Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
marian...   TS 
 
Posts: 84
Default Bumil sakit boleh minum obat gak ya ?

aloo bunda2...mau tanya nich...saya lagi hamil muda
saya 2 hari ini pilek dan flu...memang saya sering begitu karena alergi..saya ga bisa kena debu atau cuaca dingin...pasti langsung bersin2 dan hidung berair..biasa saya ga minum obat bisa sembuh sendiri soalnya bukan flu penyakit tapi cuma reaksi alergi...
tadi malam saya ke spog dengan keluhan pilek dan flu alergi karena saya pikir udah 2 hari belum baikan...dikasi obat INTRIZIN..tapi spognya ngomong tunggu 2 hari lagi kalo msh flu dan pilek baru diminum yaa..apa memang bumil sebisa mgkn jangan konsumsi obat ya ?
hari ini saya msh flu dan pilek malah bdn uda agak hangat...tapi saya ragu obatnya diminum skg atau liat kondisi besok...tolong infonya ya bunda2...tq
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
HelanS...
 
Posts: 58
 
hi bunda mariana, klo menurut dokter obatnya aman utk dikonsumsi bumil diminum aja bund drpd nunggu ngedrop. klo bunda ngedrop kasian jg debay di perut jd kebawa lemes deh. aq wkt hamil 2bln jg smpet flu & batuk, trus aq tny sm dokterku blh ga minum obat yg biasa diminum (klo aq cocok pana**ol). kt dokternya blh minum obat yg biasa kt konsumsi tp baca indikasinya kan biasanya ada tuh "anak2 & ibu hamil dilarang konsumsi obat ini". klo ga ada larangan gpp. bismillah aja bund mudah2an ga pengaruh ke debaynya. GWS ya bund
 
  #3  
Old
marian...   TS 
 
Posts: 84
 
iya bund takut ngedrop ntr kasihan debaynya..obat Intrizin semalam memang diresepkan dari dokternya cuma kok bingungnya dokternya pesan tunggu 2 hari kedepan klo msh flu dan pilek baru diminum...kenapa mesti ditunggu ya? apa memang sebisa mungkin bumil dihindarkan konsumsi obat ya kalo ga parah2 benar...hari ini aja flu dan pileknya masih bund..mgkn ntr malam mau saya minum aja soalnya klo mnm dikantor takut ngantuk...tq ya bund buat masukannya
 
  #4  
Old
HelanS...
 
Posts: 58
 
emg iya bund klo msh bisa kt tahan sebaiknya ditunda minum obatnya. tp klo ud mulai lemes mndg minum. aq kmrn jg krn ud ga enak bgt rasanya. smpe ga bs mkn nasi 3 hari akhirnya terpaksa jg deh minum obat. sama2 bund, pola makannya jg diperhatiin ya bund
 
  #5  
Old
marian...   TS 
 
Posts: 84
 
iya bund,,,mgkn belakangan saya daya tahan tubuhnya lemah makanya sedikit cuaca dingin atau kena debu lgs dech pilek,,maklum msh hamil muda...sibuk ngurusin si mual dan si muntah jadinya makan juga kurang asupan gizi..paling mnm vit dr doc aja dan susu hamil,,klo nasi dan lauk pauk srg ga bisa masuk perut,,,bunda ud brp weeks ?
 
  #6  
Old
englin...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 508
 
setau sy gpp bumil minum obat bund asal obatnya emang aman buat bumil... intrizin itu antihistamin kalo gak salah ya.
 
  #7  
Old
HelanS...
 
Posts: 58
 
klo makan harus dipaksian bund, ksian debaynya klo ga dpt asupan gizi. debay kan nyerap apa yg kt makan & minum. makannya pelan2 bund pke jeda biar ga tlalu brasa mual. klo aq alhamdulillah biarpun mual tp makan apa aja hayoo . klo telat mkn justru mual2. skrg ud masuk 16w bund. bunda brp week?
 
