Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
karuni...   TS 
 
Posts: 49
Default Tolong sarannya bunda

Bunda, aku bingung.

aku br menikah 1 bln yang lalu, niatnya mau nunda karna masih banyak yg harus difikirkan tapi di cek dokter sudah positif 2minggu ini. aku ga ngerti ini rezeki dari Allah atau apa.
bagaimana solusinya. saya masih harus bayar utang2 papah saya, masih menanggung sekolah adik saya, masih pengen puas pacaran yang halal. dan penghasilan saya 3x lipat dr suami saya. jadi tidak mungkin saya berhenti bekerja.

mohon sarannya bunda.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
wilda0...
 
Posts: 5
 
salam kenal smuanya,
wah selamat ya bunda,itu smua sdh rejeki dari Allah jd hrs disyukuri dan dijaga ya bu,aq aja sdh setahun menikah ingin sekali memiliki keturunan tp blm diberi kepercayaan..rejeki stiap anak sudah ada yg mengatur bunda,insya Allah smua akan baik" aja..
 
  #3  
Old
karuni...   TS 
 
Posts: 49
 
salam kenal juga.

ya saya percaya keajaiban Allah. saya menikah dengan suami saya pun menurut saya keajaiban. tapi bingung nanti gmn setelah anak ini lahir. apa berhenti bekerja/ dirumah saja?
 
  #4  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Salam kenal bunda....langsung aja ya ke saran saya

Masalah harus bayar hutang tetep aja bun bayar, biar hamil bunda kan tetep bisa kerja. Hamil kan bukan berarti sakit. Tapi mungkin budget jalan2,beli baju, yg ngga penting2 ditabung buat keperluan lahiran dan debay bun. Ya lebih bijaksana dalam mengatur pengeluaran lah bun, jangan lupa suami diajak kerjasamanya.

Biaya lahiran dan cek kalo bunda mau bisa dibantu pakai bpjs, banyak bunda2 diforum ini yg merasakan manfaat bpjs. Kalo tiba waktunya dana masih kurang suami atau bunda bisa mengajukan pinjaman ke kantor kalo kepepet.

Bunda jangan kuatir, debay dalam perut bunda pasti bantu kerja sama. Aku hamil terpaksa ldm an sama suami karena kerjaan dia, selama masa hamil, ini debay gak bermasalah sama sekali, ngidam yg susah2 pun tidak, jadi bener2 kerjasama sama bundanya gak repotin sama sekali. Kalo bunda jaga kesehatan dari awal. Insyaallah bunda jangan kuatir....debaypun pasti bantu.

Masalah bunda masih mau pacaran, 9 bulan itu masa yg lama buat pacaran berdua sama suami bunda, bunda justru harus bersyukur, banyak bubda2 disini yg jungkir balik pengin punya momongan bahkan ada yg nunggu sampe 16 tahun. Menikah itu berarti menjadi dewasa dan berhenti menjadi egois bunda. Mementinkan kepentingan keluarga dan kebaikan untuk keluarga diatas keinginan pribadi.....begitulah yg kupelajari saat menjadi istri dan sekarang jadi calon ibu baru

Semangat yaaa bunda!!!!!
 
  #5  
Old
wilda0...
 
Posts: 5
 
smua pasti aja jalan ko bund dr arah manapun kita g pernah ga tau krn Allah pasti akan memberikan jalan keluar dr stiap masalah yg kita hadapi.,sekarang bunda syukuri karunia paling indah dari Allah, banyak orang yg sangat merindukan kehadirannya namun blm diberi kepercayaan sama Allah,tetap semangat ya bund
 
  #6  
Old
karuni...   TS 
 
Posts: 49
 
makasi banyak sarannya bunda.
aku percaya sm kuasa Allah. aku si bingung untuk kedepannya bunda. bukan untuk sekarang2 ini.
ada lagi yang aku bingung. begitu mamah ku tau dia agak kurang appreciate krna dia berfikir anakku akan di urus dia (karna kk ku begitu) tapi aku sama sekali tidak berfikir begitu, nanti aku akan urus sendiri anakku. tapi daerah rumah ku masih kampung, pasti mereka fikir aku hamil duluan. padahal karna aku masa subur.
 
  #7  
Old
elin k...
 
Location: KP. DIY
Posts: 2,563
 
Selamat ya langsung top markotop..
Kl sy bilang sih ya.. itu dah rejeki bunda dari Yabg d atas..
Jgn galau lah.. anak ada rejekinya masing".. gak akan menjadi beban..
Bunda hamil bs kok ttp krj.. kl mw lahiran baru ambil cuti dan setau saya cuti lahiran ttp dpt gaji kan.. apa lagi PENGHASILAN 3X LIPAT dari suami.. bisa lah tu....
 
***** namanya juga manusia hidup pasti ada masalahnya...
Wong yang udah gak hidup aja kadang masalahnya belum selesai kok..***** ^_^
iyo to lur...
  #8  
Old
lestar...
 
Location: Depok
Posts: 727
 
percaya dan yakin kalau anak itu punya rejekinya tersendiri bun. entah dalam bentuk uang atau bentuk lainnya. saya hamil dan saya tetep kerja. alhamdulillah asuransi dri kantor saya mengcover pemeriksaan kehamilan, jadi saya ga perlu keluar uang untuk kontrol tiap bulan. itu salah satu rejeki buat saya bun. andai saya ga kerja, pasti saya harus ngeluarin uang untuk kontrol tiap bulan, karna ga banyak asuransi yang mengcover periksa kehamilan.
gaji bunda yg 3xlipet dr gaji suami, saya yakin bisa untuk mencukupi kebutuhan hidup bunda, bayar utang ortu dan biaya sekolah adik. aplgi kan skrg bunda udh ada suami, ada tambahan pemasukan tiap bulannya. yaa tapi mungkin skrg bunda harus mulai berhemat untuk calon anak bunda. terutama untuk biaya persalinan yang pastinya tiap tahun makin tinggi biayanya..
pikir2 ulang bun kalo mau berenti kerja. selama kehamilan bunda ga bermasalah, jangan sampai deh berenti kerja.
 
