Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
uli de...   TS 
 
Posts: 11
Default perjalanan jauh selama 8-9 jam

Selamat pagi bunda-bunda yg cantik...
Perkenalkan saya member baru..
Mau tanya soal bepergian jauh. Saya tinggal di lampung dan suami di bekasi. Usia kandungan saya 5w rencana nya libur akhir tahun ini saya mau ikut suami ke bekasi. Pd saat itu usia kandungan saya kira-kira 9w, sebelum hamil saya sering bolak balik lampung-bekasi (8-9 jam perjalanan) via bus damri. Bagaimana ya bund untuk saat-saat hamil muda seperti ini? Karna suami belum mengijinkan, sedangkan saya merasa sehat dan kuat untuk pergi. Mohon share info pengalaman ya bund.. Terima kasih.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Rins...
 
Posts: 1,626
 
saran aq, konsul k dokter dlu, bun. klo ga ada mslh dg kandungannya & kandungan kuat, ya boleh2 aja. tp tetep jaga kondisi tubuh, bund. sedia camilan sehat & byk minum dlm prjalanan. bwa bantal buat ganjal punggung klo perlu. soalnya kondisi sblm hamil beda dg saat ud hamil.
 
AMAZING GRACE
  #3  
Old
Bunda ...
 
Location: ngawi jawa timur
Posts: 1,303
 
Replying to: View Post
Selamat pagi bunda-bunda yg cantik...
Perkenalkan saya member baru..
Mau tanya soal bepergian jauh. Saya tinggal di lampung dan suami di bekasi. Usia kandungan saya 5w rencana nya libur akhir tahun ini saya mau ikut suami ke bekasi. Pd saat itu usia kandungan saya kira-kira 9w, sebelum hamil saya sering bolak balik lampung-bekasi (8-9 jam perjalanan) via bus damri. Bagaimana ya bund untuk saat-saat hamil muda seperti ini? Karna suami belum mengijinkan, sedangkan saya merasa sehat dan kuat untuk pergi. Mohon share info pengalaman ya bund.. Terima kasih.
kl menurut bunda kuat ya gk papa bun.
cuman.
baiknya bunda konsultasi ke dokter n minta rekomendasi dr dokternya....biar suami n bunda sendiri merasa yakin n gk ragu....
apalagi bunda lg hamil muda begini...
kl rahim bunda kuat sih aku rasa gk ada masalah....
siapin aja bekal makanan yg cukup buat dijln seperti roti atau biskuit...jgn lupa vit n obat dr dokter...
kl aku dulu pernah hamil muda kira 2 umur 7 mingguan naik pesawat trus naik bus....Alhamdulillah gk kenapa2 bun.....untungnya selama dijln jg gk terlalu mual muntah....
trus pas hamil 5 bln pergi lagi kejkrta sekitar 14 jam dg kereta api.....mungkin krna fisik n kandungan ku kuat jd gk knpa2..... jgn lupa jg berdoa ya bun spya gk terjadi apapun n selamat smp tujuan...yg penting utk meyakinkan suami
dan satu lagi kehamilan bunda ini gk ada flek....
 
setiap kesulitan pasti akan berakhir dengan kemudahan
  #4  
Old
desiar...
 
Posts: 1,042
 
aq waktu 10w sempet perjalanan jauh sih..emg sih masih di pulau jawa tapi wktu itu macet lebaran kl ga salah..jadi bisa 8-9jaman...aman2 aja sih aku ya wlpn sbnrnya hrs konsult ke dokter...cuma aku suggest yang kuat ya nakk..kita jalan2...*krn kemauan debaynya jg ngidam sih judulnya* jalan deh akhirnya..tapi ya itu krn masih hamil muda...mitos2an ortu dan mertua nurut dulu deh bawa gunting n bangle..skrng sih udah ga pake malah..ehhehehe..nurut aja deh sm ortu dripada di ceramahin hhehhehe...tergantung kehamilan bunda apa emang termasuk kuat/ga...terus suggestt kl bunda kuat :d
 
Pengecut hanya membuat diri nya berlindung di ketiak teman-temannya
  #5  
Old
Syifta...
 
