Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Rhe Ra...   TS 
 
Posts: 184
Default Di Diagnosa Oleh Dokter PCOS, Bukan akhir dari Segalanya

Assalamualaikum
Saya Member Baru, Nama saya Rhe
Saya Ingin Berbagi Cerita dengan para Sesama Calon Mama Muda yang mungkin punya Pengalaman yang mirip dengan saya.
Di Diagnosa Oleh Dokter Mengidap Gangguan Hormon Yang menyebabkan sulit hamil, Biasa disebut dengan PCOS.
Dari sejak saya masih gadis, saya memang tidak begitu memperhatikan siklus mens saya, bisa dibilang saya cuek, tidak pernah saya tandai tanggalnya. Hingga akhirnya suatu hari saya menyadari bahwa saya sudah 2 bulan tidak mens, badan rasanya capek semua, saya fikir..saya hanya kecapekan dan stress seperti biasa, menyebabkan mens saya terganggu. Meskipun tidak teratur tanggalnya, tapi saya selalu mens tiap bulan, awalnya saya santai saja sambil menunggu mens datang secara alami. Selama saya menunggu saya merasa kadang sakit di daerah atas selangkangan paha kanan, disekitar daerah indung telur, sakitnya bukan sakit yg hebat, hanya terasa sengkring2 sebentar lalu hilang, namun terjadi dengan frekuensi yg cukup sering. Hingga hampir bulan ke 3 mens tak kunjung datang, akhirnya saya putuskan periksa ke dokter SpOG di rumah sakit saya bekerja dan menyampaikan keluhan saya.
Rahim saya di usg, dokter bilang..di Indung telur yang kanan ada kista, itu yg menyebabkan mens tidak teratur, ukurannya sudah lumayan besar, sekitar 3cm, kalo sudah mencapai ukuran 5cm harus segera di operasi. Saya Kaget dan Terkejut. Dalam pikiran "Saya belum menikah dan saya punya kista"
kemudian dokter menenangkan saya "gak usah khawatir, kamu masih bisa hamil, kistamu ini terbentuk krn mens yg kurang bersih, masih bisa dilunturkan"
saya diterapi obat CYCLO PROGINOVA selama 6 bulan, untuk mengatur siklus mens saya, dengan harapan bisa sekaligus melunturkan kista nya. Kebetulan saya menikah memang kurang 6 bulan lagi dr saat saya periksa ke dokter.
selama pemakaian cycloproginova, mens saya sangat teratur 30 hari. Sampai setelah lepas terapi, 2 bulan berikutnya mens saya masih teratur, kemudian bulan berikutnya sudah mulai ngacak lagi.
mundur2 seperti dulu, mundur 5 hari, 7 hari, sampai saya pernah mundur 9 hari, saya kira saya hamil tapi ternyata saya Test hasilnya negatif.
5 bulan saya menikah saya putuskan segera program hamil. Saya dan suami konsultasi ke dokter yg berbeda. Saya di usg transvaginal dilihat keadaan rahim saya, saluran telurnya, semua nya bagus hanya saja sel telur saya banyak tapi tidak berkembang, ukurannya sangat kecil dan tidak bisa matang. Dokter yg skrg tidak menemukan adanya kista, namun dia memberi diagnosa baru yaitu : PCOS
dalam hati "Apalagi ini ya allah...."
Saya menanyakan PCOS itu apa, dokter menjelaskan panjang lebar.
dalam penjelasannya dokter berkata "PCOS memang menyebabkan agak sulit hamil, tapi bukan tidak bisa, yang terpenting adalah Tetap berusaha dan sabar menjalani terapi, jangan terburu2 karena prosesnya panjang, saya katakan diawal spt skrg supaya ibu&bapak tidak bertanya2 kog ga berhasil2, Harus Sabar"
