Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
chaa i...   TS 
 
Posts: 18
Default apakah aku pcos..

Assalamuallaikum bunda,
Bun, aq mau cerita, dri gadis dlu, haidku mmg ga lancar, bs 2 bulan sekali. Aq periksa ke dokter,ktanya pengaruh hormon. Karena itu aq masih kuliah jdi ga ad pkiran klo ini bakal ad hubungan dengan kesuburan.
Aq baru nikah bulan mei kmren. Dari bulan juli smpe oktober kmrn, haidku lncar tiap bulan, tapi telatnya 3-6 hari. Selama itu mmg aq minum obat2 dari dokter untuk penyubur, karena aq pgn banget bisa cepet punya anak. Dokterpun ga ngevonis aq apa2. Aq udh pernah usg biasa sm trans vaginal.
Bulan november aq ga haid bun, smpe tanggal 15 desember ini.
Seminggu yang lalu aq cek ke dokter, dan aq di usg biasa dan disuruh cek urine dan darah. Baru kali ini aq disuruh cek darah bun. Dr test urine itu aq negatif, dan dokter bilang kemungkinan aq pcos, krn itu yg skg masalah yg sering dihadapi wanita yg sulit hamil. Kt dokter, ad kayak benjolan2 kecil di ovarium, mgkn sejenis kista kecil, tp dokter itu ga dgn psti bilang kalo aq pcos, aq jg ga dijelasin ttg hasil lab darah, ga ngejelasin ttg sel telur aq gimana. Aq cuma diksh obat nurelut klo ga salah untuk 3 hari untuk mancing haid aq. Cuma smpe sekrang aq blum haid2 jg. Dan PD ku tambah sakit aj, pdhal sebelum aq ke dokter kmrn, PD emg udh sakit cuma di putingnya aja, klo skg ini sampe ke PD ny.

Setelah pulang dr dokter, aq lgsung googling ttg pcos, ad byk craa slh satunya hidup sehat, dr 1 minggu yg lalu, aq mulai ga makan mlm, ngurangin mkn nasi, memperbanyak sayur dan buah. Tinggi ku 170 dgn BB : 65, setelah nikah aq mmg naaik 5 kg, apakah itu juga slh satunya aku pcos. Aq hanya berbuat sebaik dan sedini mungkin, karena aq ingin sekali cpt punya anak, apalgi aq dan suami LDR krn kerja, hal itu yg makin membuat aq sedih bun.

Sekrang aq lgi di kota asalku, lg ad dinas disini, sampe tahun baru nanti aq disini sm suamiku. Aq rencana mau kedokter lgi utk second opinion. Menurut bunda apakah aq mmg pcos y, terus aq baikny kedokter spog yg mn y utk kasus ku ini?
Maaf y bunda kepanjangan,aq galau.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Bu Dhe...
 
Posts: 7
 
lebih baik dicoba utk ke dokter obgyn lainnya, saya mengidap PCOS selama 4 thn menikah haid cenderung teratur, sudah 4 dokter obgyn pernah melakukan program kehamilan tapi dokter yg terakhir yg mendeteksi PCOS dr hasil USG transvaginal
 
  #3  
Old
Bu Dhe...
 
Posts: 7
 
apa kbr bunda chaa? ud berhasil hamil?

saya br buka halaman ni. akhir feb 2013 kmarin saya menjalani laparoskopi krn pengobatan pcos (metformin, profertil, dll) selama setahun gak memberi dampak yg berarti malah saya mual2 dan kaki saya bengkak. akhirnya laparoskopi saya jalani jg.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
keguguran krn PCOS -- Diskusi Umum 6
Pcos -- Diskusi Umum 19
Positif PCOS, apa masih bisa hamil? -- Diskusi Umum 21
Pcos -- Diskusi Umum 1
keep fighting pcos..... -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com