Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bunda_...   TS 
 
Posts: 6
Default kelahiran lewat waktu

alow bunda2,salam kenal..
Saya sedang hamil 39minggu,hari perkiraan lahir 23 jan 2011,tetapi sampai skrg blm merasa ada kontraksi,atau saya yg g ngeh ya..

saya agak waswas nie bunda,maklum anak pertama,dan pengalaman teman2 yg melahirkan,kebanyakan maju dr hpl.pdhl saya sudah ikt senam hamil,jalan tiap pagi,dll..
Ada ga ya bunda2 yang melahirkan lewat waktu?sharing ya bunda.makasih
mudah2an dd lahir sesuai waktu,amin.mhn doanya ya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
dulu saya melahirkan anak pertama di minggu ke 41, tp alhamdulillah sehat dan mudah proses persalinanya. coba, ayahnya di suruh sering nengokin....
 
  #3  
Old
uswa d...
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
hi bunda nawa..bunda nawa coba rileks aja,kata dokterku kalo cemas dan ditunggu2 biasanya malah lama lahirnya hehe mungkin bayinya pgn bikin surprise ;p temen senam hamilku ada bbrapa yg ky gt ko,tenang aja.. ikutin saran bunda nabil aja hehe skalian olahraga. yang penting bayi dan bunda sehat kan?mudah2an cpt bs peluk bayinya y bun..
 
  #4  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
hai bunda nawa...
yg pernah aq baca, kehamilan lewat bulan itu masih wajar sepanjang emang belum ada tanda2 yg membahayakan kehamilan bunda (misal: ketuban pecah). mungkin emang belum waktunya 'kali bund. apalagi hari perkiraan lahir (HPL) itu kan berdasarkan keterangan haid terakhir bunda. bisa aja mungkin bunda 'salah' mengingat haid terakhir, atau haid terakhirnya meragukan (apakah darah yg keluar itu haid terakhir atau flek yg terjadi karena penempelan embrio dalam rahim). jadi, HPL itu ya perkiraan aja, bukan patokan tanggal pasti. bisa aja maju, bisa aja mundur beberapa minggu.
asal jangan maju/mundur beberapa bulan aja..wah, bahaya tuh bund..!
 
  #5  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
iya bener tuh kata bunda kucik2 : kita tunggu aja sampei baby ngasih warning kalo dia mau lahir, dulu saya jg sempet khawatir karena udah HPLnya kok baby belum memberi tanda 2 mau njebrol....akhirnya saya sering senam hamil, jongkok berdiri, dan tentunya ayahnya di suruh sering nengokin...dan alhamdulillah siangnya di tengokin ayahnya dan malemnya lsg fleknya keluar dan gak lama kemudian babynya njebrol.
 
  #6  
Old
bunda_...   TS 
 
Posts: 6
 
gt ya bunda2,mslh tengok menengok,ayahnya agak2 takut mau nengokin.maklum g pengalaman ya begini.pdhl saya sudah menyediakan diri lho.hehe..gmana dong ya.ada cr lain g selain itu?
Oya,apakah pd umur kehamilan 9bulan gerakan bayi berkurang?saya merasa kok engga ya?
nabilmom dulu pke di induksi segala g?persalinanya normal apa cesar?
Uswa amin amin uda pengen liat dd nie.hehe.jd emg harus rileks ya
bunda kucik2 iya sie..saya si teori uda baca bnyk bunda,tp hati kadang g tenang jg ya.tgl bnyk bdoa aja nie.
Doany y bunda
 
  #7  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
saya pembukaan sampai 8 alami, trs karena kepala baby masih jauh akhirnya di induksi itupun tnpa infus, saya dulu di saranin sering jongkok berdiri/ berulang2 biar baby cpt turun. kalo ayahnya habis nengokin pati deh perut kita senut2 karena kontraksi, karena sprma bisa menyebabkan kontraksi ...bilang ke suami kalo dia rajin negokin pasti si baby cepet lahir karena jalanya udah di buatin jalan oleh ayahnya....
 
  #8  
Old
sdmlal...
 
Location: Semarang
Posts: 2
 
salam kenal semuanya, baca artikel ini saya jadi lebih rileks... karena ternyata banyak kasus juga seperti yang saat ini saya alami..
 
  #9  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
Jangan lupa cek ke dokter bunda, selama janin, plasenta, ketuban dan ibu masih oke gak masalah, takutnya klo plasenta sudah lewat bulan biasanya sirkulasi darah ke janin berkurang, bisa terjadi pengapuran juga, ketuban klo lewat bulan juga jumlahnya bisa berkurang dan semakin keruh. Jadi kasian debaynya, tp klo semuanya oke ya gak masalah bisa ditunggu smp timbul kontraksi alami. Klo ada masalah biasanya dokter/ bidan akan menyarankan bunda untuk diinduksi biar debay gak kelamaan di dalam. Jangan kuatir bunda, jangan lupa kontrol ke dokter/bidan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil ke-2 9 bulan 3 minggu lewat -- Ngobrol Apa Saja 0
Risiko daftar lewat ke klinik ibu hamil -- Diskusi Umum 0
Perkiraan hari kelahiran -- Diskusi Umum 8
Berita kelahiran -- Diskusi Umum 12
kehamilanku lewat 4 hari -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com