Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Seoran...   TS 
 
Posts: 81
Default paru paru bayiku blm matang. adakah bunda yg mengalamin?

ass bunda selamat malam sy bener bener bingung dan sediH. Sebelumnya sy pernah bikin thread yg bingung dengan hitungan kehamilan nya. Dr usg sudah 38w tp dr hpht 36 w. Singkat cerita tgl 10 kmrin sy melahirkan secara secar. Dan sampai hari ini juga msh di rs. ketika bayi ku dikeluarkan aku sama sekali ga dengar dia nangIs. Nanya ke dokter katanya baby ku lg dibersihkan keruangan sebelah. Gak berapa lama aku dengar dia nangis kenceng bgt. tp ga dikasi liat ke aku. Dokter blg uda dibawa keruang bayi. Aku kira bayiku baik baik aja. Ternyata ketika operasi selesai suami blg kalau si dede dikasi oksigen karna parunya blm matang. gak lama sih bun setelah itu selang oksigen di cabut . Tp sampai detik ini sy suka kepikiran dan nangis klu mau tidur . Sy takut nanti jd kenapa kenapa. Kira kira bunda ada yg punya pengalaman seperti ini gak ? Oia babyku lahir dengan bb 3.4 kg bun. Cukup besar bun. Dan td pagi dia diantar keruangan saya dengan keadaan sehat. Tp sy msh aja keipikiran.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Adinda...
 
Posts: 240
 
Sebelumnya selamat ya bund. Oh ga jadi nggu mggu depan ya bund biar pas 37 week sesuai hpht ? Coba tnya aja sama dokternya bund Gmana biar bunda jga twnang. Ohya bund kmren bukannya sudah disuntik sama dokter untuk pematangan paru ya bund ? Semoga bunda dan bayi bunda sehat selalu ya
 
  #3  
Old
Seoran...   TS 
 
Posts: 81
 
Replying to: View Post
Sebelumnya selamat ya bund. Oh ga jadi nggu mggu depan ya bund biar pas 37 week sesuai hpht ? Coba tnya aja sama dokternya bund Gmana biar bunda jga twnang. Ohya bund kmren bukannya sudah disuntik sama dokter untuk pematangan paru ya bund ? Semoga bunda dan bayi bunda sehat selalu ya
ditanggal 10 itu sudah pas bun 37w0d sudah suntik pematangan paru 2 x. Tp msh aja Baby sy lahirnya begini. Waktu lahir memang tidak dimasukkan keruangan bayi sakit bun. Tp langsung masuk ruang bayi sehat dengan selang oksigen . Sebentar aja si bun. Tp tetap kepikiraN.
makasia bunda atas doanyaa
 
  #4  
Old
kristm...
 
Posts: 478
 
sampai sekarang baby masih di ruangan biasa? kalau iya berarti ga usah kepikiran bun. kalau asa apa2 pasti pihak rs sudah melakukan tindakan. bunda jangan cemas ya? kalau perlu langsung konsul dengan dokter anaknya saja minta dijelaskan sedetail2nya biar bunda ga cemas dan kawatir. nanti ngaruh ke produksi asi lho bun.. moga2 sehat2 saja ya...
 
  #5  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Kalau ada apa2...pasti dokter akan minta dirawat lebih lama dkk....klo sudah keluar ya tenang bund...organ bayi itu memang sejak dilahirkan baru mulai berjalan menuju sempurna. Seiring hari akan bertambah kuat, jd bunda jgn kuatir. Makanya mpasi pun disarankan 5 bulan ke atas....krn saat usia 5 bulan itulah organ2 bayi sudah matang sematang-matangnya.
Tetap dipantau bund. Klo perkembangan bayi tiap bulan nanti sudah sesuai tabel kesehatan...berarti aman bund. Klo tidak ya diperiksakan ke spesialis.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hamil dengan penyakit flek paru paru basah disertai infeksi paru paru -- Diskusi Umum 9
efek rontgen paru-paru pada janin usia 3 minggu -- Diskusi Umum 24
Obat Herbal Mengatasi Radang Paru-paru Pada Anak -- Diskusi Umum 0
Infeksi paru-paru sebelum hamil apakah berpengaruh pada babyku? -- Diskusi Umum 6
Fakta Atau Mitos Kalau Susu Dicampur Soda Bisa Bersihkan Paru-Paru? -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:52.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com