Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
milla8...   TS 
 
Posts: 8
Default Penderita diabetes berhasil melahirkan dengan normal

Semoga bermanfaat ..

Saya pernah keguguran 1 kali . Saat itu tidak tahu kalau gula darah saya tinggi . Awal cek hamil kepuskesmas divek lab GDS saya 233 . Saat itu hamil 4weeks . Saat tau divonis diabetes . Kepikiran terus smpe janin pun meninggal didalam . Karna stress dan diabetes tdk terkontrol . Hanya bertahan 14weeks . Sehabis keguguran saya terapi insulin . Sampai akhirnya menunggu 9 bulan saya hamil kembali . Karna sudah tau sakit diabetes pikiran dibikin plong aja . Ga mikirin sakitnya . Mikirin gimana janin ini bisa tumbuh sehat sampai saat melahirkan . Tiap bulan saya kontrol ke obgyn dan internis . Alhamdulillah selama kontrol sampai memasuki 32 weeks aman aman aja . Nah saat 34 weeks ketuban saya pecah . Ternyata pas di usg sudah habis air ketuban saya . Saya dirawat 2hari untuk diberikan obat penguat paru" bayi . Karna kondisinya harus lahir prematur . Setelah 2 hari kontraksi pun datang dan sering . Mules dari jam 5 sore sampai jam 2.40 anak saya lahir dengan normal dan dibantu vakum karna saya uda ga bisa mengejan . Bener bener ngucap syukur alhamdulillah banget bisa lahiran normal . Dan anak saya lahir dengan berat 2.5kg ( berat normal untuk bayi prematur ) . Lahir dengan tangisan yang amat keras . Sampai suster dirumah sakit bilang dok anaknya perlu diperiksa ga . Dokter menjawab . Gausah nangisnya aja liat kaya gitu . Tapi tetap setelah melahirkan anak saya dirawat 5 hari diruang bayi . Sampe anak saya dibawa kerumah dan akhirnya dia bingung puting . Dan sampe skrg umur 6bulan anak saya ga minum asi . Karna asi saya uda ga kluar sm sekali .
Ibu ibu yg menderita diabetes gausah pesimis karna kalau ALLLAH sudah menghendaki kita punya anak pasti ssemua nya dibuat lancar sama ALLAH .
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
minta info soal hamil ibu penderita diabetes -- Diskusi Umum 27
kehamilan pada ibu penderita diabetes -- Diskusi Umum 20
ibu hamil yang kena diabetes kehamilan bisakah melahirkan normal? -- Diskusi Umum 6
Penderita ASMA bisa melahirkan secara normal ? -- Diskusi Umum 6
Adakah penderita diabetes berhasil hamil & melahirkan anak yg sehat? -- Diskusi Umum 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com