Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
mommom...   TS 
 
Posts: 5
Default Cara merawat bayi baru lahir

Hi moms apa kabar

aku mau sharing aja nih gimana sih caranya merawat bayi yang baru lahir

Memiliki anak yang baru lahir adalah sebuah anugerah dan kebahagiaan, terutama bagi keluarga baru. Namun bulan-bulan pertama adalah masa paling sulit bagi para orang tua, sulit sekali untuk mempelajari cara merawat bayi baru lahir. Berbagai kesulitan dan adaptasi dalam mengurus bayi bisa membuat para orang tua, khususnya ibu menjadi stress dan lelah.

Sebenarnya cara-cara apa saja sih yang harus kita pelajari untuk bisa mengurus bayi yang baru lahir? kita harus mempelajari masalah-masalah yang sering dihadapi orang tua yang baru memiliki anak.

Berikut ini adalah masalah yang sering dihadapi oleh para orang tua:

-Menyusui Bayi
-Memandikan Bayi
-Menenangkan Bayi
-Menidurkan Bayi
-Menghindari Stress dan Tetap Sehat

Bagaimana sih cara menyusui yang benar?

Jika si kecil merupakan anak pertama, maka ibu membaca artikel yang tepat. Di sini Little Boss World akan membahas secara detail bagaimana cara yang benar dan baik saat menyusui si bayi.

Pada saat ibu melahirkan bayi pertama, maka tubuh ibu akan mulai memproduksi susu yang disebut colstrum, yang dapat melindungi bayi dari Cara merawat bayi baru lahirberbagai infeksi. Pertama-tama, letakkan si kecil menghadap ke arah ibu dengan posisi dada berhadapan dengan dada. Sentuhkan bibir atas si kecil dengan puting ibu. Dan ketika si kecil membuka mulutnya lebar -lebar, tekankan si kecil pada payudara ibu. Maka mulutnya akan menutupi daerah puting.

Janganlah panik ketika si kecil mengalami masalah untuk mencari dan tetap menyusu pada puting ibu. Menyusui membutuhkan banyak kesabaran dan pembelajaran. Jangan malu untuk bertanya pada suster untuk menunjukkan bagaimana caranya menyusui yang benar.

Jika ibu mempunyai bayi yang prematur mungkin ibu kesulitan menyusuinya dengan baik. Ibu harus mulai memompa ASI dengan alat pompa dan diberikan ke si kecil melalui alat atau botol.

Ketika ibu sudah bisa menyusui perlu diperhatikan bahwa, menyusui tidak harus sakit. Perhatikan bagaimana payudara ibu, ketika si kecil menempel. Mulutnya akan menutupi sebagian besar puting ibu dan puting ibu akan berada di dalam mulut bayi kecil.

sumber : https://littlebossworld.com/cara-mer...yi-baru-lahir/
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tata Cara Menengok Bayi Yang Baru Lahir -- Ngobrol Apa Saja 2
Paket cara merawat bayi baru lahir -- Area Promosi 0
Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Agar Bayi Bisa Nyaman -- Kenalan Yuk! 1
Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Agar Bayi Bisa Nyaman -- Area Promosi 1
cara menghilangkan jerawat pada bayi baru lahir -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com