  #9  
Old
pinkch...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,515
 
hooh toh km kerja buat bantu keluarga km (orangtua) dan kluarga kecil km juga kaan
 
  #10  
Old
wida n...
 
Posts: 22
 
Alhamdulillah bun... Allah swt mha segalanya,, pasti yg trjadi adalah yg trbaik dariNya... doain aq ya bun,, smoga aq bsa nyusul bunda.. udah 17 bulan aq mnantikan anugerahNya...;-)
 
  #11  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
Sebelumnya selamat ya atas kehamilannya bun tapi rada bingung ama trit bunda dgn kebingungan bunda yg menurut saya gk ada yg membingungkan
1. Bunda bilang lagi hamil tp GAK TAU INI REJEKI ATAU APA
bukankah kalo menikah kehamilan yang diharapkan, dan KEHAMILAN itu adalah REJEKI knp masih ragu
2. Menurut saya meski HAMIL masih tetap bisa bekerja knp harus bingung
kan ada cuti melahirkan
3.Nah ini yg saya bingung, GAJI 3X LIPAT DR SUAMI dan menangung semua biaya hidup termasuk bayar utang papa bunda dll, secara 3X LIPAT DR SUAMI apa yg harus dibingung kan? Trs bunda bilang gk mungkin berenti kerja, memang ada yg nyuruh bunda berenti kerja ya?? Kalo gk ada tetap lanjut kerja aja bun tp menurt saya gk usah dikasih tau bun kalo gaji bunda 3x lipat dr suami, kasian kalo tiba2 suami baca
itu menurut saya lo, karna menurut saya gk ada yg dibingungkan
Maaf lo kalo ada kata yg rada ribet dan menyingung
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #12  
Old
cinnam...
 
Location: tangerang
Posts: 457
 
debay ada rejekinya masing2 bund... saya dlu juga pusing... mikir bayar kontrakan, bayar biaya lahiran.. udah pusing duluan.. ternyata pas waktunya yg punya rmh ngijinin saya buat bayar rumah bulanan,, selama setaun.. pdhl dulu2nya gak pernah kayak gitu jd tinggal mikirin biaya buat lahiran aja gak terlalu pusing bund
 
  #13  
Old
izumi...
 
Posts: 455
 
hamil itu anugrah Tuhan bund,,
syukuri aja..
msh byk bunda2 disini yg dah lama menantikan debay..
jadi ya enjoy aja..
kalo rejeki buat anak pasti ada aja kok bund,,
 
  #14  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Hm....bener kata2 bunda2 disini banyak loh bunda2 disini yg ngga berenti kerja habis melahirkan...dan bener kata bunda egy ada cuti melahirkan dari kantor kalo gak salah 3 bulan......disitu bunda bisa pertimbangkan mau minta bantuan siapa.
Masalah omongan orang2 paling tuh cuma gossip sebulan abis itu udah ganti hot topic lainnya. Biar aja Tuhan yg mengetahui semuanya.....
 
  #15  
Old
karuni...   TS 
 
Posts: 49
 
Dear Bunda Egy,
mohon maaf sebelumnya kalau thread saya agak tidak enak di baca, sematamata karna keadaan saya pd saat membuat thread tsb sdg dalam "galau"
1. saya percaya Allah, hamil memang rezeki, cuma krna saya ga nyangka secepat ini aj. dan memang awalnya mau nunda
2. ya selama hamil memang tetap bekerja, kalau sudah melahirkan? saya mau merawat anak saya sendiri dan tidak mau merepotkan org tua saya ataupun mertua, dan cari pengasuh dr masih bayi pun ga mudah kan. jadi saya bnr2 mau rawat sendiri. jd terfikir mau resign or buka usaha sendiri.
3. mohon maaf demiAllah saya tulis begitu bukan maksud saya sombong, maksud saya hnya menjelaskan kalau saya suit berhenti kerja. krna sya bkrja bukan diperusahaan besar, tp perusahaan perorangan, toh gaji saya ga besar. saya tetap tau posisi sya sbg istri, saya jg percaya rezeki org kan beda2,mungkin keluarga saya rezekinya lwt saya yg penting saya sehat krna saya kerja di 2 tempat, senin-jumat dan sabtu-minggu.
semoga bunda egy paham maksud saya terimakasih

---------- Post added at 18:58 ---------- Previous post was at 18:56 ----------

bunda-bunda yang lain,

terimakasih banyak sarannya sangat menenangkan. saya jelas percaya rezeki anak sudah di atur. dan saya yakin nanti pd saat anak sya lahir pasti akan ada jalannya. entah saya tetap bekerja atau usaha sendiri dirumah. sekali lagi terimakasih. *peluksatusatu
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bundaaa aq mw share dong..tolong sarannya ya.... -- Diskusi Umum 5
tolong sarannya dong bunda : dilema mendekati HPL -- Diskusi Umum 5
Bunda-bunda yg baik hati.minta sarannya dongg,,apa aku hamil yaa? -- Diskusi Umum 29
tolong sarannya anak susah makan -- Ngobrol Apa Saja 0
Bunda, mohon sarannya.. aku lagi sakit mana nih.. menurut bunda gmn? -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:08.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com