Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Holden...   TS 
 
Posts: 2,026
Default Health

Kesehatan

Banyak wanita mencari cara alami untuk menghilangkan kista ovarium. Kebanyakan dapat menemukan bantuan dalam pendekatan gizi dan holistik.

Ovarium seorang wanita yang bertanggung jawab untuk memproduksi hormon seks estrogen dan progesteron. Kista ovarium terjadi ketika kantung berisi cairan terbentuk di dalam atau di permukaan ovarium. Jenis-jenis utama dari kista fungsional dan abnormal.

Kista fungsional terkait dengan variasi selama ovulasi normal dan biasanya berkembang pada wanita usia reproduksi (pubertas sampai menopause). Pemeriksaan USG panggul sering membantu dalam diagnosis. Pengobatan sebagian besar tergantung pada ukuran dan jenis kista dan keparahan gejala. Mereka jarang berlangsung lebih dari dua sampai tiga siklus haid dan sering tak terlihat, menyelesaikan secara spontan. Sebagian besar tidak menimbulkan gejala. Jika terjadi gejala, mereka mungkin termasuk kepenuhan atau berat di perut, ketidakteraturan menstruasi, nyeri panggul kusam selama hubungan seksual atau sekitar menstruasi, mual dan muntah dan perubahan dalam kandung kemih atau fungsi usus.

Kista normal kurang umum yang berhubungan dengan pertumbuhan sel yang tidak normal dan cenderung menyebabkan gejala yang berhubungan dengan ketidakseimbangan hormon. Kista ini umumnya lebih besar dan memerlukan penyelidikan lebih lanjut.

Kita tidak tahu dari satu, penyebab definitif untuk kista ovarium. Namun, teori termasuk ketidakseimbangan hormon, nutrisi yang tidak memadai, kerentanan diwariskan, merokok dan stres emosional.

Pakan Tubuh, kelaparan Kista.

Studi budaya dan klinis telah konsisten dikaitkan diet miskin kekurangan dan toksisitas dikenal untuk berkontribusi terhadap penyakit. Sebuah pola makan nabati yang tinggi secara keseluruhan makanan yang minimal diproses, dengan berbagai buah-buahan dan sayuran berwarna-warni, dapat berdampak positif keseimbangan hormon dan mungkin mencegah pembentukan kista. Makan sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian dan buah-buahan yang bebas pestisida, pengawet dan aditif. Daging dan unggas harus diminimalkan atau dihilangkan, namun, ikan antibiotik dan bebas hormon dapat dimasukkan sekali atau dua kali seminggu. Sumber terbaik termasuk salmon, mackerel, herring dan tuna. Mengkonsumsi protein, karbohidrat dan lemak pada saat yang sama dapat lebih meningkatkan penyerapan gizi dan menjaga kadar gula darah stabil.

Perhatian khusus harus dilakukan untuk meningkatkan phytoestrogen makanan (senyawa tanaman). Isoflavon, coumestans dan lignan tiga yang paling penting sub-kelompok fitoestrogen. Senyawa ini menjalani konversi metabolisme dalam usus yang menguntungkan dapat mengubah aktivitas hormon dalam tubuh. Jumlah tinggi isoflavon bio-tersedia dapat ditemukan dalam produk kedelai seperti miso, tempe dan natto. Sumber-sumber lain adalah buncis, lentil, dan kacang merah gram.

Kaya sumber coumestans termasuk kecambah alfalfa, kecambah kacang hijau dan semanggi, biji semanggi, kecambah dan daun. Biji rami, rye, soba, millet, gandum, barley, jagung, beras dan gandum berries merupakan sumber berlimpah lignan dalam makanan.

Susu, produk susu, gula dan karbohidrat olahan (termasuk kue beras, buah-buahan kering dan jus wortel) terkenal untuk meningkatkan gejala ketidakseimbangan hormon seperti nyeri dan peradangan. Zat lain yang terbaik untuk mengurangi atau menghindari minuman berkafein termasuk, minuman-yang mengandung fosfor tinggi dan alkohol.

Asam lemak jenuh (lemak hewan dari) dan asam trans-lemak (ditemukan dalam minyak terhidrogenasi parsial-sayuran, margarin, kue, biskuit, permen dan beberapa roti) juga dapat mengganggu siklus menstruasi. Namun, manfaat kesehatan dari asam lemak esensial tidak dapat diremehkan. Secara khusus, sesedikit enam gram per hari dari omega-3 minyak yang ditemukan dalam biji rami dan ikan air dingin telah diteliti untuk mempromosikan siklus menstruasi yang sehat, mendukung ovulasi normal dan meningkatkan kesehatan ovarium.

Remedies Tambahan

Paket minyak jarak diterapkan tiga sampai lima kali seminggu dapat meningkatkan keseimbangan hormon dengan meningkatkan aliran limfatik, meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan dan racun. Paket umumnya tersedia di toko makanan kesehatan yang paling dengan petunjuk penggunaan.

The Turska Formula adalah tingtur yang ditentukan berisi kombinasi terkonsentrasi herbal pokeroot, monkshood, melati kuning dan bryony. Rumus diamati untuk membantu mencegah pecahnya kista dan membantu reabsorpsi nya. Beberapa dokter naturopati juga menyarankan berry pohon suci sebagai tingtur (50 sampai 60 tetes) untuk membantu mengecilkan kista kecil.

Suplementasi progesteron alami dapat membantu mengatur periode dan mengurangi gejala hormonal dengan menyeimbangkan efek kelebihan estrogen dalam tubuh. Selain itu, progesteron alami dioleskan dalam jumlah 20 sampai 30 mg (seperempat sampai setengah sendok teh dua kali sehari) sebelum ovulasi telah klinis digunakan untuk mengurangi stimulasi ovarium dan melarutkan kista ovarium.

Kista ovarium telah diamati untuk merespon dengan cepat terhadap obat homeopati yang tepat. Homeopati klasik memiliki tradisi panjang digunakan untuk mempekerjakan solusi tunggal (perawatan konstitusional) untuk meningkatkan ketidakseimbangan mental, emosional, dan fisik. Kombinasi obat mungkin juga menawarkan bantuan gejala dari kegiatan fibrosis; yang perlu dipertimbangkan termasuk Lachesis, Apis, Lodum dan colocynthis.

Berhenti merokok dan aktivitas fisik sangat penting dalam memastikan kesehatan ovarium. Tiga puluh menit latihan sehari-hari, seperti jalan cepat, telah ditunjukkan untuk meningkatkan sirkulasi, dukungan detoksifikasi, meningkatkan aliran getah bening dan mengurangi stres akibat ketegangan dan kecemasan.

Penyerapan Kista-Ematic

Enzim pencernaan sangat dianjurkan untuk memaksimalkan pencernaan, penyerapan dan asimilasi protein, karbohidrat dan lemak. Tambahan dengan berbagai penuh yang meliputi pancreatin, bromelain, papain, amilase, selulase, diastase dan lipase.

Hati bertanggung jawab untuk memproses hormon dan racun dan merupakan bagian integral kesehatan. Nutrisi penting untuk memperkuat dan detoksifikasi hati termasuk vitamin B kompleks (25 sampai 50 miligram [mg] masing-masing), vitamin B6 (50 sampai 200 mg), kolin, inositol, metionin, daun bit, Oregon anggur, dandelion, milk thistle , vitamin E (400-800 unit internasional [IU]), bioflavonoid (500 mikrogram [mcg]), beta-karoten (25.000 mcg) dan vitamin C (1-5 gram).

---------- Post added at 09:43 ---------- Previous post was at 09:28 ----------

Vitamin yang Baik untuk Kesuburan?
Hethir Rodriguez C.H., C.M.T.


6Is ada hanya satu vitamin yang baik untuk kesuburan? Tidak ada pil ajaib atau Vitamin F untuk kesuburan namun kombinasi dari vitamin dan mineral pasti berdampak pada kesuburan. Mereka mudah untuk mengambil belum ada begitu banyak untuk memilih dari. Bagaimana Anda tahu mana vitamin yang baik untuk kesuburan? Berapa banyak yang Anda ambil?


"Sebuah studi yang dilakukan oleh sekolah kedokteran Harvard telah menunjukkan bahwa mengambil multivitamin meningkatkan kemungkinan kehamilan. "

Berikut ini adalah daftar vitamin yang paling penting dan mineral Anda akan perlu untuk mengambil setiap hari untuk meningkatkan kesuburan dan memiliki sistem reproduksi yang kuat!

Antioksidan, Vitamin & Mineral untuk Kesuburan

Vitamin D: Vitamin D dibutuhkan untuk membantu tubuh membuat hormon seks yang pada gilirannya mempengaruhi ovulasi dan keseimbangan hormon. Yale University School of Medicine melakukan penelitian terhadap 67 wanita infertil, di mana ia menemukan bahwa hanya 7% memiliki tingkat normal vitamin D.

Sumber makanan: Telur, ikan berlemak, susu, dan minyak ikan cod. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dari duduk di bawah sinar matahari selama 15 sampai 20 menit per hari. Tapi penyerapan dipengaruhi oleh kegelapan kulit Anda.

Vitamin E: Telah ditunjukkan dalam studi untuk meningkatkan kesehatan sperma dan motilitas pada pria. Penelitian telah menunjukkan diet kekurangan vitamin E menjadi penyebab infertilitas pada tikus. Arti dari nama vitamin E 'Tokoferol' secara harfiah berarti menanggung muda. Vitamin E juga merupakan antioksidan penting untuk membantu melindungi sperma dan telur integritas DNA.

Sumber makanan: Biji bunga matahari, almond, zaitun, bayam, pepaya, sayuran hijau gelap.

CoQ10: Diperlukan untuk setiap sel dalam tubuh memiliki energi untuk fungsi, CoQ10 juga telah ditunjukkan dalam studi untuk meningkatkan motilitas sperma dalam air mani. Ini juga merupakan antioksidan penting yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan telur juga.

Makanan sumber: Ditemukan dalam makanan laut dan daging organ. Jumlah dalam penurunan tubuh dengan usia.

Vitamin C: Vitamin C meningkatkan kadar hormon dan meningkatkan kesuburan pada wanita dengan fase luteal cacat, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Fertility and Sterility". Sedangkan bagi pria, vitamin C telah ditunjukkan untuk meningkatkan kualitas sperma dan melindungi sperma dari kerusakan DNA, membantu mengurangi perubahan masalah keguguran dan kromosom. Vitamin C juga muncul untuk menjaga sperma menggumpal bersama-sama, membuat mereka lebih motil.

Makanan sumber: Berlimpah pada tanaman dan buah-buahan termasuk paprika merah, brokoli, cranberry, kubis, kentang, tomat, dan buah jeruk.

Lipoic Asam: asam lipoic adalah antioksidan yang sangat penting karena tidak hanya membantu untuk melindungi organ reproduksi wanita dan telah terbukti untuk meningkatkan kualitas sperma dan motilitas tetapi juga membantu tubuh untuk terus menggunakan kembali antioksidan dalam tubuh.

Sumber makanan: Dalam jumlah kecil ditemukan dalam kentang, bayam dan daging merah.

B6: Vitamin B6 dapat digunakan sebagai pengatur hormon. Hal ini juga membantu mengatur gula darah, meredakan PMS, dan mungkin berguna dalam mengurangi gejala morning sickness. B6 juga telah ditunjukkan untuk membantu dengan fase luteal Cacat.

Sumber makanan: Tuna, pisang, kalkun, hati, salmon, cod, bayam, paprika, dan lobak hijau, collard hijau, bawang putih, kembang kol, sawi, seledri, kubis, asparagus, brokoli, kale, kubis Brussel, chard.

B12: Vitamin B12 telah terbukti untuk meningkatkan kualitas sperma dan produksi. Hal ini juga dapat membantu untuk meningkatkan lapisan endometrium dalam pembuahan sel telur, mengurangi kemungkinan keguguran. Beberapa studi telah menemukan bahwa kekurangan B12 dapat meningkatkan kemungkinan ovulasi yang tidak teratur, dan pada kasus berat menghentikan ovulasi sama sekali.

Makanan sumber: kerang, tiram, otot, hati, kaviar (telur ikan), ikan, kepiting, lobster, daging sapi, domba, keju, telur.

