Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
Thumbs up Tips Menyiasati Kehamilan Saat Menyusui

Anugrah sekaligus was-was saat bunda dinyatakan hamil padahal sedang menyusui adik bayi. Biar bunda gak was-was dan bingung yuk simak tips menyiasati dari aku :

• Perbanyak asupan nutrisi 3 kali lipat
Kehamilan di masa menyusui dampaknya kurang baik bagi janin yang dikandung dan adik bayi. Jadi saran aku bunda harus mengkonsumsi nutrisi 3 kali lipat untuk menjaga kesehatan bunda, adik bayi dan tentunya janin yang sedang dikandung. Bunda dapat mengkonsumsi buah, sayuran, dan sumber karbohidrat untuk meningkatkan kekuatan dan tenaga bunda.

• ASI tetap enak buat adik bayi
Saat hamil hormon progesteron berproduksi lebih banyak. Ini menyebabkan produksi ASI berkurang, rasanya pun jadi tidak enak. Kalau adik bayi masih ingin menyusui, asupan nutrisinya harus diperhatikan bunda dengan mengkonsumsi makanan bergizi tinggi plus susu bernutrisi tinggi.

• Awas kontraksi
Hamil di masa menyusui dapat menyebabkan kontraksi rasa mulas di perut. Dan kalau kontraksi ini menyebabkan bunda mengalami pendarahan, hentikan segera kegiatan menyusui adik bayi. Ini dapat mempengaruhi kesehatan janin yang dikandung, karena nutrisinya terus berkurang. Agar tumbuh kembang adik bayi tetap maksimal ganti saja nutrisinya dengan memberikan makanan tambahan yang nutrisinya tinggi setara ASI. Bunda juga perlu mengkonsumsi makanan penguat janin sehingga kontraksi dan masalah kehamilan lainnya dapat dihindari.

Pilih susu bernutrisi tinggi, buah, sayur, omega 3 dari ikan, telur, dan kandungan lainnya, berfungsi meningkatkan kekuatan, pertumbuhan, dan daya kembang bayi, janin, dan ibu hamil. Bunda juga dapat berkonsultasi dengan dokter obgyn mengenai asupan nutrisi yang dibutuhkan.

sumber
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
adinda...
Non-aktif
 
Posts: 245
 
yang paling penting adalah penuhi nutrisi ibu menyusui dengan makanan yang mengandung asupan protein, karbohidrat, mineral, dan juga vitamin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
cara menyiasati stress?? -- Ngobrol Apa Saja 0
Sharing Tips Puasa Sambil Menyusui Eksklusif -- Ngobrol Apa Saja 1
Tips Posisi Menyusui yang Tepat -- Diskusi Umum 1
Tips Diet Saat Menyusui -- Ngobrol Apa Saja 3
Tips baik bagi ibu menyusui -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:21.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com