Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
ondezt...   TS 
 
Posts: 2
Smile tes TORCH

dear all,.met siang buat ibu2 di forum ini,.saya udah nikah 2 tahun,.stlh nikah telat 2 bulan trs isi, sayang saya kurang ati2 dngn kehamilan saya, wktu itu br telat 7 hari saya tes dan alhmdllh positip, tp mlmnya pas ktmu suami (maklum kami ktmu seminggu sekali) kami hub intim, lalu keluar flek merah cm segaris, mlm itu langsung ke dokter kandungan tuk priksa, ma dokternya di kasih obat penguat, paginya perut trsa agak mules waktu buang air kecil keluar darah ky mens dan akhirnya kuret,.stlh 4 bln saya hamil lg, dan di bulan ke 3 saya flek coklat dan akhirnya gak bs di pertahanin krna janinnya mengecil dan kuret tuk yg ke 2 kalinya ,.lalu dokter nyaranin cek darah,dan hasilnya igg (+) igm (-) tp ama dokter di kasih obat jalan slma 10 bulan (rovadin spyramicin 5,1 MIU) dan skrng udah selesai ms pengobatannya, apakah bs yah hamil lagi atau konsul dokter dl atau cek darah lg, saya bingung dan jg rada trauma dngn gagalnya kehamilan yg lalu, mohon sarannya bagi yg pernah ngalamin keguguran,.makasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
paradi...
 
Posts: 126
 
Salam hangat...
Bunda saya turut prihatin dan merasakan krn khamilan pertama saya jg gu2r krn janin tdk berkembang. Saya blm tes ini itu.
Alangkah baiknya bunda konsul lg ke dokter.
Mudah2n bunda bisa hamil dengan sehat.
Mohon maaf jika kurang memuaskan.
 
  #3  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda ondezt, aq ikut berdukacita yah..aq juga pernah keguguran 1x, jadi aq ngerti kekhawatiran bunda saat ini.
coba bunda konsul ke dokter dulu, karena kan bunda punya riwayat keguguran berulang. minta saran ma dokter apa udah boleh program hamil lagi ato masih ada yang harus bunda persiapkan sebelum memulai program hamil.
salam sayang..
 
  #4  
Old
ondezt...   TS 
 
Posts: 2
 
tuk bunda paradilasoeherman dan bunda kucik2..
terima kasih atas sarannya,.iyah saya jadi ragu untuk hamil lagi karena trauma dengan kejadian masa lalu itu,..banyak yg bilang klo igg + dan igm - gak perlu minum antibiotik karena itu virus ms lampau dan skrng lg gak reaksi, tp kata dokter saya harus minum antibiotik biar virusnya ilang,ada dokter yg bilang gak usah minum antibiotik itu krna emang gak apa2 tp entahlah,.alhamdullilah skrng dah gak minum antibiotik lagi karena 10 bulan udah saya lalui, rasanya capek dan bosan harus selalu rutin minum obat teratur tp saya berharap smg jika saya hamil lagi, kelak gak akan terulang lagi, tuk bunda paradilasoeherman smg bs hamil lg dengan sehat yah,,kita sama2 berdoa bund
 
  #5  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Optimis bunda, saya juga pernah terinfeksi TORCH, alhamdulillah dikaruniai seorang putra yang insya Alloh Sehat wal'afiat, meskipun sepanjang kehamilan merasa khawatir karena pernah TORCH, tapi pasrah aja ma yang Alloh SWT. Saya dulu berobat herbal bunda, karena saya lemah ginjal dan menghindari antibiotik.
 
  #6  
Old
Selly ...
 
Location: Pontianak
Posts: 198
 
Sabar ya bunda, aku jg turut berduka. Tapi klo IGG + itu kan artinya bunda pernah kena dan sudah ada daya tahan tubuh. Aku jg masih mempelajari tentang torch ini karena aku kena rubella.

Penanganan Terkini Infeksi TORCH Saat Kehamilan | CHILDREN GROWUP CLINIC
 
  #7  
Old
irma r...
 
Posts: 3
 
sabar bun,, saya juga dah 4 kali di Quret dan memang kita pasti merasa trauma,,,tetapi tetap masih dan selalu harus ada harapan dan Igg saya juga memang positif terinfeksi TORCH,,
 
  #8  
Old
Faikha...
 
Posts: 8
 
Bunda, gmn kabarnya?dah hamilkah?
Sy dulu pake pengobatan aquatreat pak juanda. Alhamdulillah berhasil.

---------- Post added at 01:49 ---------- Previous post was at 01:45 ----------

Bunda, bs coba pengobatan aquatreat pak juanda. ALHAMDULILLAH sy berhasil, sudah mw 3 ni anaknya....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tanya tes torch murah -- Diskusi Umum 11
pemeriksaan TORCH di Bandung -- Diskusi Umum 3
Periksa Darah TORCH -- Diskusi Umum 0
Test torch -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:11.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com