Asam Folat: Mungkin salah satu vitamin yang paling terkenal yang diperlukan untuk hamil adalah asam folat. Vitamin ini membantu mencegah cacat tabung saraf serta cacat jantung bawaan, bibir sumbing, cacat anggota badan, dan anomali saluran kemih pada janin. Kekurangan asam folat dapat meningkatkan risiko untuk pergi ke persalinan prematur, bayi berat lahir rendah dan keterbelakangan pertumbuhan janin. Defisiensi juga dapat meningkatkan tingkat homosistein dalam darah, yang dapat menyebabkan aborsi dan kehamilan komplikasi spontan, seperti plasenta dan pre-eklampsia.

Sumber makanan: hati, lentil, kacang pinto, kacang garbanzo, asparagus, bayam, kacang hitam, kacang navy, kacang merah, collard hijau

Besi: Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang tidak mendapatkan jumlah yang cukup dari besi mungkin menderita anovulasi (kurangnya ovulasi) dan kesehatan telur mungkin miskin, yang dapat menghambat kehamilan pada tingkat 60% lebih tinggi dibandingkan dengan toko-toko besi yang cukup dalam darah mereka.

Makanan sumber: Lentil, bayam, tahu, biji wijen, kacang merah, biji labu (mentah), daging rusa, kacang garbanzo, kacang navy, molasses, daging sapi

Selenium: Antioksidan yang membantu melindungi telur dan sperma dari radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan kromosom yang dikenal menjadi penyebab keguguran dan cacat lahir. Selenium juga diperlukan untuk penciptaan sperma. Dalam penelitian pria dengan jumlah sperma rendah juga telah ditemukan memiliki tingkat rendah selenium.

Sumber makanan: Hati, kakap, cod, halibut, tuna, salmon, sarden, udang, jamur crimini, kalkun

Zinc: Pada wanita, seng bekerja dengan lebih dari 300 enzim yang berbeda dalam tubuh untuk menjaga hal-hal bekerja dengan baik. Tanpa itu, sel-sel Anda tidak bisa membagi dengan baik, estrogen dan progesteron bisa keluar dari keseimbangan dan sistem reproduksi Anda mungkin tidak sepenuhnya berfungsi. Rendahnya tingkat seng telah langsung berhubungan dengan keguguran pada tahap awal kehamilan, menurut Centers for Assisted Reproductive Technology Report Disease Control.

Pada pria seng dianggap salah satu yang paling penting mineral untuk tanggal untuk kesuburan pria, meningkatkan kadar zinc pada pria infertil telah terbukti untuk meningkatkan tingkat sperma, memperbaiki bentuk, fungsi dan kualitas sperma pria dan mengurangi infertilitas pria.

Makanan sumber: Calf hati, tiram, daging sapi, domba, daging rusa, biji wijen, biji labu, yoghurt, kalkun, kacang hijau, udang. Seng bisa rusak oleh memasak sehingga sangat penting untuk makan beberapa makanan tinggi seng dalam bentuk mentah mereka.

Asam Lemak Esensial: Omega-3 asam telah terbukti membantu kesuburan dengan membantu mengatur hormon dalam tubuh, meningkatkan lendir serviks, mempromosikan ovulasi dan secara keseluruhan meningkatkan kualitas rahim dengan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi.

Lemak omega-3 juga mengandung dua asam yang sangat penting untuk kesehatan yang baik: DHA dan EPA. Kedua asam telah terbukti membantu banyak bentuk penyakit. Rendahnya tingkat DHA telah dikaitkan dengan depresi dan masalah kesehatan mental lainnya. Selama kehamilan, kurangnya DHA dapat berhubungan dengan kelahiran prematur, berat lahir rendah dan hiperaktif pada anak-anak
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Linda ...
 
Posts: 132
 
mksh treadnya bunda...sangat membantu sekali...
 
  #3  
Old
Septi ...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 335
 
Mendengarkan penyuluhan mami holden,,yg sangat" membantu..
 
  #4  
Old
Holden...   TS 
 
Posts: 2,026
 
Bunda Linda...Sama"....
Mak Septi...iya...aku hanya mau berbagi aja...
biar yang promil atau yang mempunyai kista tetap semangat...


---------- Post added 23 August 2013 at 09:51 ---------- Previous post was 22 August 2013 at 13:04 ----------

(NaturalNews) PCOS singkatan sindrom ovarium polikistik, cukup seteguk yang menyiratkan sesuatu yang jarang terjadi. Tapi itu adalah umum di kalangan wanita. Kata polikistik mengacu pada beberapa kista kecil di sekitar tepi dari ovarium.

Situasi ini menyebabkan masalah hormon seks yang jika tidak terdeteksi dan diobati dengan baik dapat berkembang menjadi komplikasi yang menyebabkan resistensi insulin, diabetes, penyakit jantung, dan kemungkinan kanker. Banyak kali PCOS membuat wanita usia subur subur dan / atau menciptakan obesitas bisa dijelaskan.

Kista dapat dideteksi dengan USG. Tetapi wanita mungkin mengalami PCOS bahkan tanpa terdeteksi kista pada indung telur mereka. Bahkan tanpa konfirmasi USG, dua dari gejala berikut mungkin cukup untuk diagnosis PCOS.


Gejala PCOS
Gejala yang paling umum adalah siklus haid yang tidak normal. Biasanya PCOS berkembang selama tahun-tahun reproduksi wanita. Tapi itu tidak biasa bagi PCOS tanda-tanda akan dimulai segera setelah periode dimulai, terutama dengan anak perempuan yang telah matang sangat awal.

Periode atau siklus haid dapat ditempatkan terpisah tidak teratur, atau mereka yang luar biasa panjang dan berat atau ringan, atau seseorang memiliki kurang dari delapan siklus menstruasi setiap tahun dan bahkan pergi bulan tanpa satu.

Tanda lainnya adalah kelebihan androgen atau hormon laki-laki. Hal ini mungkin tampak bermanifestasi sebagai rambut wajah, kebotakan pola pria, jerawat dewasa atau remaja jerawat berlebihan. Namun, etnis mempengaruhi tanda-tanda lahiriah juga.

Umumnya, perempuan Asia dan Eropa Utara mungkin tidak menunjukkan manifestasi yang terlihat dari androgen yang berlebihan. Jika kelainan menstruasi muncul tetapi tanda-tanda lahiriah androgen tidak terjadi, akan lebih bijaksana untuk memiliki analisis hormon serum dilakukan.

Peningkatan agresi verbal atau marah pada seorang wanita juga bisa menjadi tanda kelebihan hormon androgen. Jika salah satu dari tanda-tanda jelas, siklus haid terutama normal, maka USG ovarium scan harus dilakukan.

Ini mungkin mengkonfirmasi bahwa PCOS adalah masalah. Tetapi jika USG negatif, seseorang mungkin masih dapat didiagnosis dengan PCOS dalam terang dari dua gejala yang ada lainnya. PCO-seperti sindrom dapat menimpa precociously dikembangkan gadis-gadis muda. Bahkan wanita menopause dapat menderita PCOS

Diagnosis PCOS dapat menjelaskan kondisi yang ada seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), hipotiroidisme, tingkat progesteron rendah, dan peradangan.


Pengobatan PCOS
Obat utama menawarkan biasa kegilaan manajemen farmasi untuk PCOS dan sindrom PCO-seperti. Tapi ada banyak jalan alami mengelola dan bahkan membalikkan PCOS atau sindrom PCO-seperti.

Phytotherapeutic berarti nabati atau herbal. Yang terakhir dan paling komprehensif rekomendasi diikuti oleh sebuah studi mengkonfirmasikan kemanjurannya:

* Meningkatkan produksi progesteron dengan mendukung jaringan progesteron yang memproduksi dengan phytotherapeutic (tanaman / dasar herbal) solusi yang juga meningkatkan respon jaringan terhadap progesteron.

* Natural phytotherapeutics juga dapat menurunkan androgen dan efek mereka.

* Gunakan suplemen antioksidan kuat atau biji kakao mentah untuk melindungi terhadap stres oksidatif.

* Meningkatkan produksi insulin pankreas dan fungsi seluler respon insulin dengan solusi phytotherapeutic untuk mengurangi resistensi insulin.

* Meningkatkan fungsi tiroid dengan suplemen herbal dan / atau suplemen yodium berkualitas tinggi.

* Akhirnya, asupan omega-3 harus ditingkatkan secara substansial. Ada banyak sumber, nabati dan hewani berbasis.
Studi menegaskan omega-3 untuk PCOS
Sebuah April 2013 studi yang dilakukan di Turki, "Khasiat omega-3 dalam pengobatan sindrom ovarium polikistik," mengambil 45 teknis non-obesitas penderita PCOS dan telah mereka melengkapi omega-3 pada tingkat 1.500 mg setiap hari selama enam bulan. Ini hanya setengah dari apa yang banyak ahli gizi merekomendasikan.

Setelah itu masa percobaan, para wanita tersebut menunjukkan penurunan resistensi insulin dan kurang lemak tubuh. Yang paling penting, testosteron (androgen) menurun dan seks kadar globulin pengikat hormon meningkat secara signifikan setelah intervensi enam bulan.

Peningkatan asupan omega-3 tampaknya seperti pendekatan yang paling lurus ke depan komprehensif untuk mengelola PCOS.
 
  #5  
Old
Vebby...
 
Location: Jawa Tengah
Posts: 1,640
 
Ikut menyimak penyuluhan dari bunda holden...
 
kunjungi blog ku yaa.....sehatfam,com
Cerita promilku
  #6  
Old
Holden...   TS 
 
Posts: 2,026
 
Replying to: View Post
Ikut menyimak penyuluhan dari bunda holden...
Bunda Vebby...mau tak bikin buku nanti...

---------- Post added at 21:10 ---------- Previous post was at 14:15 ----------

Dapatkah adanya kemungkinan?

Banyak yang percaya bahwa Anda dapat mempengaruhi jenis kelamin, Infact ada banyak penelitian di seluruh dunia untuk mendukung theroy sehingga pertanyaannya adalah apa yang Anda perlu lakukan untuk bergoyang peluang dalam mendukung seorang bayi jender yang dipilih.

Bergoyang gender tidak 100% jadi jika Anda ingin mencoba dan bergoyang peluang kemudian melakukannya dengan harapan tetapi tahu yang tidak guarentee a. (Hanya medis dibantu sperma selction melalui ivf PGD adalah 100%)

faktor yang terlibat
Faktor utama gender berhubungan dengan:

1. Diet

Untuk Boy: Disarankan untuk memiliki diet yang lebih rendah di calcuim, tinggi kalium dan garam, jadi jika Anda seorang keju mencintai, makan yoghurt, minum susu kekasih maka disarankan untuk mengurangi jumlah calcuim Anda consumme, ini tidak berarti tidak memiliki itu hanya berarti untuk mencoba dan mengurangi asupan harian your'e selama beberapa bulan sebelum mencoba untuk hamil.

Harap dicatat jika memiliki tekanan darah tinggi tidak direkomendasikan untuk up your'e asupan garam.

Untuk Gadis: Disarankan untuk memiliki diet tinggi calcuim dan magnesuim, rendah garam, sehingga jika Anda menyukai garam, makanan convience, dan Anda tinggal jauh dari benda putih itu untuk seorang gadis Anda akan perlu datang dengan ide-ide untuk meningkatkan calcuim, Anda dapat melakukan ini dengan diet dan suplemen dengan menambahkan jika Anda merasa Anda tidak bisa menangani semua buku harian itu.

Minuman:
untuk seorang gadis, jus cranberry, teh peppermint ada kopi.

untuk jus lemon anak dan air panas, jus tomat, jus nanas, jus apel (hubby / patner dapat minum kopi yang kuat satu jam sebelum bd untuk memberikan sperma pria dorongan ditambahkan.

2.Timing:

Ketika datang ke waktu kapan bd (bayi tari (bercinta) waktu memainkan bagian juga, Shettles percaya bahwa untuk meningkatkan peluang anak laki-laki bd harus sebagai dekat dengan ovualtion mungkin dan untuk seorang gadis bd harus 72hrs sebelum ovulasi .

Alasan untuk ini adalah bahwa ph lendir serviks adalah sekitar tertinggi pada ovulasi, sperma pria cinta ini tinggi ph enviromment alkali dan berkembang sedangkan sperma wanita lebih suka cm lebih asam dan berenang lebih lambat dari banyak bagian conter pria mereka.

