Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Shanty...
 
Posts: 132
 
selamat ya bunda..... senang sekali rasanya baca thread bunda dng usaha yang dijalani. Tuhan kasih jawaban, dan Tuhan berikan anugerah yang tak ternilai harganya buat bunda. Dijaga ya bunda kehamilannya...... semoga kehamilannya lancar dan proses persalinan nanti semua sehat2 saja.

Thread bunda smoga bisa menjadi jawaban tuk bunda2 yang lagi menantikan kehamilan, Tuhan punya cara apapun tuk berikan ke kita. Tinggal kitanya sabar dan berusaha yah..... Aq lagi hamil 27w lagi dag dig dug menanti bulan oktober dd ku lahir, buat yang lagi hamil.. yukkk sama2 jaga si dd dalam kandungan kita. Karena memiliki anak mmg merupakan hadiah terindah yang tak ternilai harganya.
 
  #32  
Old
vhey...   TS 
 
Posts: 34
 
@ bunda Dera83
Kenapa dipengaruhi oleh umur jawabannya karena semakin nambah umur perempuan, kualitas sel telur yang dihasilkan juga bakal semakin menurun bun.

Sampai umur berapa bs ikut program BT, kyanya sih selama rahim bunda masih menghasilkan sel telur, atau belom menopause waktu aku program kemarin masih byk ibu2 40thn-an jg yg program bun.

Good luck promilnya bunda..

---------- Post added at 09:30 ---------- Previous post was at 07:17 ----------

@ bunda sherly
45 jt bun (blm termasuk konsul dokter dan pemeriksaan lab)
Biaya BT Tergantung dr kondisi pasangan bun.
Sukses yah promilnya
 
  #33  
Old
avielo...
 
Posts: 87
Default alhamdulillah selamat ya bun

selamt ya Bun.
kita udah 2 tahun berjaln tapi masih belum .kita juga sangat berharap punya momongan
 
  #34  
Old
vhey...   TS 
 
Posts: 34
 
@bunda avielove
Sabar bunda, jangan patah semangat, tetap usaha. Tuhan pasti ngasih diwaktu yang tepat menurutNya.

Semoga bunda segera hamil dan tidak butuh waktu dan biaya yg besar spt aku yah. Amin..
Semangat!!
 
  #35  
Old
dera83...
 
Posts: 6
 
Makasih infonya bunda nice shared, inspirasi bunda yang lagi berusaha punya momongan. Doakan aku cepet nyusul bunda juga.
 
  #36  
Old
Ibrahi...
 
Posts: 34
 

Selamat y bunda vhey...semoga sehat dan lancar sampai persalinan kelak...
kadang nilai uang segitu lumayan tinggi untuk beberapa bunda, termasuk sy, hiks..hikss...hik... tp sy yakin Allah SWT akan selalu mencukupkan kebutuhan hamba2Nya....semangat ya bunda, semoga sy segera menyusul segera hamil...Aamiin....
 
  #37  
Old
vhey...   TS 
 
Posts: 34
 
@bunda ibrahim arrayan
Bunda udh nikah brp lama? selama ada usaha pst ada jln bunda. Kadang Allah mau melihat sampai dimana ikhtiar kita dlu. man jadda wa jada
Semoga secepatnya hamil yah bunsay, kalo perlu normal.. G pke program BT-BTan
 
  #38  
Old
Ibrahi...
 
Posts: 34
 
Aamiin bunda vhey...semoga doa bunda dan bunda2 yg sedang promil segera di ijabah Allah SWT...
Udah 3 tahun sy menikah, baru 1 th ini kumpul 1 rumah, 2 th jauh2an krn kerja di tempat berbeda.
Semoga berkah Ramadhan untuk kita semua ya bun...Aamiin...
 
  #39  
Old
vhey...   TS 
 
Posts: 34
 
@ bunda ibrahim arrayan
Hehe, nasib kita sama bun. Aku dan suami jg jauh2an. Bs pindahnya 2 tahun lagi (keburu tua klo g program dr sekarang hehe). That's why im trying from now

Amin bunda.. Semoga Ramadhan membawa berkah
 
  #40  
Old
nuril ...
 
Location: Pekanbaru
Posts: 24
 
Replying to: View Post
HPHT aku tgl 8 juni, haid ke tiga mulai program bayi tabung di dokter Ivan Sini klinik BIC Jakarta.

Dari pemeriksaan awal, aku alhamdulillah ga ada masalah apa2, cuma suami dinyatakan oligoteratozoospermia (gerak dan bentuk sperma tidak normal).

Karena kami dari luar kota, sama2 kerja dengan waktu cuti yang dibatasi, aku dan suami memilih mengambil program short protocol, kebetulan di BIC bulan kemarin ada program ultah, jadi biayanya "agak" lebih murah dibandingin harga BT normal .

