Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Niken ...   TS 
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
Smile Apakah Bayi usia 3 bulan sudah bisa mendengar suara ibunya.

Hi Bunda,

Saya mau tanya diusia kehamilan 3 bulan apakah si dede bayi sudah bisa mendengar suara ayah dan mamanya ? Apakah perlu ayah mamanya melatih berbicara dengan debay sejak dini ? dan bagaimana cara melatih bayi agar pintar sejak dalam kandungan ? Karena saya suka berbicara dengan debay sejak kehamilan di usia 3 bulan ini. Mohon infonya bunda, thanks
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ratnaa...
 
Posts: 83
 
asw, salam kenal bun. saya ayu.
fetus mulai bisa mendengar di uk 17-18. di Al Quran juga tertulis bahwa pendengaran dulu yg berkembang kemudian pengliatan dan pemahaman (otak). atau otak dulu yg berkembang baru penglihatan. saya lupa, pokoknya sesuai yg ditulis scr urut di al Quran, seperti itu juga fetus berkembang. penglihatan akan mulai di usia kehamilan 27. untuk melatih kecerdasan.. kita balik lagi kecerdasan itu kan dipengaruhi gen (genetik), proses pertumbuhan otak saat di rahim dan juga setelah lahir dan proses pendidikan orangtua/lingkungan setelah lahir. kalau genetik kita ga bisa ubah banyak. tapi untuk pertumbuhan otak saat di rahim saat ni bun bisa lakuin banyak hal. seperti makan protein banyak, asam folat, omega, vitamin, hindari zat-zat kimia seperti penguat rasa, dll. kalau yg kaitannya dg pendengaran, dulu pernah ada studi di amerika tahun 90an bahwa mendengarkan musik classic bisa meningkatkan kecerdasan. tapi juga ada riset yg mengatakan bahwa itu hanya efek sementara. tapi memang baby sejak di rahim mulai mempelajari suara ibunya dan juga bila otak sudah cukup berkembang, baby belajar memahami bahasa. semoga berhasil ya, bun n sehat selalu.
 
  #3  
Old
KikiMu...
 
Posts: 600
 
Yg aku tau sii baby bs dgr suara2 dluar kndungan ssjk uk 4bln bund... Tp klo sejak uk 3bln dah di ajak ngobrol malah tmbh bgs ko'...
 
  #4  
Old
Niken ...   TS 
 
Location: Jakarta timur
Posts: 293
 
Dear Bunda,

Iya makasi bunda atas sharingnya ya intinya memang kita da harus membiasakan ke bayi percakapan jadi setelah lahir nanti dia akan terbiasa dengan suara ayah dan mamanya ,..
 
  #5  
Old
rimae...
 
Posts: 3
 
Mlh bagus bunda
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sedang hamil usia 2 bulan atau lebih? sudah bisa tahu jenis kelaminnya lho! -- Area Promosi 1
Usia Bayi Terasa Menendang di Perut Ibunya -- Diskusi Umum 25
di usia kandungan 4 bulan sudah bisa USG 4d ga ya bun.. -- Diskusi Umum 0
apakah usia kehamilan 4 bulan masih bisa gunakan TP -- Diskusi Umum 6
berapa bulan usia bayi bisa diajak naik pesawat? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com