Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
Masya Allah. Kayaknya g ada yg komen aneh disini. Kan wajar noh ditanya dulu kenapa begini kenapa begitu. Langsung emosi tersulut kayak api kesiram bensin. Kalo sifat kamu temperamen dan emosian begitu panteslah kalo g ada orang yg mau dekat sama kamu.
 
👪 Princessa Hara 👪
  #17  
Old
ira ka...
 
Posts: 19
 
Mba Dessyfa kita hmpir punya kisah yg sm, ibu sy meninggal ketika sy berusia 15thn, ayah menikah kembali dan lbh sibuk dgn keluarga barunya, alhasil sy kehilangan ksh sayang ibu dan ayah sekaligus, sy prnh mrasakan dikhianati sahabat, dikhianati tmn dkt tp dr situ sy blajar bhwa tdk semua orang pnya ksh sayang yg tulus dan membuat sy lbh berhati2, mngkn orang akan bilang bhwa sy ini keras dan pemilih tp sy tdk peduli..smpai akhirnya sy bertemu dgn seseorang yg menjadi suami sy skarang dan dikaruniai seorang anak, mrekalah keluarga sy sesungguhnya, mrekalah yg mengobati semua rasa kehilangan dan kesedihan....
saran sy untuk Mba Dessyfa hrs lbh sabar dan kuat, tetap nikmati hdp entah itu sedih atau bahagia, Mba Dessyfa msh muda prjalanan msh panjang ^_^, nnti jg akan ada wktnya brtemu dgn orang2 yg tepat yg disebut dgn keluarga...mngkin 1 lg saran Mba Dessyfa jgn di forum umum seperti ini, tktnya nnti ada yg menyalah gunakan...
 
  #18  
Old
dinni ...
 
Posts: 148
 
bukankah masih ada saudara dari ayah or dari ibu? maksdnya kaya pak dhe, bu dhe , atau mungkin masih punya om, tante, atau nenek or kakek. coba lbih mendekat ke mereka, mungkin lebih nyaman krn masih ada ada iktan saudara, drpda nyari2 ke yg blm di kenal/ asing.
 
  #19  
Old
Harda2...
 
Posts: 260
 
Orang lain mah ya,,,, pny tmn akrab, trz keluarga ny dianggep keluarga sendiri.
Lha ini, nyari orang yg ga dikenal utk dianggep keluarga sendiri.
Knp MENYUSAHKAN DIRI SENDIRI sih, Neng?
 
  #20  
Old
Lidyaa...
 
Posts: 55
 
umur 20tahun sudah lulus s1? s1 saja minimal 3.5 tahun paling cepat.. lulus SMA rata2 paling muda saja 17 tahun kalau masuk sd nya umur 5 tahun.. hehehe...


Replying to: View Post
Assalamualaikum, mohon ijin untuk sedikit curhat mengenai kehidupan sy. Saya seorang wanita usia 20th domisili Bandung, saya seorang wanita karir sudah lulus kuliah S1 dan sudah bekerja. Beberapa thn trakhir ini saya selalu bermimpi ingin memiliki keluarga baru setidaknya yg ingin menemani saya, saya sudah tidak memiliki ibu dan ayah sy menikah lg sehingga ayah sy sudah tidak terlalu peduli lg terhadap sy, sy memang dari dulu paling dekat dengan ibu dibanding dgn ayah oleh krn itu sy sangat terpukul sy ditinggal ibu sy, ayah saya seorang yg bergelimang Harta tetapi sangat pelit pd saya, saya bertahun" hidup sendiri tidak memiliki kawan ditambah karna kaka" sy keduanya laki". Saya takut apabila trs dibiarkan seperti ini akan berdampak pd masa depan saya yg sedang saya gapai. Saya tidak membutuhkan keluarga yg kaya Raya yg saya butuhkan keluarga ke2 selain keluarga inti saya yg bisa sayang dan peduli serta menemani hari" sy berkumpul bersama" itulah yg saya idamkan. Barangkali ibu/bp disini yg ingin membutuhkan teman untuk anak"nya mungkin sy bisa diandalkan. Saya tidak akan merepotkan keluarga bp/ibu samasekali. Terimakasih wass..
 
  #21  
Old
Mommy ...
 
Posts: 842
 
Replying to: View Post
umur 20tahun sudah lulus s1? s1 saja minimal 3.5 tahun paling cepat.. lulus SMA rata2 paling muda saja 17 tahun kalau masuk sd nya umur 5 tahun.. hehehe...
Hahaha hati2 loh bunda lidya nanti dia emosi lagi pembelaan
 
  #22  
Old
FELINE...
 
Posts: 104
 
apa yg ditakutkan dr masa depan mbk, mbk sudah lulus kuliah sudah kerja, punya teman. kalau cari keluarga baru mungkin solusinya dr nikah, emang kalau ada bunda disini yg mau nrima mbk bagian dr keluarganya apa mbk g canggung, dg keluarganya yg lain atau saudara yg lain.
 
  #23  
Old
Firlye...
 
Location: Jambi
Posts: 453
 
Replying to: View Post
umur 20tahun sudah lulus s1? s1 saja minimal 3.5 tahun paling cepat.. lulus SMA rata2 paling muda saja 17 tahun kalau masuk sd nya umur 5 tahun.. hehehe...
mungkin dese akselerasi bunda dan masuk sekolah nya cepat d tambah lg dese ekselerasikan...
 