Persiapan fisik aku lakukan 3 bulan sebelumnya. Makan makanan sehat, alpukat, minyak zaitun, royal jelly, susu pra hamil, madu dan telur ayam kampung. Pokonya diusahain semaksimal mungkin sehat, ga boleh sakit

program ini dimulai dengan pemeriksaan hepatitis, tokso, hiv, rubella. Alhamdulillah aku dan suami dinyatakan negatif dr semua virus tersebut dan mulailah tahap selanjutnya. Yaitu suntik gonal F. Berhubung masih muda (29 thn), dan kondisi rahim alhamdulillah tidak bermasalah aku diberikan dosis kecil, hanya 150iu selama 3 hari.

Hari ke 4 di usg, dilihat respon sel telur terhadap gonal F. Dan alhamdulillah sudah ada bbrp sel telur yang ukurannya mulai membesar. Pemeriksaan estradiol E2 menunjukkan kadar 282, normal. Kemudian dokter kembali merespkan gonal f dengan dosis yang sama selama 4 hari yg diakhiri dengan suntik Cetrotide. Besoknya kembali USG dan pemeriksaan E2 (1369) dan P4 (0,68). Alhamdulillah nampak beberapa sel telur matang yang siap dipanen

2 hari kemudian dimulai proses ovum pick up (OPU), g sakit karena di bius, sadar2 udah di ruang pemulihan dengan angka 4 tercoret ditangan kanan. Alhamdulillah..

Btw, sebelum proses OPU dokter menyarankan tidak konsumsi protein nabati dulu seperti kacangan, kecambah, coklat, kedelai, kacang ijo, pokonya jgn yg nabati. Alasannya makanan2 tersebit bisa meningkatkan hormon (apaaa gtu, lupa) yg mengganggu proses BT. Semua makanan diatas itu hanya bs dikonsumsi post embrio transfer

3 hari kemudian (22 juni), dimulai proses embrio transfer (ET). Sebelum masuk ruang ET, kami di beritahukan oleh embriologis bahwa dari 4 sel telur yang diambil hanya 3 yang mengalami pembelahan. 1 membelah dengan kualitas good, 2 membelah dengan kualitas moderate. Setelah didiskusikan, kami memutuskan 2 emrbrio di transfer, 1 embrio yg moderate di simpan dengan harapan dapat meningkat kualitasnya.

Proses ET mengharuskan kandung kemih terisi penuh, so sebelum ET wajib menghabiskan beberapa botol aqua sebenarnya proses ini tidak sakit sama sekali. Hanya saja karena diwajibkan menahan air kecil, perut jadi keras dan sakit minta ampun, apalagi pd saat proses ET dokter harus menekan perut yg bs dibilang sedang full tank .

setelah proses ET selesai, tidak diperbolehkan turun dari tempat tidur selama 2 jam.BAK di tempat tidur, make pispot, berhubung perutku udah keras bgt, g bisa pipis walopun pake pispot, akhirnya suster masangin kateter. Lega.. Tapi BAK selanjutnya mesti usaha sendiri, g bisa di kateterin lg karena takut kandung kemihnya rusak.

Beberapa menit kemudian, terasa lagi tuh keinginan BAK, berhubung hampir 2 jam berbaring aku minta izin suster buat jalan ke toilet krn benar2 g bisa pipis di pispot. Dengan berat hati suster akhirnya mengijinkan. Dan tharaaaaaa!! Keluar dari kamar mandi aku pingsan dengan seksinya kta dokter dokter hipoglikemi dan tensi drop.

Aku dirawat 3 hari di rs. Hari pertama di RS tiap menit pasti masuk kamar mandi buat BAK, keluar masuk, naik turun tempat tidur jadinya. Sebenarnya g diperbolehkan terlalu banyak gerak karena didalam rahim embrio2 sedang berjuang untuk menempel. Saat itu aku benar2 menyerahkan segalanya pada Allah SWT, karena kalau ku tahan diatas tempat tidur, perutku skitnya luar biasa. So.. Bismillah ajalah..

Post ET aku disarankan dokter makan makanan high protein. Susu elemen, telur ayam kampung, dan sari kacang hijau menjadi makanan wajibku tiap hari.

Keluar rumah sakit, aku bedrest, g kemana2 kecuali pas mau ngambil catering di lobby yang mesti naik turun lift. selebihnya nonton film, tidur, masak dan makan

Hari ke 12 setelah ET aku iseng test
pack (tepat ultah pernikahan yang ketiga) dan hasilnya ada 2 garis yang muncul, tp garis satunya samaaaaar bgt (mesti pake mata batin dulu baru kelihatan hehehe). Secara udah 3 tahun nikah selalu lihat test pack satu garis doank, so waktu ngeliat test pack samarpun udah happy minta ampun hehehe. Besok
paginya nyoba lagi make 3 testpack yang beda merk, Alhamdulillah udah jelas semua, udah ada 2 garis merahnya. Subhanallah..

