Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
cicani...
 
Posts: 1
Default pabsmer

Bunda frida

Aku jg ngalamin seperti yg bunda ceritakan, lsg periksan ke dkter kandungan eh disaranin pabsmer cuma hasilny lama banget 3minggu, gmn ya bun?
Cuma dikasih antibiotik saja aku sama Dr nya.

O iya salam kenal ya bun.

Tx
 
  #62  
Old
dhedia...
 
Posts: 1
 
bun, salam kenal..member baru nih. aq hamil 30w, dan ngalamin keputihan, g gatal tapi. cek ke dsog, diubek2, katanya ada infeksi di mulut rahim.. trus diresepin clindamisin 300mg 2x sehari sama flukonazol 150 mg sekali minum. ada yang pernh dapat resep gini juga g bun... agak parno krn flukonazol pregnancy safetynya gol C
 
  #63  
Old
Sulis...
 
Posts: 700
 
Replying to: View Post
bun, salam kenal..member baru nih. aq hamil 30w, dan ngalamin keputihan, g gatal tapi. cek ke dsog, diubek2, katanya ada infeksi di mulut rahim.. trus diresepin clindamisin 300mg 2x sehari sama flukonazol 150 mg sekali minum. ada yang pernh dapat resep gini juga g bun... agak parno krn flukonazol pregnancy safetynya gol C
Testimoni Ibu Hamil yang mengalami Keputihan


rekomendasi Boyke Dian Nugraha

info Lengkap ABE Shop Online - Foredi Gel | GASA | Tisu Majakani Boyke & co | Ladyfem | Oris Breast Cream
 
Bund, Bisnis ONLINE dari Rumah Yuk
Sulistioriny - Bisnis Foredi, GASA, Ladyfem, Tisu Majakani, ORIS, Fiforlif Grup ABENETWORK
  #64  
Old
lutphi...
 
Posts: 155
 
bun tissux brpan,,,,pesenx gmn
 
  #65  
Old
Sulis...
 
Posts: 700
 
Replying to: View Post
bun tissux brpan,,,,pesenx gmn
Harga PROMO : Rp.150.000,-/BOX
- 1 box = berisi 10 sachet (62x95 mm)
- 1 sachet berisi 1 sheet (140x200 mm)

Cara ORDER CEPAT via SMS :

1. Sebutkan nama lengkap
2. Sebutkan alamat pengiriman lengkap
3. Sebutkan berapa box TDM
4. Sebutkan Bank yang akan anda gunakan untuk transfer
Kirim ke no hp : 081320277401
Contoh SMS :
Dewi Shanti, pesan 2 box TDM, Jl Cirebon Raya No.10 RT 01 RW02 Kelurahan Wetan Kecamatan Kulon, Yogya 18750 - jawa tengah, via BCA
Kirim ke no : 081320277401
- Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
- Konfirmasikan pembayaran anda setelah transfer via SMS
- Paket dikirim rapi (polos untuk menjaga privacy anda)

ABE Shop Online - Foredi Gel | GASA | Tisu Majakani Boyke & co | Ladyfem | Oris Breast Cream


---------- Post added at 14:53 ---------- Previous post was at 14:48 ----------

Bagaimana gejala KANKER SERVIKS?

Kebanyakan infeksi HPV dan kanker serviks stadium dini berlangsung tanpa menimbulkan gejala sedikitpun sehingga penderita masih dapat menjalani kegiatan sehari-hari.
Namun, jika dilakukan pemeriksaan deteksi dini dapat ditemukan adanya sel-sel serviks yang tidak normal yang disebut juga sebagai lesi prakanker.
Bila kanker sudah mengalami progresifitas atau stadium lanjut maka gejala-gejala yang dapat timbul antara lain:
  1. Pendarahan setelah senggama.
  2. Pendarahan spontan yang terjadi antara periode menstruasi rutin.
  3. Timbulnya keputihan yang bercampur dengan darah dan berbau.
  4. Nyeri panggul dan gangguan atau bahkan tidak bisa buang air kecil.
  5. Nyeri ketika berhubungan seksual.
 
