Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #76  
Old
Widia ...
 
Location: Yogyakarta
Posts: 104
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum
Saya Member Baru, Nama saya Rhe
Saya Ingin Berbagi Cerita dengan para Sesama Calon Mama Muda yang mungkin punya Pengalaman yang mirip dengan saya.
Di Diagnosa Oleh Dokter Mengidap Gangguan Hormon Yang menyebabkan sulit hamil, Biasa disebut dengan PCOS.
Dari sejak saya masih gadis, saya memang tidak begitu memperhatikan siklus mens saya, bisa dibilang saya cuek, tidak pernah saya tandai tanggalnya. Hingga akhirnya suatu hari saya menyadari bahwa saya sudah 2 bulan tidak mens, badan rasanya capek semua, saya fikir..saya hanya kecapekan dan stress seperti biasa, menyebabkan mens saya terganggu. Meskipun tidak teratur tanggalnya, tapi saya selalu mens tiap bulan, awalnya saya santai saja sambil menunggu mens datang secara alami. Selama saya menunggu saya merasa kadang sakit di daerah atas selangkangan paha kanan, disekitar daerah indung telur, sakitnya bukan sakit yg hebat, hanya terasa sengkring2 sebentar lalu hilang, namun terjadi dengan frekuensi yg cukup sering. Hingga hampir bulan ke 3 mens tak kunjung datang, akhirnya saya putuskan periksa ke dokter SpOG di rumah sakit saya bekerja dan menyampaikan keluhan saya.
Rahim saya di usg, dokter bilang..di Indung telur yang kanan ada kista, itu yg menyebabkan mens tidak teratur, ukurannya sudah lumayan besar, sekitar 3cm, kalo sudah mencapai ukuran 5cm harus segera di operasi. Saya Kaget dan Terkejut. Dalam pikiran "Saya belum menikah dan saya punya kista"
kemudian dokter menenangkan saya "gak usah khawatir, kamu masih bisa hamil, kistamu ini terbentuk krn mens yg kurang bersih, masih bisa dilunturkan"
saya diterapi obat CYCLO PROGINOVA selama 6 bulan, untuk mengatur siklus mens saya, dengan harapan bisa sekaligus melunturkan kista nya. Kebetulan saya menikah memang kurang 6 bulan lagi dr saat saya periksa ke dokter.
selama pemakaian cycloproginova, mens saya sangat teratur 30 hari. Sampai setelah lepas terapi, 2 bulan berikutnya mens saya masih teratur, kemudian bulan berikutnya sudah mulai ngacak lagi.
mundur2 seperti dulu, mundur 5 hari, 7 hari, sampai saya pernah mundur 9 hari, saya kira saya hamil tapi ternyata saya Test hasilnya negatif.
5 bulan saya menikah saya putuskan segera program hamil. Saya dan suami konsultasi ke dokter yg berbeda. Saya di usg transvaginal dilihat keadaan rahim saya, saluran telurnya, semua nya bagus hanya saja sel telur saya banyak tapi tidak berkembang, ukurannya sangat kecil dan tidak bisa matang. Dokter yg skrg tidak menemukan adanya kista, namun dia memberi diagnosa baru yaitu : PCOS
dalam hati "Apalagi ini ya allah...."
Saya menanyakan PCOS itu apa, dokter menjelaskan panjang lebar.
dalam penjelasannya dokter berkata "PCOS memang menyebabkan agak sulit hamil, tapi bukan tidak bisa, yang terpenting adalah Tetap berusaha dan sabar menjalani terapi, jangan terburu2 karena prosesnya panjang, saya katakan diawal spt skrg supaya ibu&bapak tidak bertanya2 kog ga berhasil2, Harus Sabar"
Saya diterapi dg obat yg Sama CycloProginova, Profertil (penyubur), Vit.E dan saya disuruh menurunkan berat badan.
sedangkan suami diresepkan Lycoxy. 7hari setelah profertil habis saya diminta kontrol lagi ke dokter untuk dilihat reaksi sel telur. Alhamdulilah sel telur bisa berkembang sempurna dg profertil, kemudian dokter memberikan tanggal untuk Berhubungan suami istri. Terapi seperti ini berulang sampai 3bln namun tidak ada hasil. Hingga akhirnya terapi harus saya hentikan dibulan ke 4 krn kesibukan pekerjaan Suami yg banyak kegiatan dan sering tidak pulang.
Setahun sudah berlalu program hamil tidak saya teruskan.
Suatu Hari Suami dikasih tau temennya, ada Tukang pijet bagus, istrinya habis dipijet disana buat dibenerin rahimnya, krn ternyata rahimnya miring dan bulan berikutnya langsung hamil.
saya dan suami mendatangi rumah tukang pijet itu, didaerah Sawangan - Depok. Beliau seorang nenek2 tua dan cukup terkenal didaerah itu. Saya mengutarakan maksud pengen pijet supaya bisa hamil. Percaya ga percaya..menurut saya beliau memang punya kemampuan lebih drpd tukang pijet biasa, begitu menyentuh rahim saya, tanpa saya bilang apa2 beliau lgs memijat daerah yg dulu sering saya keluhkan terasa sakit di atas selangkangan paha kanan. Beliau berkata "sering kerasa sengkring2 ya disini? ini ada benjolan, agak gede..tahan ya" dipijet2 terus, dan lumayan sakiit sekali. BayaRnya murah...seikhlasnya, karena waktu itu saya merasa berterima kasih sekali usaha beliau memijat badan saya yg gemuk ini dengan tangannya yg kurus juga tua itu, saya kasih 50rb
Sekitar 3 bulan kemudian, Suami dapet saran dr temen untuk beli supplemen NUMEN Z di apotek, temennya itu 3th menikah baru bisa hamil istrinya setelah minum numen Z. Harganya sekitar 160rb 1 kotak isi 20 kapsul
Dan Saya juga beli sendiri Profertil 5 tablet di apotek, kebetulan saya seorang Farmasi, saya mengkonsumsinya persis seperti perintah dokter yg dulu pernah kasih saya yaitu minum pada hari ke 2 mens, 7 hari setelah obat habis mulai berhubungan suami istri rutin 2 hari sekali.
Saya terakhir mens tgl 23 desember 2014, tgl 23 january saya belum mens, saya kira telat spt biasanya krn saya tidaj merasakan tanda2 hamil apapun..tidak mual, tidak pusing, tidak meriang dan sebagainya, hanya saja suhu tubuh saya meningkat, cenderung anget seperti orang panas dalam.
kemudian hingga hari H+14 saya belum juga mens, saya minta tolong suami ke alfamart beli larutan cap kaki 3 dan test pack, sebenernya saya ragu mau ngetest, krn sudah berulang kali kecewa. Waktu itu saya beranikan diri test..sore2, dan ternyata tanpa diduga hasil nya Garis 2/Positif.
Akhirnya setelah pernikahan 1 tahun 8 bulan dengan melewati berbagai usaha...Kepercayaan itu diberikan oleh Allah YME.
sekarang kehamilan saya umur 7 minggu.
untuk calon2 Mama muda lainnya yang di diagnosa dokter PCOS, jangan Patah semangat.
Rejeki didatangkan dari jalan yang tak terduga.
bunda Rhe selamat ya, itu perjuangan panjang yang tidak sia-sia..
semoga debay dan bunda di beri kesehatan sampai persalinan nanti
doain ya bund, semoga ak cepet nyusul bunda dapat tiket H
 
