Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #121  
Old
sitahi...
 
Location: Bandar Lampung
Posts: 1
 
terima kasih infonya.. bermanfaat sekali,
soalnya aku juga ngalamin hal yang sama nih.. dan herannya baru2 ini ketika aku nikah.. aku jadi takut deh semoga ga ada apa2 ya.. langsung buru2 minta jadwal spog bar bisa langsung cek...
aku takutnya keputihanku bikin aku susah untuk hamil..
 
  #122  
Old
buknea...
 
Posts: 5
 
Bunda share pengalaman yg kena kondil dong?
 
  #123  
Old
denatu...
 
Location: Cilacap
Posts: 6
 
bun nih ada obat untuk keputihan berbau/ abnormal dan juga ada tvs untuk menghilangkan keputihan normaldan juga membuat miss v menjadi keset dan menjadikan seperti perawan kembali

pemesanan keseluruh indonesia via JNE, TIKI, DAN POS

Alamat: perum cendana asri no 9jalan pahonjean kec majenang kab cilacap jawa tengah 53257

hubungi kami untuk pemesanan
call/sms/wa: 087736766326 bbm: d39f5e23

atau bisa juga via shopee disini: klik






---------- Post added at 13:21 ---------- Previous post was at 13:17 ----------

nih bun ada obat untuk keputihan normal dan ABNORMAL/ berbau, kental seperti susu, kekunig kuningan atau kehijau hijauan.

HUBUNGI KAMI: CALL/SMS/WA: 087736766326
BBM: D39F5E23

MARKET PLACE: SHOPEE KLIK DISINI



 
  #124  
Old
auliar...
 
Posts: 30
Default Promil untuk penyandang EPILEPSI dan Virus HERPES

Replying to: View Post
Pagiiii bunda...
Akhirnya bisa bikin trit lagi..
Mau share tentang masalah kewanitaan nih bunda, biar bisa di baca semua, semoga bermanfaat, maaf kalo puanjaaang ya beda tipis sama curhat nih..

Lepas KB mens ga Teratur
Aku nikah des'2010, pacaran 3tahun LDR antara Tasikmalaya-Kalimantan. Suami dapet area sana. Jadi sewaktu abis nikah langsung KB suntik yg 1 bulan, tp cuman 3x des'10-feb'11. Dengan alasan biar aku bisa menyesuaikan untuk tinggal di Banjarmasin, secara semua serba baru lingkungannya.

Maret 2011 aku ga suntik KB lagi, STOP, pengen punya baby bundaaa...tp ternyata katanya kalo dari suntik mau berhenti harus pake KB pil dulu biar hormonnya ga kaget. Eh...bener deh bulan maret sampai april mens jadi kacau, sebulan 3x. Tadinya aku kira karena stress, soalnya baru dapet kerja jd penanggung jawab salah satu distributor farmasi terbesar di Indonesia. Emang bikin stress bun hehehe...

Akhirnya kontrol ke dSpOG, USG, trus minta di resepin Lutenyl (Nomegestrol Asetat). Cara kerjanya ky KB gitu, tp bukan KB, walau kadang di pake buat KB hehe... obat habis langsung mens. Alhamdulillah...mens lancar seperti semula, temanku yg lain agak lama pengobatannya karena kasusnya mereka abis keguguran berkali-kali.

Virus HPV
Mens lancar, masalah lain datang. Juni 2011 miss v terasa panas, berhubungan sama suami sakit, aku minta liatin dalemnya ternyata ada sedikit luka, lebih mirip herpes di dalem miss v nya. Udah deh bayangan kemana-mana, buka litelatur herpes genital bla bla bla...OK mulai ga beres, suami bawa ke dSpKK kenalannya yg cewek. Ih ternyata dokternya juga sama-sama orang sunda, bisa ngobrol terbuka pake bahasa sendiri hehe...

Hasil pemeriksaan dokter bukan herpes ternyata, tapi terdapat keputihan dan gejala virus HPV (Human Papiloma Virus). Jadi kalo dijelasin ky gini nih bun aku waktu itu..

