Dan yang bikin bahagia lagi itu waktu dokter bilang "..nampak sudah baby boy". Keluar dari kamar dokter senyum2 sendiri hihihi.. Iyaaaah lah, saya pengennya cowok, suami pengennya cewek. Tiap kali saya mimpi cowok terus. Belum lama itu mimpi dah lahir, adeknya putiihhh banget, rambutnya panjang segi V dengan tipe rambut berombak dan wajahnya cantik. Sontak aku kaget, di USG cowok kok lahir cewek, buru2 aku lihat kelaminnya, eh ternyata ada burungnya.. wkwkwkwk. Segitunya sampe kebawa mimpi..

Dua bulanan lagi serasa gak sabar, ada sedikit nervous juga, karena di sini cuma ada saya dan suami. Gaka ada orang tua, gak ada mertua. Tapi aku yakin insyaAllah bisa. "Bisa bikin masak gak bisa ngerawat", itu prinsipku, hihihi. Pengen semua dijalani tanpa bantuan orang lain. Sambil belajar semuanya biar lebih mandiri.

Minta doanya ya Bund, semoga November nanti dilancarkan. Gak perlu operasi, baby sehat, ibunya juga sehat. Aamiin

PS:
- Gambar 1&2 obat kista
- Gambar 3 obat penyubur kandungan
- Gambar 4&5 hasil testpact dari yang samar sampai yang jelas
 
Attached Thumbnails
Kehamilan Pertamaku by Erfina-2014-08-18-06.08.10.jpg   Kehamilan Pertamaku by Erfina-2014-08-18-06.08.33.jpg   Kehamilan Pertamaku by Erfina-2015-01-15-19.11.33.jpg  

Kehamilan Pertamaku by Erfina-2015-03-15-08.47.28.jpg   Kehamilan Pertamaku by Erfina-2015-04-04-06.35.40.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
menanti kehamilan pertamaku -- Ngobrol Apa Saja 1
Kehamilan Pertamaku -- Ngobrol Apa Saja 2
Kehamilan Pertamaku -- Diskusi Umum 14
kehamilan pertamaku :) -- Diskusi Umum 2
kehamilan pertamaku -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com