Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Anisa1...
 
Location: Jogja
Posts: 29
 
Replying to: View Post
Bunda2 yg uϑαђ° terlanjur bayar BpjS,sekedar saran dr sy,coba bunda2 aktiv tny2 ke RS yg bagus didaerah bunda,tny apk bs pake bpjs klo lahiran di RS tsb dan prosedurnya bgmn,soalnya klo di jogja hampir semua RS menerima bpjs untuk melahirkan baik normal ato sc,dan rujukannya jg mudah βªηǤε†,bs diurus stlh pasien ditanganin sm RSnya.bahkan RS2 bonavit dijogja uϑαђ° kerjasama dg bpjs,coba bunda2 aktiv tny2 RSnya,soalnya klo tnypetugas bpjs nya kdg informasinya suka ƍä enak didengar,itu sekedar usul dr sy bunda2,drpd sayang uϑαђ° daftar tp gag kepake,tp itu semua tergantung kemantepan bunda2 sekalian,,
Bunda dr jogja? sudah pernah make bpjs nya? di RS mn bun...?
kebetulan sy jg di jogja....
 
  #32  
Old
Nofien...
 
Posts: 1
 
Bunda yg pernah lairan ato tinggal di Jogja.Mohon infonya dftr RS di Jogja yg nerima persalinan pake BPJS mana aja ya?Aku sekarang tinggal di Bogor tp rencana mau lairan di Jogja. Thnx infonya...
 
  #33  
Old
primah...
 
Posts: 10
 
Bunda Fufah untuk RSmana aja yg nanganin BPJS bisa searcing bun..
Pengalaman kakak ipar sy ikut BPJS pribadi :
Lahiran tgl 29 agustus 2014 kmaren di RS Puri Bunda, smua biaya free.
Mulai dari Ambulance yg jemput , obat,kamar kelas 1(1kmr 1 org ) inkubatior bayi, biaya persalinan, dan dinater ke Rumah juga gratis semua..
TApi ada jatah jika pke BPJS lahiran normal masuk jam 10 pagi bsoknya jam 12 sudah harus out.
Tidak pernah periksa di ppk1 sm sekali.
Entah prosedure RS nya yg ndak belibet ato apa.
Tapi yg pasti FREE ..
Aq HPL Oktober 2014 semoga aku bs ikut ngrasain fasilitas BPJS dengan GRATIs di SUrabaya ...
 
  #34  
Old
desly...
 