Saya diterapi dg obat yg Sama CycloProginova, Profertil (penyubur), Vit.E dan saya disuruh menurunkan berat badan.
sedangkan suami diresepkan Lycoxy. 7hari setelah profertil habis saya diminta kontrol lagi ke dokter untuk dilihat reaksi sel telur. Alhamdulilah sel telur bisa berkembang sempurna dg profertil, kemudian dokter memberikan tanggal untuk Berhubungan suami istri. Terapi seperti ini berulang sampai 3bln namun tidak ada hasil. Hingga akhirnya terapi harus saya hentikan dibulan ke 4 krn kesibukan pekerjaan Suami yg banyak kegiatan dan sering tidak pulang.
Setahun sudah berlalu program hamil tidak saya teruskan.
Suatu Hari Suami dikasih tau temennya, ada Tukang pijet bagus, istrinya habis dipijet disana buat dibenerin rahimnya, krn ternyata rahimnya miring dan bulan berikutnya langsung hamil.
saya dan suami mendatangi rumah tukang pijet itu, didaerah Sawangan - Depok. Beliau seorang nenek2 tua dan cukup terkenal didaerah itu. Saya mengutarakan maksud pengen pijet supaya bisa hamil. Percaya ga percaya..menurut saya beliau memang punya kemampuan lebih drpd tukang pijet biasa, begitu menyentuh rahim saya, tanpa saya bilang apa2 beliau lgs memijat daerah yg dulu sering saya keluhkan terasa sakit di atas selangkangan paha kanan. Beliau berkata "sering kerasa sengkring2 ya disini? ini ada benjolan, agak gede..tahan ya" dipijet2 terus, dan lumayan sakiit sekali. BayaRnya murah...seikhlasnya, karena waktu itu saya merasa berterima kasih sekali usaha beliau memijat badan saya yg gemuk ini dengan tangannya yg kurus juga tua itu, saya kasih 50rb
Sekitar 3 bulan kemudian, Suami dapet saran dr temen untuk beli supplemen NUMEN Z di apotek, temennya itu 3th menikah baru bisa hamil istrinya setelah minum numen Z. Harganya sekitar 160rb 1 kotak isi 20 kapsul
Dan Saya juga beli sendiri Profertil 5 tablet di apotek, kebetulan saya seorang Farmasi, saya mengkonsumsinya persis seperti perintah dokter yg dulu pernah kasih saya yaitu minum pada hari ke 2 mens, 7 hari setelah obat habis mulai berhubungan suami istri rutin 2 hari sekali.
Saya terakhir mens tgl 23 desember 2014, tgl 23 january saya belum mens, saya kira telat spt biasanya krn saya tidaj merasakan tanda2 hamil apapun..tidak mual, tidak pusing, tidak meriang dan sebagainya, hanya saja suhu tubuh saya meningkat, cenderung anget seperti orang panas dalam.
kemudian hingga hari H+14 saya belum juga mens, saya minta tolong suami ke alfamart beli larutan cap kaki 3 dan test pack, sebenernya saya ragu mau ngetest, krn sudah berulang kali kecewa. Waktu itu saya beranikan diri test..sore2, dan ternyata tanpa diduga hasil nya Garis 2/Positif.
Akhirnya setelah pernikahan 1 tahun 8 bulan dengan melewati berbagai usaha...Kepercayaan itu diberikan oleh Allah YME.
sekarang kehamilan saya umur 7 minggu.
untuk calon2 Mama muda lainnya yang di diagnosa dokter PCOS, jangan Patah semangat.
Rejeki didatangkan dari jalan yang tak terduga.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
cecill...
 