Posts: 676
 
Ikut share pglmanku bun. .
Wktu uk 5w jg aku smpt nglakuin prjlnan jauh bun H+1 idul ftri kmrn,mudik k kampung hlman misua 9jam cireb0n-ciamis..naik mt0r pula.. Mana jalanan'y ber'kelok2 naik turun,kluar msuk hutan.. Huuufh..
Sbnr'y dlema jg si pas mo mudik.. Ksian ma janinku..
Tp emg dr jman pcrn,tunanangan blm prnh tau kampung hlman suami.trus aku blm prnh ngrasain mudik.
Mka'y ud rncnain dr dlu 2bln stlh nikah lebaran'y pgn mudik..
Eh gtau'y aku ud kburu b'badan 2..
Tp alhmdulilh janinku baik2 ajj,pas prjalanan ga ngrasa cape,sneng ajj bwaan'y..
Yg pnting sring2 istrht slma prjlanan.
 
  #6  
Old
Yessy2...
 
Location: Bekasi
Posts: 391
 
Aku pernah bun, jkt-sby pake pesawat, sby-bali-sby-jgj-bandung-jkt dalam 3 hari naik mobil, tp wkt itu kandunganku masuk 6 bulan. Krn aku disugesti kuat, aku ga konsul ke dokter, pulangnya baru konsul, dojkternya marah ga dikonsul dulu, untungnya gpp, alhamdulillah, cuma tiap malamnha selama dijalan aku demam.
Nah itulah gunanya konsul ke dokter bun, utk ngeliat kandungan kita dan fisik kita kuat ato ga. Apalagi hamil muda masih rawan kan.
 
  #7  
Old
ratna ...
 
Posts: 153
 
salam kenal buat semua bunda,,, klo menurut aq mending konsul ke dokter dulu bunda uli,soalnya aq jg ada rencana ke luar kota dengan jarak tempuh hampir 17 jam,nd dokter bilang klo uk kandungan blm sampai 12w itu msh riskan bunda,,,
 
  #8  
Old
uli de...   TS 
 
Posts: 11
 
Subhanallah terima kasih untuk semua info dan saran nya bunda-bunda yg baik hati
(´?`??)
 
  #9  
Old
Yandan...
 
Posts: 268
 
salam kenal bun,,, kalau menurut saya sc gak apa-apa bun, karna selama masih baik2, fisik kuat, & debay jg belum terlalu merepotkan ya gak apa-apa... tapi kalau fisiknya bunda gak kuat... yah mending bunda konsultasi dulu sama dokter..
 
Diberkahi orang yang bekerja keras www.manjakanikanza.com
  #10  
Old
Iryant...
 
Posts: 1
 
bun.. saya baru telat 1 mggu kebetulan saya tes hasil positif.. tapi waktu saya telat 3hari saya usg untuk mastiin kandungan saya.. kata dr nya belom terlihat kantung mgkin masih terlalu muda..
insyaallah besok saya mau perjalanan ke wbl jawa timur denga. naik bis... apa kira2 aman bun.. saya sempat konsult dr kata dr tdak apa2 selagi tidak ada flek

---------- Post added at 15:00 ---------- Previous post was at 14:58 ----------

Bun saya sudah telat 1mggu tapi sewaktu usg blom ada kantongnya.. apa aman kalo melakukan perjalan jauh
 
  #11  
Old
diesie...
 
Posts: 2
 
Iya ibuun uli... Galaunya sama... Aku juga ada rencana luar kota pas taon baru.. Ini masih 9w, jdi agak ragu... Saran mending konsul dulu deh buun uli... Biar legaan juga.
 
  #12  
Old
Rahayu...
 
Posts: 6
 
sore bun
saya di jogja mau naik kereta api ke jember dg perjalanan 14 jam.
sdgkan sy hamil 19 minggu..
apakah aman untk janin jk perjalanan jauh ? trms bun
 
  #13  
Old
mely s...
 
Posts: 176
 
kalau bisa di tunda atau ga terlalu peting sebaiknya jangan dulu bun hamil muda perjalnan jauh. kan banyak goncangan di jalan. tapi tergantung juga kalau kandunganya kuat mungkin ga pa2 tapi kalau kandunganya lemah mendingan jangan deh. kalau mmng ada urusan penting banget sebaiknya konsultasi dulu ke doter bun.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
boleh ga' yah dari awal kemilan pake motor dengan perjalanan 1 smpe 2 jam? -- Diskusi Umum 19
Tips aman di perjalanan untuk ibu hamil -- Diskusi Umum 7
Yang hrs dipersiapkan bumil utk perjalanan naik pesawat.. -- Diskusi Umum 4
10 jam perjalanan,... -- Diskusi Umum 3
Apa bener abis ML,bt Promil gak Boleh naik motor/Melakukan perjalanan Jauh? -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com