Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Nuansa...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 7
Default Cara Mengatasi Meputihan Saat Hamil

Keputihan merupakan gangguan kesehatan yang kerapkali dialami oleh para wanita, penyakit wanita ini disebabkan oleh jamur yang mana dapat menyebabkan gatal, rasa tidak nyaman dan beraroma tidak sedap sehingga dapat memengaruhi kegiatan yang Anda lakukan.

Daun sirih merupakan obat keputihan yang hingga saat ini masih dipercaya oleh para wanita untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan pada Miss.V

Obat Keputihan Tradisional

Infeksi mapupun keluhan rasa gatal pada daerah Miss.V yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur maupun Kandidiasis adalah jenis infeksi yang akan menyerang beberapa anggota tubuh manusia, termasuk daerah Miss.V.


Sesungguhnya keberadaan jamur candida sudah ada dalam jumlah yang sedikit di dalam tubuh manusia, namun semakin lama semakin tumbuh dan berkembang sehingga menimbulkan infeksi yang pada akhirnya mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan, rasa gatal yang cukup parah dan nyeri, kabar baiknya gangguan kesehatan ini memiliki obat keputihan tradisional yang cukup ampuh.

Obat Keputihan Karena Jamur Saat Hamil

Untuk menghindari infeksi ini, alangkah baiknya jika para wanita selalu menjaga kebersihan Miss.V, menjaga kebersihan lingkungan, memakai celana yang berbahan nyaman dan longgar dan rutin mengganti handuk serta pakaian. Berikut ini beberapa solusi yang sederhana untuk menghilangkan infeksi jamur tanpa perlu mengkonsumsi obat keputihan karena jamur. Simak selengkapnya di bawah ini:

Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan bakteri baik yang ternyata mampu untuk membantu melawan jamur. Maka dari itu, usahakanlah untuk mengkonsumsi yoghurt plain setiap harinya untuk meminimalisir keluarnya keputihan. Yoghurt dengan rasa justru menyebabkan infeksi yang Anda alami semakin parah.

Mengkonsumsi yoghurt plain bisa dilakukan secara langsung atau dengan cara dijadikan saus salad buah, pengganti minyak zaitun dan madu. Selain dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan dengan cara dikonsumsi langsung, yoghurt juga dapat dijadikan obat oles.

Oleskan yoghurt plain pada daerah Miss.V untuk membantu mengurangi iritasi sekaligus mengembalikan keseimbangannya. Mengatasi infeksi jamur pada Miss.V juga dapat dilakukan dengan cara mencelupkan kain kasa di dalam wadah yang berisi yoghurt plain,lalu oleskan pada Miss.V.

Daun sirih

Sebenarnya keputihan yang terjadi disaat seorang wanita mengandung merupakan hal yang normal, karena perubahan hormon yang terjadi pada saat wanita hamil lalu melahirkan bisa menyebabkan keluarnya cairan kental berwarna putih atau yang biasa disebut dengan keputihan. Keputihan yang sudah menyebabkan tumbuh dan berkembangnya jamur, inilah jenis keputihan yang harus segera diatasi.

Obat keputihan saat hamil yang bisa Anda gunakan adalah daun sirih. Cara mengobati keputihan dengan daun sirih dapat dilakukan dengan merendam beberapa lembar daun sirih di dalam air dalam waktu satu jam lalu kemudian digunakan untuk mencuci daerah Miss.V, lakukan cara ini secara teratur, setidaknya satu kali setiap minggu nya.

Bawang putih

Merupakan bumbu dapur yang efektif untuk mengatasi keputihan dan infeksi jamur, bersifat anti jamur sehingga dapat membantu mengatasi infeksi jamur dengan lebih cepat. Konsumsi bswang putih secara langsung atau dengan menambahkan beberapa butir bawang putih pada masakan yang Anda olah setiap harinya. Selain baik untuk mengatasi dan mencegah infeksi jamur, bawang putih mampu mengatasi masuk angin.

Obat keputihan lainnya yang juga dapat Anda manfaatkan adalah cuka sari apel dan baking soda. Anda dapat membersihkan daerah Miss.V dengan cuka sari apel atau berendam beberapa menit dengan air yang telah dicampur dengan baking soda. Mengatasi keputihan secara alami jauh lebih baik daripada menggunakan sabun khusus yang mengandung zat kimia.
SUMUR
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Fifiek...
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Nice info thanks bund
 
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
  #3  
Old
Praset...
 
Location: asrama Yonif kompi C Wonopringgo pe
Posts: 705
 
Maksih infonya buunda....:-)
 
  #4  
Old
putrid...
 
Posts: 1
 
Bunda aku coba obatin pakai bawang putih tapi kenapa ya perih banget . Bawang putih di potong 2 trus di tempel di miss v gak kuat perih nya. Ada yg sama kya q bund share yaa .tq
 
  #5  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Replying to: View Post
Bunda aku coba obatin pakai bawang putih tapi kenapa ya perih banget . Bawang putih di potong 2 trus di tempel di miss v gak kuat perih nya. Ada yg sama kya q bund share yaa .tq
Hihihi,, ya iya bund,,,, pedihhh bgt,,, getah nya itu lohhh yg bikin pedihh,,,
Tp manjur bund,,,,, efektif utk gatal2 juga,,,
Heeee,,
Kalo saya mah gak kuat mkn bawang putih langsung gak enak,,,
Saya mah saya buatin aja dlm stiap masakan bawang putih nya hihihi
 
  #6  
Old
milaya...
 
Posts: 4
 
Boleh di coba nih bunn sarannya. Hihi
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cara Mengatasi Pusing saat Hamil -- Diskusi Umum 31
Cara mengatasi sembelit saat hamil -- Ngobrol Apa Saja 0
cara mengatasi keputihan saat hamil muda?? -- Ngobrol Apa Saja 17
cara mengatasi susah bab saat hamil muda -- Diskusi Umum 8
(share) Cara mengatasi sembelit saat hamil -- Ngobrol Apa Saja 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com