Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Siska ...
 
Posts: 1
 
Saya senin usg tapi dibilang ok..tp jumat pas ambil obat asma saya ke rs tp karena hamil disuruh di obygn tp dokternya blg agak mencurigakan.hari ini saya pendarahan.tdk sebanyak pas mens sich n tdk sakit...jjr saya bingung. O ya pas senin dibilang kehamilan 6 w tp jumat dbilang 10 w.jjr saya bingung.ini anak pertama saya
 
  #32  
Old
ika az...
 
Posts: 3,022
 
Replying to: View Post
Saya senin usg tapi dibilang ok..tp jumat pas ambil obat asma saya ke rs tp karena hamil disuruh di obygn tp dokternya blg agak mencurigakan.hari ini saya pendarahan.tdk sebanyak pas mens sich n tdk sakit...jjr saya bingung. O ya pas senin dibilang kehamilan 6 w tp jumat dbilang 10 w.jjr saya bingung.ini anak pertama saya
Utk skrg bedrest aja dulu bun.. kalo msh kluar flek ato pendarahan tp blm kluar gumpalan darah beku n daging yg kenyal,kehmln bunda msh bs dipertahanin.. lagian kalo BO kehamilan nya gk kan bertahan lbh dr uk 12w..
Oh ya,hpht bunda kpn?.. trus kalo dr hitungan bunda sndri sehrsnya uk bunda uda brp week?
Sya pun agk bingung dgn hsl usg bunda saat hr senin usg dibilang msh 6w smntra selang 4 hr di hr jumat nya di bilang 10w.. pas trakhr usg uda keliatan janinnya blm bun??.
Biasanya BO itu smpe uk 8w janin blm keliatan ,yg ada cuma kantung janin dan uk jauh lbh kcl dr yg sehrs nya..
 
  #33  
Old
mama d...
 
Posts: 4
 
hai bundaa
setau saya kalo BO itu umur 8w uda bisa ditegakkan diagnosanya, dengan beberapa syarat seperti ukuran kantung gestasi lebih dr 25mm, atau ada janin tapi tidak ada denyut jantungnya.
jadi kalau 15w kemungkinan sudah oke dong bun hehehe
 
  #34  
Old
ayusrs...
 
Posts: 4
 
sama nih kaya akuuu jadi takut karalna kantong kehamilan kosong

---------- Post added at 07:06 ---------- Previous post was at 06:53 ----------

tanggal 24 dan 25 agustus kemarin aku TP hasilnya positif dan sekarang udah telat haid 2 minggu. aku langsung cek ke dokter dan langsung di usg. katanya baru ada kantong kehamilannya. tapi belum ada isinya. usia kehamilan aku 6W1D. yang aku mau tanyain ke bunda-bunda, di usia segitu memang belum keliatan janinnya atau emang aku udh fix BO dan ga bakal ada janinnya?

aku disuruh kesana lagi 3 minggu kemudian. tapi aku kepo dan searching di mbah google. dan hasilnya aku malah jd takut sendiri. karna semuanya bilang BO itu fix ga ada janin dan harus dikuret. sesih banget bacanya.
 
  #35  
Old
Bungas...
 
Posts: 1
 
Sharing pengalaman ank k-2 sy d vonis BO soalnya usia kandungan 14week janin masih kecil sekali, dan saya pendarahan. Waktu periksa dokter kandungan udh saranin kuret, tapi sy sm suami masih mikir2, sampai d rmh pendarahan sy smkn banyak awalnya yg cm flek coklat jd darah seperti mens sy jd smkn ragu trs diskusi sm bidan dkt rumah d kasih penjelasan, sy bilang mau second opinion k dokter lain tp bidan bilang klu pendarahan smkn banyak klu d biarkan bisa infeksi, sy sm suami smkn bimbang, soalnya darah yg keluar smkn banyak dan kerasa kontraksi nya. Akhirnya sy memutuskan kuretase, berat juga, menyesal pasti knp gak maksimal jaga kandungan, mmg kehamilan k2 sy agak cuek, soalnya anak pertama masih usia 8bln jd sy fokus ngarawat dia. Bagi bunda yg lagi hamil mohon jaga kanfungan baik2 ya
 
  #36  
Old
Liezt...
 
Posts: 1
 
Sblmny slm knl bun... saya jg lg H2C... hsl TP positif,konsultasi ke bidan ktny sktr 8w.. bbrp minggu kmudian timbul flek coklt llu brbh jd sprti mens,sdkt2 tp ckp bsh dicln dlm..kmudian sy usg kta dkter usianya br sktr 5w tp janinnya blm klhtn dn msh kosong tp perut dh klhtn buncit..disrh balik 2 minggu lg dn diksh obat penguat.. skrg dh 5 hari darahny blm jg brhnti tp gk nyeri diperut... jd hwtr mg2 aja pas usg lg dh klhtn janinnya,
Bc artikel ttg hamil BO jd was2... smg2 baik2 sj
Mnrt bunda gmn?
 