Bund, Bisnis ONLINE dari Rumah Yuk
Sulistioriny - Bisnis Foredi, GASA, Ladyfem, Tisu Majakani, ORIS, Fiforlif Grup ABENETWORK
  #66  
Old
Amelca...
 
Posts: 2
 
Wah ceritanya mirip2 dgn yg pernah sy alami bun...
dulu saat hamil saya juga keluar keputihan terus menerus seperti susu dan lengket. Saya bawa berobat ke spog dikasih clindamycin sampa 3 x kunjungan ulang tetap nggak sembuh2. Bahkan tambah parah, miss v terasa perih dan panas, trus pedih banget saat pipis, pas suami saya lihatin ternyata ada luka yg mirip sariawan di bibir dalam kiri miss V dekat lubangnya. Panik, kontrol ke DSOG lagi. Diperiksa termyata ada erosi vulvae dan dirujuk ke dokter spkk. Oleh dokter sppk diberi obat amoxillin dan acyclovir tab dan gentamicin salf untuk mengobati lukanya. Setelah 2 bulan pengobatan luka2nya sembuh tapi keputihan masih ada, oh ya waktu itu saya hamil 16 minggu tepatnya April 2008. 2 minggu sebelum taksiran melahirkan saya keluar air2 banyak tanpa merasa sakit. Saat usg dokter bilang ketuban sdh merembes dan bayi hrs cepat dilahirkan walaupun saat itu baru kehamilan 37 minggu untungnya bb bayi sdh 3 kg. Sempat deg2an takut bayi saya cacat tp Alhamdulillah lahir sehat dan normal. Sampai sekarang keputihan itu kadang masih ada dan gatal, tp hilang pas cebok dgn albothyl. Beberapa Hari yg lalu saya melKukan pap smear di RS, kata dokter saya juga ada polyp di mulut rahim. Sementara ini belum diberi pengobatan sampai hasil pap smear keluar. Jujur...saya tegang banget sekarang nunggu hasilnya, takut kalau2 kanker servix. Mohon do'anya ya.....semoga hasilnya bagus. Terimakasih sharennya bun.....bermanfaat sekali,salam kenal
 
  #67  
Old
ai nee...
 
Posts: 288
 
Halo bunda-bunda ...
Virus, jamur, dsb ternyata memang K.O pakai air dingin, kalau perlu air es sekalian. Kan ada tuh di tempat spa biasanya Cold Pool, nah berendam disitu bund. Tapi lebih aman sih kalau ada bathtub di rumah sendiri, buat es batu sendiri. Suami pernah kena virus, langsung saya rendam pakai air es, tapi tetap diminumin obat sendiri bund (obatnya hasil resep dari SpKK bund, jadi jangan ragu periksa ya?), takutnya kalau kolam umum kan orang-orang sakit pada ngumpul disitu malah tambah parah bund. Alhamdulillah virusnya suami berkurang, ... sekarang alhamdulillah udah negatif. Tapi memang virus itu akan hidup lagi ketika daya tahan tubuh orang tersebut menurun bund. Jadi usahakan tetap jaga kesehatan ya bunda-bunda, jangan dibawa stres bund. Kalau orang tua pasti nyaranin air hangat bund kalo lagi sakit, karena kan jaman dulu pengetahuannya mengenai penyakit masih sedikit (kalau demam kan kalau kena es tambah demam bund), ibu nya suami juga gitu nyaraninnya, tapi suami kan orang IT jadinya suka browsing, nah dia tau-tau sendiri kalau virus mati di air es, tanpa perlu saya rewelin, jadinya dia malah yang minta dibuatin es batu.
Sekarang saya lagi promil bunda ... bulan-bulan kemarin promil juga, tapi sempat disuruh nunda 2 bulanan karena virus bisa menular lewat aktivitas seksual dan juga bahaya bagi debay nya. Jadinya tiap HB pake kondom deh.
Maaf ngga bisa nyebutin virusnya virus apa, alhamdulillah bukan HIV kok.
Semoga infonya bermanfaat ya bunda.
 
