Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Radite...   TS 
 
Location: Porong-Sidoarjo
Posts: 50
Default cara mendengarkan musik utk bayi slam kandungan

Assalamualaikum bunda2 yg cantik,mau tanya nich...klo kita dengerin musik dari earphone yg lgsung kita dengarkan lewat telinga (bukan d tempelkan ke perut), apa si dede'nya bisa dengar juga?...pdahal kita bisa sampai rileks bgt share y bund
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
kalo ibu nya rilekz,janin jg rileks. Psikologis ibu ngaruh ke janin
 
  #3  
Old
Radite...   TS 
 
Location: Porong-Sidoarjo
Posts: 50
 
Tapi juga bisa dengar ga bun yg dalam kandungan..ato cuma bunda nya ja?
 
  #4  
Old
Aiuu...
 
Posts: 139
 
radite rasyid kalo sy pernah baca ya bun, g perlu earphone yang dtempelkan ke perut, cukup seperti bunda setel radio aja, dia juga sudah bisa dengar..
 
  #5  
Old
Tien...
 
Posts: 7
 
Salam kenal semua bun
Saya Titin, hamil baru 4W
Hari senin kemarin baru periksa ke dokter

mau tanya juga
Apakah ada ada hitungan umur debay harus berapa minggu gitu, buat dengerin musik wktu dalam kandungan?
 
  #6  
Old
Amie n...
 
Location: Bandung
Posts: 147
 
Hai bunda salam kenal smua, aku sih dr usia kandungan awal2 udah sering dengerin musik, kebetulan aku nya suka musik dan krn nyetir sndiri di mobil pasti dngeri musik, pas debay udah kerasa gerakannya, kl denger musik dia pasti respon gerak2.. Aku sndiri sih ga pake earphone bun, biasanya ya stel musik biasa aja pake speaker, aku nya jg bs denger, tp mulai usia 26w sampe skr 32w aku suka pakein earphone jg ke perut pake musik klasik, dan debay pasti lsg gerak2 heboh lucu deh hehe..
 
Dengan bersyukur apapun yang aku dapat terasa memuaskan, hidupku tenang tanpa beban dan bahagia, Alhamdulillah.. Smua berawal dari kesederhanaanku Allah Maha Kuasa atas segalanya..
  #7  
Old
Radite...   TS 
 
Location: Porong-Sidoarjo
Posts: 50
 
maksud aq, kira2 klo ga d tempelin di perut..earphone nya d pkai d telinga, apa dia juga ngerasain jg?.. soalnya aq lebih ngrasa rileks kalo seperti itu bun
 
  #8  
Old
deena...
 
Posts: 381
 
kalo aq sih earphonenya sebelah taro ditelingaku, sebelahnya lagi tempelin perut... jd qt sama2 denger deehh... dan aq nya jg ikutan rileks karena dgrin musiknya......
 
  #9  
Old
merry ...
 
Location: semarang
Posts: 702
 
weh... gt ya.. bunda... alhamdulilah debay ku uda 6 bln mo 7 bln bun... n kbetulan aku pekerja.. jd kl pas kerja di kntr gt musik n lantunan ayat suci pasti ta hidupin di kompt... sambil aku kerja... ya cma dengerin gt bun.... gt debay jg bisa dengar kok.... ga hrs di tempelin di perut... alhamdulilah debayku ga rewel.... amin
 
  #10  
Old
bundaR...
 
Posts: 50
 
Aq jg sejak 16w dah rutin denGerin musik klasik sm bacaan qur'an.biasanya aq tempelan 1 arpan ke telingaku, yg satu keperut.tpnkdg jg aq tanpa earphon, lgsng aja.kebayanya merespon kq bun
 
  #11  
Old
citra ...
 
Posts: 45
 
buunndd, aku suka banget sama india, setiap hari pasti deh yg namanya lagu india. kalo aku dengerin di earphone sambil nyanyi2 gitu, pasti deh suamiku protes "mah, jgn stelin india terus" emank sih ga terus2an kalo mau bobo atau lagi nunggu jemputan atau udah bosen sama lagu indianya, aku stelin ayat2 al-quran. tp kebiasaan nih bund, susah ngilangin stel lagu indianya tapi si dd aku stelin lagu apa aja slalu gerak2 bund hehehe lucu jadinya ngerasain ada yg aktif bgt di dalem perut. kata ibu aku "nanti anaknya ketularan suka india juga lho"
 
  #12  
Old
dHena ...
 
