Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
uzu160...   TS 
 
Posts: 11
Default keguguran krn PCOS

halo bunda semua,mau sharing nih...
kemaren aq keguguran, sedih banget deh dan ternyata setelah di periksa salah satu penyebabnya krn aq kena PCOS.....ada yg tau ga ato pernah mangalami???kira2 pengobatannya lama ga ya??? mohon bantuannya ya bunda semua
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
TET121...
 
Location: Jakarta
Posts: 15
 
saya pernah kena PCOS Bun... tp klo keguguran krn PCOS saya baru denger, krn setau saya PCOS itu dimana telur2 d ovarium tidak berkembang/ukurannya kecil2, sehingga sulit terjadi pembuahan.. untuk pengobatannya, wkt itu dokter mnyuruh saya untuk tidak makan fast food, makanan berpengawet, bnyk konsumsi buah n sayuran yg mengandung antioksidan, jgn makan goreng2an, yg manis2 dan berolah raga teratur... Alhamdulillah dlm wkt 1 bulan udh ada perkembangan diameter telurnya Bun.. dan 3 bulan kemudian telur saya sdh normal kembali ukurannya...
 
  #3  
Old
ranita...
 
Location: di rumah
Posts: 512
 
bener kata bunda TET121..
pcos tuh bukan sebab keguguran setau saya..
pcos itu policycst ovaries. ada kista2 kecil di ovary(indung telur) yang bikin telur susah membesar sehingga amat sangat susah dibuahi...
kalaupun menstruasi itu mensnya anovulatory...
pcos InsyaAllah bisa diterapi dengan makan makanan yang ga ada pengawetnya... buah2an segar yang tanpa pestisida.. rajin olah raga tiap hari.. banyak makan zat hijau daun... kalau bisa akunpuntur jg..
 
  #4  
Old
uzu160...   TS 
 
Posts: 11
 
hmmm gt ya bun,dokternya sih bilang salah satu penyebab keguguran krn sy kekurangan hormon progesteron dan justru lebih banyak hormon testosteronnya...dan setelah di usg dilihat dr bentuk ovariumnya ternyata sy terkena pco.
ohh iya bunda TET121 ngomong2 skrg udh isi blm??jd kira2 PCO butuh waktu brp lama ya bun bwt disembuhkan?
 
  #5  
Old
ranita...
 
Location: di rumah
Posts: 512
 
berarti kegugurannya karena kurang hormon progesteron yah bund..
usgnya transvaginal yah bund...
temen saya ada yang pco... sekarang sedang hamil..
kata dokterya temen saya.. pcos bisa disembuhin tapi sementara.. bila si penderita pcos pola hidup tidak sehat lagi (makan makanan yang ada pengawetnya, kurang makan sayur, gak olah raga) akan muncul lagi pcosnya.. agak sensitif memang hormonenya..
jadi si penderita pcos harus bener2 nerapin pola hidup yang sehat.. rajin minum jus buah (wortel), makan ijo2, rajin olah raga(lari/tridmill)..
gitu sih ya kata temen saya..
 
  #6  
Old
TET121...
 
Location: Jakarta
Posts: 15
 
Waaah... semuanya sdh terjawab oleh Bunda Ranita dengan lengkap.... yaa begitulah resikonya klo pernah kena PCO... jadi harus serius ngelakuin terapinya dan selalu nerapin pola hidup sehat... (kadang aku msh bandel juga siiih.. makan makanan yg ada pengawetnya...hehehe)

Bulan ini saya belum hamil bunda Uzu, krn saat usg transv kmrn... posisi telur berada di sebelah kiri diameter 22 mm... tetapi krn saluran tuba kirinya non paten (yg paten sebelah kanan)... makanya blum bisa terjadi pembuahan...

Klo d sembuhkan tergantung kedisiplinan kita juga siih Bunda Uzu... wkt itu 1 bulan aja.. sudah ada perkembangan sedikit diameter telurnya... dokternya sempat surprise jg, dan normalnya pada saat bulan ke 4 (berarti sembuhnya 4 bulan yaa... )

Intinya lakukan saja pola hidup sehat deeh Bun... seperti apa yang di katakan oleh Bunda Ranita....
 
  #7  
Old
uzu160...   TS 
 
Posts: 11
 
waah gt ya bunda makasih yaa jd nambah nih informasinya,tp lama jg ya 4 bln......hmmmh yg jd masalah sy paling males olahraga nih...xixixi.. tp mungkin emang beda ke setiap orang ya bun,soalnya ada yg satu bulan pengobatan udh langsung hamil.
Subhanallah ya ternyata ingin punya keturunan begitu besar cobaannya.
ayo bun,kita harus semangat demi buah hati tercinta.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
PCOs, mohon info nya?? -- Diskusi Umum 41
akhirnya aq divonis PCOs :( -- Diskusi Umum 23
Keguguran -- Diskusi Umum 15
bun,,ciri2 keguguran itu spt ap? -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:21.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com