Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MrsOli...   TS 
 
Posts: 70
Thumbs down Kehamilan ke 3

Bunda2. Di sini aku mau cerita sedikit tentang perjalanan kehamilan ku. Boleh yaa
Aku udah 2x hamil, dan skrg lg hamil ke 3. Tapi kehamilan pertama, keguguran spontan di 5w. Dan kehamilan ke 2 keguguran spontan di 9w. (abortus/keguguran berulang)
Skrg aku lg hamil untuk ke 3x nya setelah 14 bulan menikah. Beberapa hari lalu aku ngerasain gejala yg sama kaya hamil2 sebelumnya. Aku beraniin diri buat testpack dan bener ternyata positif walaupun samar. Kondisinya belum telat haid, masih H-6 sebelum tanggal haid. Akhirnya malamnya aku lgsung kontrol ke dokter sigit di Rs Abdi Waluyo (kali ini aku gamau lalai lg, sebisa mungkin lebih awal untuk cek ke dokter pas tau hamil). Di usg belum terlihat ada kantung janin, mungkin karna aku jg belum telat haid jd baru penempelan embrio aia kali yaa. Tapi dokter menyatakan aku hamil karna di rahim aku udh tumbuh sel pendukung kehamilan(progesteron). Aku di situ cerita sm dokter, bahwa pernah keguguran 2x, dan setiap hamil aku ngerasain ngilu atau nyut2 di vagina, dan perut bawah sampe pinggang kayak ketarik. Lewat usg dokter blg kalo otot rahim aku tegang, itu yg bikin aku kontraksi terus. Dokter langsung panik karna itu kontraksi dini dan kalo dibiarkan aku terancam keguguran (lagi). Dokter ini dokter ke 6 yg aku dtgin, hamil2 sblmnya ke dokter lain gak pernah cocok, tp dokter ini aku salut, dia bener2 perduli sm pasiennya bukan cuma sekedar bekerja aja. Anyway dia praktek tiap hari dan dia spesialis bayi tabung (udah banyak yg berhasil termasuk saudara aku).
Malam itu juga dokter kasih suntikan progesteron, dan smalaman dirawat inap di infus, dalam air infus dmasukin obat penguat juga. Dan aku dkasi bberapa obat penguat rahim. Dan aku harus bener2 bedrest. Bedrest dalam artian bukan hanya skedar ngurangin aktivitas, tp tiduran di ranjang 24jam, pipis di pispot, makan dkasur, gaboleh duduk dan berdiri. Dan ternyata "bedrest" itu berhasil. Yg tadinya aku ngerasain kontraksi bisa sejam sekali,skrg dlm seharian mungkin cuma 3-4 kali. Aku berharap hilang total dan muncul kontraksi lagi di minggu 38 ke atas. (waktunya lahiran ) dan pastinya aku berharap di kehamilan aku yg ke 3 ini, smuanya berjalan lancar, meskipun aku harus bedrest total dan jenuh bgt, tp kali ini aku bener2 mengutamakan keselamatan calon anakku jd apapun pasti aku lakuin..

Sooo, adakah ibu2 yg ngerasain hal yg sama kaya akuu? Hamil tapi gabisa lakuin aktivitas?? kalo ada share yuk, harus ngapain yaa biar ga bosen. Hihihi
Anyway ini hasil tespack aku. Buat bunda2 disini yg belum telat haid tapi udh ngerasain gejapa hamil, jgn takut buat tp yah. Karna feeling seorang ibu biasa kuat loh
 
Attached Thumbnails
Kehamilan ke 3-img_4706.jpg  
  #2  
Old
ang su...
 
Location: Klender, Jakarta Timur
Posts: 387
 
Hai bun salam kenal.. sm sprty sy..sudah hamil 2x dlm 1thn hamil ke1 Bo spontan hsaat 6bln menikah selang 3bln hamil lg 8w vonis BO jg kuret 23juni lalu skg alhamdulillah sudah mens ke1.. dr obgyn sy di rs mitra kelapa gading oleh dr.boy abidin blg 3bln harus kosong kb alami dl.. dan suami di minta cek sperma bun.. tp blum krn skg ad di luar negeri.. di kehamilan ke3 nanti sy jd takut khawatir trauma bun.. gmn y.. bunda selang brp bln hamil lg?
 
  #3  
Old
MrsOli...   TS 
 
Posts: 70
 
Replying to: View Post
Hai bun salam kenal.. sm sprty sy..sudah hamil 2x dlm 1thn hamil ke1 Bo spontan hsaat 6bln menikah selang 3bln hamil lg 8w vonis BO jg kuret 23juni lalu skg alhamdulillah sudah mens ke1.. dr obgyn sy di rs mitra kelapa gading oleh dr.boy abidin blg 3bln harus kosong kb alami dl.. dan suami di minta cek sperma bun.. tp blum krn skg ad di luar negeri.. di kehamilan ke3 nanti sy jd takut khawatir trauma bun.. gmn y.. bunda selang brp bln hamil lg?

Halo salam kenal juga yaa bun. Aku jarak nya 6 bulan sekali bun dari yg hamil ke 1,2 dan 3 ini. Ada sdkit rasa takut juga, cm kita harus percaya bun. Kalo kita gelisah jg nanti hormon nya jd berantakan. Jd percaya aja serahin sm Tuhan. Bunda keguguran 2x masalahnya apa kata dokter? Kalo aku ya karna kontraksi dini itu, calon janin jd susah bertahan. Mungkin nnti hamil ke 3 bunda harus bedrest juga kayak aku?? ohya aku setiap masa subur kmarin juga ngurangin aktivitas bgt, mana tau lg isi bun..
 
  #4  
Old
ang su...
 
Location: Klender, Jakarta Timur
Posts: 387
 
Hamil 1 & 2 itu vonis BO jd janin tdk berkembang sesuai usia..hny kantung kehamilan sj yg bertambah.. krn 2x itu sy krj trus.. diawali flek pink coklat lalu darah byk.. kmrin pas flek lgs bedrest resign tp mgkn Tuhan berkendak lain.. ad rencana yg lbih indah.. sy ikhlas..dan kuret..mgkn setelah sept promil dan setelah tes sperma suami jg bun.. sy tuh takut bgt bun dgn kuret di hadapan suami sy tegar pdhal jk mlm hr sy sering teringat... smoga hamil nanti srhat dsn kust.. amin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
[kehamilan] Pentingnya Peran Suami dalam Mewujudkan Kehamilan Sehat -- Diskusi Umum 0
Usia kehamilan 6w perut udah kelihatan tp tdk merasakan gejala kehamilan? -- Diskusi Umum 9
Usia kehamilan 7w tapi kantung kehamilan belum muncul.. Help me Bundaaa :( -- Diskusi Umum 22
Mohon Share Bunda: Kehamilan Pertama BO, kehamilan kedua lancar dan normal -- Ngobrol Apa Saja 0
usia kehamilan 6-7 minggu tapi kantung kehamilan belum terlihat -- Diskusi Umum 62


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:15.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com