Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
Default Pengen adopsi lagi tetapi istri tidak setuju

Info Adopsi Anak
Assalamu'alaikum Wr Wb

Saya disini mau meminta solusi kepada para member. Bulan April kami mengadopsi baby usia dua bulan. Ternyata baby tersebut dalam keadaan sakit dan akhirnya meninggal. Sebelum meninggal sempat opname di RS selama beberapa hari sebelum kami bawa pulang karena dokter sdh tidak sanggup. Habis dari RS kami coba ikhtiarkan ke pengobatan alternatif. Tapi memang karena Allah berkehendak mengambil anak kami jadi kami hanya bisa pasrah. Sesudah itu saya berniat mengadopsi anak lagi dengan tujuan sebagai pengikat pernikahan kami berdua. Setelah saya bicara sama istri ternyata istri saya tidak mau. Katanya sudah kapok adopsi lagi. Bahkan dia mengijinkan saya menikah lagi kalau memang tidak sabar menunggu anak dari perkawinan ini. Saya sedikitpun tidak ada niat untuk menikah lagi karena poligami tanggung jawabnya besar sekali. Menurut anda semua apa yang harus saya lakukan karena saat ini saya mendapat tawaran mengadopsi lagi. Usia kandungan 8 bulan. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr Wb
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
cutzie...
 
Posts: 91
 
klo boleh tau sudah berapa lama kalian menikah,,,,
jaman udah canggih skr klo pun memang blm dikasih kepercayaan bisa coba baby tabung,,, teman saya ada yg sudah berhasil 5 thn blm dikasih kepercayaan akhirnya mencoba untuk bayi tabung,, dan berhasil,,,

coba konsultasi ama dokter2 di RS yg gede,,,, pasti ada solusi nya
 
  #3  
Old
baliyu...
 
Location: N-A
Posts: 4,524
 
mndingan bapak konsul aja ke spog..mgkin isa pke cara baby tabung ato apalah... agr perkawinan bahagia.. coba usaha dlu aja.. mgkin istri bpak gk mau pnya ank org lain ato masi trauma gra2 kematian baby yg mninggl kmren..saya trut berduka..
 
  #4  
Old
bunda ...
 
Posts: 671
Default Telapak kaki sakit

bundamau nanx donk brg kali ad yg pernh ngalaminx,,,
telapak kaki sy sekrg sakit klu lgi jln bun,bkn kram jg she cma sakit aja gitu lho,tpi g bengkak jg
itu kenapa y bun
setlh sakit pinggangx minggat ada lgi yg muncul hehehehe

---------- Post added at 09:12 ---------- Previous post was at 09:12 ----------

y elah kuk aq buat thread disini y maaf y pak n bunda2 yg laen aq slh alamt nhe hehehehe
 
  #5  
Old
puri...
 
Location: pasuruan
Posts: 1,733
 
turutin istrinya dulu aja pak, sepertinya hati kecil istri bapak telah tersakiti oleh keinginan besar bapak untuk mengadopsi anak karena mungkin dia masih optimis bisa memberikan anak biologis dari pernikahan ini.
jujur kalo aku berada di posisi istri bapak, maka aku pasti akan menolak juga dengan tegas, karena seolah2 bapak nggak sabar dan nggak optimis untuk memiliki anak sendiri. CMIIW
 
Alhamdulillah
  #6  
Old
suci m...
 
Posts: 520
 
usia pernikahannya berapa pak?aq setuju sama ibu2 di atas, mendingan bpk n istri ke dokter dulu, mungkin dokter ada tindakan insem atau bayi tabung.
 
semangat bikin dede soleh/solehah
  #7  
Old
yuandu...
 
Location: negara bali
Posts: 412
 
ikut sumbang saran nich klo boleh,,,,sy jg setuju dgn bunda2 d atas teknologi skrg canggih bgt,,d usahakan saja dlu pak...cek smua k spog bila mmng ada kendala n tdk bs produksi bs dgn bayi tabung,, sprt inul daratista berhasil dgn bayi tabungnya (lwt DR.lucky) yg praktek d sby... smua bunda/wanita msh pny keinginan kuat untuk hadirnya baby dr rahimnya sndr...mhn dipertimbangkan jgn sampai krn masalah ini komunikasi mjd tdk lancar.. smangaaaattt pak!!! usahakan dulu berdua..
 