  #37  
Old
Deviwu...
 
Posts: 1
 
Halo bun, saya HPHT nya 24 Juni lalu saya periksa ke dokter setelah 1 minggu telat haid yaitu pada tanggal 25 juli, kantung masih belum terlihat. Dan saya disuruh dokter untuk kembali setelah 1 minggu kemudian. Alhamdulillah kantung terlihat bun..
Setelah itu saya kembali 1 bulan kemudian seharusnya janin sudah 8/9w tapi ini ukurannya kantung masih 6w kata dokter ini janin tidak berkembang, dan bisa jadi BO karna si janin juga belum terlihat. Lalu kembali lagi setelah 1 minggu... seharusnya sudah bertambah 8 hari at least sudah ukuran 10w tetapi kembali di usg ukuran kantung masih 6w dan tidak terlihat janinnya.. akhirnya saya usg dalam, kelihatannsi janin tapi hanya titik.. kata dokter, ini kemungkinan serpihan2 dari si placenta dan semacamnya. Dan disuruh dokter kembali lagi setelah 1 minggu... kalo belum ada perkembangan saya disarankan untuk kuret.

Oia, saya juga tidak merasakan apa apa seperti mual dan muntah. Saya juga tidak ada FLEK sama sekali.
Maka dari itu saya bingung sekali harus gimana.
 
  #38  
Old
reyfa3...
 
Posts: 1
 
selamat siang bunda2.. aku member baru nih bun.. salam kenal yah buat bunda2 semuanya

bun sharing donk gmna caranya cepat hamil stelah BO? soalnya taun lalu tepatnya desember 2016 di usia kandungan kira2 10 weeks aku divonis BO sama dokter huhuhu tapi sampe sekarang september 2017 aku belum hamil lagi bun..

tolong donk bun kasih tips atau trik biar cepet hamil lagi stelah BO.. T_T

makasih bunda2 sebelumnya
 
  #39  
Old
Wanita...
 
Posts: 71
 
Sama bunda kau takut juga nih.. ak blom di USG bun nunggu 12week mo di usg skeg masih 10minggu.. karna kan kalo 12minggu datangnya nyawa baby sudh bun. Baru 13minggu 1hari aku selametan di rumah buat baby..

Aku takut BO bun soalny prutku ga kerasa apa2 kyk ga hamil..tapi aku mual. Dan tidk ada flek2 apapun.. periksa k bidan waktu 8minggu kmren ktnya blom bisa diraba suruh balik 1bulan lagi katanya bun..

Mudh2an debay kita ga ap2 ya bunda... smoga shtt di dlmm wlupun blom di USG yg aku ini
 
  #40  
Old
eka se...
 
Posts: 7
 
Berbagi pengalaman saja bun.saat ini sy hamil kedua usia khmilan 18w (4bulan 2 minggu).dokter menyatakan sy BO sjak usia khmilan 9w dan disarankan kuret.krna msih tdk percaya sy tdk mengikuti anjuran dokter hingga saat ini sy cba usg lg hasil sama dokter mgatakan BO harus segera dikuret.
tp lagi2 saya msh tdk yakin dan msh bharap bisa mpertahankan kandungan sy ini krna sy sama sekali tdk pernah mengalami pendarahan,perut smakin besar dan sya malah sering merasakan dut2an d perut.jd hingga saat ini sy msh ragu tuk kuret.
 
  #41  
Old
tamiut...
 
Posts: 2
 
Replying to: View Post
Berbagi pengalaman saja bun.saat ini sy hamil kedua usia khmilan 18w (4bulan 2 minggu).dokter menyatakan sy BO sjak usia khmilan 9w dan disarankan kuret.krna msih tdk percaya sy tdk mengikuti anjuran dokter hingga saat ini sy cba usg lg hasil sama dokter mgatakan BO harus segera dikuret.
tp lagi2 saya msh tdk yakin dan msh bharap bisa mpertahankan kandungan sy ini krna sy sama sekali tdk pernah mengalami pendarahan,perut smakin besar dan sya malah sering merasakan dut2an d perut.jd hingga saat ini sy msh ragu tuk kuret.
bun eka apa sudah usg lg? gimana hasilnya? saya jg mengalami kondisi yg sama dgn bunda
 
  #42  
Old
Bunda ...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
Bun... sekedar share. Dulu pas hamil anak k3 pada usia 7weeks calon debay blom kliatan d usg cuma ada yolk sac atau cadangan makanan. Pdhl dokter yg priksa n rmh sakit yg menangani terbilang bagus dikotaku. Dokter blg tunggu seminggu kalo ga ada juga ada kemungkinan hamil kosong atau blighted ovum krn kita spt org hamil tanda2na ada kantung rahim jg tp ga ada calon dedeknya ---》 krg lebih ini definisi BO.

