Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
ummu a...   TS 
 
Posts: 52
 
@bunda mrssuri
Alhamdulillaah sy ikut senang pengalaman sy bisa memotivasi bunda..
Iya bun tetap semangat kehamilan sy waktu itu juga sempet bedrest kok bund. Jgn bosen2 ya bund buat bedrest nya demi si dedek. Perjuangam seorg ibu maa syaa allah luar biasa.!!
Semoga Allah sll mnjaga bunda dan janin tetap sehat sll. Smp wktuny lahir nnt. Aamiin..
Tetap semangat dan sll brpikir postf bunda. Biar dedek diperut jg nyaman wlw hrs bedrest.
 
  #17  
Old
MayaKh...
 
Posts: 3
 
Alhamdulillah.. Mba ummu azizah, ceritanya meng inspirasi sekali aww


sumpah aku tuh hamil setahun udah 3x dan banyak2 baca thread disini.

ini ceritanya sama ma aku..

Dokter boleh aja fonis kita BO tp belum tentu, masih ada keajaiban bagi yg percaya dan berdoa.

Juni ini aku hamil lg anak k4 nih klo jadi bunda2.setelah maret aku kuret lg untuk k2kalinya.
Jd hr ini Agustus 2016 ini dinyatakan 3bulan, saat juni-july lalu saya masih dinyatakan BO sejak di usg 7mggu &8minggu lebih, oleh 2dokter. Sampe tranvaginal loh gak ngeliat siapa2 itu di dlm sepi2 aja ya allah.. sunpah yaa bikin deg2an deh ah


Tp,..... kmrn tgl 22 agustus aku usg lg sampe masih dgn TransVaginal itu terlihat plasenta dan ketubannya, wahh ada kemajuan sih alhamdulilah jugaa detelah 33hari berlalu trakhir kali aku Usg janin masih kosong.

Jadilah hr ini aku masih menunggu antara ada dan tiada..tp aku ttp positivthwingkhing bund.. aku berharap dan byk berdoa bgt hamil yg k3x nya ini dlm setahun trakhir agar bs selamat meski diriku sangatlah h2c.

Ini juga skrg bedredt krna ngeflek dr tgl 22 itu bund. Cokelat berlendir ntar kadang kemerahan. Dan msih diobatin pakai cygest.



Tetep semangat bunda. Hasilnya masih nunggu, sebulanan lg. Aku sebulan atau 3mgguan lg nnti rencana mau ke Rs yg alatnya lbh canggih bund. Kebetulan tmnku vidan dsana assisten dokter fetomaternal Dr. Sri di rsia bunda alia ktnya alatnya lbh bagus bs keliatan itu janin bakal bagus atau tdk dan biar aku tau knpa flek terus.

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ‎

Mudah2an 2mggu lg udh ada kemajuan ya dede nonggol dong.. ada ga yg begitu, aku cari2 thred disini ga ada yah yg janin belum terlihat tp ketuban dan placenta udh absen udh ada tuh di dlm perutku. Tp jabangbayinya belon absen huhuhuu..

Aku tanya tmn2 yg bidan baru dengerr kan jd binunnn


Sharing2 ya bunda maaf nih kepanjangan..

