Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #181  
Old
nurul ...
 
Posts: 857
 
Replying to: View Post
Halo bunda bunda mau tau dong, kalo promil bisa ga ya pake bpjs? Mohon infonya..
Setauku kl promil ga bs pake bpjs
 
  #182  
Old
Anggie...
 
Posts: 113
 
Replying to: View Post
Hallo bun, kalo boleh tau Faskes tingkat 1 nya dimana?
Karena ak ada rencana lahiran di Hermina Pasteur pakai bpjs juga tapi dapet surat rujukan dari faskes tingkat 1 nya ke bidan jadi ada rencana mau ganti faskes 1 nya.
Terima kasih sebelumnya bun ^^
Saya faskes 1nya di klinik Annur setiabudi Bandung, lahiran di Hermina bisa krn operasi SC kalo lahiran normal saya jg gak bisa lahiran d hermina tp dirujuk jg k bidan indarwati gerlong, bidannya jg oke bgt n udah modern pelayanannya, tadinya kalo normal saya jg mau lahiran sama bidan indarwati
 
  #183  
Old
cha01...
 
Posts: 11
 
Bun, waktu itu kartu bpjs bunda daftar di bandung atau di jakarta?
 
  #184  
Old
Nurlit...
 
Posts: 1
 
Selamat malam bunda ,
Aku mau tanya dong . Kalo misalkan kita ga ada keluhan sama se x tp disaat lagi kontraksi kita langsung ke RS besar dengan menggunakan BPJS tp kita blm pegang surat rujukan dari faskes pertama . Itu gmn ya .
Mohon jawaban nya ya bun .
Terimakasih
 
Attached Thumbnails
melahirkan dengan menggunakan kartu BPJS itu gimana sich?-photogrid_1465833997202.jpg  
  #185  
Old
alayya...
 
Posts: 59
 
Replying to: View Post
Selamat malam bunda ,
Aku mau tanya dong . Kalo misalkan kita ga ada keluhan sama se x tp disaat lagi kontraksi kita langsung ke RS besar dengan menggunakan BPJS tp kita blm pegang surat rujukan dari faskes pertama . Itu gmn ya .
Mohon jawaban nya ya bun .
Terimakasih
ga bisa bun, harus ada rujukan dr faskes 1, kli faskes 1 ga buka 24 jam aja di rujuk ke faskes yg buka 24 jam,
 
  #186  
Old
Zonyun...
 
Posts: 5
 
Hallo mbak mega, hahahaa..aku ate berguru nang samean ae wes
 
  #187  
Old
olinn1...
 
Posts: 1
 
Hai mom telat nih kya nya gabung.
mau tanya dong aku kan lagi hamil usia 7 bulan .Rencana mau lahiran di Rumah Sakit cuma dulu aku daftar BPJS nya di puskesmas dekat rumah. Kira2 kalau aku bisa lahiran normal bisa ga ya minta rujukan ke puskesmas untuk ngelahirin di Rumah Sakit saja ? misal nya tidak ada indikasi harus melahirkan di Rumah Sakit.

Terimakasih
 
  #188  
Old
putri ...
 
Posts: 17
 
hai bunda semua, kebetulan kemarin saya baru tanya tanya masalah bpjs, ini katanya ada peraturan baru bun, jadi kalau mau melahirkan dengan bpjs harus ke bidan atau ke klinik faskes 1 nya bun, nah peraturan barunya adalah, batas maximal kontrolnya harus maximal usia 12 minggu, jadi kalau kita kontrol diatas 12 minggu sudah tidak dapat ditanggung bpjs, kecuali dalam keadaan darurat atau ugd bgt, itupun periksa yang ditanggung bpjs adalah 4x selama kehamilan, yaitu 1x pada trisemester 1, 1 kali pada reisemester ke2, dan 2 kali pada trisemester ke 3, begitu bun, itupun kalau bunda melahirkan baru ke bidan atau klinik yang ditunjuk dulu bun, jika ada indikasi penyakit atau dll, dan bidan tidak bisa membantu baru dirujuk di rumah sakit
 
  #189  
Old
yulfaa...
 
Posts: 6
 
bunda ada yg bisa share pengalaman melahirkan d rumah sakit sariningsih atau hermina paster pakai bpjs untuk tahun 2017?
 
  #190  
Old
harkil...
 
Posts: 1
 
Bun..Mau nanya kalo baru di semester ke 2 periksa pake bpjs,nanti lahiran ditanggung bisa pake BPJS ga ya?
 
  #191  
Old
Adinda...
 