  #77  
Old
Shandr...
 
Posts: 21
 
Bunda ... ada yang tau hasil lab ini ngga ??[IMG]20150227_125130[/IMG]
 
  #78  
Old
damaka...
 
Location: South Jakarta
Posts: 29
 
Selamaat bunda2 yang sama2 survivor PCO dan promilnya sukses saya juga suspect PCO dan jadi semangat setelah baca postingan bunda Rhe. Semoga segera nulaaarrrrrr
 
  #79  
Old
armali...
 
Posts: 31
 
mf nii bun, saya member baru ni..
sya mw brbagi pnglman ,. sy mnikah slma 1th 6blan, kmi mnunda khamilan slama 11 bulan tanpa KB hormonal (KB alami)..
alsannya cz suami msih kulya n blum bkerja.. blan ke 12 prnikahan kmi (september 2014) kmi brencna pnya anak, cz suami sdah slsai ujian kompre, wlau blm wisuda..
blan 9, 10 kmi program sndiri, usha sndri.. blan 11 urut, mngkin prut turun ( bhasa dsun ny )
bulan 12 kmi bru promil kdokter priksa rahim, alhmdllah baik2 sja, hnya ltakny condong kblakang trus aq dkasih Glisodin 1x1 10 butir, bulan 1 haid hari prtama kmi kdokter lg, trus aq dkasih Profertil 1x1 10 butir, alhmdllah bulan 2 ny aq ngk haid lg, aq test pack stlah 6 hari trlmbat haid, n hsilnya garis 2 (psitif hmil), aq dah sneng bgt bun.. tp tuhan brkehendak lain.. 1 minggu kmudian aq kguguran :'( , ntah ap pnybabny, mngkin kcpean atw mmang blm wktuny..
aq kmbali pasrah kpd Tuhan, smoga c4 dbri pnggantiny..
kmi stop promil slma 2 bulan stlah kguguran..
skrang aq bru mlai promil lg ,, pd dkter yg sma, aq dksih Glisodin n profertil scra brsmaan, alhmdllah obatny sdah habis n masa sbur q pun tlah brlalu, skrg aq msih mnggu hasilny,, smoga bulan ini promil q brhasil.. amin ya allah..

untk bunda2 smuany, smngat y?
smoga kta c4 dberi kprcayaan untuk hamil n pnya anak..
amin ya robbal alamin.
 