---------- Post added at 19:58 ---------- Previous post was at 15:45 ----------

Replying to: View Post
Kalau sudah rizkinya tak kemana
Assalamu'alaikum bunda semua...
Sy mau berbagi cerita nih. Ttg kejadian kehamilanku thn lalu.
To the poin ya bun..
Sblm sy dinyatakan hamil. Bulan januari akhir sy haid (tgl ny dh lupa bund.. hehehe) lalu bulan feb ke maret awal harusny sy dh haid bund. Tp selama itu sy gak haid smp akhir maret. Jd sy telat 1 bulan lbh gak haid2. Akhirny sy tespack beberapa kl. Wktu awal sy tespack garis satu dn itupun wktu telat seminggu lbh. Dn sy berpikir paling baru gangguan hormon aja. Tp smp akhir maret kok ga haid juga. Akhirny sy tespack. Hasil 2 garis tapi samaaarr bgt... filling sy pun ini pasti positif. Smp akhirnya awal april sy memutuskan utk periksa di suruh tes urin lg disitu dan hasil sudah makin jelas.. dan diusg lah sy. Dsitu sy ditanya terakhir haid kpn tgl sekian. Berarti sudah telat 2bulanan donk bu. Lalu sy iya. Trs sy mnjelaskn harusny memang sy haid awal maret dok. Krna siklus sy maju. Sambil di usg perut sy lalu dokter mngatakn lho bu ini harusnya usia sudah 3bulanan bu. Tp kok masih kantung sj. Brarti ini hamil kosong bu..
Lalu sy kaget "deg"... ya Allaah... bukan maen hati ini rasany bun.
Pengen bgt nangis soalny ini kehamilan yg sy tunggu2. Sudah keguguran 2kali dan prematur 1 kali.
Stlh itu akhirnya dokter ngasih sy resep obat pencahar atau istilahny peluruh bun. Dikasih 12 pil kecil2. Sehari suruh minum 2kali. Dan di situ menjelaskan minum obat ini nnt lgsg luruh bu darahny. Nnt kl belum ada tanda2 keluar drh byk yaa harus dicurret..
Meriding rasany disitu bun. Spt tersambar petir.. Ya Allaah.. pengen bgt nangis tp sy hrs kuat boar suami ikutan kuat.

Smp rumah lgsg sy minum satu per satu smp hr ke 5. Disitu sy sudah minum 10 pil bund. Tp Maa Syaa Allah... hr pertama sy minum sedikit nyeri tp cm flek.. hr ke 2 smp ke5 msh sy minum dan Maa syaa Allah.. sm sekali gak keluar drh bahkan flekpun cm dikit. Akhirnya sy sms ke dokternya kebetulan prempuan bund dokterny. Jd leluasa kl mau tnya2 sesuatu.
Sy smsny begini "dok sudah sy minum 10 pil kok gak ada darah yg keluar?"
Lalu lgsg dijawab. "Ya sudah bu lgsg tindakan saja"
Lgsg sy lemeesss bgt bun waktu itu. Akhirnya sy ceritakn mslh ini dg kakak sy katany suruh ganti dokter sj cari pendapat lain.
Malam itu juga lgsg sy dan suami ke dokter yg lbh senior bund. cari yg lbh brpengalaman dan ternama dikota sy tinggal.
To the poin usglah sy disitu.
Sblmny sy ceritakan permasalan sy dr awal smp sy minum obat peluruh itu. Lalu dokternya bilang "ya sudah kl gitu kita periksa usg lg ya?" Dokterny laki2 bun dan lemah lembut bgt rasany ky tenang sj disitu.
Trs bilang ketika diusg "bu ini kantong janin masib kecil sekali masih 0, sekian (lupa)
Jadi sy gak berani lgsg mengatakan ini hamil kosong krna kantungny masih sangat kecil. Kita tunggu 2 minggu lg sj ya bu. Sy gak berani kl ambil tindakan lgsg. obat peluruhny jgn di minum lg. Ganti dg vitamin sj. Bisa jd masa subur ibu mundur dr yg biasany."
Disitu sy lgsg ada harapan yg sgt mudah2n berkembang dan ada janinny Ya Allaah.."
Stlh itu hari2 sy lalui dg perbanyak istighfar bun. Sebanyak2nya. Krna sy tahu istighfar itu pelancar rizki in sya Allah. Sy pun minum obat vit ibu hamil dan juga pola makan sy jaga dan tubuh sy.
Smp lah ke 2minggu tepat. Akhirnya sy periksa mlm hbs mghrb brgkt. Sy tunggu antrian banyak bgt ternyata smp sholat isya di klinik juga. Akhirny jam 9 mlm no antrian sy dipanggil. Dg berdebarw jantung sy akan hasil usgnya dan ttep sy istighfar trs.
Taraaaaa... dan hasilny Maa sya Allah janiny muncul bun bahkan detak jantungnya pun sudah tampak keclip2 giu di layar usg. Dan usiany 7minggu pd waktu itu.
Dg rasaa syukur yg amat dlm sy sangat2 bersyukur sekali dg Allah swt. Yg sudah mnjg janin sy. Bayangkan bund. Sy sudah minum obat itu habis 10 butir pula.. Ya Allah ampuni dosa sy. Akhirny setiap bulan sy periksakn kandungan sy syukurpun tak pernah lupa. Sampailah di 41w akhirnya bayi sy lahir sehat walafiat dg Bb 3kg Pj 46cm jk perempuan. Tgl 13 jan 16. Dan skg sudah usia 7bln lg aktif2nya merangkak bun.
Alhamdulillaah wa syukurilah. Sekian ya bunda cerita sy mudah2n bisa jd pelajaran buat semua bunda2..
Dan maaf kl kepanjangan tulisan sy..
Wassalamu'alaikum...