Tgl 6 juli aku kembali ke BIC untuk cek kadar BtHcg sekalian konsul dengan dokter Caroline krn dokter ivan sedang keluar negeri. G nerveuos sama sekali, mungkin krn aku udah yakin Bgt kalo aku hamil hehe. Kadar BtHCG menunjukan nilai 342, dan kata dokter aku positif hamil. SubhanaAllah..

Yang aku rasain sekarang cuma malas makan, payudara nyeri, kliyengan dan sering buang air kecil.

Buat bunda2 yg lagi harap-harap cemas, semoga kita semua berhasil hamil bulan ini, diberi kesempatan menjadi ibu. Diberi kesehatan dan kekuatan buat dedek dan bundanya. Mohon doanya jg semoga aku dan calon anakku sehat2 dan lancar sampai persalinan.
Untuk para bunda yang udah lama nikah, punya biaya yang cukup untuk bayi tabung, sebaiknya jangan ditunda sebab keberhasilan promil baik normal maupun dibanti (insem dan BT) sangat dipengaruhi oleh faktor umur juga.
Semangat terus yah bunda..



selamat ya bunda...
mudah2an sehat sampai waktu persalinan...
maaf bunda kalo boleh tau biaya BT nya berapa bun???
aku juga pengen coba ni bun...
 
  #41  
Old
vienna...
 
Posts: 130
 
Subhanallah..congratz y buuunn..pasti seneng bgt skr bunda udh bs merasakan adanya kehidupan dlm rahim bunda..semoga bunda dan calon debay nya sehat selalu yaa..
 
Rabbi habli minassholihin
  #42  
Old
Momnat...
 
Posts: 3
 
Salam kenal ya Vhey...

Aku jg lg promil di BIC dgn dr.Ivan, 1 Juli kmrn baru aja ET..
Yg bikin aku deg2an nih... Baru td pagi aku coba HPT, kenapa msh negatif ya 😭...
Selama ms penantian, aku ngalamain jg yg namanya cramp di perut, perut bawah ketarik2, payudara sakit, dan kaki berasa pegel bgt.. Aku selama promil jg bedrest..kira2 bunda Vhey..punya gejala yg sama gak ya?? Besok aku mulai tes darah nih.. Utk penentuannya.
Semoga aku bisa nyusul bunda Vhey jg ya...
 
  #43  
Old
Nur kh...
 
Posts: 59
 
Selamat ya bunda Vhey smoga aku juga ikut ketularan positif dbulan ini,,, amiinnn
Tetep semangat n smoga selamat sampe debay lahir,,,
 
  #44  
Old
vhey...   TS 
 
Posts: 34
 
@Bunda nuril
Biaya program BT waktu aku bln lalu di BIC krn lg ada promo ultah, kenanya 45jt. Diretur 5 jt krn dosis obat yg aku pake cm dikit, jd total 40jt diluar konsul dokter dan pemeriksaan lab.

@momnathan
Tetap positif thinking mom. Aku kmarin selama masa penantian g ngerasain apa2 kecuali payudara nyeri, kliyengan n sering buang air kecil. Setelah tau positif baru mulai ngerasain gejala yg bunda sebutin
Pas TP pertama kali tgl 4 di rmh (hrsnya tgl 6), siang hari tipiiiiiiiiiiiiisssss bgt, hampir g keliatan, cb bunda liatin baik2 testpacknya, setipis apapun itu pertanda baik
Btw bunda transfer brp embrio? Msh ada sisa yg di freezing ga?


Good luck bunda, semoga hasil darahnya besok positif yah..ditunggu kabar baiknya bun.
 
  #45  
Old
dera83...
 
Posts: 6
 
Bunda vhey, klo ditotalin ama biaya lab n konsul dokter kira2 brp bun? Maaf ya nanyanya sensitif. Biar nabung dr skrg
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bayi tabung, berhasil hamil, ivan sini, positif, rs bunda jakarta


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Positif bundaa ^^ setelah 2,3 tahun menanti.. -- Diskusi Umum 45
akhirnya aku hamil setelah menunggu dua tahun lebih... -- Diskusi Umum 7
Alhamdulillah, setelah 14 tahun akhirnya aku hamil lagi !! -- Diskusi Umum 3
TP positif hamil setelah 7 tahun menunggu -- Diskusi Umum 57
Akhirnya setelah 4 tahun hamil ;) -- Ngobrol Apa Saja 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com