Ketika ewcm (yang ewcm merujuk pada lendir serviks yang muncul seperti putih telur mentah di appearance dan lendir serviks ini dapat ditarik antara dua jari tanpa melanggar) lendir ini sangat alkali dan banyak akan menyadarinya afew hari sebelum ovulasi, setelah ovulasi telah terjadi lendir serviks akan berubah menjadi putih, lembut dan norak.

Jadi jika bd dilakukan dekat dengan ovulasi dan pada hari ovulasi kemungkinan sperma laki-laki akan sampai ke telur pertama.

Namun, jika bd adalah hari sebelum ovulasi ketika cm adalah lebih asam kemungkinan sperma laki-laki meskipun lebih cepat lebih berumur pendek daripada rekan-rekan perempuan mereka dan jadi jika bd hanya terjadi beberapa hari jauh dari ovulasi hanya panjang hidup sperma wanita akan kiri.

Posisi bd:

untuk anak laki-laki posisi terbaik adalah doggy style atau misionaris dengan pinggul dibangkitkan untuk mengaktifkan penatration lebih ini akan membantu sperma pria harus depositied sebagai dekat dengan leher rahim mungkin memberikan mereka mulai kepala.

Hal ini juga dianjurkan untuk berbaring diam dengan bawah ditinggikan (menggunakan bantal di bawah bagian bawah untuk menjaga pinggul up) selama setengah jam untuk memberi mereka kesempatan yang baik.

Untuk seorang gadis dianjurkan untuk menggunakan posisi misionaris tapi tidak dengan pinggul tinggi dan penetrasi harus dangkal, dan kemudian melompat dan dump (bangun langsung setelah bd dan pergi ke toilet untuk kehilangan sebagian dari sperma (alasan untuk ini adalah untuk lebih mengurangi peluang dan memberikan sperma wanita kesempatan yang lebih baik

Hubby / mitra untuk memakai celana ketat hari menjelang bd dan untuk memiliki mandi air panas beberapa menit sebelum melakukan hubungan seks untuk seorang gadis.

Hubby / mitra untuk memakai celana boxer yang mengarah ke bd dan memiliki cangkir kopi kental jam sebelum melakukan hubungan seks untuk memberikan sperma laki-laki dorongan.

Panas itu untuk gadis, tetap keren untuk anak laki-laki!!

3. Serviks lendir ph:

Sebagaimana dinyatakan dalam waktu ph dari sperma lingkungan yang penting dan ada banyak cara ph dapat diubah menjadi lebih menguntungkan bagi gender yang dipilih.

Sperma pria lebih memilih lendir serviks untuk memiliki ph 7-9.

Sperma wanita lebih memilih lendir serviks untuk memiliki ph 4-5.

Ph lendir serviks dapat diubah dengan diet, suplemen, lubes dan douches.

Diet memiliki efek bertahap pada cm, suplemen dapat digunakan misalnya calcuim dan cranberry dapat mengubah ph cm untuk ramah satu lagi gadis, Lubes seperti pre benih yang memiliki ph 7 dapat digunakan bersama dengan diet untuk memberikan sperma pria dorongan sementara menyegarkan yang memiliki ph dari 5 dapat membantu untuk seorang gadis, Anda dapat menggunakan pelumas lain yang memiliki ph rendah daripada menyegarkan namun ini perlu digunakan beberapa hari sebelum bd sebagai ph lebih rendah dari 3 tidak sperma ramah dan tidak dapat digunakan sebagai pelumas untuk bd pada hari itu.

Douches: Ada resep di internet untuk douche untuk membantu bergoyang jender, secara pribadi saya tidak menyukai gagasan cairan menyemprotkan sana karena kemungkinan infeksi tetapi banyak bersumpah oleh mereka, jika Anda benar-benar ingin mencoba douch kemudian melakukan pencarian web untuk resep yang berbeda seperti kapur / cuka dan baking soda douche untuk menemukan satu yang akan sesuai dengan Anda.

Putih telur: beberapa wanita bersumpah dengan menggunakan putih telur yang sebenarnya dipasteurisasi karena mereka memiliki ph sekitar 9 namun lagi itu bukan sesuatu yang saya sarankan karena risiko infeksi

3a. Pengujian cm ph, air mani ph

Ph cm dapat diuji dengan kertas ph seperti kertas ph yang universal, atau dengan menggunakan tester ph digital.

The cm Anda perlu menguji kebutuhan untuk menjadi seperti dekat dengan leher rahim mungkin, dengan jari bersih Anda dapat mengambil sampel dan mengusapnya pada kertas ph, perkenankan 10 menit sampai kering dan kemudian membaca hasil berdasarkan ini Anda dapat menggunakan pelumas dan diet untuk menambah atau mengurangi hari-hari menjelang bd

Semen ph perlu diuji langsung dan tidak dibiarkan kering karena kandungan air, air mani ph untuk anak laki-laki harus 9 + dan untuk seorang gadis 7-7,5

4. Mineral dan suplemen dan hal-hal lain yang membantu (tidak mengambil lebih dari dosis yang tertera pada botol)

BOY:

Suplemen dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah lendir serviks dan mengubah ph tersebut.

Minyak evening primrose meningkatkan cm dan yang terbaik adalah diambil pagi dan malam hari untuk membantu dengan cm, kebanyakan mengambil dari hari terakhir menstruasi sampai ovulasi.

Teh hijau: Ini mencicipi teh yang aneh telah ditunjukkan untuk meningkatkan fertilty dan membantu dengan cm dan sebagainya minum 2-4 cangkir sehari menguntungkan.

Minyak ikan: (tidak cod liver oil). membuat ewcm.

Jus Grapefruit: tidak yakin bagaimana melakukannya tetapi tidak dan beberapa gelas sehari akan meningkatkan cm your'e.

L-arginine: membantu untuk membuat ewcm

GADIS:

calcuim dan suplemen magnesuim membantu goyangan cm untuk seorang gadis.

Acidilophis dapat membantu menurunkan ph cm.

suplemen cranberry dari hari terakhir menstruasi ovulasi (tidak akan diambil setelah ovulasi dikonfirmasi) catatan cranberry adalah darah tipis sehingga tidak mengambil jika Anda sudah berada di pengencer darah

Vitamin c: membantu membuat cm lebih asam

jika Anda memiliki banyak ewcm maka Anda dapat mencoba dan mengurangi abit ini dengan mengambil anti histermine, Sudafed juga drys up cm.

Hubby / mitra juga dapat mengambil suplemen juga.

untuk anak laki-laki dapat mengambil seng (meningkatkan testosteron, b12 (perbaikan jumlah sperma) L-arginin (ph dan meningkatkan jumlah sperma)

vitamin E (menimbulkan jumlah sperma)

Untuk seorang gadis manusia dapat mengambil cranberry (ingat yang darah tipis sehingga tidak mengambil jika sudah pada pengencer darah)

calcuim dan magnesuim, acidophlis ..

Dan jika Anda benar-benar ingin mengambil lebih jauh maka

Gunakan bulan untuk membimbing Anda, diperkirakan bahwa perempuan yang dikandung dalam fase bulan baru, anak laki-laki dalam fase bulan purnama.

Kalender Cina.

Cina kalender digunakan untuk memprediksi jenis kelamin anak berdasarkan usia ibu dan bulan anak dikandung, dikatakan sangat akurat, hanya cara yang dilakukan saya tidak yakin ut nilainya melihat.

Ada informasi lebih lanjut di luar sana tersedia yang masuk ke kedalaman lebih lanjut tentang jender bergoyang tetapi saya berharap jika ada ini telah memberikan Anda pengetahuan dasar untuk mempertimbangkan jika Anda ingin memiliki pergi dan mencoba untuk jenis kelamin tertentu.

Gunakan pelumas wanita Pre seed untuk wanita, yang mengandung ph, berguna untuk membantu menyatukan sperma.

Sumber: https://ibuhamil.com/ngobrol-apa-saj...#ixzz2cn0sNVil

---------- Post added 24 August 2013 at 13:18 ---------- Previous post was 23 August 2013 at 21:10 ----------

Evening Primrose adalah berwarna kuning tanaman berbunga kecil asli Amerika Utara (meskipun kadang-kadang tumbuh di bagian belahan bumi selatan dan Eropa). Evening Primrose Oil telah berhasil digunakan selama puluhan tahun untuk membantu meningkatkan kesuburan pada wanita. Mengandung tingkat tinggi Omega 6 asam lemak esensial, asam gamma-linolenat (GLA), asam lemak esensial yang digunakan tubuh untuk pertumbuhan dan perkembangan, minyak evening primrose dapat membantu meningkatkan kesuburan dengan memperkuat upaya plasenta, membantu meningkatkan lendir serviks dan meningkatkan lapisan rahim yang merupakan lingkungan memelihara telur dibuahi perlu menanamkan dan tumbuh.
GLA juga biasa digunakan untuk mengurangi peradangan yang bisa memblokir baik telur dan sperma, yang bisa menghambat kehamilan. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa GLA baik untuk mengurangi peradangan di seluruh tubuh, termasuk sistem reproduksi di mana peradangan dapat menyebabkan penyumbatan (endometriosis misalnya) dan kekhawatiran infertilitas lainnya. Hal ini karena kemampuannya untuk mengubah GLA ditemukan di minyak nabati untuk prostaglandin, senyawa mirip hormon yang membantu untuk mengurangi peradangan.

Digunakan untuk mengalahkan gejala PMS selama beberapa dekade, evening primrose baru-baru ini disebut-sebut sebagai bantuan kesuburan yang baik di Amerika Untied, walaupun Eropa telah menggunakannya selama bertahun-tahun untuk mengobati semua jenis masalah ketidaksuburan. Apa yang ironis adalah bahwa meskipun evening primrose pertama kali digunakan di Amerika Serikat oleh penduduk asli Amerika, yang menunjukkan penjelajah awal yang indah kemampuan anti-inflamasi, yang membawanya kembali ke Eropa di mana ia segera dijuluki "Raja Cure-Semua . "dokter Eropa terus menggunakan minyak nabati untuk penyembuhan sejak itu.

Beberapa manfaat besar lainnya menggunakan minyak evening primrose untuk meningkatkan kesuburan adalah kemampuannya untuk membantu meningkatkan lendir serviks dan memperkuat fungsi rahim. Ini telah berhasil digunakan untuk membantu mempersiapkan plasenta untuk kehamilan dan memperpanjang umur sperma dalam sistem reproduksi. Bersama-sama, semua manfaat dapat membuat konsepsi lebih mudah - dan lebih cepat. Satu catatan hati-hati di sini meskipun: menjadi kontraktor rahim, minyak evening primrose dapat menyebabkan rahim berkontraksi, yang bisa berbahaya bagi janin yang berkembang dan menyebabkan keguguran, terutama dalam beberapa minggu pertama kehamilan. Itulah sebabnya banyak wanita mengambil minyak evening primrose melalui ovulasi dan kemudian menghentikan menggunakannya lagi sampai mereka mendapatkan menstruasi berikutnya mereka hanya untuk memastikan bahwa mereka tidak hamil. Kebanyakan dukun menyarankan Anda mengambil minyak evening primrose dengan makanan.
 
  #7  
Old
Vebby...
 
Location: Jawa Tengah
Posts: 1,640
 
Bunda holden..
 
kunjungi blog ku yaa.....sehatfam,com
Cerita promilku
  #8  
Old
Isyah...
 
Location: Kuala lumpur
Posts: 653
 
Bagus buund,jadi dirangkum gtu,,and beruntun hehhe,,,,
 
  #9  
Old
Holden...   TS 
 
Posts: 2,026
 
Bunda Vebby dan Bunda Isyah...ikutin terus ya...
 
  #10  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
mak holden....
Kl ada artikel anovulasi jgn lupa di share ya...request.com
 
Miracle Would Be Impossible When We Stop Believing
  #11  
Old
Holden...   TS 
 
Posts: 2,026
 
Mak Donita ok...tak cariin info...

---------- Post added at 16:51 ---------- Previous post was at 16:49 ----------

Suhu (BBT) adalah suhu terendah dicapai oleh tubuh selama istirahat. Hal ini paling akurat diambil pada saat bangun dari tidur malam, bahkan sebelum duduk atau berbicara.

BBT charting adalah metode yang umum digunakan untuk melacak metrik kesuburan dan ovulasi, sebagai BBT pra-ovulasi biasanya satu setengah sampai satu derajat lebih rendah daripada selama atau pasca-ovulasi. Hari yang paling subur adalah 2-3 hari sebelum suhu tubuh naik. Pelacakan untuk siklus menstruasi penuh setidaknya akan memberikan data terbaik tentang kapan atau apakah ovulasi terjadi.

