Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
Default Galau dengan pemulihan ISK

Dear bunda..
Lanjutan dari thread saya sebelumnya..bahwa di trimester 3 usia kehamilan saya diwarnai opname sampai 3x smp di uk 35week..baru selasa kemarin saya keluar dari rawat inap di rumah sakit..akibat infeksi saluran kencing saya kambuh lagi setelah rawat inap ke2 kurleb 3mingguan..
Gejalanya demam, bisa saya atasi dengan minum sisa resep rumah sakit, paracetamol, 2hari gejala demam, perut kencang2 3hari, dan nyeri perut sebelah kanan hingga tembus ke pinggang diikuti sering buang air kecil dan urine berwarna merah. Meski bak nya ga sakit tapi ngrasain perut kanan kram itu sakitnya..sampai akhirnya saya putuskan masuk ugd lagi, mau sore mandi ga jadi..karna waktu bak bag miss v kaya kecetit menjalar sampai perut kanan dan pinggang.
Sampai di ugd saya memberikan keluhan dan menjalani pemeriksaan test urine..
Dijelasin ma dr jaga..bahwa kandungan leukosit urine: (+3), normal nya (-).
Kandungan bakteri normalnya negatif..itu saya banyak.
Sedimen normal (-) urine saya posisi (+2)
Makanya kenapa bak saya berwarna merah karna bercampur darah.
Padahal rawat inap sebelumnya memang sudah isk hanya saja bak mengandung banyak bakteri dan urine masih keruh..bukan merah.
Rawat jalan 2hari..tapi di rumah sakit yang berbeda dari tempat saya opname sebelumnya..dikarenakan rumah sakit tempat saya opname sebelumnya full.
Yang bikin saya galau..spog hanya menyarankan pulang karna sudah sembuh.tapi seberapa persentase kesembuhannya, hanya dilihat dari keluhan berkurang, dan pipis ga merah. Jadi dirujuk pulang meski nanti kontrol lagi.oww ya..sebelumnya saya jelaskan bahwa sampai uk 35week belum nemu spog yang sreg di hati setelah saya dan suami memutuskan untuk saya melahirkan tidak di kota perantauan di Banjarbaru Kalsel tapi di Surabaya..jadi masuk uk 7bulan saya sudah di surabaya..pinginnya siy spog yang fasilitas praktik rumah sakitnya dia bekerja sama dengan bpjs..kaya 2 diantara 3 dr spog yang saya coba kontrol dengan mereka.untuk yang 1 dr spog kebetulan saya kontrol untuk usg 4dimensi saja waktu itu..jelas dan komunikatif.hanya saja rumah sakit praktik untuk fasilitas melahirkannya tdk bekerja sama dengan bpjs.jadi saya ga kesana lagi.
1hari setelah opname yg ke3..alhamdulillah nyeri di punggung, pinggang, demam, dan urine tidak merah lagi meskipun klo intensitas berkemih masih ya terutama malam hari. Hari kedua setelah maghrib sampai malam ini..saya sudah habis minum 2liter tapi koq urine bak bolak balik kembali merah..meski tidak disertai nyeri perut kanan dan pinggang.
Saya galau bund..karna sudah dekat dengan persalinan saya takut belum sembuh sembuh isk nya..dan berdampak pada kesehatan bayi saya..ngeri klo baca ketuban pecah..bakteri isk nya ikut menginfeksilah..
Bagi pengalaman dunk bunda yang pernah punya riwayat kehamilan atau melahirkan dengan isk..bukan pasca melahirkan secar lo ya bund..karna googling memang melahirkan secar dan dicatater juga berdampak ibu terserang isk pasca melahirkan. Mohon share nya ya bund atas kegalauan saya..sembari saya berjuang menyembuhkan diri dari isk dulu sebelum persalinan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Hmm aku blm pernah ngalamin sih sebenrnya . Tp aku pernah baca katanya buat yg penderita ISK disarankan coba minum Yoghurt tiap hari ato buah cranberry.. katanya 2 itu bisa mencegah, mengurangi ISK terutama bagi yg punya riwayat ISK bisa mencegah ISK kambuh lagi..

Soalnya Yoghurt kan mengandung bakteri baik yg bisa melawan bakteri jahat... tp dibarengi dengan minum 8 - 10 gelas/hari..

aku doain bunda semoga cepet sembuh ya.. semoga bakterinya ga ngaruh ke bayi bunda.. dan lancar sampe hari persalinan nanti.. dijauhkan dr segala penyakit.. Aamiin..
 
  #3  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Bener b hera (td saya baru post di thread satu lagi). Yogurt itu obat saya buat keputihan sama kutu air.

Tapi yogurtnya yg plain yg kentel. Kalo yg cimori botolan kurang efek terlalu cair. Kalo cimori yg di kaya cup/kotak bulet plastik (tulisannya thick and creamy) itu bisa. Itu juga manis. Kalo gak saya beli biokul yg plain.
 
  #4  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Trima kasih ya bunda Anisa dan Bunda Trigal..
Saya coba minta suami untuk belikan dan konsumsi yoghurt plain..mgkin cari yg merk biokul kali ya..
Bund Anisa..sehat slalu juga ya bund untuk kehamilannya..
 
  #5  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Sama" bun..
Aamiin ya Rabbal'alamin.. makasih bunda doanya ....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pemulihan pasca kuret -- Diskusi Umum 71
cara pemulihan pasca secar -- Diskusi Umum 6
masa pemulihan pasca lahiran -- Ngobrol Apa Saja 1
Pemulihan Pasca Curet -- Diskusi Umum 2
pemulihan pasca keguguran -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:40.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com