Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Choir...   TS 
 
Posts: 280
Default Antara optimis dan ke-PD-an, akhirnya mens jugaaaaa

Ini cerita pengalamanku ya Bunds, maaf lho kalo panjangnya kayak novel Laskar Pelangi
Mungkin banyak juga Bunda-bunda yang senasib dengan saya. Sebulan ini saya merasa dan optimis banget sedang mengalami tanda-tanda awal kehamilan karena saya mengikuti thread Bunda-bunda di sini. Hampir semua saya rasakan mulai mual, pusing setiap bangun tidur, nafsu makan bertambah, sering pipis, dan kaki tangan pegel gak karuan. Saya sudah TP 3x sejak merasakan tanda-tanda tadi dan semua hasilnya (-). Sebenarnya saya bukannya H2C, tetapi lebih kepada antisipasi seandainya hasil TP (+) rencana saya akan segera ke dokter mengingat saya sudah telat 12 hari. Suami juga begitu, katanya tidak usah sering-sering TP toh kalau rejeki gak akan kemana. Optimisme yang semakin tinggi, doa, dan harapan itu akhirnya pupus karena kemarin jam 1 saya mens. Awalnya sempet berharap itu darah implantasi tapi akhirnya deres jugaaa. Ya Allah, semaleman rasa sakit di perut seperti dulu waktu SMA padahal sejak menikah sudah tidak pernah sakit lagi perut ini. Darah yang keluar juga lebih banyak dari biasanya. Antara kecewa dan sedih saya sms suami. Seperti biasa beliau selalu menyemangati saya.
Yang jadi pikiran saya sekarang adalah apa mungkin tanda-tanda yang selama ini saya alami adalah gejala awal kehamilan mengingat saya tidak pernah mengalaminya sebelumnya meskipun menjelang mens. Seandainya benar itu tanda-tanda kehamilan awal berarti adalah kesalahan saya yang mengabaikan tanda-tanda tersebut dengan tidak segera ke dokter. Apa mungkin rasa capek yang saya abaikan dengan tetap bekerja naik turun tangga, jalan hampir 1 kilo setiap berangkat kerja berdampak pada tubuh saya? Yaaaah… Buat Bunda-bunda dan buat saya sendiri juga, jika mengalami tanda-tanda yang mengarah pada kemungkinan hamil lebih baik segera ke dokter, jadi H2C hanya akan membuat kita bingung, cemas, galau, dan ujung-ujungnya malah mens dan kecewa. Terlalu sering TP juga tidak merubah apapun. Meski bulan ini gagal tetap semangaaaaattt!!!!
 
  #2  
Old
Novita...
 
Posts: 9
 
sama bun,,,,hks hkss
tiap bulan ngalamin hal sama tapi M datang terus
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Optimis hamil....!!!! -- Diskusi Umum 3
Akhirnya mens lagi, promil kmrin blm berhasil. -- Diskusi Umum 14
11 thn menunggu kehadiran buah hati tapi ttp optimis -- Ngobrol Apa Saja 48
optimis yang berujung kecewa -- Ngobrol Apa Saja 1
Bingung antara hamil atau jadwal mens maju -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com