Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #121  
Old
Farina...
 
Posts: 40
 
Sabar ya bund dulu aku 3 tahun kosong terus promil diurut perutnya alhamdulilah sebulan abis urut aku hamil skrg anakku umur 18 bulan (lahir 11.nov.2013) kebetulan aku sama suami mau punya anak yg umurnya mepet jd setelah nifas aku promil pake folavit dan jamu subur kandungan ga disangka bayi umur 9 bulan (agustus 2014) aku hamil tapi harus diangkat krn hamil ektopik (tuba kiri diangkat) ga patah semangat 5x haid aku HSG dan dinyatakan tuba kananku sehat aku promil folavit dan jamu subur kandungan lg alhamdulilah skrg hamil 6 minggu bund....terus berdoa terus berusaha ya bun ... Allah ga tidur buat kasih yang terbaik...aku pernah ada diposisi bunda juga yang penting skrg sabar ya bund
 
  #122  
Old
felian...
 
Posts: 5
 
Replying to: View Post
jangan nangis ya bunda,,,
kita harus sabar...

moga ujian ini berbuah manis ya bunda...
ayo bunda kita semangat lagi usaha dan doannya...
kita serahkan smua kpd Allah ya...
Sabar ych bunda .percaya Tuhan akan ksh indah pada waktunya
 
  #123  
Old
sridev...
 
Location: Jakarta
Posts: 2
 
Sabar bun.. saya kebetulan member baru disini, kemarin telat haid 5 hari eh ternyata hari ini tadi pagi M datang refleks langsung nangis , krn memang berharap bgt positif. Aku udah 1 thn 6 bln married , sodara yg baru pada nikah malah langsung hamil. Sedih rasanya apalagi klo kumpul2 kel ditanya ini itu Tapi aku yakin tahun ini akan hamil. Doa, berusaha, dan diimanin aja bun. Jatah kita positif H tahun ini. Amen.. semangat ...!
 
  #124  
Old
bundai...
 
Location: pandeglang
Posts: 25
 
Kuncinya selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini ya para bunda.
Saya sedikit mengutip dari web muslimah :
Pasangan suami dan istri yang belum dikaruniai anak dapat berikhtiar dengan banyak cara, seperti berkonsultasi dengan para ahli, orang yang berpengalaman dalam masalah ini, meminum obat-obatan dan ramuan-ramuan, mengkonsumsi makanan-makanan yang dipercaya mampu meningkatkan kesuburan. Memperkaya pengetahuan tentang bagaimana proses terjadinya pembuahan dan fungsi alat reproduksipun termasuk hal yang tidak ada salahnya untuk dicoba.

Yang tidak boleh dilupa adalah doa, tidak selayaknya ditinggalkan. Seorang muslim tidak sepantasnya menyandarkan pada sebab dan usaha, karena semua penentu adalah Allah Sang Pencipta alam raya. Bukankah anak keturunan adalah bagian kecil dari alam raya? Giatlah berdoa agar Allah memberikan anugerah-Nya berupa anak yang mampu menyejukkan mata kita. Sebagaimana kisah Nabi Zakaria ‘alaihi salam yang di usia lanjut belum juga mendapatkan keturunan, ia berdoa:

“Ia berkata, ‘Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan permohonanku terhadapmu, ya Rabbi, belum pernah tak terkabulkan. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap kerabatku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera. Yang akan mewarisi kenabianku dan mewarisi kenabian keluarga Ya’qub; dan Jadikanlah ia, Ya Tuhanku, seorang yang diridhai.'” (Qs. Maryam: 4-6)

Satu lagi yang perlu diingat, wahai saudariku, termasuk di antara bentuk usaha adalah dengan memperbanyak taubat dan beristighfar, sebagaimana firman Allah Ta’ala yang artinya,

“…beristighfarlah kepada Rabb-mu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun. (Jika kalian beristighfar) niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat atas kalian, juga memberi banyak harta dan anak keturunan…” (Qs. Nuh: 10-12)

Bersabar

Jika sudah gigih berdoa dan berikhtiar dengan berbagai cara namun belum juga mendapatkan keturunan? Maka langkah selanjutnya adalah senantiasa bersabar atas takdir Allah. Yakinlah bahwa Allah telah memilihkan yang terbaik untuk kita.
 
  #125  
Old
Bidan ...
 
Posts: 114
 
Bunda ,, yang semngat bunda,, bunda ngak bole putus asa,, Bunda kalau mau konsul seputar kesehatan wanita dan program hamil ke wa saya aja 089604575157 bunda,,,Free konsultasi
 
Semoga diberkahi orang yang bekerja keras, Aamiin www.majakanikanza.co.id
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
apa benar ini rasanya? -- Diskusi Umum 5
Hampir 6 bulan tapi perut masih kecil.,.,. -- Ngobrol Apa Saja 30
telat hampir 3 minggu udah hamil blm ya??? -- Diskusi Umum 11
Hampir kepleset bund,,tolong dong -- Diskusi Umum 6
hampir 2 bulan belum haid pasca kuretase -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com