Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Dheand...
 
Posts: 30
 
Kaget banget kalo buah pepaya g boleh dimakan.
Padahal aku tiap hari makan bun, untungnya g pa2.
Malah setauku daunnya yang g boleh,,,
Karna ada tetanggaku yang bilang kalo daun pepaya itu obat alami penggugur kandungan.
 
  #32  
Old
PiiTaa...
 
Posts: 16
 
Pepaya yg udah mateng malah bagus bgt buat bumil, buat melancarkan BAB, yg gak boleh itu yg mentah & setengah mateng.... aku aja makan pepaya terus tiap hari, Alhamdulillah gak knp2 kok.....
 
  #33  
Old
mutiar...
 
Posts: 195
 
Pepaya mateng itu bgus bun, yg tdk baik adalah pepaya tdk matang atau stgh matang, krn masih bnyk getah atau lilin yg terkandung di pepaya tersebut yg mnyebabkan perut kontraksi. Tapi itu pu jk memakannya berlebihan, jk mknnya dikit seperti yg d cmpur d rujak yah ngga mslh. Nanas pun jg ngga ada mslh, tp sewajarnya sj. Salam knl.
 
  #34  
Old
ira fe...
 
Posts: 6
 
Lam kenal Bunda, q doyan banget makan pepaya, lg promil ni.. Tp kalo pepaya mateng aman kan Bun..?
 
  #35  
Old
yanti1...
 
Posts: 44
 
5 Pedoman Makan Sehat Saat Hamil

Bagi beberapa orang, memilih makanan dan pola makan yang tepat pada saat hamil merupakan hal yang sulit. Hal tersebut muncul akibat kekhawatiran para ibu dan calon ibu terhadap kesehatan si kecil yang berada dalam kandungan. Ada ibu yang cenderung pemilih terhadap makanan yang dikonsumsi. Bahkan, ada juga yang makan berlebihan dengan alasan untuk kebutuhan si kecil.

Rajin mengkonsumsi suplemen khusus ibu hamil
Biasanya suplemen ini dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral dengan jumlah yang telah disesuaikan dengan kebutuhan seorang ibu hamil. Berbagai vitamin dan mineral yang dimaksud antara lain terdiri dari asam folat, besi, seng, iodin, vitamin D, kalsium, dan vitamin A.


Jaga berat badan
Seorang wanita hamil hanya membutuhkan ekstra 300 kalori tiap harinya untuk mendukung pertumbuhan bayinya. Dimana jumlah tersebut setara dengan kandungan dari satu penyajian yoghurt atau sepotong buah. Jadi tidak perlu makan berlebihan yang hanya akan mengakibatkan pertambahan berat di luar kendali.


Perbanyak minum
Usahakan untuk selalu mengikuti anjuran minum, terutama air putih, sebanyak 6 hingga 8 gelas per hari. Hal tersebut bisa membantu kelancaran pembuangan residu yang tidak diperlukan tubuh, melalui kulit, ginjal, dan feses. Apalagi selama hamil, ibu melakukan pembersihan ganda, yaitu untuk diri sendiri dan si kecil


thnks bunda 5 Pedoman Makan Sehat Saat Hamil - infobunda
 
  #36  
Old
dean91...
 
Posts: 52
 
gpp ko Bun pepaya kan mengandung vit E, lalu apa kabarnya dgn para bumil yg sulit BAB, mnum obat pencahar kan ga boleh, dan solusinya mgkn dianjurkan makan pepaya toh ? kdg google memang membantu, tp ga selalu benar ..
 
  #37  
Old
vivac...
 
Posts: 277
 
Bunda semua, barusan tadi sore makan pepaya mateng yang di potong2, kira2 satu mangkok banyaknya. Habis itu dua jam setelahnya langsung mules, BAB lancar. Tapi habis BAB masih mules lagi bun, cuma udah ga kebelet BAB, mungkin makan pepaya nya kebanyakan kali ya..soalnya sore2 panas cuaca nya, makan pepaya dari kulkas kok enak banget, seger gitu, hehehe... semoga aja gpp deh. Lain kali makan nya mesti di jatah deh supaya gak kebanyakan lagi.

Memang buah paling aman alpukat, pisang, apel hahaha...bisa makan sepuasnya tanpa ragu
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Asuransi Pendidikan Prudential, untuk Masa Depan Buah Hati anda -- Area Promosi 1
Asuransi Pendidikan, untuk Masa Depan Buah Hati anda -- Kenalan Yuk! 0
Asuransi Pendidikan, untuk Masa Depan Buah Hati anda -- Area Promosi 0
Asuransi Pendidikan, untuk Masa Depan Buah Hati anda -- Area Promosi 0
kesulitan makan sayur&buah -- Kenalan Yuk! 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com