Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
vameli...   TS 
 
Location: dibali
Posts: 273
Default Setelah 17 tahun, pria bersperma nol baru punya anak di HUT RI R

Bayi perempuan dari ayah yang bersperma nol lahir pada saat detik-detik peringatan HUT RI Ke-68 di Melinda Hospital Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/08). Bayi perempuan dari pasangan Roni (45) dan Ny Rika (40) tersebut lahir sekitar pukul 08.17 WIB di unit persalinan rumah sakit yang berlokasi di Jalan Padjadjaran Kota Bandung.

"Bayi itu lahir secara caesar dengan berat 2,6 kilogram dan panjang 46 centi meter dengan kondisi sehat. Bayi itu lahir lebih cepat dari perkiraan kami," kata tim dokter sekaligus pemilik Melinda Hospital Bandung, Dokter Susan Melinda Sp.Og di Bandung.

Seperti diberitakan Antara, dia menyebutkan kelahiran bayi perempuan yang oleh kedua orang tuanya dinamai Kirana Citra Selvira tersebut merupakan kasus unik. Selain lahir pada 17 Agustus, bertepatan dengan HUT RI, juga karena kondisi ayahnya bersperma nol, sementara ibunya berusia rentan yakni 40 tahun.

Pasangan itu telah menunggu selama 17 tahun untuk kelahiran anak pertamanya itu karena ada kelainan pada organ reproduksi pasangan itu. "Seorang pria yang bersperma nol saat ini tidak identik dengan mandul dan tidak bisa punya anak. Tapi dengan teknologi saat ini memungkinkan untuk memiliki keturunan," kata Susan.

Ia menerangkan, pembuahan sel telur dilakukan oleh sperma sang suami yang dilakukan dengan teknik 'Intra Cytoplasmic Sperm Injection' yakni menginjeksi sel telur dengan sperma yang diambil dari suaminya.

"Memang statusnya sperma nol, tapi pada organ produksinya ada sperma yang kami lakukan dengan melakukan pengambilan. sel itu, kemudian dilakukan pembuahan dan ternyata berhasil," kata Susan Melinda.

Berdasarkan pemantauan kehamilannya normal dan tidak ada keluhan hingga akhirnya melahirkan secara caesar di Melinda Hospital pada Sabtu pagi.

Sementara itu pasangan Roni dan Rika mengaku bahagia atas kehadiran putra pertamanya yang dijalaninya melalui perjuangan tidak gampang. Berbeda dengan orang tua bayi dalam kasus itu yang tertutup, Roni dan Rika justru sangat terbuka dan berharap pasangan seperti dirinya bisa mendapatkan jalan keluar untuk mendapatkan keturunan.

"Saya ingin keluarga lain yang punya masalah seperti kami bisa mendapatkan keturunan, ini sebuah berkah bagi kami dan benar-benar terharu mendapatkan momongan setelah sekian lama kami berusaha mendapatkannya," kata Roni yang juga pengusaha jasa telekomunikasi itu.

Pasangan yang tinggal di kawasan Duta Regency Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat itu mengaku lega mendapatkan momongan perempuan setelah lebih dari sepuluh tahun ia mencoba berobat untuk mendapatkan anak.

Bahkan pasangan itu masih memungkinkan memiliki anak kedua dari embrio yang masih tersimpan di Melinda Hospital.

"Kami masih menyimpan embrio, atau sel telur yang telah dibuahi, sehingga pasangan itu bisa mendapatkan anak keduanya. Namun kami anjurkan setahun setelah kelahiran anak pertama karena butuh perhatian orang tuanya,"
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
aydee...
 
Posts: 572
 
Alhamdulillaah.. Pasti pasutri itu sng bgt ya bun,

eeh tp, dr smua yg sy bc diatas yg sy ga abis pikir bgt itu embrio yg disimpan ini loh,
Bahkan diluar negeri ada yg smpn embrionya smpe 7thn&stlh ditanam dirahim ttp jd,
Subhaanallaah... Canggih skali yaa alat pnyimpanannya,
(Msh ttp ga abis pikir )
Tp bgmnpun yg paling utama adlh kuasa allah yg mnciptakan mahluq

Sy berharap smua pasutri yg mndambakan momongan segera trcapai,
Dg atau tnp proses sprt kisah diatas aamiiin..
 
  #3  
Old
vameli...   TS 
 
Location: dibali
Posts: 273
 
Ia bund saya jg kaget .... Kok bisa ya disimpen ... Jdi kapan pun dimw pasti bisa langsung hamil .... Padahal kan suaminya mandul .....

And kayanya biaya nya jg itu ga sedikit ya bund
Tpi mungkin demi punya anak wlpn mahal rela ya
 
  #4  
Old
vidi08...
 
Posts: 1
 
Saya masih ga paham dgn tekniknya... krn kasus kami juga sperma nol.... coba di infokan dokternya siapa, spesialis apa, keseluruhan biaya brp, apa2 yg diperlukan dlm teknik injection ini, dst.

Sperma nol itu setahu saya sel mikro sparma tidak ada lho, dan sebabnya bs macam2. Coba dijelaskan lebih lengkap lagi. Terima kasih.
 
  #5  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Replying to: View Post
Saya masih ga paham dgn tekniknya... krn kasus kami juga sperma nol.... coba di infokan dokternya siapa, spesialis apa, keseluruhan biaya brp, apa2 yg diperlukan dlm teknik injection ini, dst.

Sperma nol itu setahu saya sel mikro sparma tidak ada lho, dan sebabnya bs macam2. Coba dijelaskan lebih lengkap lagi. Terima kasih.
Itu thread thn 2013 bund...
 
  #6  
Old
ifsa...
 
Location: Kebumen
Posts: 1,491
 
bunda vidi,,sperma diambil melalui operasi bund,,lngsung dr pabriknya(buahnya),namanya TESA/PESA...proses lainnya sama dg prosedur bayi tabung.setelah tahap OPU,,sperma disuntikan lngsung dg tehnik ICSI.
byk ko' yg berhasil.
lbh jelasnya konsul k spog yg k.fer atau androlog.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ingin cepat punya anak setelah kb suntik 1 bulan selama 1,5tahun -- Ngobrol Apa Saja 9
7 tahun susah punya anak, dihipnotis langsung hamil -- Diskusi Umum 5
anak pertama sudah umur 13 tahun tapi belum juga di karuniai anak ke dua -- Diskusi Umum 5
mitos:anak pertama jadi nda bandel lg jka punya dede baru -- Diskusi Umum 2
Pengantin baru mau cepat-cepat punya anak -- Kenalan Yuk! 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com