Sebuah termometer basal tubuh dapat digunakan untuk menentukan BBT, tetapi termometer standar, asalkan memberi Anda membaca untuk setidaknya gelar 1/10th, dapat diterima.

BBT charting adalah cara yang jauh lebih akurat untuk menentukan apakah Anda sedang berovulasi secara normal daripada hanya melihat siklus menstruasi. Banyak wanita dengan periode reguler tidak berovulasi dengan benar atau sama sekali, dan ovulasi normal dapat terjadi dengan siklus tidak teratur.

Apakah Anda mencoba untuk hamil atau menggunakan BBT charting sebagai metode pengendalian kelahiran alami, itu adalah salah satu metode yang lebih akurat ada.

---------- Post added at 17:14 ---------- Previous post was at 16:51 ----------

Bagaimana cara menghitung ketika saya berovulasi?
Waktu ovulasi adalah kompleks dan dapat mengambil beberapa belajar dari tubuh dan siklus Anda untuk mencari tahu. Dengan menggunakan kombinasi metode seperti mempelajari cairan serviks, mengambil suhu tubuh Anda, dan pelacakan waktu Anda, Anda dapat menghitung waktu ovulasi. The American Pregnancy Association mendorong perempuan untuk belajar tentang metode kesadaran kesuburan siklus pelacakan dan kemudian menggabungkan dengan ovulasi prediktor kit untuk memahami terbaik ketika Anda sedang berovulasi. Asosiasi memperkirakan bahwa ini adalah di mana saja antara 11-21 hari sejak periode menstruasi terakhir (LMP), atau 12-16 hari dari saat Anda mengharapkan menstruasi berikutnya untuk start.If Anda mencoba untuk hamil, Anda harus mendapatkan salinan dari Panduan penting untuk Mendapatkan Hamil. Ebook ini adalah salah satu yang paling mudah dan up to date sumber daya untuk mendapatkan informasi dan tips yang Anda butuhkan untuk mendapatkan cepat hamil dan mudah.

Jangan wanita berovulasi pada hari ke-14 setelah periode mereka mulai?
Sayangnya ini adalah mitos yang masih banyak berpegang pada, termasuk profesional kesehatan. Hari ovulasi berbeda dari wanita untuk wanita dan bahkan bisa berbeda dari bulan ke bulan. The "hari ke 14" berpikir tampaknya berasal dari salah mengambil rata-rata ketika semua wanita berovulasi atau dari seseorang hanya membagi siklus 28 hari di setengah. Namun mitos ini dimulai, itu bukan cara yang akurat untuk menghitung ovulasi, karena banyak wanita TIDAK berovulasi pada hari ke-14 dari siklus mereka.

Selama waktu ovulasi saya, berapa hari aku benar-benar subur?
Selama masa ovulasi, telur tersedia untuk dibuahi hanya sekitar 12-24 jam. Tapi karena sperma bisa hidup dalam tubuh selama 3-5 hari dan kemudian telur yang tersedia untuk satu hari, waktu yang paling subur dianggap sekitar 5-7 hari.

Dapatkah saya berovulasi selama periode saya?
Bagi wanita yang memiliki siklus teratur, ovulasi selama periode Anda sangat tidak mungkin. Beberapa wanita memiliki siklus yang sangat tidak teratur, mungkin datang setiap 3 bulan sekali atau 2-3 kali dalam satu bulan, dan perempuan ini dapat memiliki terjadinya aneh berovulasi selama periode atau apa yang diyakini suatu periode. Namun, kemungkinan ovulasi selama periode tidak mungkin. Namun karena sperma bisa hidup dalam tubuh selama 3-5 hari, kehamilan bisa terjadi dari hubungan seksual yang terjadi selama suatu periode.

Dapatkah saya berovulasi tepat setelah haid?
Jawaban untuk ini ditentukan oleh berapa hari dalam siklus Anda. Misalnya, jika Anda memiliki siklus 21 hari (dari awal satu periode ke awal lagi) dan Anda berdarah selama 7 hari, maka ya, Anda bisa berovulasi tepat setelah periode Anda. Ini karena kita tahu ovulasi dapat terjadi 12-16 hari sebelum periode anda selanjutnya dimulai, dan ini akan menempatkan Anda berovulasi pada hari ke 6-10 dari siklus Anda.

Bisakah saya hamil selama periode saya?
Kehamilan dapat terjadi dari hubungan seksual yang terjadi selama suatu periode. Ini karena sperma bisa hidup dalam tubuh sampai lima hari, dan jika seorang wanita berovulasi segera setelah menstruasi, maka konsepsi dapat terjadi dari hubungan seksual yang terjadi selama menstruasi.

Dapatkah saya berovulasi tanpa mendeteksi cairan serviks putih melar?
Ovulasi dapat terjadi bahkan jika Anda tidak melihat "melar putih telur" cairan yang kita asumsikan menyertai ovulasi. Setiap wanita bisa mengalami jenis sendiri cairan serviks, dan tidak semua adalah sama. Ovulasi diasumsikan berlangsung pada hari seorang wanita memiliki jumlah sebagian besar cairan basah.

Apa artinya jika saya memiliki cairan serviks elastis pada lebih dari satu hari?
Banyak wanita dapat mengalami ovulasi cairan beberapa hari sebelum ovulasi sebenarnya terjadi dan bahkan dapat memilikinya setelah ovulasi selesai. Ketika perempuan sedang mempelajari cairan mereka untuk menentukan ovulasi, mereka mencari untuk periode 12-24 jam bahwa mereka memiliki jumlah terbesar dari cairan basah sebagai waktu bahwa telur yang tersedia untuk pembuahan, meskipun hubungan seksual yang terjadi pada beberapa hari sebelum ini juga dapat mengakibatkan kehamilan.

Jika ovulasi prediktor test kit kata positif, yang berarti bahwa saya pasti berovulasi, kan?
Ovulasi prediktor kit menentukan apakah hormon luteinizing (LH) terdeteksi. The luteinizing hormone (LH) naik tepat sebelum ovulasi terjadi. Oleh karena itu kit yang seharusnya untuk mendeteksi apakah Anda akan berovulasi tetapi tidak dapat memastikan bahwa Anda berovulasi.

Perempuan mungkin memiliki tingkat tinggi LH jika mereka memiliki kondisi tertentu seperti ovarium polikistik, kegagalan ovarium prematur (POF), atau wanita di atas usia 40 yang mengalami perimenopause. Setiap dari kondisi ini bisa mengakibatkan hasil positif palsu pada tes prediksi ovulasi.

Apa tanda-tanda ovulasi?
Tanda-tanda ovulasi dapat salah satu dari berikut ini, meskipun banyak perempuan mungkin hanya melihat satu atau dua dari ini: • Perubahan cairan serviks • Perubahan posisi serviks dan ketegasan serviks • sengatan Singkat rasa sakit atau rasa nyeri yang dirasakan pada satu sisi perut • Cahaya bercak • Meningkatkan gairah seks • Peningkatan tingkat dari hormon luteinizing yang dapat dideteksi pada tes grafik • Suhu tubuh yang menunjukkan perubahan yang konsisten • kelembutan payudara • Perut kembung • rasa perketat penglihatan, bau atau rasa

Dapatkah seorang wanita berovulasi lebih dari sekali selama setiap siklus?
Seorang wanita tidak bisa berovulasi lebih dari sekali selama setiap siklus, karena itu dia tidak bisa hamil lebih dari sekali selama siklus. Beberapa ovulasi dapat terjadi dan ketika dua atau lebih telur dilepaskan dalam satu siklus. Kedua telur dilepaskan selama satu periode 24 jam dan bertanggung jawab atas kelahiran kembar fraternal. Hal ini diyakini bahwa hal ini mungkin terjadi dalam sebanyak 5-10% dari semua siklus tetapi tidak menghasilkan banyak kembar karena jenis keguguran disebut sebagai "hilang fenomena kembar."

Dapatkah saya berovulasi tanpa periode?
Karena seorang wanita melepaskan telur 12-16 hari sebelum periode yang diharapkan, sangatlah mungkin bagi perempuan untuk bisa hamil tanpa mengalami menstruasi. Wanita yang tidak menstruasi karena kondisi tertentu (berat badan yaitu ... rendah, menyusui, perimenopause) risiko kesempatan untuk berovulasi pada titik apapun. Bagi mereka yang ingin hamil, kurangnya periode bisa membuat lebih sulit untuk mengetahui waktu ovulasi jika Anda tidak mencatat suhu dan perubahan cairan serviks. Tetapi jika Anda sedang tidak haid dan ingin mencegah kehamilan, bentuk kontrasepsi harus digunakan karena tidak ada cara untuk mengetahui kapan ovulasi akan terjadi.

Dapatkah saya memiliki periode dan masih tidak berovulasi?
Setelah periode tidak berarti bahwa ovulasi telah terjadi. Beberapa wanita mungkin memiliki apa yang disebut siklus anovulasi, (artinya tidak ada ovulasi) dan dapat mengalami beberapa pendarahan yang keliru selama satu periode, tetapi sebenarnya bukan periode yang benar. Pendarahan ini disebabkan oleh salah satu penumpukan di dinding rahim yang tidak bisa lagi menopang dirinya sendiri atau dengan tingkat penurunan estrogen. Cara utama untuk menguraikan jika ovulasi sebenarnya terjadi adalah dengan melacak suhu tubuh.

---------- Post added at 17:33 ---------- Previous post was at 17:14 ----------

Penyebab kegagalan ovulasi

Gangguan ovulasi adalah salah satu alasan paling umum mengapa wanita tidak dapat hamil, dan account untuk 30% dari infertilitas perempuan. Untungnya, sekitar 70% dari kasus ini dapat berhasil diobati dengan menggunakan obat-obatan seperti Clomiphene dan Menogan / Repronex. Penyebab ovulasi gagal dapat dikategorikan sebagai berikut:

(1) Masalah Hormonal
Ini adalah penyebab paling umum dari anovulasi. Proses ovulasi tergantung pada keseimbangan kompleks
hormon dan interaksi mereka untuk menjadi sukses, dan setiap gangguan dalam proses ini dapat menghambat ovulasi. Ada tiga
sumber utama yang menyebabkan masalah ini:

Kegagalan untuk menghasilkan telur matang
Pada sekitar 50% dari kasus anovulasi, ovarium tidak menghasilkan folikel yang normal inwhich telur bisa matang. Ovulasi jarang jika telur yang belum matang dan kemungkinan pembuahan menjadi hampir tidak ada. Sindrom ovarium polikistik, gangguan yang paling umum bertanggung jawab untuk masalah ini, termasuk gejala seperti amenorea, hirsutisme, anovulasi dan infertilitas. Sindrom ini ditandai oleh berkurangnya produksi FSH, dan tingkat normal atau meningkat LH, estrogen dan testosteron. Hipotesis saat ini adalah bahwa penindasan FSH terkait dengan kondisi ini menyebabkan pembangunan hanya sebagian folikel ovarium, kista folikel dan dapat dideteksi di scan ultrasound. Yang terkena ovarium sering menjadi dikelilingi dengan kapsul putih mulus dan ganda ukuran normal. Peningkatan tingkat estrogen meningkatkan risiko kanker payudara.

Kerusakan hipotalamus
Hipotalamus adalah bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal ke kelenjar pituitari, yang, pada gilirannya, mengirim rangsangan hormonal pada ovarium berupa FSH dan LH untuk memulai pematangan sel telur. Jika hipotalamus gagal untuk memicu dan mengontrol proses ini, telur yang belum matang akan menghasilkan. Ini adalah penyebab kegagalan ovarium pada 20% kasus.

