Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hawa A...   TS 
 
Location: Indonesia
Posts: 57
Default Agar Ibu Baru Tidak Kaget dengan Aktivitas Baru

Ada banyak perubahan yang akan Anda, ibu baru alami saat baru memiliki anak. Salah satunya adalah perubahan aktivitas dan jam tidur. Mau tidak mau, anak akan terbangun dan menangis pada jam-jam saat orang dewasa tidur.

Banyak ibu baru yang kaget akan hal ini. Namun jangan khawatir dan jangan depresi ya, Sahabat Hawa. Beberapa hal bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal ini. Apa saja?

1. Tidur lebih awal
Karena belum bisa membedakan siang dan malam, bayi akan terbangun beberapa kali di malam hari dan juga pada pagi hari. Untuk itu, biasakanlah untuk tidur lebih awal. Misalnya selama ini Anda terbiasa tidur jam 11, kini biasakan tidur jam 9. Dengan begini, maka Anda tidak akan "kaget", karena jam tidur yang terganggu, dan kesehatan Anda pun tetap terjaga.

2. Makan yang cukup dan teratur

Saat menyusui, Anda tidak boleh makan sembarangan dan asal-asalan seperti dulu. Harus ada asupan gizi yang diperhatikan, apalagi bila anak mengalami alergi tertentu.

Makanlah tiga kali sehari dengan teratur, pada pagi, siang, dan malam. Bagi Anda yang sebelum hamil dan melahirkan memiliki kebiasaan "menumpuk" makanan pada jam tertentu, segera ubah supaya Anda tidka terkena penyakit seperti maag atau tidak sempat makan karena mengurus bayi.

3. Menyelesaikan pekerjaan seawal mungkin
Barangkali ada di antara Anda yang masih bekerja saat baru melahirkan, entah Anda memiliki usaha, atau Anda bekerja secara lepas. Atau paling tidak, And amemiliki banyak pekerjaan rumah tangga untuk diselesaikan.

Bila Anda tadinya suka menunda pekerjaan, kini saatnya untuk mengubah kebiasaan itu. Selesaikan pekerjaan secepat mungkin saat anak tidur agar tidak ada beban nantinya.

Yuk ketahui siklus menstruasi kamu dengan kalender pintar Hawa.. Baca juga tips seputar wanita lainnya hanya di Aplikasi Hawa.. Yuk download Hawa di google play kamu..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
bunda cerdas, ibu baru, kehamilan, tips bunda, tips hamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil 16 minggu tapi rasa mual baru dialami baru-baru ini -- Diskusi Umum 8
Baru Nikah, Baru Hamil, n Baru GAbung... hee -- Kenalan Yuk! 12
vitamin untuk ibu hamil dengan aktivitas tinggi -- Diskusi Umum 2
Nu Amoorea Sabun Amoorea Baru Dengan Kemasan Baru -- Area Promosi 6
Sosmed baru 'Tsu' - cara baru dapat $$$ dengan mudah. -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com