Gejala Virus HPV --> terdapat sejenis jerawat atau kutil tp ada matanya, yaaa ky jerawat gitu deh di luar miss v nya. Aku pikir itu jerawat biasa, ternyata penyakit. Tiap orang beda-beda gejalanya, ada yg ketauan di luar ky aku, ada yg ketauan setelah di lihat pake mulut bebek dulu. Pake alat gitu, di dongkrak miss v nya hehe...

Kaget, takut, bingung, karena dari litelatur yg aku baca virus HPV itu gejalanya kanker serviks. Jadi penyakit yg aku alamin ini gejala gejalanya kanker serviks. Naudzubillah... tp alhamdulillah udah ketauan sekarang, jd insya alloh masih jauh ke serviks.

Seminggu kemudian disuruh ketemuan sama dokternya untuk tindakan. Dianter suami, aku masuk ruang tindakan sendiri, ada dua orang suster yg ngebantu. Tindakannya sakit bundaaaaa....pas di biusnya, ternyata ada kurang lebih 10 jerawat di miss v nya. Jadi ya di bius satu-satu sama suster yg jutek. Aku udah teriak, narik gorden, eh susternya bukannya bikin aku tenang malah marahin. Suster satunya yg baik hati suruh aku gigit baju buat nahan sakit. Lalu dokter dateng dengan alat mirip solder elektronik. Pas bagian ini ga sakit karena udah di bius, yg keliatan cuman ngebul-ngebul gitu deh..

Dokter udah bilang suami juga harus di periksa, karena pasti ketularan juga. Ga tau nih virus dateng dari mana. Kata dokter sih dari lingkungan juga bisa. Seminggu kemudian kontrol lagi sekalian periksain suami juga. Aku udah bersih, tp suami langsung tindakan di ruang dokternya, ada jerawatnya juga, tp sedikit. Dia pun teriak-teriak kesakitan hehe...

Virusnya pasti kambuh kalo daya tahan tubuh menurun dan lingkungan ga bersih. Aku sama suami disaranin untuk selalu konsumsi vit E, di tambah Vit C lebih bagus. Tp kami hanya konsumsi vit E aja di barengin banyakin sayur sama buah-buahan. Virusnya sih emang dateng lagi, tp sembuh dengan sendirinya.

Keputihan Abnormal

Aku di lanjutkan pengobatan buat keputihan. Dikasih Metronidazol 500mg. Tapi merk yg direkomendasikan sama dokter ga nahan efek sampingnya. Dehidrasi berat sama rasa pahit di lidah. Aku ganti sama Diflucan 150mg (Fluconazol). Alhamdulillah sekali minum langsung bersih.

Gejala keputihannya--> putih susu, kental terdapat gumpalan putih di lendirnya. Biasanya berbau, sewaktu berhubungan intim akan terasa perih. Bunda pernah minum yakult atau susu murni? Pernah liat ga ada gumpalan putihnya? Atau kalo kita cuci baju ada tissue tertinggal? Nah di keputihan berjamur biasanya terdapat gumpalan putih seperti itu.

Alhamdulillah Hamil
November 2011 aku telat hampir sebulan, udah ge er sih, kirain hamil, TP negatif, pas usg juga ga ada kantung kehamilan. Ya udah minum Lutenyl lagi. Desember 2011 mens lagi. Januari 2012 telat lagi 1bulan. Lagi honeymoon kedua nih sama suami ke Jakarta hehe...karena dia ada Meeting Nasional di Jakarta jadi aku ikut sekalian pulkam ke Tasikmalaya. Akhir Januari TP masih negatif, ga ke dokter ah takut kecewa lagi.

Awal feb2012 TP positif, alhamdulillah

Jamurnya Balik lagi
Mei 2012 pulkam ke Tasikmalaya, tp suami balik lagi ke Banjarmasin karena banyak kerjaan. Di jalan aku keluar masuk toilet umum. Namanya juga bumil, beser hehe... Aku sih bawa lactacyd buat cebok bun, tp boro-boro mau ribet, yg ada puyeng pengen cepet sampe rumah. Jadi ya keluar masuk toilet bandara sama terminal ga bersih deh. Maklum bun Banjarmasin-Jakarta-Tasikmalaya sekitar 10 jam. Sampe rumah miss v pun gatal-gatal lagi.