  #8  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
 
Kami sudah 5 tahun menikah. Sudah ke dokter dan dinyatakan normal semua. Cuma waktu diberi tanggal untuk melakukan, sering kami berdua dalam keadaan capek dan kadang istri nggak ada mut. Jadinya nggak keluar cairan. Istri saya pengennya merawat adiknya yang paling kecil umurnya 2 tahun. Dari keluarga saya tidak setuju dan saya juga pun tidak mau karena sampai kapan pun yang namanya adik ya tetap adik. Tidak akan bisa diangkat menjadi anak. Makanya saya dari dulu ngotot untuk adopsi. Mungkin anda ada yang menganggap saya egois. Tapi itu memang sudah keinginan saya karena sudah 5 tahun menunggu.
 
  #9  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
@Bapak irul.
Menurut saya seh pak, sebaikny bpk coba unt ikt program bayi tabung, mgkn bs saja istri anda msh trauma ktka anda mengangkat anak dan merasa di remehkan krn tdk bs memberi momongan. Walaupun anak adalah hak Tuhan unt memberi pada siapa yg d kehendaki,
dan tidak mudah bg wanita membesarkan, dan menyayangi anak yang bkn dari rahim nya,dan tidak ada hubungan darah. Bg dia tetap orang lain krn tdk ada ikatan darah. Oleh karena itu istri anda ingn mengangkat adikny sbgai anak.krn bgaimanapun msh ad iktan darah,antara dy dan adikny shGga bs timbul kasih sayang. Dan menurut sy tunda dulu keingnan bpk unt mengadopsi anak, krn anak yg akan bpk adopsi pasti nanti yg merawat adl istri bpk, lalu bgaimana jika istri anda merawat setengah hati, tanpa cinta dan kasih sayang krn merasa tidak ada ikatan darah dgn anak adopsi nya. Pasti akan mempengaruhi pertumbuhan mental dan fisik anak angkat anda. Dan juga psikis istri anda, merawat dan membesarkan anak kandung saja cukup menguras emosi, dan bgi seorang ibu yg merasakan bgaimana mengandung dan melahirkan stiap kali pgen marah ingat masa2 dulu btapa susahnya. Tp ibu angkat tdk merasakan itu ,d khawatirkan tdk bs trkoNtrol menghadapi anak yg rewel,
aplg adopsi ini tnpa perstujuan istri.
Pikirkan lg baik2 pak..smbil brdoa, sy doakan smg cpt d bri mOmOngan.
 
  #10  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
 
@Bunda Nantanmoms terima kasih nasehatnya. Tidak ada sedikit pun dalam benak saya meremehkan istri saya karena belum bisa memberi keturunan. Tujuan saya mengadopsi adalah sebagai ikatan pernikahan kami berdua. Karena belum punya keturunan kadang kita bertengkar walaupun itu kadang hanya disebabkan kesalahpahaman. Jadi menurut saya kalau ada anak walaupun itu anak adopsi, saat kita ada masalah sama istri pasti kita akan mengurungkan niat untuk memperpanjang masalah tsb karena kita lebih memikirkan nasib anak daripada ego kita masing''.
 
  #11  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
@bpk irul , kadang wanita memang susah d mengerti pak, dan kita adl makhluk yg penuh curiga an, bhkan curiga trhadap niat baik, ya seperti niat baik bpak, mengadopsi anak agar bs mengikat perkawinan, tp mgkn istri anda justru brfikiran lain, dgan mengadopsi anak istri anda mungkin menyangka anda sudah menyerah dan tdk ad peluang unt bs punya anak, mungkin lo pak, ini cuma pendapat saya. Dalam nya hati siapa yg thu ya pak, tp dr keinginan istri anda mengangkat adikny,brarti istri anda mungkin ingn yg masih ada ikatan darah nya. Coba diskusikan unt mengangkat anak dari yg msh ad hub saudara jauh.
Atau mungkin ad kekhawatiran2 tersendiri dlm istri anda mengangkat anak,khawatir di masa depan, anak yg di besarkan susah payah trnyata tak sesuai harapan, harapan jd sandaran di masa tua, jgn kan anak angkat, anak kandung saja kadang lupa orang tua.(ini pendapat saya). Tidak sesederhana itu kan pak,mengangkat anak. Aplg pasti akan ada gejolak di hati anak kelak krn thu hny anak angkat,dan khawatir gejolak itu brdampak pd prilaku sosialny.(spt kasus anak angkat rano karno).
Mengangkat anak bkan lgsg menyelesaikam permasalahan, tp akan ad rentetan2 ke dpan nya. Dan itu mgkn bs jd ketakutan yg istri anda rasakan.
Ini opini saya ya pak, dan tetap mendoakan smga sgera d beri mOmOngan,
 