  #8  
Old
marian...   TS 
 
Posts: 84
 
bunda englin : saya baca sih kandungan cetirizine 2HCL 10mg..ga ngerti sih klo kandungan obat...taunya obat alergi gitu...klo diresepkan spog berarti aman x ya buat bumil

---------- Post added at 14:43 ---------- Previous post was at 14:40 ----------

bunda helan : saya baru 10w6d,,saya coba paksain makan soalnya takut magg juga..cuma ya makan terpaksa rasanya malah aneh di lidah..bunda sampai brp mgg mual muntahnya? mdh2an cepat berlalu jadi bisa nafsu makan demi debay..
 
  #9  
Old
Ummi y...
 
Location: Cilandak
Posts: 8
 
Salam kenal bunda mariana,

sebaiknya untuk konsumsi obat-obatan yang bukan resep dokter jgn ya, tapi kalau memang ada resep dokter cepat-cepat diminum aja, kalau boleh aku saranin banyak-banyak minum air putih sama vitamin c ya bun + pola makan yang sehat ya bun.

semoga cepat sembuh
 
  #10  
Old
marian...   TS 
 
Posts: 84
 
bunda yani : iya bund,,,ntr malam mau saya minum aja obat dari spognya,,ga tahan klo flu dan pilek terus..takut ntr malah tambah parah...makasii banyak ya buat saran dan masukannya..
 
  #11  
Old
HelanS...
 
Posts: 58
 
wah klo aq dr awal smpe skrg masih suka mual bund terutama pagi sm sore. tp alhamdulillah makan apa aja masuk bund iya bund paksain makan biarpun ga enak di lidah drpd perut kosong..
 
  #12  
Old
Sasha ...
 
Posts: 815
 
Kalo diresepin sama dokter berarti aman bund. Dulu juga saya sempet kena tampeuk n demam. Kata dokternya kalo lum sempet berobat bisa ditanganin dulu minum paracetamol. Paracetamol aman bund bt bumil. Obt mag juga aman. Itu kata dokterku.
 
  #13  
Old
Ummi y...
 
Location: Cilandak
Posts: 8
 
Sama kata dokter ku juga bilang kalau panadol juga aman untuk ibu hamil, tapi aku tetep gak berani kalau engga ada resep dari dokter.
 
  #14  
Old
Miminn...
 
Posts: 1
 
Maaf bund mau tanya...saya udah pernah telat 2 bulan di tes ngativ.lalu sya m lagih.nah skarng udah telat lgih 2 bulan..yg saya bngungkan sya ga prnh mrasa mual di tes jga ngativ..
 
  #15  
Old
Nurul1...
 
Location: Cikarang, bekasi
Posts: 55
 
Bunda, sebisaaa mungkin jangan minum obat dulu saat hamil apalagi TM1, coba minum air kelapa ijo dulu karena itu bagus untuk flu sambil malemnya sebelum tdur minum susu b*ar brand trus konsumsi buah jeruk, kiwi, buah naga sama pisang.. ada beberapa dokter yang tidak menyarankan paracetamol dan antibiotik pada ibu hamil di TM1 krn potensi mempengaruhi perkembangan syaraf dan otak bayi.. berbeda dengan obat lambung yang termasuk golongan B yaitu aman dan tidak menimbulkan efek pada janin dengan dosis sesuai anjuran dokter, untuk paracetamol masuk kedalam golongan C (beresiko pada perkembangan janin)
jadi pertimbangkan baik2 sebelum minum obat flu, coba untuk alami dulu walaupun ga secepat kalau minum obat
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
boleh ga minum obat trus minum susu anti mual..?? -- Diskusi Umum 7
Perut sakit, apa boleh minum obat penahan sakit (pon**tan)? -- Diskusi Umum 1
ask :apakah boleh ibu hamil minum obat sakit gigi -- Diskusi Umum 3
bumil boleh ga minum antimo???? -- Diskusi Umum 0
Bumil Boleh Minum Soda Ga Ya? -- Diskusi Umum 22


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com