Posts: 1
 
Ijin share ya bunda's. Saya baru aja keluar dari rs.sari asih cileduk. Awalnya saya hanya berasa sakit perut yg luar biasa yg blm pernah sy rasakan sbelumnya. Besoknya saya dan suami langsung ke rs.selapa polri yg terletak di sekolah pendidikan polwan ciputat. Tapi sungguh sangat mengecewakan, udh kesakitan malah ditolak.katanya yg dibagian pendaftaran, kalo saya gak punya bpjs saya hrs bayar selayaknya masyarakat biasa. Omg .... koq malah jd begini? Padahal kan suami saya polisi dan kitapun perginya ke rs.kepolisian. udh gitu sy nanya, kalo punya bpjs gmn?
Jawabnya: kalo pake bpjs, ibu hrs minta rujukan dari faskes tingkat 1 dimana bapak bertugas. Coba bundsay bayangin, suami saya dinas di polsek pondok aren dan kesatuan dinas di polser kota tangerang (kab.tiga raksa). Berapa jauh jarak dari polsek krn sy tinggal di mess polsek, ke pores 3raksa?
Akhirnya saya putuskan untuk kontrol ke klinik bersalin aqidah saja. Wal hasil emang gak ribet sih tapi shock juga krn cuma di usg dan dpt obat aja hrs bayar 600rb.
Hasil dari cek dokter katanya saya hanya mengalami infeksi dinding rahim. Dan 2minggu lg kudu balik cek yaitu tgl.4 sept 2014.
Saya akhirnya memutuskan untuk ngurus bpjs krn yg dari kantor suami gak ada juga padahal dari periode 1, kami sdh menyerahkan data2 untuk pengurusan bpjs.
Alhasil ada teman yg bisa ngurusin dan ternyata gak ribet2 amat tuh. Bahkan keluhan dati teman2 sejawat, bahwa hrs minta rujukan dari polres, gak juga.
Di kantor bpjs justru kita disuruh milih mau yg mana.gentun sj sy milih puskesmas yg ada di dlm komplek perkantoran pondok aren krn sy tinggal di dlm komplek itu.
Tapi khusus buat kepala rmh tangga atau anggota polrinya emang wajib manggunakan polres kota tangerang sebahai faskes tingkat 1nya.
Namun anggota keluarganya bebas memilih sesuai tempat tinggalnya.
Tgl.1 september bukanlah sepember ceria bagiku krn sakit diperut saya kambuh lg dan sakitnya sangat2 menyiksaku. Saya tlp ke rs terdekat yg menerima pasien bpjs. Saya memilih rs.sari asih ciledug.
Kata yg terima tlp, kalo mau periksa dokter kudu daftar 4hari atau 1minggu sebelumnya.
Saya hanya menjawab: sus, kalo kita udh sekarat, keburu mati dong (tapi dengan nada becanda)
Tapi dengan lembut pihak rs menjawab, kalo emergency kan ada IGD bu. Tanpa rujukan pun bisa langsung dtg dan di tanganin.
Saya nanya gmn kalo mau periksa ke dr.kandungan?
Jawabnya; ohh kalo ke poli kandungan, pagi ini juga bisa. Ok sy langsung siap2 ngurus rujukannya. Suami jalan ke depan (kepuskesmas) dan minta dokter jaga untuk buatin rujukan ke rs.sari asih poli kandungan.
Jam 8 saya tiba di rs langsung antri -/+ 30 menit di bag.pendaftaran bpjs.
Abis itu antri lg -/+ 30 menit lg di bag.kardik atau apalah tuh saya kurang paham baru antri lg di poli kandungan. Nah yg lama antri di poli nya. Maklum namanya periksa ibu hamil itu kan gak boleh ceroboh.
Ada sekitar 2jam saya antri baru namanya dipanggil.
Saya ditanganin sama dr.arum. orgnya msh sangat muda,cantik dan sangat ramah. Periksa kandungan usg luar dan dalam. Lamaaa deh tapi asyik bisa sambil becanda sama dokternya.
Akhirnya dokter arum rujuk saya ke lab.untuk cek urin lengkap.
Nunggu 30menit, sy dpt juga hasil lab nya. Dan saya nangis sejadi2nya krn hasilnya positif hamil.
Gmn saya gak nagis? Saya itu udh di sterill 8thn yg lalu saat melahirkan anak ke 3 (ke 3 anak sy semuanya lahir dgn cara operasi cezar).
Saya masuk lg ke ruang dr.arum dan kata dokter hari itu juga sy hrs di operasi krn sy hamil diluar rahim. Tempat dimana pembuahan itu terjadi sdh pendarahan. Dokter arum lagsung nyaranin suami sy ngurus kamar krn kamar selalu penuh.
Kira2 ada sekitar 2 -3 jam suami sy ngurusin kamar, saya udh di karantina di kamar transit dgn suster2 yg sangat ramah.
Setelah dipastikan dpt kamar, suster dtg ke kamar transit saya dan segera mempersiapkan operasi. Kata suster: ibu ini pasien terakhir dari dr.arum tapi hrs paling duluan di tanganin. Dlm hati saya, pelayanan di rs.ini gak beda2in antara pasien tunai,asuransi, dan bpjs.
Singkat cerita sy di operasi juga. Lama banget operasinya. Kira2 sampai 2 jam. Saya nanya dr.arum dan dr.bedah yg lg ngubek2 isi perut saya, dan jawab mrk, nih jahitan yg dulu2 pd lengket semua bu.
Perasaan kita dibuat nyaman dengan obrolan semua petugas yg ada di ruang operasi yg ceria dan penuh canda. Puji Tuhan, operasinya selesai dan para dr.memberi saya selamat krn operasi suksess.
Selama dikamar perawatan, tak henti2nya para pasien dikunjungin para suster dan mantri bahkan hanya sekedar menyapa dan berdoa buat kami.
Saya semakin terkesan dgn perlakuan para juru rawat di rs.sari asih ciledug.
Setelah ganti perban di hari ke 3,sy sdh dibolehin pulang oleh dr.arum.
Suami ngurus ke bagian kasir lalu menjemput sy di kamar.
Kata suami dgn wajah berseri 😊 "ma, seribu pun papa gak dimintain bayar. Cuma dikasih nota yg bertuliskan "LUNAS".
Sejak saat itu,semua yg dtg bezuk saya, saya harus katakan bahwa bpjs itu yahudz banget. Asal kita tau dan ngerti prosedurnya. Apalagi jima didukung dengan rs yang sesuai dgn pilihan kita.
Lwt tulisan ini saya sangat merekomendasikan untuk merujuk ke rs.sari asih ciledug hehehe.
Semoga pengalaman saya ini bermanfaat buat yang lain. Tq and Gbu all
 
  #35  
Old
dianpr...
 
