Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
melly8...
 
Posts: 1,051
 
bunda ngilang gt aja..
 
  #62  
Old
Rhe Ra...
 
Posts: 184
 
Sebelum bunda curiga macem2 diinget2 dulu bund, pas Masuk ruang dokter..keluhan apa yg bunda sampaikan ke dokter sampe diresepkan obat yg macam2 itu.

Mediamer obat mual/muntah.
trovensis Obat mual/muntah dg kekuatan sedikit lebih tinggi diatas mediamer, diresepkan bilamana mual muntah dg mediamer tidak dapat teratasi, dan diminum bila perlu. Tidak perlu diminum setiap hari bila tidak terlalu mual
zemyc kandungannya Fluconazole adalah obat untuk infeksi jamur, bukan obat keputihan semata. Harga Pertabletnya memang mahal dan konsumsinya dibatasi biasanya dalam 1 bulan hanya beberapa tablet saja, sesuai aturan dokternya
Cefat antibiotik, untuk kasus ibu hamil tidak akan diresepkan bilamana tidak ada indikasi infeksi. Bila diresepkan berarti dokter mendiagnosa adanya infeksi bund..
Untuk Axtan dia antioxidant, fungsinya luas terutama untuk daya tahan dan menangkal virus2 jahat, brubung dokter Sepertinya mendiagnosa adanya infeksi..maka dokter meresepkan supplement ini untuk melindungi janin supaya tidak terkena efek infeksi tsb.

Kalo memang bunda merasa tidak menderita penyakit apapun..bunda boleh tanyakan lagi ke dokternya. Kedepannya bunda juga harus lebih aktif bertanya kepada dokter saat meresepkan obat, supaya tidak ada yg mengganjal di hati Setelahnya.

Sekian, semoga sedikit membantu pencerahan...
 
  #63  
Old
thiasl...
 
Location: Jakarta Selatan
Posts: 130
 
Bunda ts lagi repot mungkin, jadi ngilang dulu
Hehe
Tapi tetep share rapopo yaa

Sama bun, aku juga cek pas 12 week kena 1,6
Tapi itu juga karena ada vit yg mesti di infus 2 botol
(Saya kurang zat besi soalnya)
Vit biasanya ossoral 3 strip isi 10, sama f.genio sebotol
Udah itu aja
Padahal pas konsul kemarin saya + ada tokso, tapi sama dokter belum dikasih apa2
Kalau biaya konsul sama usg rasanya standar2 aja bun di rsb tempat saya (duren tiga) mungkin sekitar 350-400an
 
  #64  
Old
SarahN...
 
Posts: 312
 
Replying to: View Post
Hemm.. dulu waktu hamil twin, saya bayar buat obat mualnya aja 800 apa 900rb bunda.. tahun 2010 di hermina bekasi barat... kl hamil yg skarang setiap cek skitar 500an.. dokter 100, usg 2d 100, admin 25rb, sisanya vit. 1 macam yg mahal.. namanya afomix, tp untuk sebulan.. oh iya saya skarang cek di rs harapan bunda batam, tp sabtu besok mau pindah ke batam medical centre (BMC) karna dokternya yg nyuruh, hasil usgnya lebih bagus katanya.. tp untuk biaya malah lebih murah..
Salam kenal bunda

Saya jg tinggal di Batam, dpt kabar dr bidan deket rumah kalo mau USG 4D murah di dokter dino prakteknya di kepri mall.
 
  #65  
Old
fiadia...
 
Posts: 14
 
mahal bgt bun aku wktu jalan 4 bln ajah 700rb udh ketinggian tarifnya pdhl USG 2D... ada rinciannya gak bun hrga obat yg udh d tebus?
 
  #66  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 89
 
Mkasi bunda2 yg dah kasi masukan seneng banyak yg peduli , masukan dari bunda2 skalian insyaAllah saya coba lakukan di bulan depan, tp bulan depan saya pgen di dokter Andalas aja deh. Saya kmren tu dengan dokter Taufik Cempaka Lima. Pertama USG nya mahal mungkin krna 4Dimensi, tp bulan2 lalu juga 4Dimensi hanya kena 210, bulan ini 510 hanya bedanya dapet album gtu isinya fto babynya 3 lembar. Bulan2 sblumnya hanya dikasi 1 lembar hasil 4D. Tp gratis, krna gk ada qta minta, dokter sndri yg pke 4Dnya. Bulan ini dkternya nnya, mau 4D gk, saya blg mau dong (saya kira kenanya wajar 210 sperti bln2 lalu) taunya bulan ini dihitung biaya 4D nya . Yauda deh. Sempat kaget juga tu didlm awalnya.
Hm,, bunda yg kehilangan baby, sabar ya bund smoga Allah sgra mberi gantinya ya bun ttep semangat.
O ya mengenai obat saya gk ada keluhan yg serius, kebetulan plasenta previa sblumnya, tp dah sembuh dan normal lagi letak ari2nya. Jadi juga gk ada dikasi obat penguat janin. Saya gk ngomg keluan tp dokternya yg gali keluhan qta bund, dtnya masi muntah gk, pusing, mual. Saya jawab, wajar dok gk tiap hari juga, ada muntah paling 2 hari skali.( Gk nyangka deh masi dkasi obat mual muntah) klu kputihan saya ada bilang tp gk gatal dan gk bau, berarti zemyc itu obat kputihan ya bund? Gk bnyk hanya 4 buah yg itu tp anehnya koq disaranin 2 kali shari, wah, takut juga saya,, dger bunda blg kn hanya bole bbrpa dalam sbln. Lalu koq ada obat buat kista bund???? Aduh, koq bgni, saya gk ada kista bunda,ngaco obatnya.. Yaa Allah, saya hentiin aja deh itu Axtannya. Klu ada kista pasti dokternya kasi tau, ni pas di cek dibilang smua baik2 aja koq, malah kasi brita baik plasenta dah balik ke posisi normal.Cefat , Lactafar ,Mediamer dan Trovensis ,spertinya saya bgtu btuhkan. Bner2 pelajaran bgt bagi saya bulan ini, bulan depan saya harus kritis klu diresepin obat. Msalahnya di Cempaka lima tu dah pinter kliniknya resep dokter qta gk tau apa isinya ampe qta tebus, krna gk dikasi ke qta, qta hanya dikasi sperti kartu nomer dan nama qta suruh ambil obat ke apotiknya.. Nah gk tau deh itu apa aja isinya, apa2 aja manfaatnya masing2. Bahkan harganya dan totalnya juga gk dicantumin, hanya disebutkan, mungkin biar gk ketahuan kali ya brpa harga disitu.

