Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Yuyu23...   TS 
 
Posts: 7
Post Dokter Kandungan Rekomendasi di Tangerang Selatan

Hai bunda-bunda.. aku mau berbagi info nih soal dokter kandungan yang recommended banget deh di daerah tangerang selatan. Kenapa? Soalnya ga banyak dokter yang benar-benar memperhatikan pasiennya dengan baik.
Sebelumnya aku mau cerita pengalaman ku selama hamil kemarin, kebetulan sekarang aku udah keguguran di UK 19 minggu dan sudah keliling 6 dokter kandungan!

Awalnya aku pernah pendarahan di UK 12 minggu, nyaris keguguran dan dikasih obat penguat oleh salah satu dokter di RSIA Buah Hati Ciputat. Sempat coba periksa di RSIA Cinta Kasih malah disuruh kuret, padahal debaynya masih sehat.

Kemudian Kehamilan lancar-lancar aja, sampai di UK 15 minggu aku mulai ngeflek, bahkan sempet keluar cairan kayak air ketuban, tapi aku ga tau kalau itu air ketuban. Karena sering ngeflek aku jadi rajin ke dokter, sebulan bisa 3x USG, dan selama itu juga pindah2 dokter untuk cari dokter yang bener-bener srek dan pas. Anehnya selama ganti2 dokter itu ga ada dokter yang sadar kalau ternyata air ketuban ku mulai terus berkurang karena bocor.

Sampe akhirnya di UK 16 minggu aku pendarahan lagi dan didiagnosa abortus iminen, akhirnya dirawat 4 hari. Selama dirawat pun ga ada omongan dokter kalau ketuban ku udah tinggal sedikit. Aku taunya pas pulang dari dirawat, dan coba kontrol di RSIA Sari Asih Ciputat, dari situ baru ketahuan kalau ternyata air ketubannya tinggal dikit banget, tanpa basa basi bu dokternya bilang "ini tinggal tunggu bayinya meninggal atau bertahan dalam seminggu" rasanya pas dibilang kayak gitu hancuuuuuur banget hati aku bun anehnya cuma dikasih satu resep obat, disuruh istirahat total dan makan yang banyak.

Aku nurut selama 4 hari ga pernah turun dari tempat tidur, tapi darah masih banjir aja dan sering ngerasa perut kencang. Akhirnya coba ke dokter di RSIA buah hati Ciputat lagi, kali ini sama dokter Rahmedi Rossa, nah ini dia dokter yang aku rekomendasikan untuk bunda2 yang bener2 cari dokter yang care dan peduli sama debaynya. Sama dokter Rahmedi aku konsultasi sampai setengah jam, dia bener-bener jelasin keadaan bayinya, dilihat jenis kelamin tanpa kami tanya, ditelaah ada cacat ga di otak, ditunjukin anggota badannya lengkap ga. Dia geleng-geleng pas aku kasih tau obat apa aja yang dikasih sama dokter2 sebelumnya, dan dia juga sempet kaget pas tau aku udah pindah2 dokter berkali-kali , enaknya sm dokter ini dia malah yang aktif menawarkan ke kita untuk bertanya sebanyak-banyaknya, supaya kita ga bingung. Dengan bahasa yang halus pun dia menjelaskan kalau kehamilan terus berlanjut kemungkinan cacat pada debaynya 80%, walau sakit dengernya tapi cara penyampaiannya bikin tenang.

Nah, sayangnya memang belum rejeki karena akhirnya aku melahirkan secara normal di UK 19 minggu. Semoga bunda-bunda yang bingung cari dokter, bisa terbantu ya..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
yanie ...
 
Posts: 60
 
Salam kenal bunda!Bunda di buah hati ma dokter siapa?ktnya dokter muklis bagus!tp antriannya bnyak bener...dateng jam 9 dapat giliran jam 3an!
 
  #3  
Old
bubu A...
 
Location: pamulang
Posts: 450
 
Bunda...ak tinggal di pamulang...udah 3x gnti dokter...akhirnya ak udh nemuin dokter yg komunikatif...namanya dr dessy susilowati. ..Beliau praktek di hermina ciputat...hermina karawaci...rsia vitalaya pamulang...krg tau dt4 lain...malah langsung dksh no hp...
Tp kehamilanku kemaren berakhir dgn keguguran uk 6-7minggu
 
  #4  
Old
adelin...
 
Location: Jakarta
Posts: 284
 
Tapi kata nya ϑi buah hati banyak riwayat yang cesar bun lahirnya,....
 
"Kau anugerah terindah dalam hidupku, terima kasih kau izinkan aku membahagiakannya dengan karunia terindah dariMu Rabb, seorang malaikat kecil, sehatkan selalu amin"
  #5  
Old
Lia Er...
 
Posts: 330
 
Bunda, aq tinggal di bukit indah dan kontrol di rs buah hati ciputat jg dan pernah jg ke dokter rahmedi rosa. Bunda pernah konsul sm dr. Irwan ekaputra gak atau sm dr. Muklis?
 
Rabbiy laa tadzarniy fardan wa anta khairul waritsiin. Amin
  #6  
Old
bubu A...
 
Location: pamulang
Posts: 450
 
Bunda lia...ak tinggal di bukit indah...sblh mana bun?
Tmnku dgn dokter muklis smp jam 12 mlm...malay bgt sih bun klo ak mesti nunggu...berhub suami mw dokter cewe...jadi cari dkter cewe...awalnya 2x dokter cowo...
Bunda lia...udh melahirkan?
 
