Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
debbie...   TS 
 
Posts: 443
Default tips merawat kehamilan di bulan ke delapan

Kehamilan di Minggu 31:
Bayi : Bayi Anda dapat mendengar suara yang berbeda, termasuk suara-suara akrab yang sering terdengar dan juga musik.

Ibu : rahim Anda sekarang mengisi sebagian besar dari perut Anda, dan Anda mungkin mengalami kenaikan berat badan sekitar 12 -14 kilogram. Anda mungkin ingin mengantisipasi kelahiran bayi Anda karena hal itu tidak akan lama lagi.

Tips Minggu ini : Dalam minggu ini Anda bisa melakukan praktek pernapasan dan latihan relaksasi juga perhatikan beberapa

Kehamilan di Minggu 32:
Bayi : Bayi Anda memiliki panjang sekitar 18,9 inci dari kepala sampai kaki dan beratnya hampir 2,6 kilogram. Bayi mengisi hampir semua ruang di dalam rahim Anda sekarang, tapi mungkin masih memiliki cukup ruang untuk melakukan beberapa gerakan jungkir balik. Sebuah lapisan lemak mulai membentuk dibawah kulit bayi Anda. Bayi berlatih membuka matanya dan bernapas.

Ibu : Anda mungkin akan mulai mengunjungi dokter setiap dua minggu sampai bulan lalu, dan untuk bulan ini Anda bisa beralih ke kunjungan mingguan. Anda dapat terus mengalami sakit punggung dan kaki sering kram. Anda juga mungkin akan melihat cairan kekuningan, yang disebut kolostrum, bocor dari payudara Anda yang biasanya datang sebelum produksi susu bagi pertumbuhan bayi Anda nantinya.

Tips Minggu ini : Anda mungkin mengandung dengan cara yang berbeda dari orang lain pada tahap yang sama kehamilan. Apakah Anda mengandung lebih tinggi atau lebih rendah, lebih besar atau lebih kecil, lebih luas atau lebih kompak tergantung pada ukuran dan posisi bayi, jenis tubuh Anda, dan berapa banyak berat badan yang Anda peroleh. Untuk lebih nyaman, minum banyak cairan, meningkatkan kaki Anda ketika duduk, berbaring pada sisi kiri Anda, dan memakai stoking dukungan bisa Anda lakukan pada tahap ini.

Kehamilan di Minggu 33:
Bayi : Beberapa minggu berikutnya akan banyak menandai dari pertumbuhan bayi. Bayi akan mendapatkan lebih dari setengah berat lahir dalam tujuh minggu ke depan. Bayi Anda mulai bergerak sedikit sekarang karena kehabisan kamar dan meringkuk dengan lutut ditekuk, dagu menyentuh dada, dan lengan dan kaki disilangkan.

Ibu : Anda telah mengalami kenaikan sekitar 0,5 kg dari minggu yang lalu dan bayi anda juga semakin naik berat badannya. Persiapan untuk kehamilan bisa anda mulai dari sekarang.

Tips minggu ini : Ini aman untuk tetap berhubungan seks dengan pasangan Anda, meskipun Anda mungkin terlalu tidak nyaman. Bicarakan dengan pasangan Anda tentang cara-cara lain untuk tetap intim, termasuk menggosok punggung dan pijatan lembut di kaki.

Kehamilan di Minggu 34:
Bayi: Bayi Anda berukuran sekitar 19,8 inci dari kepala sampai kaki dan berat hampir 2,7 kilogram. Bayi itu mungkin menetap ke posisi kepala di bawah, meskipun mungkin tidak bersifat final. Organ sekarang hampir sepenuhnya matang, kecuali paru-paru, dan kulit berwarna merah muda bukan merah. Kuku mencapai ujung jari, namun kuku belum sepenuhnya tumbuh. Bayi itu mungkin memiliki banyak rambut dan tidak bisa bergerak seperti pada bulan sebelumnya karena sekarang semakin ketat ruang geraknya.

Ibu : Rahim anda mengeras dan kontraksi, dikenal sebagai kontraksi Braxton Hicks, tapi Anda mungkin belum begitu merasakannya. Panggul Anda telah berkembang dan mungkin terasa sakit, terutama pada bagian belakang. Rahim didorong keras terhadap tulang rusuk bagian bawah dan tulang rusuk Anda mungkin sakit, dan pusar Anda mungkin mendorong keluar sebagai akibat dari perut Anda sedang diregangkan.

Tips Minggu Ini : Anda bisa mulai berpikir tentang apakah Anda ingin mencoba menyusui. Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan ahli laktasi atau hanya berbicara dengan teman atau kerabat yang dapat berbagi pengalaman mereka.

semoga bermanfaat ya bunda
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
santy ...
 
Location: cempaka mas,jakarta pusat
Posts: 124
 
Mksh infonya bunda...
 
With Luv :
@apoteker_ms
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tips kehamilan -- Diskusi Umum 0
Tips Merawat Bayi Prematur -- Diskusi Umum 2
Tips Merawat Bayi Umur 0-6 Bulan -- Diskusi Umum 12
mnta tips kehamilan -- Ngobrol Apa Saja 2
ada yg punya referensi buku bagus ttg kehamilan, menyusui, merawat baby ?? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com