Mother Of There
  #24  
Old
dini10...
 
Posts: 546
 
ini beneran apa cuma mau rame2in forum aja biar trafficnya naik? #eh
 
  #25  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Replying to: View Post
ini beneran apa cuma mau rame2in forum aja biar trafficnya naik? #eh
wkwk bisa'an Bundaaa, ntar dimarahin om admin lho

Emang ganjal sih, tpi di luar sana kan ada ya...umur 16 tahun dah kuliah...jadi ya jgn negatip thinking dlu Bund, mungkin bunda ts dr golongan jenius yang kesepian.
Kenapa rata2 org jenius itu kesepian? Karena mereka menganggap orang lain ga setara dengan dia, jadi mereka suka menarik diri dari kehidupan sosial.
Padahal mbak, kalau pribadi anda lebih terbuka untuk keluarga anda sendiri, bukan ga mungkin mereka juga akan dekat dengan anda. Bagaimanapun darah lebih kental dari air, kalau ada apa2....pasti sodara yang terlebih dulu dicari.
Saya juga ga dekat kok dengan keluarga, dari kecil ortu sibuk kerja, ketemu malam. Ngomong dengan ortu seperlunya saja, dengan kakak juga ga dekat.... tapi seiring waktu, ketika makin dewasa saya makin merasakan pentingnya kehadiran orang tua, kakak dan adik saya. Merekalah yang akan menua bersama saya dan anak2 saya....bukan orang lain yang jauh, bukan pula orang2 dari dunia maya. Belajar menghargai dan mencintai orang terdekat dulu, kalau sudah mentok ya...dng status anda yg masih muda sudah lulusan S1, pasti mudah mencari pekerjaan. Dari situlah anda akan menemukan orang2 terdekat berikutnya, yang ketemu tiap hari, ngumpul, makan, jjs bareng tiap hari. Jadi ga usah galau, selama anda mau berusaha untuk maju dan berkembang, di sanalah anda akan menemukan orang2 yg tepat untuk anda.

Salam super
 
  #26  
Old
ocie p...
 
Posts: 63
 
saya ngerti apa yg mbak rasakan.
emang mbak banyak kawan dirumah bahkan dikerjaan, tapi tidak ada yg sehati dan tulus berteman kan. jadi mbak merasa sepi seakan mbak gak punya teman.
sama bangedh apa yg saya rasakan sekarang apalagi saya diperantauan.
tapi Alhamdulillah saya tidak merasa sepi lagi semenjak saya menikah. walaupun saya terkadang kurang akrab sama mertua dan adik suami saya yg menjadi keluarga baru saya, setidaknya saya punya teman dan sahabat sejati yaitu suami saya.
dan semenjak saya menikah alhamdulilllah tidak kesepian dan selalu bahagia.
kalau suami krja saya sepi sendirian dirumah, saya pelihara kucing, kebetulan saya suka kucing dari kecil. jadi ditinggal kerja saya bisa santai main ma kucing atau santai nonton tv tanpa harus baper disaat mereka bs ngumpul jalan2 sama kawan menghabiskan waku
 
  #27  
Old
mirali...
 
Posts: 900
 
Saya lulus smk juga umur 16 th
Wisuda D3 umur 19 th
Saya juga ada masalah kluarga dari kecil
Sejak itu emang cenderung jadi introvert, sperti tidak ada hasrat berteman dan bersosialisasi dan itu benar terjadi
Mendadak jd bipolar, dan keras hati
Dan itu betul2 saya alami
Menurut aku wajar aja TS buat thread sprti ini, ya mungkin dia cenderung introvert dan ingin menarik perhatian lewat dunia maya,
Jd menurutku jngn menebak2 yg tidak2 dulu, semua bisa aja terjadi.

Untuk TS
Aku juga pernah rasakan apa yg km rasakan, umur aku juga 20 thn kelahiran 1997. Tapi kok di profil kamu kelahiran 1995 ya bukankah sudah 22 tahun?
Aku ga bisa beri saran, aku hanya bisa critain yg aku lakukan dulu.
Dulu aku pergi merantau dari rumah untuk melupakan masa2 kelam d kluarga
Bekerja sambil kuliah, ketemu banyaaak banget temen ya kita seneng2 aja seperti anak muda biasanya, main2 ke mall, nonton, karaokean, dsb.
Ketemu banyak banget cowok yg suka sama aku, jadi aku manfaatin mereka 1 per 1 untuk traktir makan, ngajak jalan dan traktir nonton bioskop (jangan ditiru)
Sampai akhirnya ya ketemu sama suamiku, orangnya baik bisa jadi pengganti sosok ayah. Dan menikahlah saya.
Sifat yg dulu keras hati, nakal sekarang sudah hilang silih berganti dengan sifat dewasa
Ya intinya semua ada masanya, semua menerima masalah sesuai kadarnya. Jalani aja dengan ikhlas dan sabar.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Saya Mencari Bayi Laki2 Umur 6bulan yang mau diadopsi.. -- Ngobrol Apa Saja 2
mencari yang ingin mengasuh anak saya -- Ngobrol Apa Saja 5
ya allah saya apakah kandungan saya baik-baik saja??? -- Diskusi Umum 2
Hubungan saya dengan keluarga suami -- Ngobrol Apa Saja 31
saya sedang mencari seorang yang mau mengadopsi anak saya -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:37.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com