Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
JaneAn...   TS 
 
Posts: 4
Exclamation mohon bantuan saran & doa'a...

met malam bun...minggu" ini saya sering search & baca" masalah dan saran yg ada di forum ini...saya lagi ada masalah bun..asaya mohon saran & nasehatnya yah...kemarin saya masuk RSIA.Kasih Ibu (menado) karena air ketuban pecah jam 5 subuh..saat ini usia kehamilanku baru 32minggu..sampai di RSIA akhir'a disuruh nginap tuk menunggu klo ada kontraksi (tapi sampe skarang lom ada kontraksi)..akhir'a tadi pagi di USG 2D..dan hasil USGnya posisi bayi kepala diatas (sungsang) & terlilit tali pusat...tapi krn usia kandungan yg belom cukup dan melihat keadaan yg masih memungkinkan (keputusan 2 dokter ahli) saya di suruh bed rest dirumah...menunggu 3minggu lg (21hari)..baru bisa di SC...dari pagi saya search" disini klo ada postingan yg bisa membantu keadaan saya skarang ini...sementara sampe saat ini air ketuban saya masih merembes...klo tuk melakukan posisi sujud tuk membalikan posisi ade' bayi jelas sekarang tidak bisa...mohon saran & doa'a yah bun..!
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Keren ...
 
Location: Jakarta - Semarang
Posts: 948
 
bunda pasti di doakan, bunda juga banyak berdoa, kalau masih rembes menurutku lebih baik rawat inap saja bunda, takut air ketuban malah habis. untuk jaga2 tetap dirumah sakit supaya dalam pengawasan dokter terus. Bunda juga mempersiapkan badan supaya fit untuk SC. semoga ada keajaiban debaynya ga sungsang ya bunda. semangat, selalu ada orang tersayang disamping2 bunda. jangan menyerah ya bunda, minta supaya diberikan selalu kekuatan. semoga lancar amin.
 
  #3  
Old
Indy M...
 
Posts: 449
 
Bunda, kalo boleh tau kenapa dokter suruh bed rest 3 minggu ya? ketubanya pecah apa cuma bocor aja? kan kalo ketuban udah pecah air ketubanya berbahaya bagi ibu dan janin klo lama dibiarkan bisa terkena infeksi bund. Bunda dikasih steroid ga sama dokternya? obat yg buat bikin organ debay cepat matang dan berfungsi? Kalo bisa bunda bed rest nya di RS aja bund biar bisa di pantau terus. Atau pindah ke RS besar yg punya alat lengkap bund. Biasanya klo udah pecah dokter akan kasih waktu paling 1 minggu stelah itu di induksi/SC (menurut pengalaman bumil2 di forum lain). Bunda usahakan rileks ya, semangat dan positive thingking! semoga diberikan kemudahan dalam segala urusannya..
 
Mom and Dad love you, Chloe!
  #4  
Old
JaneAn...   TS 
 
Posts: 4
 
@bunda Keren Jesica,.Amin bunda..!
@bunda Indy Melton..mudah"an cuman bocor krn dokter bilang belum ada bukaan...dikasih obat antibiotik & vitamin kata'a tuk penguat paru" tuk ade' bayi...terima kasih tuk saran'a yah bunda..
 
  #5  
Old
bunda ...
 
Posts: 8
 
Malam bunda,,,,
Klw memang bocor paling tidak 1minggu sekali hrus kontrol smpai Dr menyatakan kondisi air ketuban ga ada masalah.
 
  #6  
Old
JaneAn...   TS 
 
Posts: 4
 
iya pasti bunda Yasmine...minggu depan check up lg ke dokter spog...moga hasil'a baik" saja..skrg masih bedrest & konsumsi yg bergizi...minum air kelapa muda bisa menambah volume air ketuban lagi yah bun.?
 
  #7  
Old
JaneAn...   TS 
 
Posts: 4
Thumbs up PAKD terus hasil USG debay sungsang & leher terlilit tali pusat...

tanggal 15 kemaren sekitar jam 11-12 malam saya lom bisa tidur krn perut gg enak dan terasa debay lebih aktif bergerak...dgn suami disamping yg terus berkomunikasi dgn ade bayi..akhirnya pada jam 12 mulai terasa kontraksi yg semakin kuat...secepat'a menelpon pihak RSIA tuk dapat menjemput kerumah krn saya sudah tidak dapat berdiri sambil menahan sakit kontraksi...ambulance dtg dan kami sampai di ruang UGD jam 1+am...menunggu dokter datang terasa seperti berhari" lamanya...akhir'a dokter datang jam 2 dan segera mempersiapkan persalinan karena jalan bukaan tuk ade bayi lahir sudah genap terbuka...akhir'a anak lelaki saya lahir pada jam 3:55...melahirkan normal dgn posisi ade bayi sungsang(kaki duluan) tapi saya bersyukur karena tali pusat yg melilit di leher debay tidak lg terlilit(mungkin waktu jam 11-12 debay muter" ngelepasin tali pusat dari leher'a sambil di semangati papa'a.."ayo de' berputar lepasin tali pusat'a pelan" supaya nanti ade' bisa lahir normal dgn lancar(krn awal'a dijadwalkan akan SC pada tggl 2Nov nanti)..mungkin debay mendengarkan dan berputar... ) begitu lahir krn belom genap bulan debay harus dirawat dlm inkubator...
Puji Tuhan...debay sudah melewati 24jam pertama...dan sekarang memasuki hari ke 3...dengan kesehatan yg baik dan pertumbuhan paru" dan jantung yg stabil...dan debay sudah menkonsumsi ASI walaupun saat ini masih dgn bantuan breast pump...
saya dari awal sampe saat ini tetap terus berdoa dan bersyukur kepada Tuhan YME atas berkat karunia-Nya......yakin semua'a akan baik" saja dan percaya semua akan indah pada waktu'a nanti..
 
  #8  
Old
Keren ...
 
Location: Jakarta - Semarang
Posts: 948
 
bunda jane, akhirnya kehendak Tuhan terjadi ya bun, pasti kekuatan doa sampai bisa begini.
semoga debaynya sehat terus. jadi anak yg patuh orangtua terlebih Tuhan. aminnnnn
ikut terharu bun aku dan hubby jg ikut baca, bisa lagir sungsang dan lilitan tali pusar sudah tidak ada, bisa lahir normal disaat sudah dijadwalkan SC ituuuuuuuu keajaiban banget
sekali lagi selamat bunda dan hubby
 
  #9  
Old
Sasha ...
 
Posts: 815
 
Bersyukur bgt bund.. Akhirna bsa lahiran n0rmal n sehat meski prematur. Moga debay jadi anak yg pintar n terus tmbuh shat..
 
  #10  
Old
mama k...
 
Posts: 41
 
selamat y bunda...
sma kyk pengalamanq dlu, anakq lhir praprematur 27w
2bln di inkubator
skg alhamdulillah ud 15m ud bs jalan n hiperaktif bgt
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda mohon bantuan nya -- Diskusi Umum 12
mohon bantuan bunda -- Kenalan Yuk! 0
mohon bantuan bunda2 ya.... -- Ngobrol Apa Saja 4
Mohon bantuan nya ya Bun -- Diskusi Umum 1
Mohon bantuan nya bunda :( -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com