---------- Post added at 23:24 ---------- Previous post was at 23:18 ----------

Bb janin saya 23 week 825gram.. Dokternya bilang normal bund, tp saya cek2 digooggle juga normalnya rata2 500 atau 550 gtu. Jadi kelebihan hhe, padahal bulan lalu bb janin saya 3ons bun
 
  #67  
Old
Rhe Ra...
 
Posts: 184
 
Bunda, kalo boleh saya koreksi..
axtan itu BUKAN obat Kista, dia supplement yg berfungsi sebagai antioxidant.
bisa diminum siapa saja yg ingin hidup sehat.

Untuk Zemyc, sepertinya tidak mungkin diberikan 2 x sehari....krn dia obat dg tipikal kerja Single dose. Biasanya Zemyc diberikan 2 HARI SEKALI 1 CAPSUL, Mungkin bunda salah pengertian baca aturan minumnya. Atau bisa ditanyakan lagi ke dokternya.
 
  #68  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 89
 
Axtan nya berarti bole saya minum ya bund? ... Sip ntar saya minum deh, sayang juga dah kelanjur ditebus.
Iya bun, zemyc nya 2 x 1 saya kirain 2 kali shari, untung aja saya gk ikutin itu krna hanya 4 , jadi jadi kmren dan td minum 1 hari 1.kputihan saya sperti lendir gtu aja sih gk gatal dan gk bau,tp stelah makan obat itu kputihannya bner2 hilang bund,vagina kering, gk ada noda di clna dalem dikitpun. Alhamdulillah.gk perlu ganti cd tiap mau sholat lg.

---------- Post added at 03:04 ---------- Previous post was at 03:01 ----------

Mkasi banyak ya bunda rhe dan bunda2 smua yg dah kasi masukan .... O ya bunda rhe spertinya apoteker ya? Ilmunya bermanfaat bgt,mkasi bnyk bund
 
  #69  
Old
Laila ...
 
Posts: 25
 
Kalo untuk hasil yang maksimal mungkin,,
 
  #70  
Old
Ririn ...
 
Posts: 211
 
Wah.. Itu biaya saya 5 kali kontrol bunda, dg asumsi 300rb/ kontrol( sudah trmasuk biaya usg+vit)
Bahkan sy pke 2 dokter hrg ttp stabil di kurleb 300rb.
Saat konsul, tiap di tny keluhan sebisa mungkin sy meminimal kan keluhan ( krn msh keluhan wajar ibu hamil, sperti mual, skit pinggang dll ) Saat nebus vit pun.. Sy rewel tny ini itu
skrg sy udh 38w jln 39w. Hy menggu hari untuk lahiran, alhmd semua sehat.
 
  #71  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 89
 
Bunda Laila : mudah2an aja maksimal.aamiin...

Bunda Nurul. : Wah, dah mau launchingnya debaynya, duh senengnya.... Duh, gk sabar juga jadinya....Saya baru 23 week,tp krna jumbo, kerasa bner tendangannnya dah lasak bener didalem. Hhe,, padahal perut saya tergolong kecilan, tp debaynya gede. Bunda nurul ini anak pertma juga ya? apa jk baby nya? ... Saya insyaAllah cwe bund
 
  #72  
Old
Rhe Ra...
 
Posts: 184
 
Replying to: View Post
Axtan nya berarti bole saya minum ya bund? ... Sip ntar saya minum deh, sayang juga dah kelanjur ditebus.
Iya bun, zemyc nya 2 x 1 saya kirain 2 kali shari, untung aja saya gk ikutin itu krna hanya 4 , jadi jadi kmren dan td minum 1 hari 1.kputihan saya sperti lendir gtu aja sih gk gatal dan gk bau,tp stelah makan obat itu kputihannya bner2 hilang bund,vagina kering, gk ada noda di clna dalem dikitpun. Alhamdulillah.gk perlu ganti cd tiap mau sholat lg.

---------- Post added at 03:04 ---------- Previous post was at 03:01 ----------

Mkasi banyak ya bunda rhe dan bunda2 smua yg dah kasi masukan .... O ya bunda rhe spertinya apoteker ya? Ilmunya bermanfaat bgt,mkasi bnyk bund
Minum aja bund Axtan nya, bisa menghindarkan Janin dari virus2 toxo
dan bunda juga gak gampang ketularan penyakit. Insyaallah aman dan bermanfaat bagi ibu dan janin.

Sama2 Bunda...semoga Sehat sampe lahiran besok
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
AMAZING!!!! CERITA Penyemangat buat yg lagi promil,BACA YUK.... 1 -- Diskusi Umum 2
AMAZING!!!! CERITA Penyemangat buat yg lagi promil,BACA YUK.... ke 2 -- Diskusi Umum 6
Cerita batin diusia kandungan 5bulan ini -- Diskusi Umum 13
pola tidur debay dalam kandungan suka bikin kaget n kram -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com