Kerusakan kelenjar hipofisis
Tanggung jawab hipofisis terletak pada memproduksi dan mensekresi FSH dan LH. Ovarium akan mampu berovulasi dengan baik jika terlalu banyak atau terlalu sedikit zat ini diproduksi. Hal ini dapat terjadi karena cedera fisik, tumor atau jika ada ketidakseimbangan kimia di hipofisis.
(2) Ovarium Scarred
Kerusakan fisik pada ovarium dapat menyebabkan ovulasi gagal. Sebagai contoh,, operasi invasif, atau beberapa luas, untuk
kista ovarium berulang dapat menyebabkan kapsul ovarium untuk menjadi rusak atau terluka, sehingga folikel tidak dapat matang
benar dan tidak terjadi ovulasi. Infeksi dapat juga memiliki dampak ini.
(3) Menopause Prematur
Ini menyajikan penyebab dijelaskan langka dan seperti yang belum anovulasi. Beberapa wanita berhenti menstruasi dan mulai
menopause sebelum usia normal. Ini adalah hipotesis bahwa pasokan alami mereka telur telah habis atau bahwa mayoritas
kasus terjadi pada wanita yang sangat atletis dengan sejarah panjang berat badan rendah dan latihan ekstensif. Ada juga
kemungkinan genetik untuk kondisi ini.

(4) Masalah folikel
Meskipun saat ini tidak dapat dijelaskan, "unruptured sindrom folikel" terjadi pada wanita yang menghasilkan folikel normal, dengan telur
di dalamnya, setiap bulan namun folikel gagal pecah. Telur, oleh karena itu, tetap di dalam ovarium dan ovulasi yang tepat
tidak terjadi.

Penyebab buruk Berfungsi Tabung Fallopi

Penyakit tuba mempengaruhi sekitar 25% dari pasangan infertil dan bervariasi, mulai dari perlengketan ringan untuk menyelesaikan penyumbatan tuba. Pengobatan untuk penyakit tuba yang paling sering operasi dan, berkat kemajuan dalam mikro dan laser, tingkat keberhasilan (didefinisikan sebagai jumlah perempuan yang hamil dalam waktu satu tahun operasi) setinggi 30% secara keseluruhan,
dengan prosedur tertentu yang memiliki tingkat keberhasilan hingga 65%. Penyebab utama kerusakan tuba meliputi:

(1) Infeksi
Disebabkan oleh bakteri dan virus dan biasanya menular seksual, infeksi ini sering menyebabkan peradangan
mengakibatkan jaringan parut dan kerusakan. Sebuah contoh yang spesifik adalah Hydrosalpnix, suatu kondisi di mana tuba fallopi tersumbat di
kedua ujungnya dan cairan terkumpul di tabung.

(2) Penyakit Perut
Yang paling umum ini adalah usus buntu dan radang usus besar, menyebabkan peradangan pada rongga perut yang dapat mempengaruhi
saluran tuba dan menyebabkan jaringan parut dan penyumbatan.

(3) Operasi Sebelumnya
Ini merupakan penyebab penting penyakit tuba dan kerusakan. Operasi panggul atau perut dapat mengakibatkan perlengketan yang mengubah
tabung sedemikian rupa agar telur tidak dapat melakukan perjalanan melalui mereka.

(4) Kehamilan ektopik
Ini adalah kehamilan yang terjadi pada tabung itu sendiri dan, bahkan jika hati-hati dan berhasil diatasi, dapat menyebabkan kerusakan tuba
dan merupakan kondisi yang berpotensi mengancam nyawa.

(5) Cacat Bawaan
Dalam kasus yang jarang terjadi, perempuan mungkin dilahirkan dengan kelainan tuba, biasanya berhubungan dengan penyimpangan rahim.

Endometriosis

Sekitar 10% dari pasangan infertil dipengaruhi oleh endometriosis. Endometriosis mempengaruhi lima juta wanita di Amerika Serikat, 6-7% dari semua perempuan. Bahkan, 30-40% pasien dengan endometriosis adalah infertil. Ini adalah dua sampai tiga kali tingkat infertilitas pada populasi umum. Untuk wanita dengan endometriosis, fekunditas bulanan (kemungkinan hamil) berkurang oleh 12 sampai 36%. Kondisi ini ditandai dengan pertumbuhan berlebihan dari lapisan rahim, yang disebut endometrium. Pertumbuhan terjadi tidak hanya di dalam rahim tetapi juga di tempat lain di perut, seperti di saluran tuba, ovarium dan peritoneum pelvis. Diagnosis positif hanya dapat dilakukan dengan laparoskopi diagnostik, tes yang memungkinkan dokter untuk melihat rahim, tuba falopi, dan rongga panggul langsung. Gejala sering dikaitkan dengan endometriosis termasuk berat, menyakitkan dan periode menstruasi yang lama, urgensi kemih, perdarahan rektum dan pramenstruasi bercak. Kadang-kadang, bagaimanapun, tidak ada gejala sama sekali, karena fakta bahwa tidak ada korelasi antara tingkat penyakit dan tingkat keparahan gejala. Tingkat kehamilan kumulatif jangka panjang normal pada pasien dengan endometriosis minimal dan anatomi normal. Studi saat ini menunjukkan bahwa angka kehamilan tidak membaik dengan memperlakukan endometriosis minimal.

Faktor tambahan

(1) Variabel lain yang dapat menyebabkan infertilitas pada wanita:

Setidaknya 10% dari semua kasus infertilitas wanita disebabkan oleh uterus abnormal. Kondisi seperti fibroid, polip,
dan adenomiosis dapat menyebabkan obstruksi rahim dan saluran telur.

Kelainan bawaan, seperti rahim septate, dapat menyebabkan keguguran berulang atau ketidakmampuan untuk hamil.

Sekitar 3% dari pasangan menghadapi infertilitas karena masalah dengan lendir serviks femaleís. Lendir perlu
menjadi konsistensi tertentu dan tersedia dalam jumlah yang cukup bagi sperma untuk berenang dengan mudah di dalamnya. Yang paling umum
Alasan lendir serviks yang abnormal adalah ketidakseimbangan hormon, yaitu estrogen terlalu sedikit atau terlalu banyak progesteron.
(2) Faktor Perilaku:
Hal ini juga dikenal bahwa kebiasaan pribadi tertentu dan gaya hidup faktor dampak kesehatan, banyak dari faktor-faktor yang sama dapat membatasi
Kemampuan pasangan untuk hamil. Untungnya, bagaimanapun, banyak variabel-variabel ini dapat diatur untuk meningkatkan tidak hanya
kemungkinan hamil tetapi juga kesehatan secara keseluruhan seseorang.
Diet dan Latihan
Fungsi reproduksi yang optimal membutuhkan baik diet yang tepat dan sesuai tingkat latihan. Wanita yang mengalami kelebihan berat badan atau kurus mungkin mengalami kesulitan hamil.

Merokok
Merokok telah terbukti jumlah sperma lebih rendah pada pria dan meningkatkan risiko keguguran, kelahiran prematur, dan bayi berat lahir rendah untuk perempuan. Merokok oleh salah satu mitra mengurangi kemungkinan hamil dengan setiap siklus, baik secara alami atau dengan IVF, dengan sepertiga.

Alkohol
Konsumsi alkohol sangat meningkatkan risiko cacat lahir bagi perempuan dan, jika dalam tingkat yang cukup tinggi dalam darah motherís, dapat menyebabkan Fetal Alcohol Syndrome. Alkohol juga mempengaruhi jumlah sperma pada pria.

Obat-obatan
Obat-obatan, seperti mariyuana dan steroid anabolik, dapat mempengaruhi jumlah sperma pada pria. Penggunaan kokain pada wanita hamil dapat menyebabkan retardations parah dan masalah ginjal pada bayi dan mungkin yang terburuk yang mungkin obat untuk penyalahgunaan saat hamil. Penggunaan narkoba harus dihindari, baik ketika mencoba untuk hamil dan saat hamil.
(3) Lingkungan dan Kerja Faktor:
Kemampuan untuk hamil mungkin akan terpengaruh oleh paparan berbagai racun atau bahan kimia di tempat kerja atau di sekitarnya
lingkungan. Zat yang dapat menyebabkan mutasi, cacat lahir, aborsi, infertilitas atau kemandulan disebut reproduksi
racun. Gangguan infertilitas, reproduksi, aborsi spontan, dan teratogenesis antara sepuluh yang berhubungan dengan pekerjaan
penyakit dan cedera di Amerika Serikat saat ini. Terlepas dari kenyataan bahwa kontroversi server pesan mengenai dampak
racun pada kesuburan, empat bahan kimia sekarang sedang diatur berdasarkan pelanggaran mereka didokumentasikan pada konsepsi.
Memimpin
Paparan untuk memimpin sumber telah terbukti berdampak negatif kesuburan pada manusia. Timbal dapat menghasilkan teratospermias (sperma yang abnormal) dan dianggap menjadi aborsi, atau zat yang menyebabkan aborsi buatan.

Perawatan Medis dan Material
Pemaparan berulang terhadap radiasi, mulai dari yang sederhana x-ray untuk kemoterapi, telah ditunjukkan untuk mengubah produksi sperma, serta berkontribusi terhadap beragam masalah ovarium.

Ethylene Oxide
Sebuah kimia yang digunakan baik dalam sterilisasi instrumen bedah dan dalam pembuatan pestisida tertentu, etilen oksida dapat menyebabkan cacat lahir pada awal kehamilan dan memiliki potensi untuk memprovokasi keguguran dini.

Dibromochloropropane (DBCP)
Penanganan bahan kimia yang ditemukan dalam pestisida, seperti DBCP, dapat menyebabkan masalah ovarium, yang mengarah ke berbagai kondisi kesehatan, seperti menopause dini, yang dapat secara langsung mempengaruhi kesuburan.
 
  #12  
Old
donita...
 
Posts: 2,138
 
Tengkiu bundaaa....
 
Miracle Would Be Impossible When We Stop Believing
  #13  
Old
Holden...   TS 
 
Posts: 2,026
 
Replying to: View Post
Tengkiu bundaaa....
Sama" Bunda Donita...

---------- Post added at 19:51 ---------- Previous post was at 19:49 ----------

Discharge vagina
Mengetahui perbedaan antara debit normal dan infeksi
The Vagina Sehat - Vagina berfungsi sebagai lorong antara bagian luar tubuh dan organ reproduksi bagian dalam. The keseimbangan pH vagina yang asam, yang menghambat infeksi dari terjadi. Ini lingkungan asam diciptakan oleh normal-bakteri alami. Sebuah vagina yang sehat memproduksi sekresi untuk membersihkan dan mengatur diri sendiri, mirip dengan bagaimana air liur membersihkan dan mengatur lingkungan mulut. Ini cairan vagina adalah keputihan yang normal. Setiap gangguan keseimbangan cairan vagina membentuk sebuah lingkungan yang kondusif untuk infeksi.

Vaginal Discharge normal - Semua wanita memiliki beberapa keputihan. Debit normal mungkin terlihat jelas, berawan putih, dan / atau kekuningan bila kering pada pakaian. Ini juga berisi flek putih dan kadang-kadang mungkin tipis dan benang. Perubahan debit normal dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk siklus menstruasi, stres emosional, status gizi, kehamilan, penggunaan obat - termasuk pil KB, dan gairah seksual.

Pengaruh Siklus Menstruasi - Siklus menstruasi mempengaruhi lingkungan vagina. Anda mungkin melihat peningkatan basah dan cairan bening sekitar pertengahan siklus. The keseimbangan pH vagina berfluktuasi selama siklus dan adalah yang paling asam pada hari-hari hanya sebelum dan selama menstruasi. Infeksi, oleh karena itu, yang paling umum saat ini.

Tanda-tanda Discharge Abnormal - Setiap perubahan dalam warna atau jumlah debit mungkin merupakan tanda dari infeksi vagina. Infeksi vagina yang sangat umum, kebanyakan wanita akan mengalami beberapa bentuk infeksi vagina dalam hidup mereka. Jika Anda mengalami salah satu gejala di bawah ini, ini mungkin merupakan tanda infeksi vagina:

• Discharge disertai dengan rasa gatal, ruam atau nyeri
• Persistent, peningkatan debit
• Pembakaran pada kulit saat buang air kecil
• Putih, debit clumpy (agak seperti keju cottage)
• Abu-abu / putih atau kuning / hijau debit dengan bau busuk
Diuraikan di bawah ini adalah informasi dasar tentang tiga infeksi vagina yang umum
Vaginosis bakteri - Penyebab pasti vaginosis bakteri tidak diketahui. Mirip dengan infeksi jamur, ada pertumbuhan berlebih dari bakteri, dan keseimbangan lingkungan vagina marah ketika bakteri ini terjadi dalam jumlah yang meningkat. Kambuhnya vaginosis bakteri adalah umum dan vaginosis bakteri dapat hidup berdampingan dengan infeksi vagina lainnya. Wanita yang memiliki banyak pasangan atau menerima hubungan oral berada pada peningkatan risiko tertular vaginosis bakteri.