Sumber: https://ibuhamil.com/private.php?do=showpm&pmid=47975
Like us: IbuHamil.com on Facebook - @infoibuhamil on Twitter

Btw mba hamilnya brpa bulam ya mba ummu azizah kan trakhir haid itu bulan januari trus february maret gag haid ko lahirnya january mba..
 
  #18  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Bunda bisa sharing ya 57A59921... Invitee ya bund... Itu pin saya...
 
  #19  
Old
ummu a...   TS 
 
Posts: 52
 
@bunda mayakhan
Terakhir haid januari akhir bun jd suciny awal feb sudah bersih. Trs dr hitungan haid biasanya. Hrsnya awal maret bun sy haid. Tp itu gak haid smp april. Akhirny april periksa tespack lgsg nunjukan 2 garis jelas. Jd hitungan masburny sy mundur bund dr yg biasanya. Entah dl itu juga dokter sm sy pun bingung nentuin tgl hpl nya. heheheYa sudah menentukan usia kandungan lewat usg bund gak sesuai dg hpht.

---------- Post added at 10:28 ---------- Previous post was at 10:24 ----------

Buat bunda mayakhan mudah2n dedek janinny segera terlihat ya bund. Aamiin..
Kl sudah rizkiny in sya Allah gk kenapa2.
Banyakin istighfar bund.

Flekny sudah brp hari bund?
Di jaga ya bunda..

---------- Post added at 10:29 ---------- Previous post was at 10:28 ----------

@bunda Alin
Maaf sekali bund sy gak punya pin.
 
  #20  
Old
Fifiek...
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Aku kok sedih terharu ya bacanya,, pasti waktu minum obat itu ada rasa penyesalan, untung Allah msh ttp menjaga debay,, slmt menjadi ibu, smg putrimya mnjd anak yg soleha
 
  #21  
Old
vrisca...
 
Posts: 75
 
SubhanAllah bun.. merinding bacanya..
Sebelumnya selamat ya bunda atas kelahiran putrinya,, semoga menjadi ank sholehah dan jd kebanggan semuanya..
Baca cerita dari bunda jd termotivasi sya bun.. sya alhamdulillah hamil 6w .. dan minggu depan ada rencana terbang ke singapura acara kantor, kata dokter ga ada masalah kl pergi.. tidak bisa dibatalin karena tiket sudah di pesen bun... tadinya ragu mau berangkat.. tkut karena janin msih kecil dan tkut trjadi apa2.. tp stelah baca ini jd hilang keraguan saya bun.. semua sudah di atur sama Allah.. kalau memang sudah rejekinya psti debay sehat2 smpe lahiran nanti..
Terimakasih ya bunda..
 
  #22  
Old
ummu a...   TS 
 
Posts: 52
 
@bunda fifie
Rasa menyesal sih ada tapi gak berlarut2 kok bund. Soalny stlh tau ada janin dan detak jantung disitu langsung semuanya terbayar dg rasa bahagia bgt dan syukur pastinya.
Naah itulah kl Allah sudah memberi atas ridhoNya, apapun yg terjadi tak kan bisa mengubahnya..

Sama2 bunda..

---------- Post added at 21:15 ---------- Previous post was at 21:10 ----------

@bunda frisca
Terima kasih bunda..
Dan selamat bunda atas kehamilanny semoga sll sehat debay nya smp lahir nnt.. aamiin
Iya bund.. tetap berpikir positif aja dan hati2 ya bund tuk pjlnn ke singapura nya. Jgn capek2 ya bunda..
 
  #23  
Old
MayaKh...
 