Location: Bekasi, Jawa Barat
Posts: 161
 
rileksna c nular bund,, krn perasaan kita slalu nyampe k janin.. tp setau aq y ga ikut denger musikna lah bund... biar gimanapun yg mampu mendengar itu indera telinga,bkn hati ato fikiran kan??
klo aq c pake musicbox,,emg sngaja beli buat calon baby...tiap subuh q tempelin di perut (bagian kepala baby) sambil rebahan dg volume yg sayup2,, musikna musik klasik,nasyid ato murrathal... hmhh,,si baby pasti langsung heboh..
 
  #13  
Old
momy...
 
Posts: 49
 
Musik tepat diperdengarkan saat janin berusia 3 minggu karena di usia itu telinga mulai terbentuk dan akan semakin sempurna pembentukannya saat usia 24 minggu.

Selain memiliki nilai positif untuk meningkatkan kecerdasan, janin juga memiliki kemampuan mengingat atas apa yang ia dengar. Sekelompok ilmuwan dari Inggris memutarkan sebuah lagu pada janin usia 20 minggu. Kemudian, 2-3 minggu setelah lahir, mereka menguji respon bayi tersebut. Hasilnya, bayi mampu mengingat jenis musik yang pernah diperdengarkan dan menjadi tenang ketika musik tersebut di putar kembali. Hal ini merupakan bukti bahwa pada janin telah berkembang ingatan jangka panjang (long-term memory).

Nah karena ingatan jangka panjangnya ini, maka nggak ada salahnya kalau kita selalu mendengarkan hal-hal positif kepada anak sejak masih didalam rahim. Caranya? Ya itu tadi bisa dengan menyanyi atau mengaji (bagi yang muslim), membacakan cerita atau hanya sekedar bercakap-cakap dengan janin.

Untuk mendengarkan ada beberapa cara yang dilakukan. Diantaranya tata cara menggunakan musik klasik adalah:
  1. Mengunakan headset / headphone dan di tempelkan di kedua sisi perut secara simetris pada ibu yang mengandung calon bayinya.
  2. Pemutaran musik yang anda pilih jangan merusaknya dengan suara keras. Kecilkan volume lagu agar musik menjadi pelan dan nyaman.
  3. Durasi waktu dalam satu kali pemutaran maksimal 1 jam.
  4. Sebaiknya dilakukan setiap hari 1-2 kali pemutaran diwaktu senggang anda.

untuk promo package music baby klik disini
 
  #14  
Old
sweetz...
 
Location: Kelapa Gading
Posts: 116
 
wah kebetulan baby ku ga doyan sm musik klasik.. dy lebih suka musik2 metal/rock alternatif.. tiap d dengerin musik metal/rock dy langsung gerak2 ikutin irama musik.. awalnya kirain dy ga suka soalny gerak trus.. cm lucunya stiap gebukan drumnya barengan sm gerakan tendangan dy...
 
  #15  
Old
Mama Y...
 
Posts: 139
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum bunda2 yg cantik,mau tanya nich...klo kita dengerin musik dari earphone yg lgsung kita dengarkan lewat telinga (bukan d tempelkan ke perut), apa si dede'nya bisa dengar juga?...pdahal kita bisa sampai rileks bgt share y bund
pake bellybuds ajaaaaaa http://chimee-olshop.com/index.php?r...&product_id=74
 
Attached Thumbnails
cara mendengarkan musik utk bayi slam kandungan-imagesj-500x500.jpg  
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
musik clasik buat sijabang bayi -- Diskusi Umum 13
gmn cara menghitung usia kandungan? -- Ngobrol Apa Saja 3
usia kehamilan brp minggu dianjurkan mendengarkan musik klasik pd janin -- Diskusi Umum 16
Respon si debay saat mendengarkan musik. . -- Ngobrol Apa Saja 11
cara menghitung usia kandungan -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com