Aku ceritain sama suami, minta diintipin lagi miss v nya. Miss v gatel-gatel diluarnya sampai ke klitoris, suami bilang juga ada keputihannya lagi. Aku pikir gatel gara-gara lembab, ya udah cukur deh tuh rambut miss v. Tapi ga ngaruh bunda...gatel masih ada, pas hub sama hubby juga si gumpalan putihnya keluar lagi. hiks.....

Cek ke dSpKK, eh dokternya malah heran karena pas ditanya keluhannya apa, aku jawab "Keputihan ga berbau, putih susu terdapat gumpalan asing, miss v gatel, saya lagi hamil dokter" Dokter sempet bilang kalo keputihan pas hamil itu biasa, setelah aku ceritain gejala aku tahun kemaren beliau baru ngeh. Abis diintip miss v nya aku disaranin untuk cek lab.

Secret Vagina. Aku ngangkang trus di ambil cairan miss v pake cutton bud. Ga ada sakit sedikit pun, cepet pula. Hasilnya, bakteri baik di miss v berlebih, terdapat jamur candida. OOOOmaigat....tuh jamur balik lagi bundaa....

Dokter ngasih ovule (Canesten ovule single dose). Karena lagi hamil jadi pake obat yg dimasukin miss v. Dokternya bilang di masukin malem nanti besok paginya bakal keluar semua jamurnya. Iya bun, kurang lebih dua hari jamurnya keluar semua, bau ga sedap. Tapi abis itu bersih sih sih....Sempet khawatir sama dede di perut. Tapi pas cek ke dSpOG di USG dede nya ga apa-apa, aktif. Sekarang udah 20week. Udah kerasa nendangnya

Panjang ya bun? Maaf ya...
Aku assisten apoteker, suami kerja di farmasi juga (marketing). Maaf bunda, ga maksud buat promosi obat yg aku tulis di atas, soalnya banyak yg nanya aku pake obat apa. Aku juga ga bermaksud buat menyarankan meminum obat tersebut tanpa konsultasi ke dokter yg bersangkutan.

Ada yg mau di tanyakan boleh, selama aku masih bisa jawab. Kalo mau jelasnya mending kontrol aja ke dokter. Kalo masalah kewanitaan aku saranin ke SpKK, pengalaman ketemu SpOG selalu dan selalu di bilang ga apa-apa, karena di SpKK miss v nya diterawang langsung, kalo SpOG biasanya konsul sama USG aja.

Ga usah takut atau malu untuk cek masalah kewanitaan. Kita rentan terhadap penyakit yg menyangkut daerah kewanitaan. Lebih baik mencegah daripada mengobati dan daripada terlambat untuk tau kalo penyakit itu berbahaya.

Buat bunda yg belum dapet momongan semoga nular ya...sini ta' injek jempol kakinya hehe...

Akkkk.. serem, bunda dikau masih ada di thread ini kan?

kenalan urgent nih

ak baru menikah, gak mau sih tunda2 keinginannya begitu tapi dengan keadaan dengan masalah miss v yg keputihan rada kuning dan gatal sering jd bikin ngeri pas mau hubungan. Setiap hari aku selalu keputihan, kdg2 cuma sedikit tapi kl capek bgt bisa banyak. Permasalahannya adalah daerah miss v sampe kdg2 di bibir klitoris itu sering gatel tiap mau menstruasi. Kl mens nya selesai, selesai pulak gatelnya cuma masih tetep keputihan. Nah ini yg bikin tiap hubungan jd obrolan berdua suami,"jangan dulu kali ya.. ke dokter kandungan dulu aja gmn? tp nnti kl tunda2 dosa didenger Allah" wualaahh macam2 obrolan bikin galaw

Kalau mau tau jelas ke dokter kandungan minta vaksin2 dan periksa keamanan miss v gmn ya mulai konsulnya? pengennya sih aku tau semua yg mau aku minta ke dokter kandungan apa, cm bingung apa aja yg mesti diwaspadai utk bunda2 yang sedang promil.