  #80  
Old
mommyw...
 
Posts: 11
 
hai bunda rhe salam kenal

untuk vitamin numen z nya bisa dibeli bebas kah?
dan kemarin suami bunda rhe dosis nya brp waktu konsumsi numen z nya?
dan vitamin numen z itu fungsi nya utk apa bund?

saya kebetulan sudah promil kurang lwbih 6 bulan tp belum berhasil.. kmrn suami analisa sperma dan hasil nya kurang bagus, jadi mau coba numen z itu dulu si rencana bund.

makasih info nya ya bund...

---------- Post added at 22:10 ---------- Previous post was at 22:06 ----------

Replying to: View Post
Wah iya, udah banyak banget itu...
segala macem udah dicoba
udah prnah check lab sperma juga bund?
Nikah brp lama bund ?
Kalo aku sama suami...Hamilnya krn lagi mengkonsumsi Numen Z sama profertil, itu juga bukan dari promil dokter tapi beli sendiri di apotek
trus kita HB nya hampir tiap hari bund
soalnya masa suburku ga bisa diprediksi kapan tanggalnya.
yang aku rasain selama suami minum numen z, emg Sperma nya kentel bgt bund, gak sampe netes2 keluar kayak dulu. Kalo dulu sampe bingung ngelap
hai bunda rhe salam kenal

untuk vitamin numen z nya bisa dibeli bebas kah?
dan kemarin suami bunda rhe dosis nya brp waktu konsumsi numen z nya?
dan vitamin numen z itu fungsi nya utk apa bund?

saya kebetulan sudah promil kurang lwbih 6 bulan tp belum berhasil.. kmrn suami analisa sperma dan hasil nya kurang bagus, jadi mau coba numen z itu dulu si rencana bund.

makasih info nya ya bund...
 
  #81  
Old
Rhe Ra...   TS 
 
Posts: 184
 
Replying to: View Post
hai bunda rhe salam kenal

untuk vitamin numen z nya bisa dibeli bebas kah?
dan kemarin suami bunda rhe dosis nya brp waktu konsumsi numen z nya?
dan vitamin numen z itu fungsi nya utk apa bund?

saya kebetulan sudah promil kurang lwbih 6 bulan tp belum berhasil.. kmrn suami analisa sperma dan hasil nya kurang bagus, jadi mau coba numen z itu dulu si rencana bund.

makasih info nya ya bund...

---------- Post added at 22:10 ---------- Previous post was at 22:06 ----------



hai bunda rhe salam kenal

untuk vitamin numen z nya bisa dibeli bebas kah?
dan kemarin suami bunda rhe dosis nya brp waktu konsumsi numen z nya?
dan vitamin numen z itu fungsi nya utk apa bund?

saya kebetulan sudah promil kurang lwbih 6 bulan tp belum berhasil.. kmrn suami analisa sperma dan hasil nya kurang bagus, jadi mau coba numen z itu dulu si rencana bund.

makasih info nya ya bund...
Halo Juga Bunda Mommy
Numen Z bisa dibeli bebas, banyak dijual di apotek2
Kalo apoteknya ga jual..Bisa minta diorderin aja, drpd capek muter2..nanti kasih DP brp gitu
Kalo barangnya udh dateng baru dibayar sisanya
Harganya se box sekitar 150rb
Suamiku dulu minum 1x1 malam hari
 
  #82  
Old
Kalisa...
 
Posts: 38
 
Skrg apa sudah hamil bun
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
diagnosa dokter pcos, pcos adalah, pcos bisa hamil, penderita pcos, terapi pcos


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
memutar janin sungsang dari luar oleh dokter.berbahayakah -- Diskusi Umum 7
Negatif bukan akhir dari segalanya.... InsyaAlloh... ^_^ -- Ngobrol Apa Saja 24
pcos bukan akhir segalanya... -- Diskusi Umum 6
hamiL dengan diagnosa PCOS -- Ngobrol Apa Saja 24
operasi cesar bukan akhir dari segala nya.... -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:13.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com