  #68  
Old
jelita...
 
Posts: 30
 
Replying to: View Post
Pagiiii bunda...
Akhirnya bisa bikin trit lagi..
Mau share tentang masalah kewanitaan nih bunda, biar bisa di baca semua, semoga bermanfaat, maaf kalo puanjaaang ya beda tipis sama curhat nih..

Lepas KB mens ga Teratur
Aku nikah des'2010, pacaran 3tahun LDR antara Tasikmalaya-Kalimantan. Suami dapet area sana. Jadi sewaktu abis nikah langsung KB suntik yg 1 bulan, tp cuman 3x des'10-feb'11. Dengan alasan biar aku bisa menyesuaikan untuk tinggal di Banjarmasin, secara semua serba baru lingkungannya.

Maret 2011 aku ga suntik KB lagi, STOP, pengen punya baby bundaaa...tp ternyata katanya kalo dari suntik mau berhenti harus pake KB pil dulu biar hormonnya ga kaget. Eh...bener deh bulan maret sampai april mens jadi kacau, sebulan 3x. Tadinya aku kira karena stress, soalnya baru dapet kerja jd penanggung jawab salah satu distributor farmasi terbesar di Indonesia. Emang bikin stress bun hehehe...

Akhirnya kontrol ke dSpOG, USG, trus minta di resepin Lutenyl (Nomegestrol Asetat). Cara kerjanya ky KB gitu, tp bukan KB, walau kadang di pake buat KB hehe... obat habis langsung mens. Alhamdulillah...mens lancar seperti semula, temanku yg lain agak lama pengobatannya karena kasusnya mereka abis keguguran berkali-kali.

Virus HPV
Mens lancar, masalah lain datang. Juni 2011 miss v terasa panas, berhubungan sama suami sakit, aku minta liatin dalemnya ternyata ada sedikit luka, lebih mirip herpes di dalem miss v nya. Udah deh bayangan kemana-mana, buka litelatur herpes genital bla bla bla...OK mulai ga beres, suami bawa ke dSpKK kenalannya yg cewek. Ih ternyata dokternya juga sama-sama orang sunda, bisa ngobrol terbuka pake bahasa sendiri hehe...

Hasil pemeriksaan dokter bukan herpes ternyata, tapi terdapat keputihan dan gejala virus HPV (Human Papiloma Virus). Jadi kalo dijelasin ky gini nih bun aku waktu itu..

Gejala Virus HPV --> terdapat sejenis jerawat atau kutil tp ada matanya, yaaa ky jerawat gitu deh di luar miss v nya. Aku pikir itu jerawat biasa, ternyata penyakit. Tiap orang beda-beda gejalanya, ada yg ketauan di luar ky aku, ada yg ketauan setelah di lihat pake mulut bebek dulu. Pake alat gitu, di dongkrak miss v nya hehe...

Kaget, takut, bingung, karena dari litelatur yg aku baca virus HPV itu gejalanya kanker serviks. Jadi penyakit yg aku alamin ini gejala gejalanya kanker serviks. Naudzubillah... tp alhamdulillah udah ketauan sekarang, jd insya alloh masih jauh ke serviks.

Seminggu kemudian disuruh ketemuan sama dokternya untuk tindakan. Dianter suami, aku masuk ruang tindakan sendiri, ada dua orang suster yg ngebantu. Tindakannya sakit bundaaaaa....pas di biusnya, ternyata ada kurang lebih 10 jerawat di miss v nya. Jadi ya di bius satu-satu sama suster yg jutek. Aku udah teriak, narik gorden, eh susternya bukannya bikin aku tenang malah marahin. Suster satunya yg baik hati suruh aku gigit baju buat nahan sakit. Lalu dokter dateng dengan alat mirip solder elektronik. Pas bagian ini ga sakit karena udah di bius, yg keliatan cuman ngebul-ngebul gitu deh..

