Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
michiy...   TS 
 
Posts: 372
Default jenis kelamin bayi ditentukan dr konsumsi sayur dan buah

emang bener begitu ya bunda ? ..
menurut temen sy yg sedang hamil anak kedua yg priksanya dr dokter jepang,.. kalo sebelum uk 4 bulan banyak konsumsi sayur dan buah maka bayinya akan berjenis kelamin perempuan,..tapi kalo kurang makan sayur dan buah bayinya laki2 .... emang benar berhubungan ya bunda ? ada yg tahu info inikah bunda ?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Kalau sudah jadi gak bisa lagi dirubah jenis kelaminnya (menurut yang pernah saya baca). Kita perempuan kromosomnya XX sedangkan laki-laki kromosomnya XY nah kalau sel sperma yang jalannya cepat tapi juga cepat mati biasanya memiliki kromosom Y, bila bertemu sel telur dan dibuahi berarti jenis kelaminnya laki-laki. Tapi kalau sperma yang gerakannya lambat dan bisa bertahan hidup lebih lama biasanya memiliki kromosom X, bila bertemu dengan sel telur dan dibuahi makan jenis kelaminnya perempuan. Makanya kalau mau anak laki-laki HB dilakukan pada puncak ovulasi jadi sperma yang jalannya cepat (Y) bisa langsung menembus sel telur.Kalau mau anak perempuan HB dilakukan 2hari sebelum puncak ovulasi.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #3  
Old
michiy...   TS 
 
Posts: 372
 
oh maksud bunda kalo udah jadi itu kalo udah hamil gitu ya bunda ? yg ga bs ditentuin lagi jenis kelaminnya ?
 
  #4  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Iya Bunda, kalau sel telur sudah berhasil dibuahi oleh sel sperma, semua gen ayah dan ibu juga termasuk jenis kelamin sudah terbentuk. Jadi gak bisa dirubah lagi.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #5  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Iya, klo sudah terjadi pembuahan antara sel telur(ovum) dan spermatozoa udh gak bisa diapa2in lg. Kan sudah tergantung spermanya yg membuahi sel telur bawa kromosom sex apa, X ato Y, klo X ya jd baby girl, klo Y ya jd baby boy gitchu. Klo pas promilnya dicoba ya gapapa, ato deket2 proses ovulasi.
 
  #6  
Old
beecan...
 
Posts: 218
 
saya sejak hamil sampai sekarang 19w saya rajin makan buah. teman - teman saya banyak yang bilang bayi saya cewek karena suka makan buah selama hamil, tp menurut usg bayi saya cowok jadi saya sependapat dengan bunda - bunda lain, jenis kelamin tidak ditentukan makanan. Tuhan yang menentukan
 
  #7  
Old
dwi pa...
 
Posts: 2
Default jampersal

slm knl bun, sya mau tnya sedikit soal jampersal. ada yang tau gk lmbaga apa yg mnerima pengaduan tentng jampersal. ya kita jga hrus peduli pada ibu2 hamil yg berhak menerima jampersal tpi tdk ada sosialisasi dri bidan.
 
  #8  
Old
bundan...
 
Posts: 1
 
Emang kenapa bund?biasanya ĸℓŏ dia melayani,terpampang depan t4 praktek menerima jampersal,ĸℓŏ ƍäª>:/ coba tanyain nyediain jampersal ƍäª>:/ ?soale memang g̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ semua bidan ikut jampersal,kecuali dia bidan desa wil setempat,coba ªĴĴªª ditanyain baik2,jangan keburu Month ngalporin bund ,kasian ĴƱĢΔ kan bu bidane,,,
 
  #9  
Old
girlfr...
 
Location: Jakarta
Posts: 162
 
kalo makan sayur dan buah2an anaknya jadi brontosaurus, kalo makan daging2an anaknya jadi t-rex...jadi inget jaman mainan tamagochi dulu...--"

ga ngaruh lah itu bun, semua berdasarkan kromosom. kayaknya udah dijelasin di comment pertama, udah cukup jelas itu...
 
  #10  
Old
dedevi...
 
Posts: 118
 
kl aq makan buah jarang, sayur juga jarang, mwnya makan ikan ikanan..

tp mw cwe ato cwo yg penting sehat lahir batin, normal sempurna...aamiin
 
  #11  
Old
Veaapr...
 
Posts: 5
 
Aku waktu hamil malah eneg sama sayuran jangankan makan lihat aja udah muntah",sukanya makan daging, ikan,buah buahan
 
  #12  
Old
Momaur...
 
Posts: 67
 
Replying to: View Post
Aku waktu hamil malah eneg sama sayuran jangankan makan lihat aja udah muntah",sukanya makan daging, ikan,buah buahan
trus sekarang udah lahiran bun ..?? JK nya apa ?? cowo apa cewe ??
 
  #13  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Hai bunda momaura @ kaya nya sdh jelas deh penjelasan bunda2 di atas....
Apa pun jenis kelamin nya yg penting sehat dan normal,,, amiiinnnn
 
  #14  
Old
Meimei...
 
Posts: 36
 
Iya bun, saya juga sering denger kalau banyak makan daging selama kehamilan, bunda bisa hamil anak laki-laki. Sebaliknya kalo bunda lebih banyak makan sayur selama hamil, bunda bisa hamil anak perempuan.

Selain itu, ada juga penelitian-penelitian yang bilang kalo pola makan ngaruh ke jenis kelamin bayi. Misalnya, dari artikel yang pernah saya baca ini https://www.halodoc.com/artikel/bena...kelamin-janin-, ada penelitian dari Inggris tahun 2008 yang bilang kalo makan makanan dengan energy tinggi, seperti makanan yang karbo dan proteinnya tinggi, bisa memicu kehamilan anak laki-laki. Nah, tapi hasil dari penelitian ini tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan, bun. Jadi, dari data yang para peneliti kumpulkan, hanya sekitar 56 persen wanita yang makan makanan berkarbohidrat dan berprotein tinggi yang melahirkan bayi laki-laki. Jadi penelitian tersebut tidak bisa dijadiin acuan.

Kesimpulan dari artikel yang saya baca itu sih pola makan tidak sepenuhnya memengaruhi jenis kelamin janin, tapi ada juga faktor-faktor lainnya. Namun, yang pasti pola makan berpengaruh terhadap kesehatan bunda dan janin. Jadi, usahakan untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang ya bun selama kehamilan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jenis Kelamin Bayi -- Ngobrol Apa Saja 2
Jenis Kelamin Bayi -- Diskusi Umum 7
Jenis Kelamin Bayi -- Diskusi Umum 26
Cara menebak jenis kelamin bayi anda -- Diskusi Umum 45
Menebak jenis kelamin bayi.. -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com