Tanda dan Gejala
• Peningkatan jumlah debit
• Abu-abu / putih, tipis, berair
• Foul bau / amis dengan debit
• bau Peningkatan debit segera setelah berhubungan
Hampir setengah dari wanita dengan bacterial vaginosis tidak menunjukkan gejala apapun.

Pengobatan
Tidak ada over-the-counter perawatan yang tersedia. Ada dua pilihan pengobatan dengan metronidazol () - antibiotik oral atau krim antibiotik topikal. Metronidazol dapat menyebabkan mual dan penggelapan urin. Konsumsi alkohol harus dihindari sementara pada obat ini, dan selama 48 jam setelah pengobatan, karena intoleransi alkohol mungkin, yang dapat menyebabkan mual dan muntah. Jika Anda menggunakan persiapan antibiotik vagina, maka harus digunakan setiap hari.

Trikomoniasis - Infeksi ini disebabkan oleh protozoa organisme bersel satu. Trichomoniasis hampir selalu ditularkan melalui kontak seksual. Namun, organisme protozoa dapat bertahan sampai dua puluh empat jam di lingkungan yang lembab, membuat handuk basah atau pakaian renang instrumen kemungkinan penularan dari seseorang dengan infeksi.

Tanda dan Gejala
Kebanyakan pria dan beberapa wanita tidak menampilkan gejala, yang mungkin termasuk:

• Kuning / hijau, berbusa, debit
• bau busuk dengan debit
• Peningkatan jumlah debit
• Peradangan vulva / Vagina
• Meningkatkan frekuensi buang air kecil
• Gatal
Pengobatan
Perlakuan yang digunakan adalah antibiotik oral, metronidazol. Ingat - tidak ada konsumsi alkohol saat mengambil obat dan selama 48 jam setelah perawatan! Disarankan bahwa kedua pasangan diperlakukan pada waktu yang sama untuk menghindari infeksi berulang. Mitra harus diperlakukan bahkan jika mereka tidak menunjukkan gejala apapun. Hindari hubungan seksual sampai pengobatan selesai.

Monilia (yeast) Infeksi
Ada biasanya sejumlah kecil ragi (Candida albicans) hadir dalam vagina. Infeksi ragi terjadi ketika ada hal meluap-luap ragi, sering disebabkan oleh perubahan dalam keseimbangan pH vagina. Infeksi jamur biasanya tidak menular seksual.

Beberapa faktor yang dapat meningkatkan kerentanan terhadap infeksi ragi
• Peningkatan stres
• Penggunaan kontrasepsi oral
• Diabetes
• Kehamilan
• Penggunaan antibiotik (bakteri pelindung dihancurkan oleh antibiotik, yang memungkinkan pertumbuhan berlebih ragi)
Tanda dan gejala
• Peningkatan jumlah debit
• Putih, clumpy (keju cottage-seperti), debit
• Kemerahan, gatal, terbakar di daerah vagina / vulva
Pengobatan
Karena ragi biasanya hadir dalam vagina, itu tidak realistis untuk mencoba untuk menghilangkan semua ragi. Oleh karena itu, tujuan pengobatan adalah untuk mengurangi pertumbuhan berlebih dari organisme ragi dan mengembalikan vagina ke keseimbangan yang sehat. Pengobatan terdiri dari agen antijamur dalam bentuk tablet, krim vagina atau supositoria. Perawatan over-the-counter yang tersedia. Namun, jika Anda sedang hamil, selalu pastikan untuk memiliki obat disetujui oleh penyedia layanan kesehatan. Mitra tidak biasanya diobati kecuali mereka menunjukkan gejala-gejala seperti gatal atau iritasi di daerah kelamin. Pengobatan untuk pasangan pria terdiri dari penggunaan krim fungisida pada penis.

Pencegahan dan pengobatan pedoman untuk infeksi vagina
• Memiliki mitra baru memakai kondom selama hubungan seksual.
• Tetap sehat, makan dengan baik, cukup tidur, minum cukup cairan.
• Jauhkan daerah vagina bersih dan kering.
• Pakailah pakaian katun.
• Usap dari depan ke belakang setelah buang air kecil atau buang air besar.
• Hindari menggunakan pembalut atau tampon deodorant.
• Jangan gunakan petroleum jelly atau minyak lainnya untuk pelumas.
• Jangan douche.
• Gunakan obat asalkan diarahkan.
• Hindari hubungan seksual sampai pengobatan selesai dan Anda bebas dari gejala.
• Jangan menggaruk daerah yang terinfeksi atau meradang, yang dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut.
• Jika menggunakan obat dalam vagina, menggunakannya selama periode menstruasi.
• Selama infeksi, menggunakan pembalut bukan tampon jika terjadi menstruasi.
• Hindari vulvo / vagina iritasi, termasuk wangi atau sabun deodoran / mencuci tubuh.
• Jika gejalanya menetap setelah menyelesaikan pengobatan, ujian ditunjukkan. Panggilan untuk janji, dan silahkan menggunakan apa-apa di dalam vagina selama 48 jam sebelum ujian Anda.



---------- Post added at 19:59 ---------- Previous post was at 19:51 ----------

Apa yang dimaksud dengan tes Pap?
Sistem reproduksi wanita
Tes Pap, juga disebut Pap smear, memeriksa perubahan sel-sel leher rahim Anda. Leher rahim adalah bagian bawah rahim (rahim) yang membuka ke dalam vagina (jalan lahir). Tes Pap dapat mengetahui apakah Anda memiliki infeksi, (tidak sehat) sel serviks yang abnormal, atau kanker leher rahim.

Mengapa saya perlu tes Pap?
Tes Pap dapat menyelamatkan hidup Anda. Hal ini dapat menemukan tanda-tanda awal kanker serviks. Jika tertangkap awal, kemungkinan menyembuhkan kanker serviks sangat tinggi. Pap Smear juga dapat menemukan infeksi dan sel-sel serviks abnormal yang dapat berubah menjadi sel kanker. Pengobatan dapat mencegah sebagian besar kasus kanker serviks dari berkembang.

Mendapatkan Pap Smear secara teratur adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kanker serviks. Bahkan, Pap Smear secara teratur telah menyebabkan penurunan besar dalam jumlah kasus kanker serviks dan kematian.

Kembali ke atas
Apakah semua wanita perlu Pap Smear?
Hal ini penting bagi semua wanita untuk memiliki tes Pap, bersama dengan pemeriksaan panggul, sebagai bagian dari perawatan kesehatan rutin mereka. Anda perlu tes Pap jika Anda adalah 21 tahun atau lebih.

Wanita yang sudah menopause (ketika periode wanita berhenti) masih perlu Pap Smear secara teratur. Wanita usia 65 dan lebih tua dapat berbicara dengan dokter mereka tentang berhenti setelah setidaknya 3 tes Pap normal dan tidak ada hasil abnormal dalam 10 tahun terakhir.

Kembali ke atas
Seberapa sering saya perlu untuk mendapatkan tes Pap?
Hal ini tergantung pada usia dan riwayat kesehatan. Bicarakan dengan dokter Anda tentang apa yang terbaik bagi Anda. Kebanyakan wanita dapat mengikuti panduan ini:

• Mulai usia 21, memiliki tes Pap setiap 2 tahun.
• Jika Anda berusia 30 tahun dan lebih tua dan memiliki 3 tes Pap yang normal selama 3 tahun berturut-turut, berbicara dengan dokter Anda tentang jarak keluar tes Pap setiap 3 tahun.
• Jika Anda berusia di atas 65 tahun, tanyakan kepada dokter Anda jika Anda dapat berhenti memiliki tes Pap.
Tanyakan kepada dokter Anda tentang pengujian lebih sering jika:

• Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah karena transplantasi organ, kemoterapi, atau penggunaan steroid
• Ibumu terkena dietilstilbestrol (DES) saat hamil
• Anda HIV-positif
Wanita yang hidup dengan HIV, virus penyebab AIDS, berada pada risiko lebih tinggi terkena kanker serviks dan penyakit serviks lainnya. US Centers for Disease Control dan Pencegahan merekomendasikan bahwa semua perempuan HIV-positif mendapatkan tes Pap awal, dan mendapatkan kembali diuji 6 bulan kemudian. Jika kedua tes Pap normal, maka para wanita bisa mendapatkan tes Pap tahunan di masa depan.

Kembali ke atas
Siapa yang tidak perlu Pap Smear secara teratur?
Satu-satunya wanita yang tidak perlu Pap Smear secara teratur adalah:

• Wanita di atas usia 65 tahun yang telah memiliki 3 tes Pap normal dan berturut-turut dan tidak ada hasil tes abnormal dalam 10 tahun terakhir, dan telah diberitahu oleh dokter mereka bahwa mereka tidak perlu diuji lagi.
• Wanita yang tidak memiliki leher rahim dan beresiko rendah untuk kanker serviks. Para wanita harus berbicara dengan dokter mereka sebelum menghentikan Pap Smear secara teratur.
Kembali ke atas
Aku menjalani histerektomi. Apakah saya masih perlu tes Pap?
Hal ini tergantung pada jenis histerektomi (operasi untuk mengeluarkan rahim) Anda memiliki dan riwayat kesehatan Anda. Perempuan yang telah menjalani histerektomi harus berbicara dengan dokter mereka tentang apakah mereka perlu tes Pap rutin.

Biasanya selama histerektomi, leher rahim akan dihapus dengan rahim. Hal ini disebut histerektomi keseluruhan. Wanita yang telah menjalani histerektomi total untuk alasan lain selain kanker mungkin tidak perlu Pap Smear secara teratur. Wanita yang telah menjalani histerektomi keseluruhan karena sel-sel abnormal atau kanker harus diuji tahunan untuk kanker vagina sampai mereka memiliki tiga hasil tes normal. Wanita yang hanya memiliki rahim mereka dihapus tetapi masih memiliki leher rahim perlu Pap Smear secara teratur. Bahkan perempuan yang telah memiliki histerektomi harus melihat dokter mereka tahunan untuk pemeriksaan panggul.

Kembali ke atas
Bagaimana saya bisa mengurangi kesempatan saya untuk mendapatkan kanker serviks?
Selain mendapatkan tes Pap, cara terbaik untuk menghindari kanker serviks adalah dengan steering jelas dari human papillomavirus (HPV). HPV adalah penyebab utama kanker serviks. Infeksi HPV juga merupakan salah satu yang paling umum infeksi menular seksual (IMS). Jadi, seorang wanita meningkatkan peluangnya terkena kanker serviks jika dia:

• mulai berhubungan seks sebelum usia 18
• Memiliki banyak pasangan seks
• Memiliki pasangan seks yang memiliki pasangan seks lainnya
• Memiliki atau telah memiliki IMS
Kembali ke atas
Apa yang harus saya ketahui tentang human papillomavirus (HPV)?
Human papillomavirus (HPV) adalah kelompok lebih dari 100 virus yang berbeda.

• Sekitar 40 jenis HPV yang menyebar selama hubungan seks.
• Beberapa jenis HPV dapat menyebabkan kanker serviks jika tidak diobati.
• Infeksi HPV adalah salah satu yang paling umum infeksi menular seksual (IMS).
• Sekitar 75 persen orang yang aktif secara seksual akan mendapatkan HPV kadang dalam hidup mereka.
• Kebanyakan wanita dengan HPV tidak diobati tidak mendapatkan kanker serviks.
• Beberapa HPV menyebabkan kutil kelamin, tetapi HPV ini tidak menyebabkan kanker serviks.
• Karena HPV jarang menyebabkan gejala, kebanyakan orang tidak tahu bahwa mereka memiliki infeksi.
Kembali ke atas
Bagaimana saya tahu jika saya punya human papillomavirus (HPV)?
Kebanyakan wanita tidak pernah tahu bahwa mereka memiliki HPV. Biasanya tetap tersembunyi dan tidak menimbulkan gejala seperti kutil. Ketika HPV tidak pergi sendiri, dapat menyebabkan perubahan pada sel-sel leher rahim. Pap Smear biasanya menemukan perubahan ini.

