Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
dwi az...   TS 
 
Posts: 187
Default Seumur hidup belum pernah mens

bunda bunda yg cntik, aku mau tnya nih, kebetulan ada temen ku yg smpai skrg blum sma skali mens, skrg umur dia udah 25. kasian liat nya dia pngen bngt hamil , udh hampir 2thun 9 bln dia menikah,tpi gmna lgi, dia blum prnah mrskan rsnya mens, klo ada bunda2 yg tau solusi dan dokter terbaik tlng ksih tau ya mksih ya bunda2,,,,
 
Thread lain yang berhubungan:
u're the best gift from Allah
  #2  
Old
ndagun...
 
Location: Jakarta
Posts: 394
 
Replying to: View Post
bunda bunda yg cntik, aku mau tnya nih, kebetulan ada temen ku yg smpai skrg blum sma skali mens, skrg umur dia udah 25. kasian liat nya dia pngen bngt hamil , udh hampir 2thun 9 bln dia menikah,tpi gmna lgi, dia blum prnah mrskan rsnya mens, klo ada bunda2 yg tau solusi dan dokter terbaik tlng ksih tau ya mksih ya bunda2,,,,
Bunda dwi, coba temennya dsuruh periksa ke dokter
bisa jadi ada klainan...
qta ga bisa menebak2...
semoga baik2 ajah ya bunda temennya
 
Ya Rabb, sehatkanlah anakqu dan bantu aq membimbingnya di jalanMu...
  #3  
Old
dwi az...   TS 
 
Posts: 187
 
AMIN,,, mudah2an bsa disembuhkan ya bun,,,
 
u're the best gift from Allah
  #4  
Old
ndagun...
 
Location: Jakarta
Posts: 394
 
Replying to: View Post
AMIN,,, mudah2an bsa disembuhkan ya bun,,,
Aminn...
Setiap ada usaha pasti ada jalan bunda...
 
Ya Rabb, sehatkanlah anakqu dan bantu aq membimbingnya di jalanMu...
  #5  
Old
afeeqh...
 
Posts: 488
 
Sama persis dgn tmn SMA ku bunda.. Dia gak pernah haid.. Tp tiap bulan slama 5-7 hari,, d bagian tubuh tertentu muncul "lebam-lebam" kemungkinan darah kotornya (klu qta haid kali yaa).. Tp skrg sdh gak tau apa tmnQuw ituw sdh haid atau blm..skrg dah gak tau keberadaannyad mana..

Lbh baik lgsg k dokter ajah.. Klu secara logikaQuw ya bun,, gak haid b'arti gak ada pematangan sel telur ya?.. Mdh2an dpt dokter yg cocok ya bun..
 
Apapun itu,, demi anakku *Ahmad Farid Ihsan*,, akan ku jalani
  #6  
Old
SULIST...
 
Location: samarinda
Posts: 240
 
SHARING bunda ya,,, q dulu juga punya teman 1kost, dia itu haid tapi cuma setengah hari itu pun cuma 2-3 tets darah aja,,ampek saya pernah diliatin di cdnya bunda bercak darahnya hampir ngak keliatan,,, setiap datang bulan dia juga ngak pernah pakai pembalut,,, aku kira dia bakal susah hamil,,, puji syukur bunda ternyata nikah langsung dapat,, bilangnya ibuku,sich orang yang haidnya sedikit cenderung lebih subur,,,,
 
  #7  
Old
bunbun...
 
Posts: 366
 
Tetanggaku ada Bunda, seumur hidupnya memang ga pernah mens...Amit2 ya Bunda, dia ga bs punya anak krn sptnya memang ga punya sel telur.
Kasian Bunda, dia jd BB alias Bau Badan..krn kan darah kotornya tdk keluar.
Klpun sdg berhubungan jg dia ga bs mengeluarkan cairan lubrikan nya krn memang kering spt org yg sdh manopause.

Itu aja info dr aku.
 
  #8  
Old
Aiiu16...
 
Location: Bogor
Posts: 378
 
share nih bund.. Kepsek sklh SMA aku dlu skrg udh ga ada orgnya udh meninggal. Beliau prnh cerita kalau beliau mens 1 tahun cuman sehari doang, tp punya ank brpa yaa lebih dari 2 kayaknya.. Kalau kaya gitu emang kelainan apa gmna yaa?? Ga ngerti akuuu
 
  #9  
Old
yudith...
 