Dokter udah bilang suami juga harus di periksa, karena pasti ketularan juga. Ga tau nih virus dateng dari mana. Kata dokter sih dari lingkungan juga bisa. Seminggu kemudian kontrol lagi sekalian periksain suami juga. Aku udah bersih, tp suami langsung tindakan di ruang dokternya, ada jerawatnya juga, tp sedikit. Dia pun teriak-teriak kesakitan hehe...

Virusnya pasti kambuh kalo daya tahan tubuh menurun dan lingkungan ga bersih. Aku sama suami disaranin untuk selalu konsumsi vit E, di tambah Vit C lebih bagus. Tp kami hanya konsumsi vit E aja di barengin banyakin sayur sama buah-buahan. Virusnya sih emang dateng lagi, tp sembuh dengan sendirinya.

Keputihan Abnormal

Aku di lanjutkan pengobatan buat keputihan. Dikasih Metronidazol 500mg. Tapi merk yg direkomendasikan sama dokter ga nahan efek sampingnya. Dehidrasi berat sama rasa pahit di lidah. Aku ganti sama Diflucan 150mg (Fluconazol). Alhamdulillah sekali minum langsung bersih.

Gejala keputihannya--> putih susu, kental terdapat gumpalan putih di lendirnya. Biasanya berbau, sewaktu berhubungan intim akan terasa perih. Bunda pernah minum yakult atau susu murni? Pernah liat ga ada gumpalan putihnya? Atau kalo kita cuci baju ada tissue tertinggal? Nah di keputihan berjamur biasanya terdapat gumpalan putih seperti itu.

Alhamdulillah Hamil
November 2011 aku telat hampir sebulan, udah ge er sih, kirain hamil, TP negatif, pas usg juga ga ada kantung kehamilan. Ya udah minum Lutenyl lagi. Desember 2011 mens lagi. Januari 2012 telat lagi 1bulan. Lagi honeymoon kedua nih sama suami ke Jakarta hehe...karena dia ada Meeting Nasional di Jakarta jadi aku ikut sekalian pulkam ke Tasikmalaya. Akhir Januari TP masih negatif, ga ke dokter ah takut kecewa lagi.

Awal feb2012 TP positif, alhamdulillah :dandan:

Jamurnya Balik lagi
Mei 2012 pulkam ke Tasikmalaya, tp suami balik lagi ke Banjarmasin karena banyak kerjaan. Di jalan aku keluar masuk toilet umum. Namanya juga bumil, beser hehe... Aku sih bawa lactacyd buat cebok bun, tp boro-boro mau ribet, yg ada puyeng pengen cepet sampe rumah. Jadi ya keluar masuk toilet bandara sama terminal ga bersih deh. Maklum bun Banjarmasin-Jakarta-Tasikmalaya sekitar 10 jam. Sampe rumah miss v pun gatal-gatal lagi. :hiks:

Aku ceritain sama suami, minta diintipin lagi miss v nya. Miss v gatel-gatel diluarnya sampai ke klitoris, suami bilang juga ada keputihannya lagi. Aku pikir gatel gara-gara lembab, ya udah cukur deh tuh rambut miss v. Tapi ga ngaruh bunda...gatel masih ada, pas hub sama hubby juga si gumpalan putihnya keluar lagi. hiks.....

Cek ke dSpKK, eh dokternya malah heran karena pas ditanya keluhannya apa, aku jawab "Keputihan ga berbau, putih susu terdapat gumpalan asing, miss v gatel, saya lagi hamil dokter" Dokter sempet bilang kalo keputihan pas hamil itu biasa, setelah aku ceritain gejala aku tahun kemaren beliau baru ngeh. Abis diintip miss v nya aku disaranin untuk cek lab.

