Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Oyin25...   TS 
 
Posts: 34
Default hamil uk 6w tdk nafsu makan dan lemas

Haii bundaa smuanya
Mau tanya nihh,, mmasuki usia kandungan 6w kok ak bener2 gak ada nafsu makan ya makan apa aja rasanya mual
Gimana ya bunn,,badan juga jdi lemes
Kalo dipaksain makan malah muntah
Ak kasihan sama debaynya takutnya nanti knapa2
Bunda2 ada yg pernah ngalamin kyk gini juga gk ?
Maklum ak hamil anak pertama jdi bner2 trasa bgt
Bantu kasih solusi dong bun,, gimana supaya debaynya tetep ada nutrisi
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
uliis...
 
Posts: 403
 
Makan biskuit aja bun, atau roti tawar sama susu/selai kesukaan bunda, susunya minum susu uht aja bun yg dingin.. Perbanyak buah yg bnyk mengandung asam folat, pisang. Ehya semangka jg bagus juga bisa ilangin mual bund.
Atau coba pake ubi2an yg dikukus.. Banyak cara dan alternatif bund..
Happy pregnant..
 
  #3  
Old
Oyin25...   TS 
 
Posts: 34
 
@bunda ullis : oohhhh gitu ya bun,, iya sih emg di isi pke roti tawar aja nihh perut
Tnx ya bun infonya
 
  #4  
Old
Fitria...
 
Location: Sukabumi
Posts: 354
 
aku juga sama bun , ga nafsu makan . apalagi liat nasi dan ayam . duhh enek liat nya , tapi aku ganti sama makan sayur & buah2 an aja bun , sama minum susu aja .
 
  #5  
Old
ismatu...
 
Posts: 766
 
Deuhh, ada yg senasib. Sama bun saya jg gitu, enek liat nasi sama lauk pauknya, cuma masuk roti sama buah buahan dan sayur kek gado gado gitu. Saya jg ga suka ngemil. Susu saya pake sumil, buat nambah nutrisi. Nih abis dikerok soalnya kepala puyeng dan mual mulu tambah lemes, taunya masuk angin jg, ni udh mendingan. Bener kata bunda ulis, alternatifnya buat karbo bisa ganti dgn kentang, ubi roti, protein hewani ganti sama tahu tempe, buah dan sayur harus masuk, bisa pisang, semangka jg buat cegah dehidrasi, sama makan bubur kacang jg kmrn kata dokter ivan. Moga" mumun kita cuma sepintas aja ya bun, jgn sampe 3 bulan, saya repot ga bisa makan, dn kasian jg janinnya.
 
  #6  
Old
cf4mir...
 
Location: Surabaya
Posts: 453
 
Replying to: View Post
@bunda ullis : oohhhh gitu ya bun,, iya sih emg di isi pke roti tawar aja nihh perut
Tnx ya bun infonya
Salam kenal ya bun,

klo kondisi bun tidak sedang hamil, ga papa deh cuma isi roti tawar. tapi ini ada janin bun, ada nyawa yg harus dipelihara, diberi makan, yang harus dijaga hingga nanti persalinan. jadi harus melakukan hal yg lebih untuk masalah ga nafsu makan dan mual itu bun.
roti tawar itu kan bs dibilang benar2 minus nutrisi bun, ada juga cuma karbohidrat, ga terlalu bikin bun kenyang, tapi buat janin ga dapat apa2.

solusi yg tepat yaitu lewat suplemen bun. jadi selain konsumsi vitamin yg dari dokter, akan lebih baik jika dlengkapi dengan suplemen yg mengandung multi vitamin-mineral-phytonutrient-asam amino, yg pasti dibutuhkan untuk proses perkembangan janin selama 9 bulan.

sy tidak ingin dianggap promosi/jualan, karena tujuan sy d forum adalah membantu bunda2 yg belum punya anak2,maupun yg punya masalah kesehatan, termasuk kasus bun ini juga. jadi saran sy coba bun cari produk spirulina di kota bun. d apotik biasanya ada jual. ada berbagai merek dan kualitas, jadi pilih yg bagus aja bun, dan jelas.

sy juga ada jual produk suplemen spirulina klo bun males cari2 lagi. namanya Perfect Spirulina Organic ( Perfect itu nama perusahaannya, dari China ). harga sebotol isi 400 tablet hanya 375.000 blum termasuk ongkir. kualitas spirulina terjamin dan organic, kandungan juga lengkap. bisa bun baca di gambar yg sy sertakan dibawah.
nanti dosis minum 15 tablet 3x sehari. jadi sebotol itu perkiraan untuk sminggu lebih. ada juga yg isi 1000 tablet, harga 850.000, bisa lebih hemat.

bun add pin bb sy 7cbf608b atau wa 08978 7777 79 untuk chat soal ini jika bun berminat ya.

sy doakan bun benar2 bisa jaga kesehatan sbaik mungkin, sehingga janin bisa tumbuh berkembang dengan sehat. Tuhan memberkati.
terimakasih.
 
Attached Thumbnails
hamil uk 6w tdk nafsu makan dan lemas-iklan-spirulina-sore.jpg   hamil uk 6w tdk nafsu makan dan lemas-mineralspirulina.jpeg  
Get healthy lifestyle with Gluberry 4Jovem
Pin BB : D787 542F - Whatsapp : 083830 634050
website : http://www.4jovems.com/sore4jovem
  #7  
Old
Oyin25...   TS 
 
Posts: 34
 
@bunda FitriaPharimita : haduhh bunda masih enak mau makan sayur,, kalo aku liat sayur rasanya beneran enek bun parrah malah eneknya gak tahan ap lg mau makannya jd ak cuman ngemil sama minum susu bumil aja bun,, msih konsumsi vit. Dari dokter juga

@bunda ismatu arini : hhihi iya nih bunn,, smoga mumun kita cmn sampe 2 bulan pertama ini aja yaa,, ga sanggup jg kalo smpe 3bulanan apa lagi lebih
Yg pasti kasihan sama debay nyaa nanti

@bunda cf4miracle : hehehe bagus juga bun sarannya ,, tp nanti yaa aku konsul sama dokter n suami dulu.. mkasih ya bun sarannya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil 10w Nafsu makan hilang -- Ngobrol Apa Saja 6
Hamil 5bln, nafsu makan hilang & mual jika makan nasi -- Diskusi Umum 9
hamil 6w malah ga nafsu makan :( -- Diskusi Umum 1
Hamil 13w nafsu makan menurun :( -- Diskusi Umum 0
Hamil muda. Kok ga nafsu makan ya? -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com