  #7  
Old
yanie ...
 
Posts: 60
 
All bunda: ternyata bunda2 tingalnya di ciputat ya?aq jg ciputat mo ke arah bukit!2 bln yg lalumaq ke buah hati,tapi sm dr.muklis cuma antriannya bnyk brner!
 
  #8  
Old
Lia Er...
 
Posts: 330
 
Replying to: View Post
Bunda lia...ak tinggal di bukit indah...sblh mana bun?
Tmnku dgn dokter muklis smp jam 12 mlm...malay bgt sih bun klo ak mesti nunggu...berhub suami mw dokter cewe...jadi cari dkter cewe...awalnya 2x dokter cowo...
Bunda lia...udh melahirkan?
Aq bukit indahnya deket tk, itu loh bund depannya taman toga yg baru dibuat blok I. Tau gak bund? Bunda dimananya?
Aq blm lahiran bund, skr Uk qu 40w pagi ini jadwal kontrol sm dr. Irwan di buah hati ciputat, klo suamiqu dokter cowo gpp yg penting nyaman. Bunda uk brp? Asik nih ada yg deket bisa maen sm sharing ttg kehamilan dan soal anak jg hehehe...

---------- Post added at 06:02 ---------- Previous post was at 05:59 ----------

Replying to: View Post
All bunda: ternyata bunda2 tingalnya di ciputat ya?aq jg ciputat mo ke arah bukit!2 bln yg lalumaq ke buah hati,tapi sm dr.muklis cuma antriannya bnyk brner!
Iya emang katanya dr. Muklis antriannya bnyk dan dy jg buka praktek hr minggu kan di buah hati ciputat? dulu aq hampir sm dr muklis tp gak jd. Jd dari awal sm dr. Irwan tp pernah ngerasain dr. Rahmei 1x waktu dr. Irwan lg cuti.
 
Rabbiy laa tadzarniy fardan wa anta khairul waritsiin. Amin
  #9  
Old
bubu A...
 
Location: pamulang
Posts: 450
 
Bunda lia...ak tinggal di permata pamulang...ak br aja keguguran tnpa kuret 1 juni bun...tunggu 3 bln lg br blh hamil...semoga segera menyusul bunda...amiiin
 
  #10  
Old
yuliaa...
 
Location: Banten
Posts: 151
 
jadi dr Yang mana ini yang baguss bundaaa?? Soalnya aku juga mau Promil di RSIA Buah hati pamulang
 
  #11  
Old
bunda ...
 
Location: ciputat
Posts: 104
 
all bunda @ saat ini usia kehamilan ku 32w....aku periksa rutin di rsia buah hati ciputat,dokter kandungan yang menangani aku dokter ismail yahya..dokterny baik dan teliti....semoga bermanfaat ya bun utk cari dokter kandungan....
 
  #12  
Old
aulyaK...
 
Posts: 19
 
ternyata banyak pilihan ya, aq jg mau promil ke rsia buah hati pamulang bun, niatnya mau sm dokter muklis, cz setau aq cm dokter muklis yg ada gelar (K) nya selain gelar SPOG tentunya, aq pernah baca artikel katanya klo bisa promilnya ke dokter yg ada tambahan huruf K dibelakang gelar SPOG nya, menurut bunda2 yg lain gimana ?
 
  #13  
Old
niariz...
 
Posts: 101
 
Bunda, aq baru melahirkan 30 juli yllu di rsia buah hati pamulang dengan dr e.rohati karena kebetulan aq memang cari dr cewek, memang sih uk kehamilanku kemaren 40w tp bukannya masih bisa nunggu smpe 1 mggu yah? Tp kt dokternya cm kasih wktu 3 hari pdhl ketuban, plasenta, dan bbj nya jg ok, jadi paksa induksi sih..tp suami sempet down juga begitu melihat daftar pasien melahirkan di ruang bersalin ternyata semua sc dan 2 induksi termasuk aq....tapi alhamdulillah aq masih bisa normal...
 
  #14  
Old
nina m...
 
Posts: 2
 
salam kenal bunda"....saya tinggal di reni jaya...ada yang bisa recomended dokter kandungan di Rs.Buah Hati Pamulang..soalnya kehamilan pertama...tolong bantuannya.
 
  #15  
Old
yuliaa...
 
Location: Banten
Posts: 151
 
Replying to: View Post
salam kenal bunda"....saya tinggal di reni jaya...ada yang bisa recomended dokter kandungan di Rs.Buah Hati Pamulang..soalnya kehamilan pertama...tolong bantuannya.
Hi bunda nina saya pernah ke dr Muklis n dr Ismael ke 2 dr itu baguss tapi dr Muklis banyak banget pasiennya ngantri nya panjang dan dr nya kesan nya kayak terburu2 bunda... dr ismael juga bagus sekarang aku lagi promil sama da,, dr ismael dia org nya teliti bunda,,, dia adanya hari selasa besok senin ngak praktek dia,, ..

Semoga jawaban saya bisa membantu,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Rekomendasi dokter -- Ngobrol Apa Saja 6
minta info dokter di jakarta selatan -- Kenalan Yuk! 2
URGENT: tanya dokter spesialis kandungan di Jakarta Selatan -- Diskusi Umum 21
Info dokter kandungan yang ramah & komunikatif di daerah Tangerang -- Diskusi Umum 76
rekomendasi dokter kandungan di Manado -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com