Secret Vagina. Aku ngangkang trus di ambil cairan miss v pake cutton bud. Ga ada sakit sedikit pun, cepet pula. Hasilnya, bakteri baik di miss v berlebih, terdapat jamur candida. OOOOmaigat....tuh jamur balik lagi bundaa....:nyerah:

Dokter ngasih ovule (Canesten ovule single dose). Karena lagi hamil jadi pake obat yg dimasukin miss v. Dokternya bilang di masukin malem nanti besok paginya bakal keluar semua jamurnya. Iya bun, kurang lebih dua hari jamurnya keluar semua, bau ga sedap. Tapi abis itu bersih sih sih....Sempet khawatir sama dede di perut. Tapi pas cek ke dSpOG di USG dede nya ga apa-apa, aktif. Sekarang udah 20week. Udah kerasa nendangnya :dandan:

Panjang ya bun? Maaf ya...
Aku assisten apoteker, suami kerja di farmasi juga (marketing). Maaf bunda, ga maksud buat promosi obat yg aku tulis di atas, soalnya banyak yg nanya aku pake obat apa. Aku juga ga bermaksud buat menyarankan meminum obat tersebut tanpa konsultasi ke dokter yg bersangkutan.

Ada yg mau di tanyakan boleh, selama aku masih bisa jawab. Kalo mau jelasnya mending kontrol aja ke dokter. Kalo masalah kewanitaan aku saranin ke SpKK, pengalaman ketemu SpOG selalu dan selalu di bilang ga apa-apa, karena di SpKK miss v nya diterawang langsung, kalo SpOG biasanya konsul sama USG aja.

Ga usah takut atau malu untuk cek masalah kewanitaan. Kita rentan terhadap penyakit yg menyangkut daerah kewanitaan. Lebih baik mencegah daripada mengobati dan daripada terlambat untuk tau kalo penyakit itu berbahaya.

Buat bunda yg belum dapet momongan semoga nular ya...sini ta' injek jempol kakinya hehe...
hy bundaFrida lam kenal sebelum nya bund,kasus keputihan yg bunda alami sm persis dgn yg sdg aku rasakan saat ini bun,tgl.4 kemaren aku periksa ke dr.kelamin trus Dr nya bilang itu virus tp gak di sebutin virus apa,Dr nya resepin obat TRACHON 100mg,BRENOFLOX 500mg,Ozen10mg(cetirinize 2HC1) dan salep untukdi oles di bentolan nya,Dr nya bilang klw dlm 2 minggu itu bentolan gak hilang,hrs di laser krg paham juga sih maksud nya bund di laser sprti apa mungkin tindakan nya sms prti yg di lakukan Dr bunda itu x ya?owhh ya bund berpaan ya biaya waktu Dr nya bunda itu melakukan tindakan?coz biar aku siap2bund kalau2 itu bentolan ku gak mau hialng juga dan pd suami tanda2tertular virus itu gimana ya bund?apa sm ada bentolan juga?klw ia di bagian mana sumi ya bund bentolan nya?thanks sebelum nya ya bund
 
  #69  
Old
FITRIA...
 
Location: madiun
Posts: 51
 
makasih banyak bun infonya, kalau misalnya cairan keputihannya bening itu bahaya gak ya bun?
 
  #70  
Old
Sulis...
 
Posts: 700
 
Replying to: View Post
makasih banyak bun infonya, kalau misalnya cairan keputihannya bening itu bahaya gak ya bun?
salam kenal bund Fitria.
baca thread yang pernah saya buat mengenai Keputihan di https://ibuhamil.com/diskusi-umum/39...nyebalkan.html
 
Bund, Bisnis ONLINE dari Rumah Yuk
Sulistioriny - Bisnis Foredi, GASA, Ladyfem, Tisu Majakani, ORIS, Fiforlif Grup ABENETWORK
  #71  
Old
ocha r...
 
Posts: 1
 
salam kenal tuk smua bunda...
setelah baca2 shering ni trnyt sm persis sm yg q alami. n posisi q jg ge hamil 8.3 bln
dulu pas periksa k drSpog n ceritain low q keputihan mirip yg d alami bunda firda q d kasih obt yg jg d masukin k miss v (vagistin ovula/10).. tp msh ada aja keputihannya
sm g obt nya dg bunda firda????
 
  #72  
Old
rennir...
 
