Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hawa A...   TS 
 
Location: Indonesia
Posts: 57
Default Pesan terakhir yana zein : Hindari makanan ini demi jauhi kanker

Setelah diketahui telah dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (1/6) dini hari kemari. Yana Zein sempat meninggalkan beberapa pesan sesaat setelah dirinya tiba di bandara soekarno hatta sepulang dari menjalani pengobatan di Tiongkok.



Dari para penyintas kanker, banyak ilmu yang seharusnya bisa menjadi pelajaran untuk dipetik. Seperti halnya dengan Yana Zein, orang lain seharusnya bisa mengambil pelajaran demi kesehatannya.

Banyak faktor yang menyebabkan penyakit kanker pada seseorang muncul, biasa dari gaya hidup, pola makan, dan lainnya yang tidak sehat. Karenanya, ketika sembuh dari kanker payudara stadium 4, Yana pun diharamkan memakan makanan jenis tertentu.

Pantangan sih, kalau buat semua orang yang jalanin sih nggak boleh makan makanan berminyak,” kata Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (28/5).

Tak hanya jenis makanan yang mengandung minyak jenuh, beberapa makanan yang dibakar pun dihindari karena mengandung karsinogen. Dan satu lagi adalah makanan yang mengandung bahan pengawet.



“Terus nggak boleh makan makanan sate atau yang dibakar. Dan nggak boleh makan makanan yang mengandung zat pengawet,” tutur Yana.

Selama beristirahat di Indonesia, Yana Zein akan melakukan beberapa perawatan. Salah satunya adalah fisioterapi yang akan dilakukan di rumah sakit dekat rumahnya. Rencananya, bulan depan Yana akan kembali melakukan pengobatan ke Cina.

“Di sini sih ada nanti, fisioterapi. Yana kan kemarin banyak diinfus terus tangannya bengkak, jadi di sini paling fisioterapi. Fisioterapi di Mayapada, soalnya dekat rumah,” tukas Yana dalam kenangan terakhirnya. Selamat Jalan Yana Zein…

Baca tips/ artikel khusus wanita lainnya di aplikasi Hawa. Kamu juga bisa mencatat dan mengatur siklus menstruasi dan kehamilan mu dengan kelender pintar Hawa.. Download Hawa dari google play kamu segera..
 
Attached Thumbnails
Pesan terakhir yana zein : Hindari makanan ini demi jauhi kanker-cancer.jpg  
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
kanker, kanker payudara, kanker serviks, payudara, rahim


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
makanan/minuman yg harus di hindari saat H2C..? -- Diskusi Umum 9
Hindari Kanker Payudara ! -- Diskusi Umum 0
Pijat payudara hindari resiko kanker -- Diskusi Umum 0
makanan yang harus di hindari saat promil? -- Ngobrol Apa Saja 6
Tips => Makanan Yang Harus Di Hindari Saat Hamil ? -- Ngobrol Apa Saja 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com