Posts: 343
 
bunda rhe wah selamat y atas kehamilanhya,baca ceritanya emang gk instant y,btuh wktu yg panjang...aq jg di vonis pcos,dokter suruh aq diet,skrg bnr2 di usahain semampu aq,doain smoga aq cpt nyusul bunda hamil y,amin
 
  #3  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Subhanallah.. Turut senang bacanya bun. Selamat ya.. Smg kehamilannya sehat dan lancar sampe lahiran nanti, amin
 
  #4  
Old
Agusti...
 
Posts: 29
 
selamat ya bun, moga qu bisa cpet nyusul bunda, dpet tiket h nya,
 
  #5  
Old
Rhe Ra...   TS 
 
Posts: 184
 
Replying to: View Post
bunda rhe wah selamat y atas kehamilanhya,baca ceritanya emang gk instant y,btuh wktu yg panjang...aq jg di vonis pcos,dokter suruh aq diet,skrg bnr2 di usahain semampu aq,doain smoga aq cpt nyusul bunda hamil y,amin
Bunda Cecilia : iya bund, terima kasih
saya waktu itu juga disuruh diet, tapi Gagal..karena Profertil yg saya konsumsi efek sampingnya Nafsu Makan.
Dulu saya sempet putus asa sekali gimana caranya cepet turun berat badan, sampe bingung nyari obat pelangsing.
Yang ada Berat badan malah naik terus. Sampe saya Pasrah bund, Gak diet2an...Pas saya positif Hamil berat saya 73kg tinggi 158.
Bunda Cecil diberi terapi apa aja bund?

---------- Post added at 15:16 ---------- Previous post was at 15:14 ----------

Replying to: View Post
Subhanallah.. Turut senang bacanya bun. Selamat ya.. Smg kehamilannya sehat dan lancar sampe lahiran nanti, amin
Bunda Rikha : Makasih Bund...
amiin doanya, setelah berliku2 jalannya

---------- Post added at 15:18 ---------- Previous post was at 15:16 ----------

Replying to: View Post
selamat ya bun, moga qu bisa cpet nyusul bunda, dpet tiket h nya,
Bunda Agustine : Iya, semoga segera nyusul. Amin
jaga kesehatan, ikhtiar dan terus berdoa
 
  #6  
Old
nita s...
 
Location: Pontianak
Posts: 34
 
selamat bunda rhe, kasusnya sama dengan saya, saya pco, dan sekarang Alhamdulillah dikasi tiket H usia 7 minggu juga
 
Alhamdulillah Wa Syukurillah
  #7  
Old
cecill...
 
Posts: 343
 
bund rhe,aq pnh di ksh profertil tp gagal,br sekali sih,tp pas dateng lg mlh balik di ksh obat pelancar haid,di suruh diet y ikutin semampunya aja bund,gk blh pake obat diet katanya.
 
  #8  
Old
asih n...
 
Posts: 76
 
Salam kenal bunda rhe... saya jg d vonis PCOS bun... alhamdilillah stlh 1 thn promil daya jg berhasil hamil bun... skrg sdh 28 minggu ... sama2 ngasih semangat buat bunda2 yg d vonis PCOS... tetep semangat, krn PCOS bs hamil...
 
  #9  
Old
Ayu Mo...
 
Posts: 67
 
Bund sya haidnya juga tdak teratur kata doktr akan susah hamil jg jd mens harus dterapi dlu selama kurang lbih 6bulan pdhl sya dan suami ingin bgt segera memiliki debay bund semoga sya bsa dpet tiket H juga spt bunda :'(
 
3B : Berjuang, Bersabar, Berserah...
That's my life..
  #10  
Old
Rhe Ra...   TS 
 
Posts: 184
 
Replying to: View Post
selamat bunda rhe, kasusnya sama dengan saya, saya pco, dan sekarang Alhamdulillah dikasi tiket H usia 7 minggu juga
Bunda Nita : Wah..selamat ya bund
udah berapa lama nunggu nya bund?

