Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Desy A...   TS 
 
Posts: 1
Default Kista Endometriosis pada kehamilan 4 Minggu.

Dear Bunda- Bunda

Aku mau share sedikit ttg masalah kehamilanku. sebulan lalu aku cek ke dokter apakah positif hamil atau tidak karena dokter yang sebelumnya memberi informasi yang fifty2. akhirnya aku cek darah dan di usg. sebelumnya aku ga tau persis usia kandunganku. ternyata pas dicek sudah 4 jalan 5 minggu.. senang banget aku dan suami mendengarnya. tapi dokter mengatakan hasil usg ku ada kista endometriosis di ovarium kanan. ukurannya 3 cm. bagian perut bawah kanan ku sering terasa nyeri.
aku sudah cek CA125 Untuk mendeteksi tumor or ovarium cancer. ternyata hasil CA 125 ku adalah 120,5.. dimana normalnya harus kurang dr 35... aku belum sempat tanya dokter lagi krn aku bekerja dan aktivitasku padat.tapi by phone aku sudah tanya pada suster lab. katanya ada indikasi tumor or cancer. bunda aku mau minta sharing dan opininya apa yang bisa aku lakukan ya... aku takut kista itu menyebar dan merusak janinku.

Thanks Bunda


Desy
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
MeiDit...
 
Location: Jakarta
Posts: 55
 
sabar ya Bund, tetap berdoa
dulu sebelum hamil, aku juga dinyatakan kista. aku ga dikasih tau jenis apa. sekitar 3cm juga. dan semenjak hamil itu hilang begitu aja.
nah pas USG kehamilan, sang dokter kandungan bilang kalo didinding rahim aku ada endometriosis yang memang menyebabkan setiap menstruasi terasa sakit dan menyebabkan susah hamil. sang dokter sih sempet bilang, dalam kondisi seperti itu, sangat hebat utk bisa hamil. alhamdulilah,
nah beberapa kali aku ngobrol sama temen2ku yg kena kista, mereka juga bilang saat hamil kista itu akan menghilang dengan sendirinya. dan dari pengalaman konsultasi sama dokter, kalau blm lebih dr 4cm maka kista tidak perlu dioperasi,
namun untuk amannya aku kasih tau di RS Hermina Ciputat ada dokter SPOG bagus sekali (dia pernah operasi kista kakak iparku) namanya Dr. Eva. coba aja Bund, karena beberapa temenku juga kesana dan puas sama Dr. Eva.
selamat mencoba dan tetep tawakal Bund. semangat!
 
Mom-to-be! Can't Wait For You Baby!

tweet me! @MeiDitte
  #3  
Old
dina k...
 
Posts: 4
 
mending bunda desy balik lagi ke dokternya. konsultasikan aja bun.
aku juga semalem tes darah ca 125, tp belum tau hasilnya.
agak horor juga sih, tp kita harus tenang.
ato coba aja buka blog harniwijayanti.blogspot, bun.
dy kistanya ada 2 plus miom juga. malah tes ca 125 dy lbh tinggi dr bunda.
buat referensi aja bun....
 
  #4  
Old
arneza...
 
Posts: 27
 
bundaaa klo hasilnya melebihi batas normal sebaiknya lgsg di konsultasikan kepada SpOG bunda.. aku juga kista endometriosis kiri 2cm kanan 3 cm... aku CA125 hasilnya kurang dari 34 (aku g tau persisnya) klo hasil bunda lebih dari 35 dan terlampau jauh dari angka normal lebih baik bunda ditindaklanjuti taku ada apa2 di kandungan bunda nnti.. smoga ga mengganggu kandungan bunda yaaa.. bunda jangan stress nanti hormon bunda terganggu, kasian debaynya... smangaaaat bundaaaaaaaaaaa!
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kista pada masa kehamilan -- Diskusi Umum 4
kista endometriosis -- Diskusi Umum 2
Kista Endometriosis -- Diskusi Umum 1
kista endometriosis dan kehamilan -- Diskusi Umum 45
kista endometriosis,,, huhu pengen hamillll -- Diskusi Umum 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com