VIRUS HERPES ZOSTER 2011

Saat itu aku baru balik dari jerman bulan maret kl gak salah, abis itu akhir tahun aku lihat timbul bercak2 macam herpes di perut dan punggung, tp gak ada bintik2 cairannya sih, baru kayak kulit meruam pink2 gtu. Abis itu Alm. professor di MMC ak dikasi acyclovir buat obatnya, setelah minum cek darah lg, ternyata sudah non active virus nya. Kutanya kok ga hilang, kt beliau krn virus itu sekali kena tubuh dia akan berdiam diri terus dlm tubuh, nnti bisa aktif lg bila imun lg drop banget. (nah ini salah satu yg pengen bikin aku makin antusias buat vaksin, apapun vaksin gapapa dah suntikin biar aman hhaha)

CALON SUAMI KENA HERPES SAMA DI APRIL 2017
Sebenarnya dia sih baru ke dokter umum aja, cuma kok liat tanda2nya sedikit mirip tp dia cm di satu spot aja dan kecil, ada di pnggir bibir atas kanan nya. Tdnya dia mau diemin aja, aku suruh ke spkk dia gak mau, trus akhirnya dia ke dokter umum dikasi salep, dan akhirnya mengering lalu hilang TAPI aku kok mikir ini mirip banget herpes yg sama aku punya dlu. Apa dia kena virus dr lingkungan jg, atau krn (maap nih rada personal, pas pacaran pernah ciuman mulut) ketular dari aku???

Riwayat penyakit ku lumayan malesin:
- Ak penyandang epilepsi
- pernah kena virus herpes
- keputihan kuning muda dan gatal tiap mau menstruasi
- punya gen/keturunan kanker (dan yg kena cewe semua)


rencananya sabtu ini aku ke rs. muhammadiyah taman puring ke dokter prima. Mohon masukannya, apa aja vaksin yg harus dijalanin, apa perlu pap smear, atau perlu di cek2 gtu miss v nya.

makasih, didoakan semua calon bunda dan yg sedang menanti dedek bayi plus yg sudah melahirkan, semoga semuanya lancar, dimudahkan, disehatkan, dilindungi oleh Allah SWT aamiin allahumma aamiin.
 
  #125  
Old
Zeti p...
 
Posts: 184
 
Hai bun.. Ini pengalaman saya yang pernah ngalami Kondiloma akuminata & erosi serviks.. Alhamdulillah sekarang udah sembuh bun..
Sekarang usia pernikahanku 10blan.. Waktu 4bulan aku menikah aku ngrasain miss V gatel., kencing panas sakit, ada bintik kecil di bawab miss V.. Saya kira alergi atau apalah.. Eh 2x saya haid ko nmbah gatel missV nambah gede bintik nya... Terus saya ke dokter spesialis kelamin.. Langsung di cek ternyata saya kena kondiloma/kutil klamin.. Dan kutil nya bukan hanya di luar bahkan ada di dalem di serviks & dinding vagina.. Dan serviks saya luka.. Dokter lngsung nyaranin harus segera di tindakki.. Dan saya sama suami nanya brapa biaya nya kaget bun.. 6jt700.. Saya minta di tindakki seminggu buat nyari dana.. Stelah seminggu saya dateng ke dokter dan di cek lagi kondiloma makin banyak.. Detik itu saya lngsung oprasi.. Di bius cuma bagian bawah 7x suntikan.. Terus prawat masukin alat putih buat nglebarin miss V karna yg di tindakki kutil yang dalem dulu.. Sakiiiittttt bnget bun rasa nya saya nanggis terus dokter berhenti dan di usap kpala saya untuk tenang dan jngan bergerak.. Waktu dokter menindakki kondiloma saya ada bau gosong kebakar gitu saya kaget ternya emng bgitu cara mengobati kutil seperti alat polpen gitu... Kondiloma yng di dalem udah beres.. Giliran yg di luarr .. Setiap kutil di suntik 1x sbelum di tindakki.. Dan kutil saya udah banyak ada kali 10x suntik... Rasa nya sakiitttt nya minta ampun. 1jam berlalu OP selesai saya duduk dikursi roda dan di bawa perawat turun ke bawah ketemu dokterr.. Stelah itu dokter bilang tinggal nunggu pulih pasca OP.. Alhamdulillah sembuh.. Karna penyakit saya ada 2. Stelah OP kondiloma sembuh saya dateng buat. UAP & SINAR untuk nyembhhin serviks slama 3hari.. 1 hari nya biaya 1jt750 slama 3x.. Dan stelah semua kelar saya tes lep alhamdulillah semua hasil negatif. Dan saya sembuh dari penyakit kelamin itu.
Tapi stelah itu suami saya di cek dan ada jamur-bakteri pengobatan nya cukup UAP & SINAR 3x..dan alhamdulillah sembuh dan saya di suruh vaksin 3x selama 2bulan sekali.. Belum sempet vaksin.. Sebulan pasca OP malah saya hamil.. Tapi kehamilan saya hanya bertahan 2bulan dan akhir nya keguguran...
Saya menjalani pengobatan KELAMIN di KLINIK APOLLO jayakarta bun soal nya waktu itu saya bekerja di jakarta..
 
