Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
morlym...   TS 
 
Posts: 17
Default Biaya, Harga & Dokter Fetomaternal di Jakarta & Tangerang

Hallo Bunda,
Setelah pengalaman 2x keguguran, Alhamdulillah aku dikasih kepercayaan sama Allah untuk hamil lagi. Awal tahu aku positif, aku langsung berinisiatif untuk pakai 2 Obgyn yaitu Dr. Agriana Puspitasara di Bintaro Women & Children, dan Dr. Mufthi Yunus di RS Omni Alam Sutera.
Di thread aku sebelumnya, aku disarankan untuk cek lab ACA sama Dr. Agriana, akhirnya aku cek dan ternyata negatif, namun aku positif di Diabetes (DM) karena aku ada keturunan dan memang berat badan berlebih.
Besoknya ke Dr.Mufthi dan di rujuk ke Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk kasih dosis suntik Insulin (aku pakai Dr.Nella di Omni Alsut)
Alhamdulillah hingga saat ini aku sudah 22w dan gula darah terkontrol meskipun HBa1C nya masih agak stagnan di angka 7 (normalnya 5-6.5)

Kenapa aku pakai 2 Obgyn? karena aku mau cek kandungan ku 2 minggu sekali (trauma keguguran) sedangankan biaya konsul dan USG di Omni Alam Sutera memakan kira-kira Rp 600rb per-kedatangan (belum sama obat, karena obat aku tebus di luar RS di apotik langgananku yang perbedaan harganya bisa 50% dari apotek RS atau apotek lain) --> Tapi Dr.Mufthi Yunus ini memang sudah pengalaman sama Ibu dengan Diabetes dan Obesitas, orangnya asik banget gak bikin stress.

Sedangkan di BWIC dengan Dr.Agriana biaya konsul+USG per-kedatangan hanya Rp 230rb-an hehehehe --> Dr. Agriana ini jg enak bgt orangnya, detail ngejelasinnya, tegas tapi santai dan kayak cerita sama temen sendiri aja.

Sempat ada masalah di 14w menurut Dr.Agriana air ketubanku kurang dan aku diminta untuk minum air minimal 3lt sehari.. di usia 16w aku kembali dan alhamdulillah normal lagi. Tapi waktu aku kontrol di 22w air ketubanku kembali berkurang dan ukuran bayi masih dalam hitungan 20w. Singkat cerita Dr. Agriana merekomendasikan aku untuk tes Fetomaternal di Eka Hospital BSD dengan Dr. Wiku 2 minggu lagi.

Aku sempat dengar pengalaman kakakku (yang juga lg hamil dengan diabetes dan obesitas) cek Feto dengan Dr. Wiku dan dia bilang dia sampai nangis karena Dr-nya ketus sekali.. Duh jadi sempat maju-mundur, dan cari-cari second opinion untuk Fetomaternal. Ada beberapa nama spesialis Fetomaternal lain sih seperti Dr. Bambang Karsono di YPK Mandiri, Dr. Azen Salim di RSPI (tapi kedua Dr. ini sedang cuti dan baru available di bulan Juni 2017 sementara aku butuh untuk sebelum tanggal 15 Mei 2017)

FYI, aku tanya juga untuk Fetomaternal di Klinik Spesialis Moegni oleh Dr.Noroyono Wibowo harga nya Rp 750.000 tapi aku baca review untuk fetomaternalnya kurang oke.

Akhirnya dengan segala tekad aku bikin appointment dengan Dr.Wiku Andonotopo di Eka Hospital dengan estimasi biaya Rp 1.550.000 untuk konsultasi dan USG 4D Fetomaternal.

Dr.Wiku ini emang gak bisa basa-basi orangnya, dia langsung kasih tau semua resiko-resiko ibu hamil dengan diabetes dan obesitas.. tapi menurutku dan suami masih dalam batas wajar dan gak ketus-ketus amat (malah aku berasa lg konsul sama bapak-ku sendiri yang lagi concern sama keadaan anaknya, hehehe)

Dan ternyata, usia kandunganku itu bukan 24w waktu itu melainkan 22w, jadi sebenernya ukuran bayi-ku normal (500gr) Jadi hitungan 2 Obgyn ku adalah hari pertama haid terakhir, tapi kata Dr.Wiku "Bisa aja toh pembuahannya lambat? Uwis, ikutin itunganku aja ya mba, bilangin tuh sama dokter-doktermu"

Intinya, bener-bener puas konsul sama beliau.. pengetahuannya LUASSSS bgt dan sebagai calon ibu yang sedang mengandung anak pertama, jadi tau banyak hal.

Dia bilang kenapa kita harus ukur ketebalan tulang/bentuk hidung, karena indikasi Down Syndrome bisa dilihat dari situ, lalu dia juga cek aliran darah ibu ke bayi, bentuk bibir bayi, dan walaupun baby-ku malu-malu tapi dengan tegas dia bilang ini bayi-nya perempuan. Hihihii Alhamdulillahh..

Dia malah sebel bgt kok aku bisa 2x keguguran dan gak ada satupun Obgyn-ku waktu itu yg nyadar kalo aku Diabetes..

Memang untuk harga terbilang mahal, tapi entah kenapa pas tau baby-ku baik-baik aja kayaknya semua itu bukan masalah..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Semoga lancar sampai lahiran, ibu dan bayi sehat semua.
 
  #3  
Old
mrsveg...
 
Posts: 2
 
Hai mba.. saya jumat kmrn baru keguguran di usia kehamilan 10 weeks, rencana saya mau program sm dokter wiku krn saya masuk kategori resiko tinggi, jd mau ke fetomaternal aja konsulnya.
Saya jg ada DM mba,, dokter wiku suruh saya turun BB dulu, krn saya kelebihan BB, sama disuruh diet dan turunin HBA1C nya.
Mba boleh sharing ga dietnya mba gmn ? Saya komitmen bgt utk turunin HBA1C saya mba, supaya bs hamil lagi.
 
  #4  
Old
widhia...
 
Posts: 156
 
Replying to: View Post
Hai mba.. saya jumat kmrn baru keguguran di usia kehamilan 10 weeks, rencana saya mau program sm dokter wiku krn saya masuk kategori resiko tinggi, jd mau ke fetomaternal aja konsulnya.
Saya jg ada DM mba,, dokter wiku suruh saya turun BB dulu, krn saya kelebihan BB, sama disuruh diet dan turunin HBA1C nya.
Mba boleh sharing ga dietnya mba gmn ? Saya komitmen bgt utk turunin HBA1C saya mba, supaya bs hamil lagi.
kalau untuk dm wajib kurangi carbo bun, saya didiagnosa pcos dan DM, HBA1C pernah sampai 8,3. kemudian mencoba mengurangi karbo( bukan menghindari, karena baru sanggup mengurangi) kemudian memperbanyak olahraga( kalau saya banyakin jalan kaki) alhamdulillah setelah 7 tahun infertil saya dapat tiket H, selama hamil saya malah tdk pernah konsul ke dokter penyakit dalam, alhamdulillah HBA1C terkontrol di angka 5,5
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
referensi rs bersalin di jakarta atau tangerang -- Diskusi Umum 6
harga USG 4D di Eka Hospital atau Siloam Tangerang???? -- Diskusi Umum 14
Dokter fetomaternal -- Diskusi Umum 9
info harga USG di tangerang -- Diskusi Umum 3
Dokter kandungan wanita di Jakarta, kalau bisa Jakarta Selatan dan Timur -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com