Posts: 3
 
Replying to: View Post
@bunda mayakhan
Terakhir haid januari akhir bun jd suciny awal feb sudah bersih. Trs dr hitungan haid biasanya. Hrsnya awal maret bun sy haid. Tp itu gak haid smp april. Akhirny april periksa tespack lgsg nunjukan 2 garis jelas. Jd hitungan masburny sy mundur bund dr yg biasanya. Entah dl itu juga dokter sm sy pun bingung nentuin tgl hpl nya. heheheYa sudah menentukan usia kandungan lewat usg bund gak sesuai dg hpht.

---------- Post added at 10:28 ---------- Previous post was at 10:24 ----------

Buat bunda mayakhan mudah2n dedek janinny segera terlihat ya bund. Aamiin..
Kl sudah rizkiny in sya Allah gk kenapa2.
Banyakin istighfar bund.

Flekny sudah brp hari bund?
Di jaga ya bunda..

---------- Post added at 10:29 ---------- Previous post was at 10:28 ----------

@bunda Alin
Maaf sekali bund sy gak punya pin.
Replying to: View Post
@bunda fifie
Rasa menyesal sih ada tapi gak berlarut2 kok bund. Soalny stlh tau ada janin dan detak jantung disitu langsung semuanya terbayar dg rasa bahagia bgt dan syukur pastinya.
Naah itulah kl Allah sudah memberi atas ridhoNya, apapun yg terjadi tak kan bisa mengubahnya..

Sama2 bunda..

---------- Post added at 21:15 ---------- Previous post was at 21:10 ----------

@bunda frisca
Terima kasih bunda..
Dan selamat bunda atas kehamilanny semoga sll sehat debay nya smp lahir nnt.. aamiin
Iya bund.. tetap berpikir positif aja dan hati2 ya bund tuk pjlnn ke singapura nya. Jgn capek2 ya bunda..



Haii bunda Azizah alhamdulillah dibls..

Ini aku keluar darah sedikit dr 22agustus. Smpe skrg, cuma kadang itu kecoklatan,cokelat gelap bgttt sm ada kaya darah kotornya. Gt kira2 seminggu itu cm 1 harian Yg agak banyak, bln ini pdhl aku tgl 25 4bulanan lho..
Si kk nya Udh 7thn Udh excited bgt Yg skrg.
Slama setahun Udh 3x hamil.. Bayangkhann hehe. Akupun Udh H2c sm keluarga besar. Udh kangen sm suara2 debay.

Hr ini aku pasrah bund..
Bsk nih Senin aku mo USG lg, mengingat sdh 2mggu setelah USG trakhir itu.

Yg aneh.. Yg masih diluar nalar jg nih bund kehamilan aku Yg k4 ini hadirnya itu ga sperti biasanya.
Awal aku USG dr 7mggu smpe 8 mggu itu masih dinyatakan kosong bisa divonis BO sm 1dokter. Nah 1 dokter Yg lain itu masihau nunggu akhirnya di usia 3bln aku USG ada ya Placenta dan ketuban nya. Tp janin ga terlihat.

Nah loh aneh ga tuh.
Nih bsk menegangkan bgt kayaknya mau USG eNG ing eng. Kira2 apa (^∇^)ya isinya aku pasrah..
Dikasih pnya baby itu cpt. Tp flek2 terus mudah2an rezeki aku nih kali ini kaya bunda ummu Azizah.

Amin.

Tiap hr loh aku baca istigfar ikutin km. Smoga ada kemungkinan ada keajaiban,mukjizat dr Allah untukku 🙏 mohon doa bunda2..

 
  #24  
Old
ummu a...   TS 
 
Posts: 52
 
Assalamu'alaikum..
Gmn bunda mayakhan kabarnya??
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hasil TP samar, telat haid sudah 1 mgg, sudah kelihatan blm kalau ϑȋ̊ USG?? -- Kenalan Yuk! 9
Sudah 5 bulan hamil, tapi tidak sadar kalau sudah hamil -- Diskusi Umum 4
KALAU SUDAH LAHIRAN pindah THREAD kemana? :( -- Ngobrol Apa Saja 2
kalau jodoh, ga kemana ^^ -- Ngobrol Apa Saja 83
masih belum rizkinya -- Diskusi Umum 35


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com