Posts: 1
 
mau share nich pengalaman ku pake bpjs
kami pemegang kartu askes krn suami pns di provinsi sulawesi tenggara, kami lagi disemarang krn tugas belajar s2.
januari kemarin suamiku masuk RS sultan agung semarang untuk operasi hernia, , sempat saya khawatir klo bpjs gk bakal nanggung biaya operasi karena RS swasta dan kami bukan warga semarang, tp ternyata 100% GRATIS biaya operasi, kamar klas 1, padahal lumayan lama suamiku dirawat skitar 8 hari, pelayanan tenaga medisnya sangat ramah, tidak dibeda2kan dengan pasien yg lain.
beberapa bulan lg saya berencana mau melahirkan pake bpjs di kota lamongan kebetulan dekat dengan keluarga, moga saja normal lahirnya krn menurut informasi dari petugas bpjs bahwa melahirkan sesar bisa ditanggung bpjs, tapi sesar krn indikasi medis bukan krn permintaan, semoga pelayanan RS lamongan sama ramahnya dengan RS sultan agung semarang
 
  #36  
Old
Mrs Se...
 
Posts: 61
 
Mau tanya ni bund, emank kalo pake bpjs gitu bayarnya per bulan ya? Bayar brpa? Soalnya saya juga lgi mempersiapkan buat lahiran nanti bund.. btw bunda tinggal di jogja juga? Salam kenal ya bund..
 
  #37  
Old
mytha ...
 
Location: jogjakarta
Posts: 2
 
[QUOTE=hani kurniawan88;587782]Bunda2 yg uϑαђ° terlanjur bayar BpjS,sekedar

ak mau lairan d jogja bsok bund...klo oke pbjs yg enak di mnaa bund ?
 
  #38  
Old
bintun...
 
Posts: 187
 
yah.jdi galau baca tread bunda2 . padahal inhealt dri perusahaan suami mulai bulan besok d ganti jadi bpjs . padahal selama aku usg ,brobat pake inhealt tanggungan suami sma s x g ngeluarin biaya sepeserpun.smg pas persalinan nanti pake bpjs di beri kemudahan n free .amin
 
  #39  
Old
winda ...
 
Posts: 223
 
Bund sya juga pmgang krtu BPJS sy hmil 9bln, 2 minggu yg lalu sya di rawat di RS swasta yg kerja sama ma BPJS selama 5 hri karena asma sy kmbuh bund, alhamdulillah semuanyaa gratis bund, tanpa berbelit2 dan jg ga susah kok. Krna asma mknya sy melahirkan SC, rencana besok bund jdwalnya sy pake bpjs jga, kt RS nyaa tetep byar 3jtan untuk bayiny! Krna bayinya blm tercover. Tapii beda RS beda bund, aq coba tnya2 di RS yg lain ada yg gratisss tiss tiss melahirkan SC, tp syaratnyaa hruss berasa mules dulu dicoba normal dlu klo g kuat bru SC itu nnti gratis ... Jadi mnrtq tinggal pintet2nya kita ja nyari RS bund.
 
  #40  
Old
erna w...
 
Posts: 12
 
Persalinan normal kalau pake BPJS hanya bisa di lakukan di Fasilitas kesehatan tingkat 1,, bisa puskesmas atau dokter pribadi yang di tunjuk oleh BPJS. jadi ibu ibu jangan harap bisa pakai BPJS untuk persalinan normal di rumah sakit pilihan ibu ibu. saya di jogja dan kecewa menerima kenyataan... padahal saya ikut BPJS dan bayar preminya tiap bulan di kelas 1. Dan saat bersalin tidak di pakailah BPJS itu..........
 
  #41  
Old
citra ...
 
Location: sidoarjo
Posts: 40
 
Replying to: View Post
Persalinan normal kalau pake BPJS hanya bisa di lakukan di Fasilitas kesehatan tingkat 1,, bisa puskesmas atau dokter pribadi yang di tunjuk oleh BPJS. jadi ibu ibu jangan harap bisa pakai BPJS untuk persalinan normal di rumah sakit pilihan ibu ibu. saya di jogja dan kecewa menerima kenyataan... padahal saya ikut BPJS dan bayar preminya tiap bulan di kelas 1. Dan saat bersalin tidak di pakailah BPJS itu..........
iya bunda erna, info dr sodaraq perawat di rumah sakit pemerintah, untuk lahiran normal spontan ga bisa dilayani di RS, meskipun lewat UGD. BPJS hanya akan dilayani di faskes pilihan. Katanya si itu aturan terbaru dr bpjs.... Hmmm, sya pikir2 lg buat ngurus bpjs nih.
 
  #42  
Old
dakati...
 