Panik n nangis saya krn sebelum hamil ini pada hamil k2 saya keguguran n hrs dkuret. Masa yg k3 kalo blm kliatan hrs dikuret juga.

Setelah seminggu saya periksa kdokter lain (ya mgkin alat usg msg2 dktr beda n tgkat ketelitian jg beda) alhamdulillah si dedek kliatan...saya ga jd dvonis.

Tapi pjalanan ga mulus krn di trimester pertama ukuran janin terbilang sangat kecil untuk usia kandunganna. Jd kemubgkinan kaya gagal berkembang, kelainan kromosom dll tetap ada shg bayang2 dikuret tetap menghantui.

Sampe saya banyakin makan manis biar si dedek berkembang... akhirnya keajaiban itu datang juga. Pd akhir trimester pertama .. adek mengalami perkembangan ukuran shg si dokter jg ga brani untuk diagnosa kuret (kan si adek sudah jd janin bukan segumpal darah lagi...dan dia tetap berkembang walo pelan2 sedikit2).

Jadi saran saya...kalo divonis bo sm dokter...cari dokter lain. Minta hasil usg dprint. Kalo ga puas minta hsl usg transvaginal (lebih jelas) dr abdomen. Dan sabar menunggu sambil berdoa adl upaya yg terus menerus. Tunggu sampe 1 minggu, 2minggu, 3 minggu trimester pertama (bisa aj si dedek cm telat berkembang bukan hamil kosong).

Krn ini pengalaman saya...hamil k2 usia kandungan 5 weeks dedek dah kliatan jantungnya berdetak....tapi saya keguguran krn flek dan kecelakaan kerja.

Hamil k3 usia janin 8week baru kliatan kecil bgt dedeknya dan di trimester pertama dokter sudah diagnosa macem2
nyatanya 27juni16 kemarin lahir normal 3.550kg.

Maaf share kebanyakan. Ini based on true story kehamilan kedua dan ketiga saya.

Sumber: https://ibuhamil.com/diskusi-umum/29...-kosong-8.html
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter
Semoga aku jg merasakan keajaiban yg sama yaa bund 😚

Aku seminggu yg lalu usia 7 minggu USG..tpi baru kliatan kantungnya ajja..tpi c dokter lgsg vonis BO dan suruh jadwal kuret..ini kehamilan ke-2 saya.. shock mrasa sngat trpukul dgn vonis dokter trsebut..saya ga ngerti knpa hrus BO pdahal saya ga flek..truz knapa dokternya ga suruh USG ulang..malah maen jadwal2 kuret ajja 😭 dy blng krna janin tdk trlihat..

Sekarang usia kandungan saya 8 week bund..saya ga brani USG lg ☹ tpi smpe saat ini saya ga flek malah perut tmbah mmbesar bund..

Mohon pencerahannya..saya stress abiz ktmu dokter itu 😢😭
 
  #43  
Old
Nisace...
 
Posts: 18
 
halo bun. minta pencerahannya bun. dari awal saya simak obrolan bunda semua. saya mau tanya masalah umur, bunda ngitung berdasarkan HPHT atau dr USG. karna HPHT dan USG saya selisih 2 minggu bun. terima kasih.

---------- Post added at 09:40 ---------- Previous post was at 09:39 ----------

Bunda Razka, saya mirip dengan yg bunda rasakan. sekarang sudah usg kah bun ? saya belum berani sampai skrg bun.
 
  #44  
Old
tha200...
 
Posts: 1
 
Hallo bunda2.... Salam kenal
Saya lg galau, TP saya positif, tp sampe usia kehamilan 8w hanya ada kantong kehamilannya aja. Saya takut BO , krn saya pernah BO 2 th lalu. ������
 
  #45  
Old
Aprist...
 
Posts: 2
 
Hai bundaa... Kenalin nih aku manda.. Sya udh nikah, 3bl nikah alhamdulillah aku hamil... TP 2 garis.. 1bln kemudian aku usg, kata dokter blg kalau kantung ku terlalu kecil, takut BO.. Dsruh balik 2mgg lgi. Tpi aku balik 1bln kmudian, dan beneran aku BO bun 😭😭 tgl 26januari kmrn aku habis kuret.alhamdulillah skrg drahnya sdh berhenti..apakah bisa hamil normal stlh BO???biasanya haid stlh kuret itu brp mgg ya bun..
Minta jwbanbnya ya bunda,mngkin ada yg prnah ngalami spti sya 🙏🙏
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Blighted Ovum/Hamil Kosong -- Diskusi Umum 41
Blighted Ovum, bisakah salah diagnosa? -- Diskusi Umum 40
Bahaya Blighted Ovum -- Diskusi Umum 2
Share bout blighted ovum (BO) -- Diskusi Umum 28
blighted ovum, minggu depan dikuret -- Diskusi Umum 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com