Kembali ke atas
Bagaimana saya mempersiapkan diri untuk tes Pap?
Banyak hal yang dapat menyebabkan hasil tes yang salah dengan membasuh atau menyembunyikan sel abnormal pada leher rahim. Jadi, dokter menyarankan bahwa selama 2 hari sebelum ujian Anda hindari:

• Douching
• Menggunakan tampon
• Menggunakan krim vagina, supositoria, dan obat-obatan
• Menggunakan semprotan deodoran vagina atau serbuk
• Berhubungan seks
Kembali ke atas
Haruskah saya mendapatkan tes Pap ketika saya memiliki periode saya?
No Dokter menyarankan Anda menjadwalkan tes Pap ketika Anda tidak memiliki periode Anda. Waktu terbaik yang akan diuji adalah 10 sampai 20 hari setelah hari pertama haid terakhir Anda.

Kembali ke atas
Bagaimana tes Pap dilakukan?
Dokter Anda dapat melakukan tes Pap selama pemeriksaan panggul. Ini adalah tes sederhana dan cepat. Sementara Anda berbaring di meja pemeriksaan, dokter menempatkan alat yang disebut spekulum ke dalam vagina Anda, membukanya untuk melihat leher rahim. Dia kemudian akan menggunakan tongkat atau sikat khusus untuk mengambil beberapa sel dari dalam dan di sekitar leher rahim. Sel-sel ditempatkan pada slide kaca dan dikirim ke laboratorium untuk pemeriksaan. Sementara biasanya tidak nyeri, tes Pap yang tidak nyaman bagi beberapa wanita.

Kembali ke atas
Kapan saya akan mendapatkan hasil tes Pap saya?
Biasanya dibutuhkan 3 minggu untuk mendapatkan hasil tes Pap. Sebagian besar waktu, hasil tes normal. Jika tes menunjukkan bahwa sesuatu mungkin salah, dokter Anda akan menghubungi Anda untuk jadwal tes lagi. Ada banyak alasan untuk hasil tes Pap abnormal. Biasanya tidak berarti Anda terkena kanker.

Kembali ke atas
Apa hasil tes Pap yang abnormal artinya?
Hal ini menakutkan mendengar bahwa hasil tes Pap Anda adalah "normal." Tapi hasil tes Pap yang abnormal biasanya tidak berarti Anda memiliki kanker. Paling sering ada masalah kecil dengan leher rahim.

Beberapa sel abnormal akan berubah menjadi kanker. Tapi sebagian besar waktu, sel-sel yang tidak sehat akan pergi sendiri. Dengan memperlakukan sel-sel sehat, hampir semua kasus kanker serviks dapat dicegah. Jika Anda memiliki hasil abnormal, untuk berbicara dengan dokter Anda tentang apa yang mereka maksud.

Kembali ke atas
Tes Pap saya adalah "normal," apa yang terjadi sekarang?
Ada banyak alasan untuk "abnormal" hasil tes Pap. Jika hasil tes Pap yang tidak jelas atau menunjukkan perubahan kecil pada sel-sel leher rahim, dokter mungkin akan mengulang tes Pap.

Jika tes menemukan perubahan yang lebih serius pada sel-sel leher rahim, dokter akan menyarankan tes lebih kuat. Hasil tes ini akan membantu dokter Anda memutuskan pengobatan yang terbaik. Ini termasuk:

• Kolposkopi: Dokter menggunakan suatu alat yang disebut colposcope untuk melihat sel-sel dari vagina dan leher rahim secara rinci.
• kuretase endoserviks: Dokter mengambil sampel sel dari kanal endoserviks dengan alat berbentuk sendok kecil yang disebut kuret.
• Biopsi: Dokter menghapus sebuah sampel kecil jaringan serviks. Sampel dikirim ke laboratorium untuk diteliti di bawah mikroskop.
FDA baru-baru menyetujui LUMA Serviks Imaging System. Dokter menggunakan perangkat ini tepat setelah kolposkopi. Sistem ini dapat membantu dokter melihat daerah pada leher rahim yang mungkin mengandung sel-sel prakanker. Dokter menggunakan perangkat ini tepat setelah kolposkopi. Sistem ini bersinar terang pada leher rahim dan melihat bagaimana berbagai wilayah serviks merespon cahaya ini. Ini memberikan skor ke daerah-daerah kecil pada serviks. Ini kemudian membuat peta warna yang membantu dokter memutuskan mana untuk lebih menguji jaringan dengan biopsi. Warna dan pola pada peta membantu dokter memberitahu antara jaringan sehat dan jaringan yang mungkin sakit.

Kembali ke atas
Hasil tes Pap saya adalah "positif palsu." Apa artinya ini?
Pap Smear tidak selalu 100 persen benar. Hasil negatif palsu positif dan palsu dapat terjadi. Hal ini dapat mengganggu dan membingungkan. Sebuah tes Pap positif palsu adalah ketika seorang wanita mengatakan dia memiliki kelainan sel rahim, tetapi sel-sel yang benar-benar normal. Jika dokter Anda mengatakan hasil Pap Anda adalah positif palsu, tidak ada masalah.

Sebuah tes Pap negatif palsu adalah ketika seorang wanita mengatakan dia sel normal, namun pada kenyataannya, ada masalah dengan sel leher rahim yang tidak terjawab. Negatif palsu menunda penemuan dan pengobatan sel sehat serviks. Tapi, memiliki Pap Smear secara teratur meningkatkan kesempatan Anda menemukan masalah. Jika sel-sel abnormal yang tidak terjawab pada satu waktu, mereka mungkin akan ditemukan pada tes Pap berikutnya.
 
  #14  
Old
Holden...   TS 
 
Posts: 2,026
 
Antisperm Antibody Test
AAA.An tes antibodi antisperm mencari protein khusus (antibodi) yang melawan sperma laki-laki dalam darah, cairan vagina, atau air mani. Tes menggunakan sampel sperma dan menambahkan zat yang mengikat hanya untuk sperma terpengaruh.

Semen dapat menyebabkan respon sistem kekebalan tubuh baik pria atau tubuh wanita. Antibodi dapat merusak atau membunuh sperma. Jika sejumlah besar antibodi sperma datang ke dalam kontak dengan sperma laki-laki, mungkin sulit bagi sperma untuk membuahi sel telur. Pasangan ini memiliki waktu sulit hamil. Ini disebut imunologi infertilitas.

Seorang pria bisa membuat antibodi sperma ketika spermanya bersentuhan dengan sistem kekebalan tubuhnya. Hal ini dapat terjadi ketika testis terluka atau setelah operasi (seperti biopsi atau vasektomi) atau setelah infeksi kelenjar prostat. The testis biasanya menjaga sperma jauh dari sisa tubuh dan sistem kekebalan tubuh.

Seorang wanita dapat memiliki reaksi alergi terhadap air mani pasangannya dan membuat antibodi sperma. Ini jenis respon imun yang tidak sepenuhnya dipahami, tetapi mungkin mempengaruhi kesuburan. Ini merupakan penyebab yang jarang dari infertilitas.

Mengapa Apa Adanya Selesai
Tes antibodi antisperm dapat dilakukan jika:

Sebuah penyebab infertilitas tidak dapat ditemukan. Para ahli tidak setuju tentang kegunaan tes karena hasilnya tidak dapat mengubah pengobatan.
Hasil dari tes kesuburan lain, seperti tes postcoital, tidak jelas.
Lanjutkan membaca di bawah ...
Cara Mempersiapkan
Bicaralah dengan dokter Anda tentang segala keprihatinan Anda tentang perlunya tes, risikonya, bagaimana hal itu akan dilakukan, atau apa yang hasilnya akan berarti. Untuk membantu Anda memahami pentingnya tes ini, mengisi formulir informasi tes medis (Apa yang dimaksud dengan dokumen PDF?).

Sampel darah
Bagi wanita, sampel darah diambil dari pembuluh darah di lengan.

Sampel air mani
Untuk pria, sampel air mani dikumpulkan setelah darah dan sampel cairan vagina diambil. Anda tidak harus melepaskan sperma Anda (ejakulasi) selama 2 hari sebelum ujian. Hal ini penting untuk tidak pergi lebih dari 5 hari sebelum ujian tanpa ejakulasi.

Bagaimana Apakah Selesai
Sampel darah dari wanita
Para ahli kesehatan mengambil sampel darah Anda akan:

Bungkus karet gelang di lengan atas Anda untuk menghentikan aliran darah. Hal ini membuat pembuluh darah di bawah band yang lebih besar sehingga lebih mudah untuk menempatkan jarum ke pembuluh darah.
Bersihkan situs jarum dengan alkohol.
Masukan jarum ke pembuluh darah. Lebih dari satu jarum suntik mungkin diperlukan.
Pasang tabung untuk jarum untuk mengisi dengan darah.
Hapus band dari lengan Anda ketika darah cukup dikumpulkan.
Letakkan pad atau bola kapas kasa atas situs jarum sebagai jarum dicabut.
Memberikan tekanan pada situs dan kemudian memakai perban.
Sampel air mani
Sebuah sampel air mani yang dikumpulkan oleh masturbasi. Anda harus buang air kecil dan kemudian cuci dan bilas tangan dan penis sebelum mengumpulkan air mani dalam secangkir steril. Anda tidak dapat menggunakan pelumas atau kondom ketika mengumpulkan sampel. Jika Anda mengumpulkan sampel air mani di rumah, pastikan untuk mendapatkannya ke laboratorium atau klinik dalam waktu 1 jam. Jauhkan sampel pada suhu tubuh dan keluar dari sinar matahari langsung. Sampel tidak dapat dikumpulkan dengan melakukan hubungan seksual dan kemudian menarik ketika Anda ejakulasi karena cairan vagina dapat dicampur dengan sperma.

Bagaimana Rasanya
Tes Darah
Sampel darah diambil dari pembuluh darah di lengan Anda. Karet gelang melilit lengan atas Anda. Ini mungkin terasa kencang. Anda mungkin merasa apa-apa dari jarum, atau Anda mungkin merasa sengatan cepat atau mencubit.

Sampel air mani
Mengumpulkan sampel air mani tidak menyebabkan rasa tidak nyaman. Jika masturbasi terhadap keyakinan agama Anda, berbicara dengan dokter Anda.

Risiko
Tes Darah
Ada kesempatan yang sangat kecil masalah dari memiliki sampel darah yang diambil dari vena.

Anda mungkin mendapatkan memar kecil di situs. Anda dapat menurunkan kemungkinan memar dengan menjaga tekanan di situs selama beberapa menit.
Dalam kasus yang jarang terjadi, pembuluh darah dapat menjadi bengkak setelah sampel darah diambil. Masalah ini disebut flebitis. Sebuah kompres hangat dapat digunakan beberapa kali sehari untuk mengobati ini.
Perdarahan yang sedang berlangsung dapat menjadi masalah bagi orang-orang dengan gangguan perdarahan. Aspirin, warfarin (Coumadin), dan obat-obatan pengencer darah lainnya dapat membuat pendarahan lebih mungkin. Jika Anda memiliki masalah perdarahan atau pembekuan, atau jika Anda mengambil pengencer darah obat, beritahu dokter Anda sebelum sampel darah diambil.
Sampel air mani
Biasanya tidak ada masalah dari mengumpulkan sampel air mani.

Hasil
Sebuah tes antibodi antisperm mencari protein khusus (antibodi) yang melawan sperma laki-laki dalam darah, cairan vagina, atau air mani. Semakin tinggi tingkat antibodi sperma yang terkena ditemukan dalam air mani, semakin rendah kemungkinan sperma pemupukan telur.

Lanjutkan membaca di bawah ...
Apa Mempengaruhi Test
Mengumpulkan sampel air mani dalam waktu 48 jam setelah ejakulasi atau ejakulasi tidak selama lebih dari 5 hari dapat mempengaruhi hasil tes ini.

Apa Untuk Pikirkan Tentang
Para ahli tidak setuju tentang kegunaan tes karena hasilnya tidak dapat mengubah pengobatan. Kebanyakan orang yang memiliki masalah infertilitas karena antibodi sperma memilih dibantu teknologi reproduksi untuk hamil.