Posts: 2
Default Askes> bpjs = bencana bagi pns

Assalamu'alaikum, selamat malam..... maaf lagi males nulis saya hanya ingin luapkan kekecewaan Askes semakin tidak manusiawi semenjak melebur ke BPJS Askes (dulu) melayani persalinan normal di RS Askes (dulu) juga melayani pemeriksaan rutin (USG) di RS, meskipun tidak mencover 100%. BPJS tidak menerima persalinan normal di RS kecuali dengan PENYULIT atau Kegawatdaruratan. BPJS tidak melayani pemeriksaan kehamilan rutin (USG) di RS. BPJS hanya melayani persalinan normal di Puskesmas saja! BPJS di RS hanya melayani pasien yang dalam keadaan gawat darurat saja! Jika anda hanya sakit panu, gatal gatal, kutu air, sariawan, batuk, pilek, masuk angin, pusing, jerawat .....jangan coba coba minta pelayanan BPJS di RS! Askes (dulu) memberikan fasilitas general cek up setiap 6 bulan. BPJS apakah juga demikian? Intinya, BPJS Kesehatan adalah nama yang salah, seharusnya adalah BPJS Kegawatdaruratan. Itu lebih mudah difahami oleh masyarakat!
 
  #43  
Old
tatha2...
 
Posts: 612
 
Itu tergantung sama RS nya bund
Kaka iparku melahirkan SC dan skalian stril habis skitar 12jt lebih berapa gtu
Pake BPJS juga gratis tis bund
Prossedurnya juga ga ribet2 banget kok
Tp denger2 kalau buat normal emang gabisa pake bpjs bund
Buat periksa sih emang gratis , tpi obatnya ya alakadarnya gtu bund
 
  #44  
Old
FarahF...
 
Posts: 6
 
Hai semuanya,,, salam kenal yaa... aku juga lg hamil nih, dan baru daftar BPJS.
semoga nnanti ga dipersulit, Positif thingking aj Bun...

btw aku mau bagi2 info nih buat biaya persalinan, kali aja beruntung Bun, soalnya aku juga ikutan..

klik disini ya Bun.. lumayan buat biaya persalinan... Semangaatt...

https://www.ibudanbalita.com/dutamama?ref=2yDVVl

Dapatkan Dana Pesalinan!

Klik untuk meraih 10 Juta Rupiah dana persalinan & hadiah menarik lainnya disini!
 
  #45  
Old
CHRISN...
 
Posts: 1
Default Prudential vs BPJS ? Pilih mana ya ?

Kita mungkin bingung dalam memilih Asuransi mana yg baik bagi diri kita dan anggora keluarga kita. Itu sudah tidak aneh lagi, semuanya itu wajar.

Apapun perusahaan Asuransinya itu, sebenarnya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tergantung dari kita nya sebagai masyarakat yg bisa menilainya dengan bijak.

BPJS sangatlah baik, bagi masyarakat yg sudah mengetahui kekurangan dan kelebihannya seperti apa, karena dengan begitu kita bisa mengantisipasi dan mengambil cara lain untuk memiliki Asuransi tambahan. (Dalam hal ini contohnya Asuransi Swasta).

Saya selalu Tenaga Pemasar dari Prudential, Health & investments manager Prudential life Assurance Indonesia, ingin memberikan sedikit info yang sekiranya dapat membantu serta menjawab kekawatiran masyarakat yang belum begitu memahami prosedur dan kontrak Asuransi dengan pasal-pasal yg sudah ada didalamnya (pada saat pengajuan membuka penjaminan Asuransi dan lain sebagainya sesuai hukum yang ada pada setiap perusahaan asuransi swasta ataupun pemerintahan)

Untuk lebih jelasnya, bisa menghubungi kami untuk mendiskusikannya dengan baik agar tidak ada lagi kesalahpahaman dan kebingungan.

Kami akan membantu semaksimal mungkin untuk dapat memberikan manfaat dan solusi yang baik bagi diri anda serta anggota keluarga anda dalam Jaminan kesehatan Prudential.

Regards,
Chrisna, Andy Setyawan (licensed code : 00597380)
Financial Advisor - part of prudential plc
email : khisna.mrt.prudential@gmail.com
mobile : +6287 888 340 555
BBM : 74C91B28

Asuransi Terbaik di Indonesia - Prudential Indonesia
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pelayanan Jampersal -- Diskusi Umum 13
persiapan mental untuk persalinan -- Diskusi Umum 0
persiapan mental untuk persalinan -- Diskusi Umum 14
sedih n kecewa dgn pelayanan BPJS yg baru -- Diskusi Umum 45
persalinan secar dgn BPJS -- Diskusi Umum 27


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com