Posts: 4
 
Bun aku mau tanya siapa tau ada yg bs kasih info, aku duh 36 weeks dan sungsang. Rencananya kalo emang harus sc mau pake bpjs. Tp baru2 ini denger kabar kalo mau minta rujukan ke faskes 1 (aku faskes 1nya puskesmas kebayoran lama) harus dari awal pemeriksaannya di sana ya? Sedangkan aku dari awal di klinik perempuan dan anak. Bagaimana ya bun, aku jd takut bpjsnya gak bs dipakai
 
  #192  
Old
tamifa...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
bunda ada yg bisa share pengalaman melahirkan d rumah sakit sariningsih atau hermina paster pakai bpjs untuk tahun 2017?
Bun @yulfaart aku sama banget penasaran sm dua rs ini..krn aku sm2 suka kontrol dsni dgn umum krn faskes 1 ku klinik biofarma bilangny kmungkinan kl lahir normal drujukny k sariningsih, aku k hermina kl ga smpt k sariningsih krn lbih deket n doktrny sama, dr. Surjati. Bunda k dr. Sypa? Skrg udh brp week bun?
 
  #193  
Old
BabyLo...
 
Posts: 251
 
bun @yulfaart n bun @tamifaridautami udh brp week? sm dr siapa, rs mana
aku jg sama lagi cari2 info ttg lahiran bpjs di hermina pasteur..
 
Happy Holiday!
  #194  
Old
bumilh...
 
Posts: 121
 
Bunda .. ada yg udah dapet info ttg lahiran hermina pasteur tahun 2017 ini?? Pgn disitu juga tp sm dokter pro bpjs nya siapa ya ... dan prosedur gmana ?
Klo lahiran di sariningsih aku coba bagi pengalaman ya..
Waktu anak 1 aku disana , pelayanan untuk pasien bpjs enak nyaman.. dan bidan2 disana mengerti ttg alur pelayanan bpjs. Untuk Dr.nya wktu itu aku sm dr deddy. Kalo bunda udah punya diagnosa harus sesar, untk kontrol selajutnya ga usah minta rujukan dari faskes 1. Dr deddy yg kasih rujukan utk kontrol selanjutnya dan gratis. Tapi klo belum ada diagnosa utk sesar ato msh normal2 aja kayaknya harus bayar. Murah ko bun, klo ga salah di bawah 100 ribu blum obat.
Untuk kamar baiknya bunda survey dulu .. cocok atau ga nya..
Untuk bpjs sy kelas 2 ttp ada pembayaran klo ga salah 2,5 juta. Sy ga tau pasti bun.. soalnya suami yg urus dan itu termasuk obat yg harus kita beli sendiri di awal sebelum lahiran.
 
  #195  
Old
septil...
 
Posts: 3
 
sharing aja ya bund kebetulan kemarin aku habis urus BPJS untuk kelahiran ( untuk yg mandiri bukan dr perusahaan )

1. kalau bunda pindah kota, sebelum mendaftarkan BPJS bunda wajib punya KK baru dgn suami dan KTP baru . aku urus domisili pindah kota dulu stlh dpt surat baru urus ke kecamatan terkait untuk permohonan KTP Baru,

2. selanjutnya buat KK baru
status nya harus sudah menikah di KTP baru tsb.


3. setelah beberapa hari KTP sudah berganti kita dan status sudah menikah, dan KK baru sudah jadi nextnya pengurusan ke kantor BPJS kesehatan kota tsb, isi formulir pendaftaran (calon bayi jg didaftarkan ya bund) , bawa syarat2 pengajuan berupa : FC KK baru, surat dr dokter spog kehamilan dan HPL *ini wajib* , KK pindah sebelumnya (misal yg masih gabung dgn ibu dan bapak, saudara), setelah lengkap semua tunggu konfirmasi dr BPJS untuk pembayaran premi .
note: waktu itu aku maunya kelas 1, cm kata petugas kl awal kelas 2 dl setleh 1 tahun baru bsa naik kelas bpjsnya.


semangat Bunda smga pengurusannya diperlancar aamiin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cara nya menggunakan kartu bpjs di pulau lain -- Ngobrol Apa Saja 1
Persalinan menggunakan kartu BPJS -- Diskusi Umum 13
bunda, tolong sare pengalaman melahirkan normal dengan kartu bpjs -- Ngobrol Apa Saja 2
bunda, tolong share pengalaman melahirkan normal dengan kartu bpjs -- Ngobrol Apa Saja 2
persalinan dengan menggunakan bpjs -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com