Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Default Air Es mempengaruhi perkembangan janin?

Halo, bunda. Ada yang bilang kalau air es penyebab bayi membesar. Apa benar yah? Lihat yuk bahasan di bawah ini.

Nah, biasanya selama masa kehamilan, kebanyakan dari calon bunda produksi hormonnya meningkat luar biasa. Peningkatan ini membuat tubuh bunda meningkat dan bunda jadi mudah gerah dan panas. Maka dari itu kebanyakan bunda jadi gemar minum air es. Tapi, hal itu tidak mempengaruhi perkembangan janin. Tidak ada hubungan antara minum air es saat hamil dengan ukuran bayi dalam kandungan. Tapi bukan berarti bunda bisa terus2an minum air es. Air es membuat kebutuhan pembakaran lebih banyak. Suhu tubuh naik ketika mencerna air dingin. Bunda jadi makin mudah lelah. Padahal tubuh sudah semakin berat.

Yang memicu janin membesar karena fakta kebiasaan bunda minum sirup dingin atau es krim berkalori tinggi. Ini penyebab janin berkembang dengan cepat. Ini berbahaya karena bunda bisa beresiko terserang diabetes dan berdampak pada bayo dalam kandungan.

Jadi bayi tidak besar karena bunda minum air es. Yang bisa bikin ukuran bayi jadi besar itu karena bunda sering minum minuman manis seperti es sirup atau es krim. Kadar gula itu yang buat bayi jadi besar. Jadi mulai sekarang kurangi yah bun konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula/pemanis buatan, agar perkembangan janin tidak terganggu pertumbuhan dan kesehatannya.

sumber
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Devi o...
 
Posts: 17
 
Katanya si gitu bund....tpi yg buat debay.a besar itu klo bunda.a punya gangguan kencing manis,,dan jg klo es.a pake campuran yg manis"....gt lhoo bund,,,
 
  #3  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
 
ya emang gtu bunda. aq juga gak percaya lah. sebenernya juga air es itu umumnya gak bikin gendut, yg bikin gendut itu kalau minum sirop dingin, atau es krim porsi buesar atau yg kalorinya tinggi. tapi sebisa mungkin kalau habis makan berlemak, minumnya air hangat, teh hijau panas. kalau yg dingin itu akan mengikat lemak deh bun. Logikanya sih gitu menurutku yah.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
perkembangan janin -- Diskusi Umum 11
Perkembangan Janin ? -- Diskusi Umum 5
Berat badan mempengaruhi perkembangan sel telur??? -- Diskusi Umum 8
perkembangan janin -- Diskusi Umum 2
perkembangan janin -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com