---------- Post added at 19:06 ---------- Previous post was at 19:03 ----------

Replying to: View Post
bund rhe,aq pnh di ksh profertil tp gagal,br sekali sih,tp pas dateng lg mlh balik di ksh obat pelancar haid,di suruh diet y ikutin semampunya aja bund,gk blh pake obat diet katanya.
Ikutin aja bund terapinya dokter,
dulu aku sampe stress diet, tp ga turun2 BB nya
cari alternatif obat pelangsing
sedangkan suami udah bawaan nya bikin gupuh, pengen cepet2 punya anak

---------- Post added at 19:11 ---------- Previous post was at 19:06 ----------

Replying to: View Post
Salam kenal bunda rhe... saya jg d vonis PCOS bun... alhamdilillah stlh 1 thn promil daya jg berhasil hamil bun... skrg sdh 28 minggu ... sama2 ngasih semangat buat bunda2 yg d vonis PCOS... tetep semangat, krn PCOS bs hamil...
Bunda asih, selamat ya bund...perjuangan panjang juga
promil selama 1 tahun itu ga gampang, harus telaten dan bener2 sabar
menjalani setiap proses programnya.
nikah berapa lama bund?

---------- Post added at 19:16 ---------- Previous post was at 19:11 ----------

Replying to: View Post
Bund sya haidnya juga tdak teratur kata doktr akan susah hamil jg jd mens harus dterapi dlu selama kurang lbih 6bulan pdhl sya dan suami ingin bgt segera memiliki debay bund semoga sya bsa dpet tiket H juga spt bunda :'(
Bunda Ayu : Haid ga teratur emang bikin ga ketauan kapan masa suburnya. Tapi selama sel telurnya bisa matang dan ovulasi, masih bisa diatasi dengan Berhubungan suami istri teratur 2 hari sekali.
soalnya kalo PCOS kayak aku, selain haid ga teratur, sel telurnya juga gak ada yang matang jadi gak ada yg bisa dibuahi..istilahnya penderita PCOS itu ga punya masa subur, gitu kata dokter saya dulu. Makanya dikasih penyubur supaya ada sel telur yang matang.
dulu saya juga sempet stress bund, suami pengen bgt nikah lgs punya anak, soalnya temen2 seangkatannya udah pada punya anak 2.
ya..kita sebagai wanita ngerasaa gimana gitu. Merasa ga sempurna
 
  #11  
Old
Yhammy...
 
Posts: 67
 
Selamat bunda yg sdh berhasil dpt tiket h, smoga lancar lahirannya ya bun, Amin YRA
 
  #12  
Old
Rhe Ra...   TS 
 
Posts: 184
 
Replying to: View Post
Selamat bunda yg sdh berhasil dpt tiket h, smoga lancar lahirannya ya bun, Amin YRA
Amiiin, semoga sehat..lancar sampai kelahiran
Kehamilan ku ini juga termasuk kehamilan beresiko dengan riwayat PCOS.
kata dokter ibu hamil dengan riwayat PCOS cenderung kandungannya lemah, mengingat kadar hormon esterogen dan progesteronnya rendah.
musti extra hati2 bund.
 
  #13  
Old
cecill...
 
Posts: 343
 
iya utk saat ini aq ikuti dlu program dokter,moga aja di beri kepercayaan secepatnya,amin
 
  #14  
Old
Rhe Ra...   TS 
 
Posts: 184
 
Replying to: View Post
iya utk saat ini aq ikuti dlu program dokter,moga aja di beri kepercayaan secepatnya,amin
Amiin bunda cecil, moga cepet nyusul
trus jangan ragu juga nyoba saran2 dari orang2 sekitar, asalkan itu masuk akal dan masih bisa diusahakan
ga Ada alasan buat gak dicoba..
Rejeki gak bisa ditebak darimana datengnya
 
  #15  
Old
cecill...
 
Posts: 343
 
iya bund,awal2 aq mnm apa aja yg aq dpt dd forum ini,skrg udh mulai bosen hihi,fokus ke dokter dlu aja
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
diagnosa dokter pcos, pcos adalah, pcos bisa hamil, penderita pcos, terapi pcos


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
memutar janin sungsang dari luar oleh dokter.berbahayakah -- Diskusi Umum 7
Negatif bukan akhir dari segalanya.... InsyaAlloh... ^_^ -- Ngobrol Apa Saja 24
pcos bukan akhir segalanya... -- Diskusi Umum 6
hamiL dengan diagnosa PCOS -- Ngobrol Apa Saja 24
operasi cesar bukan akhir dari segala nya.... -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com