  #126  
Old
Frida ...   TS 
 
Location: Banjarmasin, Tasikmalaya
Posts: 426
Default Halooo maaf saya baru nongol

Halo bunda,

Maaf banget comment yang nggak dibales, soalnya setelah anak pertama lahir saya jarang main disini lagi. Jika tidak ada balasan dalam waktu cepat silahkan hubungi saya di instagram @frida.sartika

Semoga nanti ada waktu luang saya main ke forum ini lagi ya, yang di ig pasti saya bales kok ��

Makasi
 
  #127  
Old
rarase...
 
Posts: 30
 
Sharing pengalaman yang berharga sekali bund. Saya jadi menambah wawasan setelah membaca thread ini. Apalagi saya juga terkadang mengalami keputihan gitu, jadi was-was kalo kenapa-napa. Soalnya miss v kan rentan sekali. Tidak menjaga kesehatan di area itu aja udah jadi masalah kan bund.
 
  #128  
Old
yuherl...
 
Posts: 9
 
bunda frida boleh minta no wa nya ga?
 
  #129  
Old
Winand...
 
Posts: 8
 
Replying to: View Post
assalamu alaikum.
saya sekarang sudah hampir putus asa... segala cara sudah saya lakukan agar keputihanq bisa hilang... saya pernah kerumah sakit konsultasi dengan dokter dan katanya saya keputihan karena jamur atau disebut candida kronis. saya minum obat yang diresepkan dokter sembuh sih tapi balik lagi. saya coba obat herbal seperti ace maxs dan propolis cukup sebulan saya komsumsi tapi tidak ad perubahan jadi saya hentikan. habbatussauda pun pernah saya komsumsi ... hanya sebulan jg saya komsumsi tp karena tdk ada perubahan jg jd saya berhenti. yoghurt yang katanya mengandung bakteri baik bisa memerangi jamur jg sdh saya komsumsi.keputihan saya berkurang tp tetap masih ada. mau diapa lagi yoghurt yang tersebar di kota saya hanya yoghurt yang mengandung gula walaupun kandungan gulanya sedikit tp saya tetap was was. gula bisa membuat jamur semakin berkembang...

sekarang saya coba memakai manjakani kanza sudah tiga kali pakai masih balik saja keputihan saya... saya mau coba mengomsumsi habbatussauda minyaknya kira2 keputihan saya bisa hilang tidak yaa?? solusinya bun...

karena keputihan, saya tidak berani berhubungan intim dengan suami,, takut menular kedia... saya berharap keputihan saya hilang dan bisa lanjut program hamil saya...


Hallo bunda niswati. Gimana bun sama keputihan nya? Udah sembuh. Gimana nyembuhin nya?? Minum apa bund

