Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
nanuna...   TS 
 
Posts: 12
Default setelah 4 tahun akhirnya bisa liat test pack 2 garis

alhamdulillah, setelah 4 tahun nikah akhirnya saya bisa liat hasil tespeck positif. usaha promil udah macam2 bun, walopun sejujurnya saya ngerasa emg blom maksimal. mulai pijat peranakan, sinse sukimin, terapi jeniper ala dewi yul, jus 3 diva, akupuntur, promil ke dr trus dirujuk ke androlog tapi ga saya terusin, inseminasi, terapi bekam, semuanya saya jalani ala kadarnya. ga ada yg kosisten. setelah 1-2kali atau 1 bulan-2 bulan saya jalani tp ga ada hasil saya langsung lompat ke usaha promil lainnya. akhirnya tahun ini saya dan suami bertekad untuk promil maksimal, tepatnya habis lebaran kami berencana untuk mulai insem ke-2.

di bulan maret saya mulai persiapan insem, secara tahun lalu pernah gagal. pokoknya yg promil sekarang kudu penuh persiapanlah. goalnya emg buat insem, tp kalo ditengah proses allah berkehendak lain syukur alhamdulillah bgt.

saya mulai dr terapi castor oil. dr hasil hsg 2 th yang lalu dan insem tahun lalu baru ngeh kalo saluran tuba saya ada perlekatan ringan dan itu bisa kambuhan. tadinya pas tes hsg cairannya dimasukin 2x dan alhamdulillah hasilnya paten. udah aja dong saya pede kalo tuba saya bebas dr perlekatan secara kan udah dibersihin pas hsg kemaren. eh dilalah pas insem th berikutnya dr bilang kalo salurannya rada lengket (lagi). nah pas bulan maret th ini saya mulai rajin kompres perut bawah pake castor oil/minyak jarak. terapi ini ga sengaja nemu pas iseng browsing di YouTube. dr video yg saya tonton ada yg 1x periode nyoba dan langsung hamil, ada yang sampai 5x baru bisa hamil. kompres ini rutin tiap bulan sampe saya positif, kira2 4x terapi. caranya: setiap habis mens, perut bagian bawah saya kompres hangat pake castor oil selama 45-60 menit sampai sebelum ovulasi (detail tekniknya silakan cari di YouTube ya bun). utk tau ovulasi, saya beli tes ovulasi yg murmer di shopee sekitar 30bijian waktu itu. jd mulai habis mens saya rajin tes ovulasi, dr tes itu saya tau kalo saya ovulasi sekitaran hari ke 12-14. jd di hari 11/12 saya terakhir ngompres, tergantung hasil tes ovulasi saat itu.

saya juga konsumsi cuka apel yg ada embel2 "with the mother"nya gt bun. buatan malang. habis 1 botol tp ga saya tambah lg.

trus saya mulai olah raga lagi. joging seminggu sekali tp ga saya terusin karena males, akhirnya saya download video yoga/senam yg low impact di YouTube. saya cari durasinya yg paling sedikit, biar bisa konsisten. dpt yg 7 mnt sampe 45 mnt. pokoknya tergantung kondisi badan saat itu, kalo brasa capek bgt olah raganya 7 mnt aja tp kalo lg fit bisa sampe 45 mnt. ini saya rutinin tiap malam sepulang kerja 3-5x seminggu. saya memotivasi diri biar rajin olah raga dg sering2 nonton video transformasi weight loss di YouTube. fyi, semenjak nikah bb saya naik sekitar 7-8kg. target sih mau nurunin 5kg aja. kalo suami mulai rajin olah raga walopun masih ogah2an.

selama puasa saya dan suami tiap hari konsumsi kurma ajwa. kelar lebaran bb saya turun 3-4kg. ohya, dulu suami oligoasthenoteratozoospermia sempat dirujuk ke androlog tp ga kita terusin. soalnya tubuhnya ngerespon positif sama obat2an yg diresepin dr. dr bilang sih kemungkinan itu gegara radikal bebas. terakhir ngecek tahun lalu jumlahnya udah normal dan kualitasnya jauh lbh bgs walopun masih dibawah normal. habis lebaran kemaren suami minum obat yg diresepin pas insem th lalu: zeman sx dan alerten Q100, dg dosis 1x1 tp begitu saya udah masuk masa subur dosisnya di double in. ini tuh sejenis suplement makanan jd ga perlu resep dokter. tp buat bunda yg mau nyobain ttp harus baca aturan pakai ya.

