Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #76  
Old
Ellena...
 
Location: kota kendari
Posts: 23
 
Replying to: View Post
sebulan dipotong berapa bun gajinya untuk bpjs? maaf..
Kl sy dipotong 27rb an ut kelas 1 perbulan, krn sy PNS gol 3c. Ut adik sy yg mandiri, sekitar 60rb ut kelas 1.

---------- Post added at 20:18 ---------- Previous post was at 20:12 ----------

Replying to: View Post
Gak ruwet bgt kok. Sepupuku 2x melahirkan pake ASKES atau BJPS skrg namanya. Gk begitu ruwet. Kl udh dkt HPL . Tinggal minta rujukan dr dokter kandungan bersangkutan dan RS yg dituju utk melahirkan. Masuk UGD pun ckp bw itu surat. Baru deh nnti kelengkapan ktp dll keluarga yg urus. Atau... kalo dadakan lahiran dan blm smpet minta surat ya lgsng aja ke UGD. Begitu aja. Gk bgimana2. Ya mmg tambah byr selisih. Krn sepupuku kelas dpt kelas 1. Dia mau VIP . Udh byr selisih itu aja. Pelayanan Sesuai kelas. Sbnrny kl persyaratan lengkap dan tau prosedur gk akan disusahin kok. Maaf bun keluargaku kebanyakan PNS suamiku pun jg. Berkali2 beurusan sm askes/bpjs gk bgtu " horor " sih kl kataku.
Ada aturan baru ut aturan BPJS dlm hal pemeriksaan kehamilan dan melahirkan. Sy jg PNS Gol 3c menjelang 3d thn dpn. dulu waktu askes, kl Gol 3d sdh kelas VIP, skrg mentok dikelas 1. Ut periksa kehamilan maks 4x, kl ut lahiran free dipuskesmas, kl ada masalah baru di rujuk ke RS. Sepupuku baru melahirkan awal bln feb knrn, mormal, pake BPJS, tetap bayar 3jt lg di RS swasta yg tetima BPJS.
 
  #77  
Old
NdaMaz...
 
Posts: 1
 
Bunda salam kenal.
Saya juga lagi bingung banget nih bun soal tempat bersalin nanti. Saya pake askes yg skr bpjs. Tiap bulan saya kontrol ke dr SpOg yg nananganin kehamilan pertama dlu, kebetulan dr nya praktek d rsud. Tapi sayangnya skr tidak bisa lahir normal d rsud trb karna tipe B. Tidak bisa diklain oleh BPJS. Saya tanya ke BPJS untuk lahir normal bisa d puskesmas atau klinik bidan yg kerja sama dg BPJS. Saya pun coba kontrol ke puskesmas faskes tk 1 saya, tp koq beberapa kali kontrol saya gx sreg dg pelayanannya. Tiap x periksa selalu diminta biaya pemeriksaan, pdhl saya pake bpjs. Trs kurang ramah, dan sepertinya peralatan kurang lengkap. Pernah saya mau periksa darurat karna tiba2 pingsan dipuskesmas tidak ada yg jaga 1 orangpun. Disitu hanya ditulis cp saja. Ribet banget mau periksa harus telp dlu bidannya, mana gx tau bisa datang apa gx. Saya jd bingung mau lahiran dimana, padahal tinggal 1 bulan lagi.
 
  #78  
Old
Titikk...
 
Posts: 7
 
Shared info dong bunda,ada yg pernah mrlahirkan dipku jogja normal dan pake bpjs?
 
  #79  
Old
fhika1...
 
Posts: 2
 
Siang bunda semuanya.. Sya jg punya pemgalaman yg ribet bgt paz pke bpjs di 05 maret 2016 lalu.. Jd pagi hari sya ketuban rembes.. Masuk igd di rs tipe A prosedur nya klo di igd ktnya hrus yg bnr2 darurat minumal bukaan 3 br bisa igd.. Jd sya d srankan ngantri di poly kandungan yg antrinya luar biasa (dg kondisi udh rembes g enak bgt kan masi harua antri panjang) alhasil akhrnya sya dpt kamar vip dgn bukaan br 1.. Dan sya di induksi alhamdulillah lahir setelah magrib nginep 3 hr dn bpjs sya kls 1 naik kls vip biaya yg sya kluarkan 7.500.000 angka yg besar kan bunda.. Tau gt lgsung g ush pke bpjs aja udh ribet mnta rujukan nya jg ribet ( hrus indikasi gawat dlu br bs dpt rujukan)
 
  #80  
Old
Putri ...
 
Posts: 1
 
Malam bunda, sy hamil anak pertama nih uda 20 week. Saya biasanya periksa kandungan di bidan yg tanpa bpjs. Rencana sy mau pindah k RS yg ada pelayanan bpjs sekaligus buat persalinan. Nah, bunda disini ada gak recomended RS di Malang yg pelayanan bpjsnya baik? dan dokter yg enak siapa ya?
 
  #81  
Old
AmaDhe...
 
Posts: 74
 
Replying to: View Post
Malam bunda, sy hamil anak pertama nih uda 20 week. Saya biasanya periksa kandungan di bidan yg tanpa bpjs. Rencana sy mau pindah k RS yg ada pelayanan bpjs sekaligus buat persalinan. Nah, bunda disini ada gak recomended RS di Malang yg pelayanan bpjsnya baik? dan dokter yg enak siapa ya?
Setahu saya untuk pemeriksaan USG reguler di rumah sakit dengan BPJS harus ada rujukan dari puskesmasnya dulu bun. Jika ada masalah dalam kandungannya, bidan di puskesmas akan memberikan rujukan untuk pemeriksaan lanjutan di rumah sakit. Tapi kalau kehamilannya baik-baik saja, ya berarti nggak akan dikasih rujukan. Kalau mau periksa ke rumah sakit jadinya pakai biaya sendiri / umum. Kecuali kalo udah lahiran nanti ya, kan termasuk urgent tuh, gak perlu rujukan dulu, bisa langsung ke UGD.
RSIA yang saya tau banyak pasien BPJS dan pelayanannya bagus itu Melati Husada dan Puri Bunda, selain itu kurang tau
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pelayanan Jampersal -- Diskusi Umum 13
persiapan mental untuk persalinan -- Diskusi Umum 0
persiapan mental untuk persalinan -- Diskusi Umum 14
sedih n kecewa dgn pelayanan BPJS yg baru -- Diskusi Umum 45
persalinan secar dgn BPJS -- Diskusi Umum 27


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:24.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com