---------- Post added at 09:06 ---------- Previous post was at 08:54 ----------

Replying to: View Post
Hai bun.. Ini pengalaman saya yang pernah ngalami Kondiloma akuminata & erosi serviks.. Alhamdulillah sekarang udah sembuh bun..
Sekarang usia pernikahanku 10blan.. Waktu 4bulan aku menikah aku ngrasain miss V gatel., kencing panas sakit, ada bintik kecil di bawab miss V.. Saya kira alergi atau apalah.. Eh 2x saya haid ko nmbah gatel missV nambah gede bintik nya... Terus saya ke dokter spesialis kelamin.. Langsung di cek ternyata saya kena kondiloma/kutil klamin.. Dan kutil nya bukan hanya di luar bahkan ada di dalem di serviks & dinding vagina.. Dan serviks saya luka.. Dokter lngsung nyaranin harus segera di tindakki.. Dan saya sama suami nanya brapa biaya nya kaget bun.. 6jt700.. Saya minta di tindakki seminggu buat nyari dana.. Stelah seminggu saya dateng ke dokter dan di cek lagi kondiloma makin banyak.. Detik itu saya lngsung oprasi.. Di bius cuma bagian bawah 7x suntikan.. Terus prawat masukin alat putih buat nglebarin miss V karna yg di tindakki kutil yang dalem dulu.. Sakiiiittttt bnget bun rasa nya saya nanggis terus dokter berhenti dan di usap kpala saya untuk tenang dan jngan bergerak.. Waktu dokter menindakki kondiloma saya ada bau gosong kebakar gitu saya kaget ternya emng bgitu cara mengobati kutil seperti alat polpen gitu... Kondiloma yng di dalem udah beres.. Giliran yg di luarr .. Setiap kutil di suntik 1x sbelum di tindakki.. Dan kutil saya udah banyak ada kali 10x suntik... Rasa nya sakiitttt nya minta ampun. 1jam berlalu OP selesai saya duduk dikursi roda dan di bawa perawat turun ke bawah ketemu dokterr.. Stelah itu dokter bilang tinggal nunggu pulih pasca OP.. Alhamdulillah sembuh.. Karna penyakit saya ada 2. Stelah OP kondiloma sembuh saya dateng buat. UAP & SINAR untuk nyembhhin serviks slama 3hari.. 1 hari nya biaya 1jt750 slama 3x.. Dan stelah semua kelar saya tes lep alhamdulillah semua hasil negatif. Dan saya sembuh dari penyakit kelamin itu.
Tapi stelah itu suami saya di cek dan ada jamur-bakteri pengobatan nya cukup UAP & SINAR 3x..dan alhamdulillah sembuh dan saya di suruh vaksin 3x selama 2bulan sekali.. Belum sempet vaksin.. Sebulan pasca OP malah saya hamil.. Tapi kehamilan saya hanya bertahan 2bulan dan akhir nya keguguran...
Saya menjalani pengobatan KELAMIN di KLINIK APOLLO jayakarta bun soal nya waktu itu saya bekerja di jakarta..

Bunda zeti boleh share kontak hpnya

---------- Post added at 09:12 ---------- Previous post was at 09:06 ----------

Replying to: View Post
salam kenal bunda..ak skg hamil 25weeks..mulai dr kehamilan 3bln ak srg keputihan smpe gatel berlebihan..pas pipis..kok kek ad daging menonjol gt..tax k bidan katanya kutil kelamin..pantesn slm hb dgn suami rasanya skit sprti terbakar..awalnya kutilnya bnyak smpe mntupi jalan lahir..cm sih setauku hanya tmbuh d bibir vagina aja..akhirnya drjuk k dktr spog..dr sna drjuk lg k dkter spkk..dn lngsung dmnta bwt dcauter..kaget krn saat it jg hrus d cauter..tp krn dkternya kburu balik jd dtunda..tp ak ga blik lg krn tkut ga prnh namanya ngadepin operasi walaupun kecil..abs gt ak k dkter senior..dkter kndungan d kotaku..orgnya udah tua..dsna dsaranin pke salep..albotyl gel ato podophylin..ak ud muterin apotek ssby ga dpt albityl gel akhirnya bli albotyl bysa..podophylinnya sih nemu..mlemnya lngsung dpakein sm suami..pke podophylin..bsoknya..br kerasa suakitnya bkn main..smpe ga bs duduk..krn sprti ad luka bakar dvagina..tp alhmdulillah dpt 4hrian dagingnya sdh ga mnnjol lg alias ilang..skg msih ad walaupun sisa sdkit dn sngat kecil..tp mslahnya skg mlah merambat k bagian anus bunda :'( cm kt dkter kelamin slma ga djalan lahir gpp..keputihan smpe skg msih ada..enknya diobati gmn ya bnda.kdg keluar kptihan sperti susu itu
Bunda share dong no hp nya bund??
 
  #130  
Old
Masyag...
 
Posts: 16
 
saling sharing yuk bun 0878 6170 2078
 
  #131  
Old
Mam ab...
 
Posts: 3
 
Bunda zeti, boleh minta no hpnya..
 
  #132  
Old
Cahaya...
 