---------- Post added at 20:26 ---------- Previous post was at 20:10 ----------

Fertility Diet
Hal ini juga ditetapkan bahwa diet, olahraga, dan berat badan mempengaruhi kesuburan Anda. Aturan umum dari "segala sesuatu di moderasi" akan melayani dengan baik Anda! Jika berat badan anda terlalu tinggi atau terlalu rendah, ovulasi Anda akan terpengaruh. Jika Anda berolahraga terlalu banyak atau terlalu sedikit fungsi ovulasi Anda akan sama terpengaruh. Sejauh diet yang bersangkutan, penelitian terbaru dari Nurses 'Health Study menawarkan beberapa wawasan penting. Drs. Chavarro dan Willett dalam buku terbaru mereka "The Fertility Diet" menganalisis data dari 18.000 perempuan diikuti dalam Nurses 'Health Study. Mereka memandang diet dan faktor lainnya dalam hal pengaruhnya terhadap kesuburan. Setelah 8 tahun tindak lanjut satu dari enam perempuan memiliki kesulitan untuk hamil. Mereka menemukan diet yang dapat mempengaruhi risiko infertilitas ovulasi. Tidak ada informasi di sini untuk laki-laki karena hanya perempuan yang dilibatkan dalam penelitian ini. Hal ini juga penting untuk mengetahui bahwa tidak ada penyebab lain infertilitas seperti penyumbatan tuba berkorelasi dengan diet. Penelitian lain kembali ini. Satu-satunya hubungan yang jelas antara diet dan kesuburan tampaknya terkait dengan fungsi ovulasi. Masalah ovulasi adalah penyebab umum dari ketidaksuburan menjadi faktor dalam setidaknya 30% kasus. Bagaimana Anda tahu apakah Anda ovulasi adalah masalah? 2 Tanda-tanda yang paling umum adalah siklus menstruasi yang tidak teratur atau berat badan normal.

Apakah yang dimaksud dengan siklus haid yang tidak normal?

Panjang siklus Anda adalah waktu dari hari pertama Anda aliran penuh satu siklus untuk hari pertama siklus berikutnya. Jika panjang siklus Anda kurang dari 25 atau lebih dari 32 hari mungkin menjadi masalah. Dokter Anda dapat melakukan tes tertentu seperti kerja darah atau USG untuk mengkonfirmasi masalah ovulasi.

Apa berat badan normal?
Banyak tabel berat badan yang tersedia. Sebagai aturan umum, baik bagi perempuan adalah untuk memungkinkan £ 100 untuk pertama 5 kaki tinggi dan kemudian £ 5 tambahan untuk setiap inci. Jika Anda adalah 5'6'' tinggi dan frame menengah formula akan menghasilkan berat badan ideal dari 130 pound. Biarkan 10% lebih sedikit untuk frame kecil dan 10% lebih jika Anda memiliki bingkai besar. Jika berat badan Anda terlalu jauh di atas atau terlalu banyak di bawah ideal ovulasi Anda bisa terpengaruh.

The Fertility Diet


Rendah karbohidrat / karbohidrat Lambat
Karbohidrat adalah sumber energi kita cepat. Mereka dengan cepat dimetabolisme menjadi gula yang dapat digunakan untuk bahan bakar kebutuhan energi segera kami seperti dalam keadaan latihan atau segera disimpan dalam bentuk lemak. Sayangnya dekade terakhir dapat digambarkan sebagai dekade rendah lemak. Kami semua mengatakan bahwa lemak tidak baik bagi kita. Mengurangi asupan lemak harus meningkatkan asupan karbohidrat bagi kebanyakan dari kita. Sayangnya itu jauh lebih mudah untuk mendapatkan berat badan dari karbohidrat dibandingkan dari lemak. Itu hanya lebih mudah untuk asupan sejumlah besar kalori dalam bentuk karbohidrat. Ternyata bahwa tidak semua karbohidrat diciptakan sama. Karbohidrat cepat memiliki indeks glikemik tinggi dan cepat dimetabolisme menjadi gula yang menyebabkan kenaikan berat badan dan resistensi insulin yang pada gilirannya mengganggu ovulasi normal. Contoh karbohidrat cepat adalah nasi putih, roti putih, kentang, kue, es krim dan soda. Karbohidrat lambat lebih baik untuk kesuburan dan termasuk beras merah, pasta gandum dan roti gelap. Seluruh biji-bijian, sayuran dan buah utuh semuanya mengandung karbohidrat lambat.

Lemak baik dan lemak jahat
Beberapa lemak yang sehat untuk Anda dan dibutuhkan oleh tubuh Anda. Ini disebut asam lemak esensial. Banyak vitamin prenatal yang diperkaya dengan asam lemak esensial. Makanan alami yang mengandung lemak ini termasuk ikan dan minyak ikan dan beberapa kacang.

Kebanyakan lemak yang ditemukan dalam makanan kita dapat dibagi berdasarkan struktur kimianya sebagai jenuh dan tak jenuh. Selama dekade terakhir kami diberitahu bahwa menggunakan banyak lemak jenuh seperti mentega tidak baik bagi jantung Anda. Baru-baru ini kami menemukan bahwa jenis lemak tak jenuh juga tidak baik untuk Anda. Jenis lemak ini disebut trans fat. Lemak ini diproduksi oleh proses hidrogenasi minyak untuk menciptakan produk yang bila digunakan dalam hasil memasak di rak yang tinggi seperti untuk makanan. Lemak trans buruk bagi jantung Anda dan kesuburan Anda. Saat ini FDA label makanan yang rincian jumlah lemak trans. Beberapa kota seperti New York telah melarang penggunaan lemak trans dari semua restoran mereka. Hati-hati dengan makanan berikut yang bisa tinggi lemak trans: kentang goreng, margarin tongkat, shortening, keripik kentang, donat dan kue.

Berikut adalah tips dari FDA:

Berikut adalah beberapa tips praktis yang dapat Anda gunakan setiap hari untuk menjaga konsumsi lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol rendah sementara mengkonsumsi makanan yang cukup bergizi.

Periksa Nutrisi Fakta panel untuk membandingkan makanan karena ukuran melayani umumnya konsisten dalam sejenis makanan. Pilih makanan rendah lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol. Untuk lemak jenuh dan kolesterol, perlu diingat bahwa 5 persen dari Nilai Harian (DV%) atau kurang rendah dan 20 persen atau lebih tinggi. (Tidak ada% DV untuk lemak trans.)
Pilih lemak alternatif. Ganti lemak jenuh dan trans dalam diet Anda dengan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Lemak ini tidak meningkatkan kadar kolesterol LDL dan memiliki manfaat kesehatan bila dimakan di moderasi. Sumber lemak tak jenuh tunggal termasuk zaitun dan canola oils.Sources lemak tak jenuh ganda termasuk minyak kedelai, minyak jagung, minyak bunga matahari dan makanan seperti kacang-kacangan.
Pilih minyak nabati (kecuali kelapa dan minyak inti sawit) dan margarin lunak (cair, bak, atau semprot) lebih sering karena jumlah gabungan lemak jenuh dan lemak trans lebih rendah dari jumlah dalam shortening padat, margarin keras, dan lemak hewan, termasuk mentega.
Pertimbangkan ikan. Kebanyakan ikan yang rendah lemak jenuh daripada daging. Beberapa ikan, seperti makarel, sarden, dan salmon, mengandung omega-3 asam lemak, yang sedang dipelajari untuk menentukan apakah mereka menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung. Beberapa ikan besar yang hidup untuk jangka waktu yang lama dapat mengakumulasi merkuri. Oleh karena itu disarankan bahwa wanita hamil membatasi asupan ikan besar seperti seperti Shark, Pedang ikan, dan Albacore tuna dua porsi per minggu. Ikan yang lebih kecil seperti Salmon atau nila tidak perhatian. Mereka tidak hidup cukup lama untuk mengumpulkan sejumlah besar merkuri.
Pilih daging tanpa lemak, seperti unggas tanpa kulit dan tidak goreng dan daging sapi tanpa lemak dan babi, tidak digoreng, dengan lemak yang terlihat dipangkas.
Tanyakan sebelum Anda memesan ketika makan di luar. Tip yang baik untuk diingat adalah untuk menanyakan lemak yang digunakan dalam persiapan makanan Anda ketika makan atau memesan keluar.
Batasi makanan tinggi kolesterol seperti hati dan daging lainnya organ, kuning telur, dan produk susu penuh lemak, seperti susu.
Pilih makanan rendah lemak jenuh seperti lemak bebas atau 1% produk susu, daging tanpa lemak, ikan, unggas tanpa kulit, makanan gandum, dan buah-buahan dan sayuran.
Protein
Protein adalah apa untuk makan malam. Ini termasuk terkenal protein hewani seperti daging sapi, daging babi, ayam dan ikan. Secara umum ini merupakan bagian penting dari diet Anda dan akan menyebabkan kenaikan berat badan kurang dari lemak dan karbohidrat. Kurang dikenal adalah protein nabati yang tampaknya baik untuk kesuburan Anda. Ini termasuk kacang, kacang polong dan tahu (kacang kedelai turunan). Kacang tanah dan kacang lainnya juga merupakan sumber yang baik dari protein nabati. Lebih asupan protein terutama dari sumber nabati bisa meningkatkan kesuburan.

Susu
Susu telah menjadi sumber kontroversi dengan beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa membantu penelitian kesuburan dan lain yang menunjukkan efek yang merugikan. Penelitian menunjukkan terbaru bahwa dua porsi per hari whole milk atau produk dari susu yang bermanfaat. Itu bisa dalam bentuk segelas susu dan secangkir yogurt. Dalam seluruh penelitian adalah lebih baik daripada skim. Jika berat badan Anda meningkat, Anda mungkin perlu mengganti susu skim karena pengaruh berat itu sendiri signifikan dan sayangnya susu kaya kalori.

Bagaimana Ikan dan Merkurius?
Ikan besar makan ikan kecil dan hidup lama. Dalam proses itu mereka menumpuk merkuri yang tidak kesehatan bagi ibu hamil. Namun ikan-ikan kecil dan tidak benar-benar aman. Karena ini membingungkan Administrasi Makanan dan Obat (FDA) menyarankan pedoman berikut:

1.Do tidak makan ikan hiu, ikan todak, king mackerel, tilefish atau karena mereka sangat tinggi merkuri.
2.Eat hingga 12 ons (dua kali rata-rata) per minggu dari berbagai ikan dan kerang yang rendah merkuri. Ini akan mencakup udang, kepiting, kerang, tiram, ikan cod, pollock, ikan nila, ikan air tawar, salmon dan tuna kalengan.
3.Jika Anda memilih albacore tuna putih bukan tuna kalengan, makan hanya sampai 6 ons (satu makanan rata-rata) per minggu.
Ikan mengandung protein dan kesehatan lemak omega 3. Anda tidak harus memotongnya dari diet Anda. Sebagian besar ikan yang umum tersedia adalah orang-orang yang aman yang dapat Anda memiliki 2 porsi per minggu.

Berat Badan
Tidak ada pertanyaan bahwa berat badan adalah faktor utama yang mempengaruhi kesuburan. Umumnya ini adalah berat badan tinggi tetapi dalam beberapa kasus berat badan rendah bisa menjadi masalah. Ada banyak diet yang dapat membantu. Ini berkisar dari Atkins diet protein tinggi untuk pengamat berat badan atau Jenny Craig. Adalah penting untuk menemukan beberapa sistem yang Anda percaya dan menetapkan tujuan sederhana seperti kehilangan 10% berat awal. Ingat bahwa minggu pertama setiap perubahan diet adalah yang paling sulit. Setelah minggu pertama Anda akan lebih terbiasa untuk perubahan ini dan kemajuan dapat dimulai. Terlalu banyak karbohidrat seringkali masalah dengan diet makanan kenyamanan modern. Ingat lebih mudah untuk mendapatkan berat badan karena terlalu banyak karbohidrat daripada kategori tunggal lainnya.

Latihan
Latihan juga terbukti meningkatkan kesuburan. Sebuah rencana yang masuk akal adalah untuk menyisihkan 30 menit setiap hari untuk latihan. Hal ini dapat aerobik seperti berjalan cepat atau berlari bangunan atau otot seperti bekerja dengan beban. Campuran kedua bentuk mungkin adalah yang terbaik. Apa pun mungkin lebih baik daripada tidak sama sekali. Ingat bahwa perjalanan terpanjang dimulai dengan satu langkah. Olahraga memiliki banyak manfaat lainnya seperti meningkatkan kesehatan jantung dan umur panjang.
 
  #15  
Old
nana d...
 
Posts: 860
 
ooohhh...ini toh markas penyuluhan nya mami holden...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mnta informasi mengenai "Klinik Harmoni Obginozone Health Center" di jkt -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com