untuk hubungan badan saya jadwalin tiap 2-3hari sampe ovulasi. utk kasus saya, bulan juni kemaren saya ovulasi di hari ke-12, dan HB nya di hari ke-8, 10, 12, dan 13 (khusus 13 pagi dan malam, diganjel batal jd posisinya dimirip2in ky insem daaan saya juga nahan pipis. pokoknya dimirip2in ky diinsem lah).

di hari ke-20 saya bekam di klinik bekam steril assabil di tebet. awal tahun pernah nyobain bekam sebelum akhirnya males. nah kemaren itu saya balik lg bekam disana, maksudnya biar insem tar lancar. pas hari ke-24 saya flek. panik, soalnya akhir2 ini sebelum mens sering flek dan kok makin maju. takutnya malah ga normal. besok paginya test pack sempat kecewa pas liat garis satu, saya plototin terus dong eh tiba2 liat garis satu lg yg samar bgt. waktu itu malah ga mikir positif, mikirnya halusinasi soalnya kelamaan mlototin tes pack. besok paginya masih penasaran, saya tes lg dan masih samar tp udah mulai berharap. besoknya lg tes lg dan alhamdulillah makin jelas walopun ga tegas. selama nikah saya blom pernah liat test pack garis 2 bun. malamnya kita ke dr tp kata dr masih penebalan dinding rahim dan disuruh balik 2minggu lg.

ohya selama promil ini saya dan suami rajin makan buah. buahnya divariasiin tp buat suami semangka harus rutin.

begitulah kira2 pengalaman saya bun, semoga dpt menambah informasi buat bunda2 lg promil jg. sama mohon doanya semoga saya beneran hamil dan bayinya sehat bun..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Cella9...
 
Posts: 228
 
Wah perjuangan panjang ya bund
Sudah habis duit berapa itu buat semua terapinya

Jgn lupa konsumsi suplemen asam folat bund
Banyak wanita yg pengen hamil tapi ga peduli sm yg satu ini
Pdhal folat penting diawal kehamilan sejak belum terdeteksi.



Semoga benar2 positif ya bun biar tambah bahagia
 
  #3  
Old
nanuna...   TS 
 
Posts: 12
 
alhamdulillah bun kemaren udah periksa dan udah keliatan janin + detak jantungnya

ga tau deh bun udah habis berapa, tapi yg saya alamin kalo niatnya baik suka ada aja rejekinya
 
  #4  
Old
jengdi...
 
Location: pakuwon city surabaya
Posts: 31
 
alhamdulillah ya bun...
semoga sehat terus sampai kelahiran
 
  #5  
Old
ensya...
 
Posts: 14
 
subhanallah selamat ya bunda, saya ikut seneng dan sambil baca sambil flasback pengalaman diri sendiri ngliat tespek 2garis kya mau pingsan kaya mimpi kaya mau jerit kalo aku hamil hehehehe... maklum 1th aku nunggu 2garis.
semoga sehat slalu bunda dan janin nya
 
  #6  
Old
Mkifti...
 
Posts: 1
 
Bund

Pake castrol oilnya setiap malam ya?
Setelah pakai dibersihkan engg bund?
 
  #7  
Old
Rima S...
 
Location: Gang depok 1 talang bubuk
Posts: 8
 
Selamat bun. Semoga bunda dan debay sehat selalu
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bekam, castor oil, oligoasthenoteratospermia, saluran tuba lengket


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
usia kehamilan berapa ya bisa liat hasil test pack? -- Ngobrol Apa Saja 160
Alhamdulillah ya alloh aku bisa liat dua garis merah akhirnya.. -- Kenalan Yuk! 13
Puji Tuhan akhirnya hasil test pack 2 garis juga... -- Diskusi Umum 5
test pack pertama garis samar dan tipis,test pack berikutnya negatif :( -- Diskusi Umum 12
BINGUNG test pack pertama samar setelah test pack ke dua cuma satu garis -- Ngobrol Apa Saja 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com