Posts: 524
 
Belum Pernah Haid
Written by lokomotif
Friday, 24 September 2010 23:35

Saya mempunyai kakak,, usianya 28tahun,menikah setahun lalu. Sampai saat ini ia belum dikaruniai anak lantaran hingga saat ini belum pernah merasakan menstruasi sama sekali. Dulu, semasa remajanya pernah berobat ke berbagai dokter kandungan,melakukan berbagai tes seperti USG,PapSmear (maaf,melalui anus), scan kepala,cek hormon,cek darah, namun dokter tidak bisa menyimpulkan banyak. Sampai dokter memintanya untuk cek gen kromosom, namun saat itu keluarga kami kehabisan biaya. Menurut dokter,apa penyebabnya? bagaimana cara mengobatinya? apakah kakak saya bisa memiliki anak? dan sebaiknya berobat kemana supaya mendapatkan perawatan yang jelas? terimakasih.

Eka

Kondisi di mana seorang wanita belum pernah mengalami haid sama sekali seumur hidupnya disebut amenorea primer. Haid itu adalah peluruhan endometrium (dinding rahim) yang terjadi secara siklik (21-35 hari sekali) akibat penurunan hormon estrogen-progesteron. Dari definisi ini, secara sederhana kita bisa menyimpulkan jika seseorang belum pernah haid, pertanyaan pertama yang muncul adalah apakah dia punya rahim atau tidak; karena haid pasti tidak akan terjadi jika seorang wanita tidak punya rahim. Nah, hal yang harus dipastikan pertama kali adalah apakah kakak anda punya rahim. Seharusnya dari pemeriksaan awal sudah bisa diketahui apakah kakak anda punya rahim atau tidak, sayangnya informasi tersebut tidak anda cantumkan. Jika tidak ada rahim, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan kromosom (genetik) krn ketidaan rahim pada seorang wanita umumnya karena kelaian bawaan/kelainan kromosom/gen. Jika rahimnya ada, indung telurnya ada, vaginanya normal, maka pemeriksaan selanjutnya adalah profil hormon.
Saran saya, mungkin kakak anda memang perlu pemeriksaan kromosom dan silahkan berkonsultasi langsung ke ahli kandungan terdekat.
Jujur saja, jika kondisi tidak haid pada kakak anda disebabkan karena tidak punya rahim, maka kakak anda tidak mungkin hamil secara teoritis. Dan sampai saat ini belum ditemukan teknologi yang dapat menggantikan rahim/cangkok rahim, sampai saat ini manusia belum mampu membuat alat yang fungsinya mirip rahim.


dr. Valleria Sp.OG
Staff Pengajar Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta

sumber : Belum Pernah Haid
 
  #10  
Old
erwind...
 
Posts: 919
 
Wkt USG dl ad pasien yg kyk bunda tnyain
Ya suruh kdokter kandungan bun
Dsana kan dpt pncerahan
 
  #11  
Old
dwi az...   TS 
 
Posts: 187
 
all bunda@ mksih bnget ya masukannya, nti aku ksih tau dia, kasian ngliatnya, byangkan saja klo itu terjadi pda kita pasti kita merasa bukan seorang wanita yg sempurna
doain aja ya bunda2 mudah2an tmen ku ini bisa disembuhkan...
 
u're the best gift from Allah
  #12  
Old
Vieny...
 
Posts: 249
 
share juga bund, saya juga punya anggota keluarga yg bgtu..dia itu kakak sepupu saya ... seumur hidup ga pernah mens.. jd nya ya uda menikah emank ga bisa hamil,,karena ga ada rahim dan sel telur.. syukurlah ia punya suami yg ttp sayang sama dirinya ,dan untuk anak,ia mengangkat seorang anak laki2 gt bund.
 
  #13  
Old
Ipoetc...
 
Posts: 7
 
Tempo hr saya menemukan berita berhasilnya cangkok rahim dan akhirnya memiliki anak tp adanya di luar negeri
 
  #14  
Old
vie ma...
 
Posts: 285
 
emang ga di bawa ke dokter bund? tetangga ku juga ada... skrg dia udah umur 24 tahun,,, dulu waktu kelas 2 smp dia dibawa ke dokter karena belum menstruasi. padahal teman2 sebaya nya udah.. alhamdulillah semenjak periksa itu sampe sekarang dia bisa menstruasi.
 
  #15  
Old
ria756...
 
Posts: 1
 
Q jg aminore primer,,bingung month brobat dmn lg,,udah bbrp dr blng q ‎​‎​G̶̲̅ãK̶̲̅ bs punya anak ktnya,,krn rahim q kecil,,tp q punya sel telur,,pa bs ikut program by tabung ya bun,mohon sranya ya..♥мά̲̣̥ќά̲̣̥S̤̥̈̊îh♥ a
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
PIL KB untuk yang belum pernah hamil.... -- Diskusi Umum 18
belum telat mens iseng TP hasilna garis kedua samar-samar. Hamil ga ya???? -- Diskusi Umum 23
setelah keguguran belum mens,TP hasil POSITIF!!! -- Ngobrol Apa Saja 4
Belum mens dan tidak bergairah. -- Diskusi Umum 3
Belum Telat Mens, Kadar HCG Tinggi -- Diskusi Umum 25


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com