  #12  
Old
Chery...
 
Location: my home
Posts: 322
 
memang bnr pak, namanya adik ya tetap adik.niat bpk memang baik, mungkin kalau ada keponakan bisa tuh pak di jadiin anak. katanya sbgai pancingan mungkn cara membujuk istrinya dg kata" itu aja pak kalo ngadopsi dr bayi biasanya istri akan cpt jga tuh hamilnya .tetangga saya ada yg dah buktiin itu, n masih baaanyak lagi contohnya. malah tetangga saya dah sepuluh thn menikah, trus adopsi keponakan sendiri ehhhhh gak lama dari itu dia hamil moga pintu hati istrinya bpk bisa terbuka dg pendapat saya pak, amiiiiiiiin
 
I hOPE you Fine BAby Wish Allah Bless Us
  #13  
Old
IRULNI...   TS 
 
Posts: 20
 
@Bunda Nathanmoms saya tidak menyerah karena saya tetap berkeyakinan akan mempunyai momongan sendiri walaupun tidak tau kapan waktunya. Alasan istri saya menolak adopsi karena keluarganya kurang setuju karena kata mereka kami masih muda dan usia perkawinan baru 5 tahun. Padahal waktu 5 tahun bukan waktu yang sebentar. Anak teman saya yang usia perkawinannya sama dengan saya sudah masuk TK. Jadi sampai kapan saya harus menunggu?

@Bunda Chery sekarang ini ada sepupu saya yang hamil anak keempatnya. Usia kandungan 5 bulan. Katanya kalau adopsi anak dari sepupu saya katanya mau. Tapi saya lebih sreg kalau dari orang lain.
 
  #14  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
@pak irul , wah rumit ya pak.. Brdoa sesuai keyakinan bpk saja.kalau muslim tahajud dan istikharah mhon ptunjuk, karena masing2 brtahan dgan keingnan nya. Iya pak 5 tahun bukan wkt sebentar dan ud warning pak..dan pasti bpk sdh mengharapkan ada tawa renyah anak2 yg menyambut bpk st lelah plg krja. Diskusikan dari hati ke hati. Katakan alasan bpk, dan bpk jg perlu mengerti mgkn istri msh trauma khlgan anak angkat yg mgkn sudah mulai di sayangi...
 
  #15  
Old
BundaN...
 
Location: jkt
Posts: 146
 
Asswrwb Pak Irul,
Saran saya sama kyk Bunda yg lain yaitu Bpk & Istri mungkin bisa coba program bayi tabung.
Utk di jakarta bisa dicoba di RS.Gading Pluit Kelapa Gading atau di Surabaya di RS Siloam (Dr.Lucky dokternya Inul)
Setelah ikhtiar baru bisa dibantu dgn doa
Bpk bisa sedekah dgn mendatangi anak2 yatim dan mesjid2...
Perbanyak sholat tahajud dan hajat
Diantara suami istri harus akur...harus saling memaafkan

Itu saja Pak saran dari saya...semoga Bpk & Istri segera dipercaya untuk diberikan amanah anak
dari Nya...amin YRA
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pengen Hamil Lagi -- Diskusi Umum 7
Pengen Hamil lagi? -- Diskusi Umum 4
Pengen kurus lagi :-s -- Ngobrol Apa Saja 6
pengen hamil lagi -- Diskusi Umum 4
Pengen adopsi bayi keturunan indo -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com