Posts: 118
 
bunda frida- aq jg ada keluhan bun tseperti bunda tapi takut aq klo kedokter gitu....aq skrg selalu konsumsi air zam zam dan setiap pipis aq lap pake tisu biar mizz vnya kering dan gak lembab. cma aq nikah 4bln belun hamil...saranya gmn tu bund? makasih
 
  #73  
Old
Yunha8...
 
Posts: 122
 
SaLam kenaL bunda frida
Bmanfaad bgd thread na..
Aq jug gtu kdg bun, gumpaLan wrna kuning bau ga sedap, uda pake sgaLa macem ttep ajjh.h.. Tp stLa pake fLagistatin ovuL sm kek puna bunda yg dmasukin miss v uda enakan..
Q jug konsumsi onad china.. Ni skrg kLuar smwa.. Mga ga Lagi..
SpKK y bun kuduna ya.. Kisaran sgitu ya.. Okeh bunda, ntr d priksana..
 
  #74  
Old
olivia...
 
Posts: 3
 
Selama ini cm baca2 in postingan bunda2 smua akhir nya skrang join juga..ak mau share ak baru aja pulang dr dokter abis usg skalian periksain kenapa keputihan terus dr usia kandungan 4w smpe skr 13w.yang bkin khawatir keputihan na gatel n berbau..warna nya juga putih kental kadang agak kekuningan.stress banget kl lg kumat gatel nya bun..awal nya takut periksain n malu juga tp krn kmrin smpet baca majalah ada kasus sama n akibat na bs pecah ketuban dini,baby na bs lahir prematur n pny kelainan jd mo ga mo deh ak ngaku sm dokter nya.alhasil tadi vagina ak dibersiin n diksi liat keputihan na yang keluar banyak banget.adeh untung buru2 ditanganin..tuz juga diksi metronidazole sm nystatin..obat nya dimasukin dr vagina.smoga aja ga kenapa2 ya,doain debay na sehat2 di dalem n ga lahir prematur..
 
  #75  
Old
nurul ...
 
Posts: 34
 
@bunda frida : wahh pengalamanya sama kaya aq bund sbelum aq nikah...tp beda'a jrawat aq bnyak bngt sampe mw msuk mlut rahim gtu bund akhir'a aq dibius total dan penanganan'a pun sama pake solder gtu...sakit bangt bund...eh ni aq hamil dapet 31W muncul lagi kygtu'a...aq takut bund..enak'a cek dlu ap lgsung beli obat yg bunda bilang tadi ya....

---------- Post added at 20:02 ---------- Previous post was at 20:00 ----------

Replying to: View Post
Selama ini cm baca2 in postingan bunda2 smua akhir nya skrang join juga..ak mau share ak baru aja pulang dr dokter abis usg skalian periksain kenapa keputihan terus dr usia kandungan 4w smpe skr 13w.yang bkin khawatir keputihan na gatel n berbau..warna nya juga putih kental kadang agak kekuningan.stress banget kl lg kumat gatel nya bun..awal nya takut periksain n malu juga tp krn kmrin smpet baca majalah ada kasus sama n akibat na bs pecah ketuban dini,baby na bs lahir prematur n pny kelainan jd mo ga mo deh ak ngaku sm dokter nya.alhasil tadi vagina ak dibersiin n diksi liat keputihan na yang keluar banyak banget.adeh untung buru2 ditanganin..tuz juga diksi metronidazole sm nystatin..obat nya dimasukin dr vagina.smoga aja ga kenapa2 ya,doain debay na sehat2 di dalem n ga lahir prematur..
priksa'a ke dokter kulit ato spog bund???
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Auw, gatal-gatal saat hamil! -- Diskusi Umum 21
gatal-gatal saat hamil anak prtama -- Diskusi Umum 12
keputihan yg sangat gatal -- Diskusi Umum 7
kenapa ya ... darah haid berbau asam ??? -- Diskusi Umum 2
Makanan yang berbau Kambing baik tidak untuk orang hamil ? -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com