Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Dela A...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 15
Default Resep Bergizi Terbuat Dari Susu Untuk Anak 2 Tahun Keatas

Susu untuk anak 2 tahun keatas bisa diolah oleh bunda menjadi kreasi menu yang menyehatkan si kecil. Hasil jadinya, menu menjadi kaya akan gizi. Dan yang terpenting, si kecil suka dengan menu tersebut.

Si kecil yang sudah berusia 2 tahun biasanya mulai menunjukkan keaktifannya. Si kecil mulai berlarian, tidak bisa dihentikan begitu saja. Bahkan ketika si kecil diajak untuk makan.

Bunda perlu ikut berlarian untuk menyuapi si kecil. Benar bukan? Jika itu juga bunda alami, bunda bisa mencoba untuk menenangkan dengan memberikan menu yang menarik perhatiannya.

Menu ini dibuat dari bahan pangan yang menyehatkan. Kemudian, susu ditambahkan untuk melengkapi menu tersebut. Nah, mau tahu apa saja menu tersebut?

Milk Shake Strowbery

Menu ini berupa minuman segar. Dibuat dari buah-buahan segar, dan dilumuri dengan susu. Entah itu susu formula ataupun susu segar.
Menu ini bisa diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Yang pasti, menu ini lebih digemari. Jadi, menu ini bisa melengkapi susu untuk anak yang susah makan.

Nah, bagaimana cara membuat milk shake strowbery ini? Untuk membuatnya sangat mudah dan tidak memakan waktu. Cukup luangkan waktu sekitar 15 menitan saja.

Pertama kalinya adalah menyiapkan bahan utamanya. Diantaranya adalah susu segar, gula pasir secukupnya, es krim rasa strobery, sirup strobery, pecahan es batu dan potongan buah strowbery itu sendiri.

Setelah bahan-bahan sudah dipersiapkan, langkah keduanya adalah membuat minuman bernilai gizi tinggi ini. Pembuatannya diawali dengan memasukkan bahan-bahan di atas kecuali potongan strowbery ke dalam blender.
Blender bahan sampai benar-benar halus. Setelah menjadi halus, tuangkan hasilnya pada gelas. Kemudian taburi potongan strowbery di atasnya. Menu tersebut bisa segera diberikan pada si kecil.

Puding Susu Kedelai

Memang cukup menarik menu yang dibuat dari susu untuk anak 2 tahun keatas ini. Menu ini lebih lumer dan lembut di mulut. Bahkan, mudah dicerna sehingga tidak mempengaruhi sistem pencernaan buah hati.
Namanya adalah pudding susu kedelai. Menu yang satu ini juga memiliki kandungan gizi tinggi. Jika diberikan pada buah hati yang berusia 2 tahunan, kebutuhan gizinya bisa terpenuhi.
Bahan yang perlu dipersiapkan adalah 1 bungkus agar-agar bubuk putih. Selain itu, sediakan pula bahan seperti gula pasir secukupnya dan susu kedelai tawar. Bahan-bahan inilah yang akan diolah menjadi pudding nikmat dan bergizi.
Mengenai cara pembuatannya, langkah pertamanya adalah mencampur semua bahan tersebut ke dalam sebuah wadah. Bahan-bahan yang sudah dicampur dan diaduk ini kemudian di masak sampai mendidih.

Setelah mendidih, angkat dan tuangkan ke dalam cetakan. Biarkan adonan matang ini mengeras. Caranya adalah dengan mengangin-anginkannya.
Untuk memberikan cita rasa yang nikmat, pudding ini bisa didinginkan terlebih dahulu. Contohnya adalah dimasukkan ke dalam kulkas. Dengan cara demikian, puding akan lebih segar dan rasanya lebih nikmat.

Menu-menu ini bisa diberikan secara selang-seling. Jangan terlalu sering. Karena anak akan bergantung pada satu jenis makanan yang sama di tiap harinya. Akibatnya, anak akan menolak jenis makanan lainnya.

Yang terbaik tentu saja menyajikan menu sehat tersebut seminggu sekali. Sebagai gantinya, menu di atas bisa digantikan dengan susu seperti biasanya. Tentunya untuk menemani menu yang diberikan. Contohnya adalah sayuran ataupun bubur ayam dan lain sebagainya.

Demikianlah ulasan mengenai resep bergizi yang bisa diberikan pada anak usia 2 tahunan. Jadi, mudah bukan membuat menu berasal dari susu untuk anak 2 tahun keatas ini?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
#susu


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Buku Anak Bergizi untuk Buah Hati Tercinta dan ikuti PELUANG USAHAnya -- Area Promosi 2
anak 2 tahun suka susu anak dewasa -- Diskusi Umum 10
Susu Anak 1 Tahun untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang -- Diskusi Umum 4
Tips memilih susu untuk anak diatas 1 tahun -- Diskusi Umum 0
Melahirkan anak kedua dengan jarak kurang dari 2 tahun (anak pertama SC) -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com