Posts: 1
 
Bunda, salep gentamicin untuk ibu hamil aman gk sih ?
Saya saat ini hamil 36 mgg ada gatal2 di bagian kaki kanan trs saya kasih salep gentamicin.
Adakah bunda dsni yg sedang hamil dan menggunakan salep gentamicin ?

---------- Post added 20 December 2019 at 07:44 ---------- Previous post was 19 December 2019 at 20:05 ----------

Replying to: View Post
Wah ceritanya mirip2 dgn yg pernah sy alami bun...
dulu saat hamil saya juga keluar keputihan terus menerus seperti susu dan lengket. Saya bawa berobat ke spog dikasih clindamycin sampa 3 x kunjungan ulang tetap nggak sembuh2. Bahkan tambah parah, miss v terasa perih dan panas, trus pedih banget saat pipis, pas suami saya lihatin ternyata ada luka yg mirip sariawan di bibir dalam kiri miss V dekat lubangnya. Panik, kontrol ke DSOG lagi. Diperiksa termyata ada erosi vulvae dan dirujuk ke dokter spkk. Oleh dokter sppk diberi obat amoxillin dan acyclovir tab dan gentamicin salf untuk mengobati lukanya. Setelah 2 bulan pengobatan luka2nya sembuh tapi keputihan masih ada, oh ya waktu itu saya hamil 16 minggu tepatnya April 2008. 2 minggu sebelum taksiran melahirkan saya keluar air2 banyak tanpa merasa sakit. Saat usg dokter bilang ketuban sdh merembes dan bayi hrs cepat dilahirkan walaupun saat itu baru kehamilan 37 minggu untungnya bb bayi sdh 3 kg. Sempat deg2an takut bayi saya cacat tp Alhamdulillah lahir sehat dan normal. Sampai sekarang keputihan itu kadang masih ada dan gatal, tp hilang pas cebok dgn albothyl. Beberapa Hari yg lalu saya melKukan pap smear di RS, kata dokter saya juga ada polyp di mulut rahim. Sementara ini belum diberi pengobatan sampai hasil pap smear keluar. Jujur...saya tegang banget sekarang nunggu hasilnya, takut kalau2 kanker servix. Mohon do'anya ya.....semoga hasilnya bagus. Terimakasih sharennya bun.....bermanfaat sekali,salam kenal
Bunda, apakah gentamicin aman utk ibu hamil ?
Karena saya ada gatal2 di kaki, pke gentamicin sudah mendingan hampir sembuh.
Sebaiknya saya lanjutin salep gentamicinnya ato tdk ya ?
 
  #133  
Old
Pratiw...
 
Posts: 63
 
Replying to: View Post
Bunda, apakah gentamicin aman utk ibu hamil ?
Karena saya ada gatal2 di kaki, pke gentamicin sudah mendingan hampir sembuh.
Sebaiknya saya lanjutin salep gentamicinnya ato tdk ya ?

bunda pakai salepnya ga atas resep dokter?? coba dikonsul lagi aja ke dokter bun kan biar bisa dipastiin cocok atau engganya obat itu.
 
  #134  
Old
Herlyt...
 
Posts: 1
 
Hi bunda, tolong infonya ni.
Aku blm hamil, keputihan udah 2 bulanan
kadang berlendir putih bening pas masuk masa ovulasi kadang berwarna putih susu cair dan ada gumpelan putihnya jug, lalu selama 2 bulan itu aku ke bidan dikasih albothyl ovula yg dipakai sebelum tidur selama 14 hari dan besok paginya keluar seperti tisu gt.
Setiap kontrol bidan aku itu semprot dlm vagina aku buat dibersihin gt pake cairan.
Sempet sembuh satu mingguan hilang trs keluar lagi skrng, aku punya sepupu bidan di RSUD katanya disuruh cek lab trs di suntik vaksin, di USG dan di kasih obat2.
Apa itu mempan utk nyembuhin ya Bun ?
Mksh
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Auw, gatal-gatal saat hamil! -- Diskusi Umum 21
gatal-gatal saat hamil anak prtama -- Diskusi Umum 12
keputihan yg sangat gatal -- Diskusi Umum 7
kenapa ya ... darah haid berbau asam ??? -- Diskusi Umum 2
Makanan yang berbau Kambing baik tidak untuk orang hamil ? -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com